Sebelum Pergi Telepon Dulu

Tidak tahu mengapa koq aku pagi ini begitu bangun sudah ada planing mau main ke rumah teman. Padahal dari kemarin-kemarin aku sudah di persilakan mampir oleh yang punya rumah tapi karena  belum mendapat hidayah waktu yang pas, aku masih belum bisa kesana. Padahal yang kalau di pikir-pikir aku sendiri yang punya kepentingan dengan mampir kesana karena ada sedikit urusan.

Sekitar jam 10 an aku sudah bersiap-siap untuk berangkat. Sang istri tercinta sudah mengingatkan sebelum berangkat (pergi) telepon dulu. Takutnya sudah jauh-jauh temannya tidak ada dirumah. Dasar aku, secara begitu gak akan masuk telingga. Cuma kata iya yang terucap sewaktu di ingatkan tentang hal itu. “Nanti kalau sudah di jalan akan aku telepon” begitu kataku sebagai alasan. Langsung aja aku manasin motor. Karena jarak antara rumah ku dengan rumah temanku sekitar 9-10Km (Tabanan-Dalung) membuat laju motorku memang sengaja aku pelan-pelankan.

Nah pas aku mau menelpon nya untuk mengetahui keberadaan nya, eh la dalah nomer telponnya gag ada di memori HP ku. Waduh gimana nih, mau nanya sama istri dirumah malu. Terpaksa dengan langkah gontai padahal aku naik motor, koq bisa gontai ya :lol:  aku nekad aja berangkat meski dengan resiko tidak akan ketemu bila temanku tidak ada dirumah.

Ternyata dan ternyata aku benar2 sial, sampai disana rumahnya terkunci dan tidak ada siapa. Jadi aku pulang dengan langkah gontai pulang pergi jalan nya gontai😥 .

telepon yang sangat berguna

Telepon dulu sebelum berangkat

Langsung aku teringat iklan Telkom beberapa tahun yang lalu. Dimana di gambarkan seorang anak yang disuruh orang tua nya untuk membeli barang belanjaan di kota. Karena dikota anaknya tinggal di desa, pastinya melewati banyak aral dan rintangan yang berliku. Namun dengan perjuangan yang gigih si anak inipun sampai di kota dan ketemu dengan abah koko si pemilik toko. Begitu sampai disana dikatakan oleh abah koko kalau barangnya sudah habis dana ada pengalan kalimat yang menjadi inti dari iklan tersebut, “Kenapa tidak menelpon dahulu ?”

Inti dari postingan ini supaya para sahabat blogger tidak merasakan hal yang seperti yang saya alami. Luangkan waktu dan pulsa sebentar agar waktu anda tidak sia-sia di jalan. Sahabat pernahkan anda mengalami hal yang sama dengan ku😕 .

P.S : foto diambil dari sini

60 Balasan ke Sebelum Pergi Telepon Dulu

  1. Cahya mengatakan:

    Masih ada ya telepon seperti itu …, nostalgia sekali🙂

    nu ade bli, di jalan teuku umar di plasa telkom😆

  2. anyin mengatakan:

    pernah,,,, hahahhaha dan sangat menyebalkan

    rasanya gak enak puuuoolllll😦

  3. made gelgel mengatakan:

    haha bisa jadi pelajaran nih, kebetulan saya juga sering lupa sebelum berangkat kuliah😀

    ha..ha…ha… klo bis asebelum berangkat kuliah telpon dulu dosen nya. mau datang ato gag😕:mrgreen:

  4. alamendah mengatakan:

    (maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!
    Pastinya gara-gara kebanyakan nomor telepon atau kebanyakan hape, nih. Jadi yang ada nomor temannya sampai ketinggal

    yang jelas kebanyakan mikir utang😀

  5. aldy mengatakan:

    Ditempat saya tinggal, telepon umum yang begian tinggal kenangan mas Sugeng.

    kamsute kenangan kehilangan koin tapi telpon gag nyambung:mrgreen: aku juga sering ngalami nya

  6. Jun mengatakan:

    eh, masih ada ya telp itu?😉

    masih, di musium telkom😀

  7. kakve-santi mengatakan:

    krincing….!!

    koin saya jatuh gag ad yang angkat🙂

    coba lagi masukan koin nya mbak, **krincing** jatuh lagi

  8. Seputar-Internet mengatakan:

    saya pernah mengalami hal yg sama…
    menjengkelkan sekali, tapi mau gimana lagi itu adalah kesalahan sendiri

    brarti nyadar mas, kalo aku gag nyadar. malamnya aku ulangi hasilnya kekecewaan terulang kembali😥

  9. Rie Rie mengatakan:

    blum pernah ngalamin seh, karena mang terbiasa smsan sebelum ketemuan ma seseorang, soale smsan (sesama simcard) gratis di sini, hehehhe…

    senengnya yang ratisan ae mbak😀

  10. Dewa Bantal mengatakan:

    haha kalo disini wajib hukumnya telpon dulu…

    Mau ngapa2 in juga harus buat appointment dulu @.@

    iya mas kalo disan sudah membudaya, disini😕 meski sudah appoinment kadang masih bisa di kadalin batalin :lol

    :

  11. budies mengatakan:

    malam-malam sambil ronda, aman ya mas

    ojo lali pak, kentongane😀

  12. mikha_v mengatakan:

    wah ada iklan begitu ya? minta youtube nya dong😆

    Yang susah itu kalau mau membuat kejutan kepada orang yang kita kunjungi😛 .Karena kalau kejutan, ngga mungkin ditelepon terlebih dahulu.

  13. wigati mengatakan:

    hehehe,pernah..pernah.., mau nengok temen di RS, ternyata sudah dijemput keluarganya pulang ke kampung. Akhirnya kue+buah yang sudah dibungkus, dibongkar, dimakan deh😀

    minta dong buah nya😀

  14. sunarnosahlan mengatakan:

    lihat gambarnya asli kaget, di tempatku sudah tidak bisa ditemukan telepon umum seperti itu

    apalagi liat telepon yang sering aku gunakan sewaktu kecil dulu, pake kaleng susu:mrgreen:

  15. Tanti mengatakan:

    Ini salah satu manfaat teknologi yang mempermudah suatu kegiatan. nice post mas.

    yuuppsss bener banget mbak😆

  16. nietha mengatakan:

    itulah gunanya telpon mas, biar jangan repot-repot lagi buat ngecek bolak-balik.

    tapi yang repot isi pulsa bolak-balik😀

  17. cobaberbagi mengatakan:

    Kunjungan balik Pak
    Di tempat q sudah sulit ditemukan telepon umum, begitu juga dengan wartel, udah banyak yang punya HP faktor penyebabnya

    wartel banyak yang mati tapi warnet tumbuh subur, hidup warnet !!!

  18. jangkrik mengatakan:

    Makanya bos, kalo mau berangkat telepon dulu! (saya ikut2an memarahi. hehe)

    eh, Bali ya? i love Bali… i love sanur beach. hehe

    salam kenal ya.. :D\

    krikk!!

    sama mas, i love Bali. i love Kuta. i love Tabanan😀

  19. arsumba mengatakan:

    la sebelumnya disimpen ndak to pak nomer telpune temene sampean itu?
    jadinya sampean jalan-jalan beneran ya pak….
    oh ya, kapan-kapan kalau pulang pake motor lagi saya boleh mampir ke tabanan ga pak?😀

    maklum mas, kakean HP. sudah disimpen sih tapi di hapus beserta HP nya😆
    benar mas, kalo mau mampir dengan senang hati. rumah ku pas di jalur denpasar gilimanuk. kalu mau ke padangbai pasti melewati rumahku.

    • NQ mengatakan:

      beh jan tepak pak.. iya wes.. liburan ini kalau pulang pake motor lagi insyaallah mampir. hehehe..
      sory pak gawe nick lain, sambil memperkenalkan blog baru saya.. hehehe..
      thanks

  20. Rafi mengatakan:

    Wah ternyata msh ada aja ya yg model begitu

    iya mas cuma model tapi gag ada kabel penyambung nya😆

  21. Mbah Jiwo mengatakan:

    belum! tapi foto telepon umum itu mengingatkan mbah pada banyak hal…benarkah menelepon pake telepon umum itu??

    salam hangat dari MALANG

    lah iya mbah, iki aku sangu recehan satus rupiah😆

  22. sakurata mengatakan:

    Mungkin…sekian puluh (ratus) tahu lagi, akan ada peribahasa ….

    “Males menelepon, sempoyongan (gontai) di jalan” hehehe.

    Salam Hangat
    Jakarta, Solo, Jogja😀

    hahahaha…. bisa jadi mas, mulai sekarang tak perkenalkan peribahasa itu:mrgreen:

  23. richo mengatakan:

    telepon umum biasane kondisine dah parah ,pada di rusakin

    sopo mas yang ngerusakin telepon nya, jangan2 sampean😉

  24. angga erlangga mengatakan:

    cie.. cieee… roaming nasional niech…😀

    engak mas, lokalan aja karena cuma koin seratus kuning:mrgreen:

  25. abrus mengatakan:

    malu bertanya sesat dijalan, males nelpon ya gak jadi ketemuan …😦

    tapi pulsa utuh😀

  26. BENY KADIR mengatakan:

    Oo,yg begini ni,sering saya alami.
    Malah di saku ada hp dan nmr teman yg dituju pun ada di sana.
    Kadang berpikir,teman selalu ada di rumahnya dan tdk ke mana2.
    Lucu,Mas.

    brarti mas beny ini termasuk orang rumahan nya sehingga menyamakan orang lain juga senangnya ngendon di rumah seperti aku

  27. bintang mengatakan:

    belom pernah ngalaminya mas, cuma sebel aja kalo udah janjian ma temen trus dibatalin tanpa pemberitahuan. padahal kan bisa telp dan bilang gak jadi gitu

    terima kasih sudah datang ke blog saya mas
    let’s be friend………..

    mungkin gag ada pulsa e mbak😉

  28. Asop mengatakan:

    Kalo gak nelpon, bersiaplah kecewa…:mrgreen:

    tapi pulsa gag berkurang, jadinya gontai😆

  29. delia4ever mengatakan:

    wahh pernah-pernah… Mo buat surprise malah ujung2nya kecewa… ehhehehe……

    didaerah ku juga gak ada lg telpon umum,.. kalo ada pun udah dirusak…
    sayang ya.. padahal di luarnegri telpon ginian masih dipake…😦

    itulah Indonesia mbak, tempat yang selalu masih aku puja dan banggakan:mrgreen:

  30. ismi mengatakan:

    mulane manut bojo pak:mrgreen:

  31. M Mursyid PW mengatakan:

    Hello, Bali. I hope you’re just fine.
    Weleh, Mas … sy jg pernah berkali-kali ngalami kejadian mirip itu. Mangkel juga, sih, tp gmn lagi?

  32. Wempi mengatakan:

    Kalo orangnya gak ada dirumah, knapa gak dibakar saja ya tuh rumah😆

  33. U-marr mengatakan:

    saya juga dulu sering begitu mas, perasaannya jadi campur-campur, keselnya ada, menyesalnya juga ada.

  34. darahbiroe mengatakan:

    tapi skrg bukan masalah x ya heheh coz smua orang udah pegang hp ndiri2 heh
    blogwalking berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    maksih😀

  35. iiN mengatakan:

    ————— mampiiiiir ————-

  36. faiza mengatakan:

    haha.di jadikan pelajaran supaya ga di ulangi lagi..hehe

    mampir..berkenan bertukar link ya pak..
    terimakasih..

  37. bayu putra mengatakan:

    wah mantaf telponnya .. hebat masih bagus dan terawat … kalau di tempat lain mungkin sudah tidak ada lagi … ada atau pun sudah tidak bisa digunakan lagi…(zaman cepat sekali berlalu).

  38. richo mengatakan:

    inget jaman dulu kalo liat telepon umum

  39. ridwan mengatakan:

    gak perlu gontai pak, lanjut jalan2 aja keliling kota😀

  40. diazhandsome mengatakan:

    biasanya orang yang mau ngasih surprise ke temennya gitu tuh. udah siap2 mau ngejutin temen, bawa kado segala macem, gataunya yang mau dikasih kejutan gak ada di rumah. hehehe.. kasian deehh😀

  41. ario saja mengatakan:

    dasar bli nih, sing keto atuh.. walah bahasane kok campuran to yo !!! ya udah lain kali pokoknya bli klo kemana-mana harus telpon KPK dulu nah lo… kok KPK

  42. Mamah Aline mengatakan:

    di depan kantor telkom di Bandung masih ada yang kayak gitu mas… saya pernah ngecek, ternyata masih berfungsi

  43. muhammad zakariah mengatakan:

    haha.. mgkn lagi apes kali.. aq mah sudah banyak kali kek gitu.. mgkn sebelum berangkat tlp dulu kali yah.. biar gak sia2.. hehe..😀

  44. umar sri mengatakan:

    weleh2 telepon koinya koq masih gress gitu, itu ngambìl fotonya tahun brapa❓😕

  45. Agung Pushandaka mengatakan:

    Kalau saya malah terbiasa telpon dulu sebelum berangkat. Fungsinya ndak cuma memberi tahu bahwa kita akan berkunjung. Tapi juga secara otomatis memberi tahu orang lain, jam berapa kita berangkat.

    Jadi, kalau kita blum sampai dalam waktu yang seharusnya, orang lain jadi lebih waspada mungkin terjadi sesuatu dengan kita di jalan. Misalnya, ban pecahlah, motornya mogoklah, dsb.🙂

  46. Nita mengatakan:

    kalau saya karena gak sms dulu, gak tau kalau temennya gak ada di rumah.
    intinya bener jangan lupa kabarai dulu bila akan berkunjung..🙂

  47. kezedot mengatakan:

    telpn aku dong bang……….hehhehe
    salam dalam kehangatannya aku

  48. edda mengatakan:

    Iya kdg klo udh gtu, jd nyesel sndiri

  49. Meliana Aryuni mengatakan:

    Pernah,Pak….Nemenin kakak ke rumah sakit buat besuk,eh taunya pasiennya dah pulang….

  50. deborneo15 mengatakan:

    salam kenal ^^

  51. gagat mengatakan:

    saya juga pernah neh,,,
    pengalaman. sekarang kalo mu maen ke rumah temen, minimalnya sms…

  52. nurhayadi mengatakan:

    Di jaman yang serba mudah ini harusnya fasilitas digunakan. Apa gunanya punya Hp kalo hanya untuk internetan doank

  53. RyZack mengatakan:

    Hihihi~ Gambarnya telepon koin, jadi inget dulu ngakalin telepon koin jadi gratis😛

  54. putirenobaiak mengatakan:

    zaman skrg susah emang kalo gak telepon dulu ya mas…oh tinggal di Bali yg indah itu…salam kenal mas, makasih dah ke blogku, maaf br berkunjung balik🙂

  55. Kika mengatakan:

    Wuahahhh aku sudah sering.. Lumayan sering malah. Kok bisa yaaa… Mungkin benar sesekali utk memastikan dulu.

  56. Mas Ben mengatakan:

    Ah itu pasti teman baru ya ? Pantesan nomornya belum kerekam di hape hehhehhe

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

  57. kezedot mengatakan:

    koq belum telphon aku kang.heheh
    p cabar
    salam dalam kehangatannya aku

  58. Basuki Pramana mengatakan:

    Di Australia kalau kita hendak bertemu dengan seseorang ( teman, dokter dll ) sangat dianjurkan kita menelpon dahulu ( to make an appointment fist). Ada baiknya ( untuk meyakinkan bahwa kita pasti dapat bertemu ) dan ada tidak baiknya, kata orang sini ribet / merepotkan dll.

    Maksudnya serupa dengan pengalaman anda tadi.

    Salam sukses.

  59. ysalma mengatakan:

    wah benar sekali Pak,,
    telpon dari jaman behaula ternyata bisa mengatasi beberapa kemungkinan yang ga enak..

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

