Tips Untuk Septy Tank Mampet

Postingan ku kali ini mungkin masuk kategori “akal-akalan”. Maksud dari kategori itu ya, berbuat sesuatu hal untuk menangulangi suatu masalah dengan diluar kaidah ilmu yang berlaku. Halah…. ngomongnya aku jadi bingung sendiri untuk menjelaskan. Pokoknya ilmu ini aku dapatkan setelah ngobrol lama dengan seorang kawan karib lama, namanya Om Jupri.

 Ceritanya begini sewaktu Om Jupri ini pulang dari Jawa, dia sempat mampir di rumahku dan ngobrol asyik dan ditemani oleh istriku yang cantik. Namanya saja kawan lama dan bertemu, tentunya yang jadi bahan perbincangan dari permasalahan A sampai kasus Z. Perbincangan itu gak akan putus seandainya sang waktu tidak merangkak naik menjadi dini hari.

 Dari semua topik pebicaraan itu ada satu hal yang (mungkin) sangat bermanfaat bila di bagikan ke semua. Ilmu itu tentang, “Bagaimana caranya untuk membuat saluran sapty tank yang mampet menjadi plong. Iya, saluran sapty tank (saluran wc) yng mampet menjadi lancar tapi dengan asumsi mampet nya tidak dikarenakan sapty tank nya penuh sesak dengan emas kuning.

 Hal ini sudah di praktekan oleh dia sendiri karena memang kerjaannya serabutan, kerja apa saja asal jadi duit. Tips nya cuma dengan modal ikan lele hidup. Lha apa hubungnan nya ikan lele hidup dengan saluran wc yang mampet ??? ;(  itu yang jadi pertayaan ku juga sewaktu tips ini dibuka. Tapi setelah dijelaskan memang ada benarnya. He…he….he….. ada-ada aja si Om Jupri ini.

 Caranya begini, ikan lele yang masih hidup gerakan nya kan gesit (salah-salah kita megangnya tangan sendiri yang akan kena “patil” nya yang sangat beracun). Ikan lele itu dipasangin pancing dan senar pada ekornya sehingga ikan nya tergantung pada bagian ekor. Selanjutnya ikan lele di masukan pada lubang wc tapi sebelum dimasukan di tempat pancing yang kita pasang tadi di olesi dengan sabun bubuk ato colek. Otomatis lele nya akan bergerak cepat tuk menghindari tubuh nya terkena soda yang merupakan salah satu kandungan di sabun colek ato bubuk

Selanjutnya lele yang akan bekerja menerobos saluran wc yang mampet. Karena menghindari soda yang terkena luka di kulitnya, otomatis gesit nya menjadi 2 kali lipat dan karena di saluran yang sempit (ukuran 3 ato 4 dim) larinya maju menerobos tempat yang mampet. Di tarik, di lepas lagi. Di tarik di lepas lagi begitu seterusnya sampai (kira2) panjang senar yang masuk sampai di sapty tank. Potong senar nya biar ikan lelenya bisa berenang2 di lubang sapty tank nya🙂. Selanjutnya dimasukan dengan ikan lele yang lebih besar yang bertujuan untuk pembersihan akhir di saluran tersebut. Sampai saluran ke sapty tank nya lancar.

 Hm….. apa memang benar bisa ya untuk pembersihan saluran wc yang mampet ?!?😦 . Tapi namanya saja akal-akalan, jadi nya semua hal dilakukan tidak menurut teori dan hukum yang berlaku. Pokoknya yang penting saluran wc lancar kembali, gak tahu bagaiman caranya. Berhasil ato tidak yang jelas dengan cara seperti itu si Om Jupri bisa menghidupi keluarganya.

 Eits…. bagi yang sudah pernah mencoba tips tersebut bisa sharing ke kita karena aku sendiri belum mencoba disebabkan wc ku belum pernah mampet😀.

Semoga bermanfaat.

20 Balasan ke Tips Untuk Septy Tank Mampet

  1. wahyu am mengatakan:

    ckckckckck, abis itu di goreng gan

    *kabur, lari menjauh biar g di gampar yg punya blog*
    😆

  2. Cendaku mengatakan:

    He..he..ada-ada saja!
    Kasihan tuh lele-nya!

  3. a! mengatakan:

    jangan2 lele lamongan yg dijual juga belinya dari yg beginian. hehe..

  4. wira mengatakan:

    atau sekalian aja pelihara lele disana, trus buka bisnis pecel lele.. kakakaka

  5. timur mengatakan:

    Assalam.

    waduh.

    itukan buat kalau mampet.

    lha dirumahku kok gak mampet tapi penuh.

    udah disedot tapi 1 bulan penuh lagi, jadi bingung.

    kok gampang banget penuhnya?

    padahal dirumah satunya 3 tahun bru penuh.

    ada saran gak?

    kalau pakai lele mendingan dimakan ada, daripada dibuat begituan.

    eman2 lelekan mahal.

    comment anda telah saya balas.

    silahkan kunjungi kembali blog saya.

    thanks for comments.
    🙂

    wassalam

  6. sugeng mengatakan:

    Walaikum salam……
    Kalo cepat penuh mungkin terlalu banyak penghuni plus kapasitas septy tank nya yang kecil. Klo itu problem nya, solusinya ya bikin yang lebih besar lagi.
    Trim’s telah mampir.

  7. Artana mengatakan:

    Waduh batu bossss, ada yang salah makan kemarin, teriak lele..he..he!

  8. T. Wahyudi mengatakan:

    ada-ada aja mas….😀

  9. Cadink mengatakan:

    Awas lelenya besar di saluran…. Ntar tambah mampet…. keke…. Tumpang sari, antara manusia dan lele… he….

  10. Dedi Suparman mengatakan:

    waw…………….waw………………….waw.

  11. dinoyudha mengatakan:

    maaf ya pak, tapi setau saya, tulisannya adalah Septic Tank.. CMIIW

  12. Nizam mengatakan:

    Halo,mas.Makasih dah mampir di blog-ku yg sepi,maklumlah masih pemula.Eh,mas!koq septy tank c?bukannya septic tank?!

  13. Foto Foto Bugil mengatakan:

    makasih infonya yah gan

  14. Puguh Setiawan mengatakan:

    mas…. klo ga di kiat benang bs ga ya??? maksud nya dilepas bebas gitu…. pas banget ini wc lg mampet…. tolong share dink mas….

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: