Mencari Cara Review Buku

Lama tidak bisa posting di blog karena ada beberapa kendala tekhnis yang tidak bisa ditangani sendiri. Hal ini membuat diri ini sedikit bingung dengan aktifitas saat berusaha untuk bisa online. Sampai beberapa hari kedepan mungkin belum bisa secara aktif ngeblog. Padahal PR (target diri sendiri) untuk membuat beberapa tulisan masih belum kesampaian. Maklum saja kegiatan offline selalu saja menjadi alasan utamnya :lol:

Padahal diri ini mendapat amanah dari sosok itu untuk membuat sebuah review sebuah buku yang dijadikan oleh-oleh darinya saat pertama kali diri ini bertemu. Terpaksa diri ini melakukan jurus mabuk untuk mendapatkan ilmu tentang review mereview sebuah buku. Saat menanyakan pada si mbah google jawaban nya terlalu banyak sampai diri ini merasakan pusing melihat saking banyaknya cara meriview buku.

Dan dari semua postingan yang di publish oleh para blogger yang sudah malang melintang di <del>rimbah persilatan</del> dunia rangkuman serta review buku, dapat diri ini ambil satu kesimpulan bahwa membuat review buku itu gampang (setidaknya itu anggapan pertama diri ini untuk bisa membuat segalanya berjalan baik). Dan karena gampangnya itu sampai diri ini tidak bisa mengerjakan amanah itu sampai kurun waktu sebulan lebih :oops: (maafkan ya bang Aswi).

Semestinya sekarangpun diri ini masih belum bisa membuat update tulisan dengan enak karena senjataku msih belum bisa ditarik pelatuknya (he….he…..he…… itu hanya kiasan untuk mengambarkan bahwa mash ada kendala di dalam PC ku). Namun selalu saja ada jalan untuk bisa membuat diri ini bisa menyalurkan hasrat terpendam dalam menulis. Hasilnya ya seperti ini masih amburadul tapi semoga saja masih bisa mengambil hilmah dari permasalahan yang sedang diri ini hadapi.

Oh ya sesuai dengan judul postingan ini, tetap saja diri ini tulis tentang bagaimana mereview sebuah buku. Pertama-tama yakinkan bahwa buku yang akan kita review itu sudah ada di tangan kita. Karena jangan sampai ketika kita akan mereview sebuah buku tapi kita masih berimajinasi tentang isi dari pada buku itu. Bagaiman kualitas tulisan menurut kita dan bahan buku (dari sampul depan, kertas dalam sampai layout tulisan) bisa kita ungkap. Perusahaan penerbit, pengarang buku serta siapa saja yang berada dibalik cetakan buku itu bisa kita ungkap disana.

Usahakan dalam menulis sebuah review sebuah buku, jangan sampai isi buku itu kita tulis tuntas dari A sampai Z. Tulislah yang ringan saja dan buat pembaca review kita penasaran. Karena dengan penasaran itu diharapkan ada niat dari sang pembaca untuk memiliki buku tersebut. Dan jangan sampai calon pembeli buku itu tidak tahu judul buku, pengarang serta penerbit dari buku itu. Bisa-bisa, saat mau membeli buku 40 desain wastafel kreatif yang terbitan Griya Kreasi (Penebar Swadaya Group) malah membeli buku primbon :lol: .

NB: Maaf ini postingan diri ini lakukan lewat email, jadi tidak ngerti cara masukan gambar, link dan sejenisnya :sad:

About these ads

10 Balasan ke Mencari Cara Review Buku

  1. Lidya mengatakan:

    saya juga mau ya pak ilmu cara review bukunya,nanti di sharing

  2. Agung Rangga mengatakan:

    ditunggu review bukunya pak~ :)
    dan jangan lupa istirahat~ ;)

  3. nique mengatakan:

    mereview buku itu gampang, klo dikerjain :D
    klo bukunya cuma diplototin ya ga jadi2 mas xixixi

  4. Kaget mengatakan:

    Saya ngga minat belajar riview, soalnya kalo mahir disitu ntar blog isinya review semua :D

  5. Mabruri Sirampog mengatakan:

    ga bisa karena ga pernah nyoba kan pak? :D
    perlahan-lahan, mencoba terus dan terus berusaha, nanti pasti bisa…
    Saya juga baru sekali mencoba mereview sebuah buku,, :D

  6. Sara Kuranetu mengatakan:

    Karena saya dan dia juga sama2 mahasiswa yang memasiki tahun terakhir kuliah, jadi waktu2 kosong yang bisa dihabiskan berdua itu sangaat berarti sekali.

  7. Abed Saragih mengatakan:

    Wahh,,,Terima kasih untuk informasinya :)

    Keep Blogging :)

    http://www.disave.blogspot.com

    Salam Persahabatan.

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 107 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: