Intropeksi Diri,……. Banyak Kesia-sia an

Sudah hampir 6 bulan lamanya aku bisa terhubung di dunia maya ini dengan keringat sendiri tidak dengan cara mencuri-curi waktu di tempat kerja seperti dulu :(. Semestinya aku cukup bersyukur karena bisa terhubung di internet secara Online di rumah tetapi setelah sekian lama aku terhubung dengan dunia ini aku merasakan suatu perasaan yang enegh dengan rutinitas sehari2 dalam kegiatan online. Padahal niat pertam untuk bisa terhubung dengan dunia maya initak lain dan tak bukan supaya bisa mengetahui berita-berita yang selalu ter update dan bisa mmbuat ngeblog. Namun dengan berjalannya waktu kegiatan online ku banyak menghabiskan bandwinth hanya jalan kemana2 tanpa tujuan yang jelas. Apalagi dengan adanya sosial networking yang lagi ngetren sekarang (Facebook) hampir setiap online selalu itu yang ku buka. Sampai kesel rasanya, tapi akhir-akhir ini kegiatanku di facebook udah banyak berkurang karena memang sudah saya niati untuk tidak membukanya. :D

Sekarang aku mau membiasakan untuk membuat tulisan paling ngak seminggu bisa satu postingan hadir di blok ku. Mestinya setiap saat aku selalu memmbuat tulisan dengan topik yang beredar namun semuanya cuma setengah matang. Jadinya klo mau di posting harus mengeditnya lagi padahal inspirasinya sudah pergi gak tahu kemana he….he…..he…… maklum aja dalam dunia tulis menulis ini aku bisa di bilang newbie (meski sudah jengotan dan ubanan). Senangnya cuma blogwalking kesan kemari dan kasi koment padahal blog nya sendiri tidak terurus, sedih jadinya :(.

Padahal kalo meliat dari hasil kunjunganku di blog teman yang sudah pakar2 dalam bidangnya, topik postingan tidak harus khusus. Karena kalo di khusus kan kadang malah kehilangan greget dari tulisannya itu sendiri, lebih baik topik umum. Karena dengan topik umum semua permasalahan bisa masuk (eh… koq permasalahan sih kaya’ ada masalah dengan blog ku ini ). Intinya kalo dengan tema yang di usung bebas, semua berita yang lagi ngetren bisa kita masukan di blog kita tinggal kasi kategori apa. 

Kembali ke laptop ! (minjem istilah dari entrepetur yang lagi kondang sekarang). Masalah nya sekarang kembali di penampilan blog ku. Maklum tidak ada basic sama sekali di bidang desain grafis dan ilmu komputer. Bikin blog pun cuma bermodal berani-beranian dan hobi tulis menulis yang gak sempurmna. Jadinya tampilan blog sangat minimalis karena tidak ada tautan kemana-mana. Terus terang aja hal ini bukan saya sengaja tapi karena memang tidak tahu bagaimana caranya. Kalo melihat blog yang lain ada shout box, blogroll, recent coment, post terakhir dan lain sebagainya (malah ada yang berisi iklan adsene yang bisa menambah tebal kantong pemilik blog) mestinya kepingin juga tapi ya itu, kembali kepada kemampuan ku yang cekak tapi nekad aja. Mungkin ada teman-teman blogger yang mampir mau memberi tips dan trik (ato tautan, alamat url dan sebagainya) yang bisa aku pergunakan untuk belajar biar ilmu gingkang (meringankan tubuh) ku bisa tambah mumpuni. Agar keseharianku tidak sis-sia di dunia (yang) maya ini, paling tidak ada yang bisa kutinggalkan setelah tidak ada kemampuan untuk online lagi.

About these ads

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 103 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: