SIM Baru Dan Batik Indonesia

Gak tahu karena kebetulan atau memang aku ini termasuk warga negara yang baik, sekarang aku mempunyai SIM A baru.wkwkwkwk……… narsis nich😎 Seperti yang aku tulis kemarin bahwa undang-undang no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas sudah diberlakukan. Dan salah satu point yang bakal dikenakan sanksi dalah “Tidak bisa menunjukan SIM” dendanya Rp.250.000,-😯

Makanya sebagai warga negara Indonesia yang mentaati peraturan dan undang-undang yang berlaku, aku langsung membuat SIM baru. Karena SIM  lama saya kondisinya sudah sangat amburadul.

SIM lama yang sudah amburadul

SIM lama yang sudah amburadul

Mungkin karena terlalu lama bersembunyi didalam dompet yang mengakibatkan tampilan fisik tampak depan dan belakngnya jadi grepes gak karuan. Tapi meski dengan tampilan begitu, SIM ku masih diakui secara internasional. Ha…ha….ha…. lah iya lah karena di tampak depan nya masih menunjukan itu bekas SIM A tapi kalau ada operasi / razia polisi pasti kena tilang.

Proses bikin nya aku lakukan sendiri di polres Tabanan Bali. Berangkat dari rumah jam 8:30wita yang diiringi dengan gerimis. Sampai disana aku langsung menuju loket I untuk menyerahkan berkas-berkasnya. Kurang lebih 5 menit setelah itu aku langsung dipangil untuk menuju loket BRI. Meski ini kali kedua aku membuat SIM A, karena berbeda domisili aku harus memproses nya sebagai SIM baru. Dan biaya yang dikeluarkan berbeda pula. Untuk SIM baru membayar Rp. 75.000,- sedangkan SIM perpanjangan cuma Rp.60.000,-. Sedang biaya administrasi untuk berkas-berkasnya (tanpa kwitansi) aku diminta Rp. 135.000,-.

Gak apalah asal proses nya cerpat dan tidak berbelit. Gak lama aku langsung masuk di loket IV untuk melakukan pengambilan foto SIM. Dan langsung jadi, hasilnya instant.

Proses yang aku lakukan dari mulai datang sampai selesai dan jadi kurang lebih sekitar 1 jam.

SIM baru ku memakai Batik

SIM baru ku memakai Batik

Mumpung masih belum jadi korban pasal-pasal itu, semasih kita ada waktu untuk membuat SIM sekarang lah waktu yang tepat😆 . Dari pada pas sewaktu kita jalan dan terus ada operasi gabungan sedang kita tidak mempunyai SIM, kena deh.

PS: dalam foto itu aku memakai baju batik untuk mendukung batik sebagai warisan budaya Indonesia (2 Oktober 2009).

**ikut berbela sungkawa dengan terjadinya Gempa di Padang dan Pariaman Sumatera Barat**

27 Balasan ke SIM Baru Dan Batik Indonesia

  1. larejawi mengatakan:

    pertamax.!!
    wes mantep tenan pak Sugeng.
    Ngganteng tenan je yen nganggo batik.:mrgreen:

  2. alamendah mengatakan:

    Saya pernah punya SIOM yang kayak di foto atas meski hanya SIM C.

  3. Zulhaq mengatakan:

    ha ha ha, keren juga foto SIM pake batik. banyak amat yah dendanya sampe 250 ribu. SIM saya juga dah amburadul, tapi masih aktif sampe tahun depan🙂

  4. kucingkeren mengatakan:

    keren-keren.. pas foto pake batik..patut dicontoh itu.. hehe..selamat hari batik nasional yaa… aktif tuh sp 5 tahun kan..

  5. KangBoed mengatakan:

    hehehehehe.. Tanggal lahirnya di hapus yaaa bang weeekekekkkkkkk,,

  6. KangBoed mengatakan:

    “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

    Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
    Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
    Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
    Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
    Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
    Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
    Dahulu datang putih suci bersih
    Mudah mudahan kembali suci putih bersih

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  7. Rizal Islami mengatakan:

    selamat punya sim baru

  8. andif mengatakan:

    keren keren kang..
    SIM saya tinggal 1 tahun lagi …

  9. Wempi mengatakan:

    kalo di kampung saya batik itu artinya buah pepaya, hehe…

  10. wira mengatakan:

    wah keren sekali foto di sim-nya, hehehe

    oya, pelayanan sim di Tabanan bagus ya? di poltabes Denpasar katanya juga sudah bagus, tanpa calo, cuma istri belum ada waktu untuk bikin sim C-nya🙂

  11. nia mengatakan:

    selamat punya SIM A baru yaaaa ..

  12. diazhandsome mengatakan:

    wuih, SIM yang pertama keren banget. hahah…

    gw belum bisa punya SIM nih, masih umur 15 tahun. huhuhuhu

  13. adi dzikrullah mengatakan:

    oke..mantaplah pak…

  14. thedollarcorner mengatakan:

    blogwalking dan salam kenal🙂
    wah foto di sim barunya lebih kren hehehe
    selamat atas sim barunya. dan have a safe riding ya

  15. pakacil mengatakan:

    wow… sim lamanya kok bisa sampai begitu rupa potongannya mas? memang terlihat sangat berbeda dengan sim yg baru itu. whuihihihi…

  16. kawanlama95 mengatakan:

    pak sim aku juga udah patah keknya

  17. putriastiti mengatakan:

    wahaha! SIM A nya habis kena gempa mas?

    Untuk proses SIM, hmmm biaya administrasi ternyata segitu toh…
    Bisakah itu berbeda antar kabupaten lain?

    Above all, waktu 1 jam itu cepat juga ya….

  18. Blog Ijo mengatakan:

    kalo SIM aneh udah pernah liat?
    hehehe…

  19. Miss Cyber mengatakan:

    Wah-wah ternyata ada ya hubungan antara SIM baru dan Batik Indonesia…😀

  20. hellgalicious mengatakan:

    wuiik

    SIMnya bagus amat pak?
    hahahaha

    segeralah diganti!

    salam ngeblog bang, Mampir perdana ni

  21. eka dirgantara mengatakan:

    wahhh….saya belum ngurus SIM baru neyh, padahal sudah dari tanggal 5 matinya, ga sempet….

  22. pushandaka mengatakan:

    Hahaha! SIM lama sudah berapa kali dihajar massa mas? Sampe lebam-lebam gitu..

    Tapi memang benar mas, sekarang ngurus SIM memang gampang dan cepat. Tapi kok ada pembayaran yang tanpa bukti pembayaran ya? Hmm..Semoga saja benar-benar masuk ke kas negara ya.

  23. Kardus Bekas mengatakan:

    Haduh, itu SIM yang lama serem amat kondisinya, kyk abis digrogotin tikus aja
    hehehee

  24. zoxer12 mengatakan:

    hari kamis jam 2.00 siang tgl 29 oktober 2009
    berawal mau berangkat berawal dari serang menuju ke rangkas, awal asik asik aja sih di jalan ngobrol sama ade di belakang tanpa ada rintangan dari pandeglang ga ada masalah pas masuk kota rangkas tanpa sadar ada rambu lintas yang belum sya lewatin tiba tiba ada polisi nyahut nyahut melulu tanpa memangil dengan sopan ya akhirnya di tilang sim gua di gadaikan ke pengadilan rangkas.

  25. bibi criwis mengatakan:

    Btw, boleh juga Mas. Memposting menyesuaikan event batik nasional. Siip… ~_^

    Selamat untuk SIM A nya, ya. Hati2 mulai sekarang bawa kendaraan. Sudah ikut asuransi belum…?? Kalau belum, cepatan ikut terus posting lagi di blog… xixixi
    [kidding]

    Makasih bi telah mampir tapi sayang saya belum bisa eksis kasi koment karena kompie nya masih ngadat dan macet2an😆

  26. […] berbatik dengan bangga. Seperti yang telah diri ini lakukan pada beberapa tahun yang silam saat ada sesi pemotretan (pepanjangan SIM). SIM baru ku memakai […]

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

