Pengusir Sepi Sewaktu Online

Aku teringgat sewaktu masih sering berolah raga jogging setiap minggu (ketahuan dah sekarang sudah tidak pernah jogging lagi 😆 ). Setiap seleai istirahat bernafas untuk menghilangkan capek di badan, namun saat akan melanjutkan jogging lagi ada rasa yang sangat berat dan lebih capek dari pada sewaktu sebelum istirahat tadi.

Itu sedikit analogi saat aku akan menulis postingan setelah lama hiatus dari kegiatan ngeblog dikarenakan ada banyak kendala external diluar minat untuk ngeblog, untuk memulainya kembali sepertinya berat dan banyak alasan serta kendala yang ujung-ujungnya mematikan kreativitas untuk menarikan jemari di atas keyboard pc jadul ini. Yah…. sepertinya energi untuk ngeblog hilang ditelan kesibukan yang membuat hari-hari offline menjadi tambah pusing.

Namun ada manfaatnya setelah koneksi ke dunia online ku ini terkendala oleh lemotnya kinerja pc jadul ini. Aku memutar otak bagaimana caranya agar waktu online tidak sepi dan bisa dihibur dengan lagu. Biasanya sich sewaktu masih normalnya pc jadul ini, waktu kerja dan beraktiftas surfing di dunia maya ini selalu kuselingi dengan mendengarkan lagu2 dari winamp. Permasalahan nya sekarang, kalau online (entah itu pake browser mozila 3.5, oprea 10 atau pun IE 6 yang sangat lawas) selalu saja hang dan eror. Kalaupun winamp 6 yang kuunduh secara gratis ini aku jalankan, semuanya jadi terhenti di titik nadir. 😦 😥

 

jogjastreamers

 

Akhirnya aku coba-coba mencari hiburan musik lewat radio streaming. Eh…sampai sekarang malah keterusan dan kecanduan. Ada banyak radio yang di indonesia yang sudah online. Coba aja tanya di mbah google dengan keyword “radio online Indonesia” akan banyak link yang muncul. Yang menjadi favorit ku biasanya radio dari kota asal ku, radio ini sering aku klik untuk mencari dan mendengarkan berita tentang segala kejadian yang terjadi di Surabaya. Ada juga kelompok radio yang beroperasi di seputaran kota Yogya. Disini aku bisa cari-cari acara radio yang sesuai dengan seleraku, ma8u dangdut, jazz, pop, sampai kolpo jawa semua lengkap.

Diluar itu masih banyak radio online yang bisa kita akses meski sedang diluar negeri yang tidak bisa menerina signal radio dari kota asal. Pokoknya sekarang setiap online selalu ada satu tab yang khusus aku buka untuk menengarkan voice dari media online.

Namun juga ada sedikit saran bagi rekan2 semua yang masih belum berlanganan akses internet unlimited, yaitu jangan sampai berlama-lama membuka radio online tersebut karena bandwith internetnya akan (sangat) kesedot habis. Kalau aku karena memakai akses internet unlimited,  berapa lamapun aku akses radio online tersebut tidak masalah. Malah kadang-kadang pas acaranya bagus akses inrternetku tetap aku biarkan hidup sambil mendengarkan lagu-lagu favorit  😆  sementara aku tidur lelap sambil ngiler.

13 Responses to Pengusir Sepi Sewaktu Online

  1. Wempi berkata:

    Kalo radio minang sumatera barat, silakan ke blog wempi ada radio cimbuak, hehe…

  2. zee berkata:

    Saya paling suka dengar radio online streaming begitu. Tapi di kantor saya sudah kena blok hahahaa… nasibbbbbbbb.

    • Sugeng berkata:

      @wempi: perasaan setiap maen dirumah wempi jarang ada suara2 musicnya koq 😕
      @zee: tapi dirumah kan bisa selalu online bu…. 😆 makasih telah mampir

  3. Cahya berkata:

    Saya jarang dengar radio daring untuk mengisi waktu luang. Paling saya cari artikel menarik untuk dibaca, terus setelah capek, kemudian tiduran.

  4. badruz zaman berkata:

    tapi kalau saya sepi itu bisa membuat konsentrasi dalam menulis mas, namun demikian sesekali butuh agar tidak sepi dengan musik 😆

    salam Mas Sugeng.

  5. larejawi berkata:

    walah..ilere dilap dulu pak…
    😆

  6. PanDe Baik berkata:

    Semakin tinggi rilis satu aplikasi yang digunakan, semakin tinggi pula kebutuhan spesifikasi sebuah pc. Seandainya fitur yang tersedia dalam winamp itu tidak banyak tergunakan, beralihlah ke winamp versi jadul. versi 2 masih oke kok, dan sedikit menguras memori. Untuk browser, sejauh ini Google Chrome jauh lebih ringan ketimbang IE ataupun Mozilla.
    Hanya sekedar saran loh ya…

    • Sugeng berkata:

      @pande: makasih sarannya bli, memang winamp ku gak aku pergunakan apa-apa selain lagu. aku paling anti dengan winamp6 karena jadi sumber lemotnya. mungkin karena banyak aplikasi yang menyertainya kaleee. Google chrome ?!? bisa dicoba itu 😆 .

  7. lambang berkata:

    sama boz! aku juga sering dengering jogja streamer klo di atas jam 12 malam. . yg ku dengerin biasana swaragama jogja. .
    tp klo trouble ya alih ke solo radio. .

  8. arya berkata:

    Dengerin music sambil ngeblog, inspirasi muncul dengan sendirinya……
    mak nyuzz???hehehe

  9. […] bener loh samping rumah ku ada kuburan yang lumayan gede). Makanya aku sering mengisi aktifitas ngenetku dengan mendengarkan lirih musik dan lagu. Tapi aku tidak suka dengan lagu yang aku putar sendiri karena sudah tahu lagu pertama dan […]

  10. nano berkata:

    gimana sih caranya bisa dengerin radio lewat laptop ,kalau mencari situs nya d mana ? n syarat2 nya apa ya,trimz share ya

    di winamp klik ctrl+L akan keluar open url. Masukan saja alamat url yang ada, tapi bukan url yang diatas. Caranya masuk dulu di website nya cari mendengarkan “lewat winamp” klik. Akan ada unduhan yang masuk, buka dan cari url nya, copy masukan di url di winamp tadi kangsung enter.

    Kalau signal bagus langsung bisa mendengarkan radio streaming, semoga membantu 😉

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete