Mulutku Komat-kamit Merapal Do’a

Rasanya sudah lama memang sudah lama ding aku gag update blog ku. bukan karena apa, tapi karena aku di sibukan dengan aktifitas offline yang lumayan menguras tenaga dan pikiran. Juga beberapa hari yang lalu aku mendapat tugas keluar kota untuk mengikuti sertifikasi instruktur training. Baru beberapa hari ini aku bisa ngumpul dengan keluarga tapi disela-sela waktu tersebut aku juga harus mebuat laporan tentang hasil pelatihan tersebut. Pokoknya sangat membuat beban di pikiran apabila tugas tersebut belum kelar.

Tak banyak yang bisa aku buat postingan meskipun ada banyak ide yang terlintas selama di mess kan di kawasan agung timur IX kawasan Suter Jakarta Utara. Yang jelas di acara sertifikasi tersebut di ikuti oleh semua main dealer motor Honda se Indonesia. Aku termasuk salah satunya wakil dari Bali.

Kembali ke laptop judul yang diatas, aku sebenarnya mau menceritakan tentang pengalaman naik pesawat (entah ini yang keberapa aku ikut menjadi penumpang pesawat udara) tapi selama ini pula hal-hal yang semestinya sudah di umumkan oleh awak pesawat tapi selalu saja aku melihat hal itu terjadi. Hal yang terjadi itu adalah menyalakan HP sesaat pesawat landing. Padahal selama perjalanan sudah di umumkan “Jangan menyalakan peralatan elektronik termasuk HP sebelum masuk di gedung bandara karena akan menganggu peralatan navigasi pesawat”. Malah yang kebanyakan menyalakan itu, aku lihat orang-orang yang kelihatan mentertengdan mendele (intelek).

Suasana di dalam pesawat


Aku sih gak merasa takut dengan kejadian ini karena hidup-mati manusia sudah di atur oleh Allah SWT tinggal kita menjalani dengan penuh tanggung jawab. Tapi yang membuat aku agak gimana gitu ? karena melihat orang-orang yang dengan tanpa melihat perasaanku dengan seenaknya menyalakan HP (yang jelas jelas bisa menganggu peralatan navigasi). Padahal selama naik pesawat itu mulutku komat-kamit merapal do’a-do’a serta surat2 pendek karena takut. wkwkwkwk……… akhirnya ketahuan juga takut mati

20 Balasan ke Mulutku Komat-kamit Merapal Do’a

  1. alamendah mengatakan:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Ketahuan kalau takut nai peasawat apalagi lihat banyak yang nyalain hape. Keknya orang2 kita emang paling demen melanggar peraturan.
    Katanya; bukankah peraturan dibuat untuk dilanggar?

    monggo mas, ini pasti dari alamendah asli😆

  2. Cahya mengatakan:

    Ya, kalau berani coba-coba menyalakan HP di pesawat ya siap-siap saja akibatnya…

    inilah yang jadi ke kuatiran ku mas,…..😦

  3. Agung Pushandaka mengatakan:

    Sebaiknya ditegur saja mas. Atau dilaporkan kepada pramugari karena sudah mempengaruhi kenyamanan sampeyan selama perjalanan.

    Kalau saya sih, biasanya cuma menyalakan handycam di dalam pesawat. Lumayan buat merekam keadaan di bawah sana dari jendela pesawat. Dan saya melakukannya dengan sepengetahuan pramugari.

    aku pernah ngerekam pramugarinya pas praktek niup baju pelampung. tahu gag efeknya…..😕 langsung ngamuk minta di hapus hasil rekaman nya. hehehehe……..

    • Agung Pushandaka mengatakan:

      Oh iya, itu memang ndak boleh mas. Ada juga tuh di youtube, pramugari ngamuk-ngamuk karena direkam waktu memperagakan cara pakai pelampung. Handycam/laptop baru boleh dinyalakan setelah lewat takeoff.

  4. Dewa Bantal mengatakan:

    Aku naik pesawat cuman beberapa kali seumur hidup, dan gak pernah menyalakan HP wong gak ada sinyal…. @_@

    Mengganggu itu meskipun hanyya nyala doang atau kalau dipakai buat telepon? Main game juga bisa ganggu?

    apalagi maen game sambil jingkrak2 karena operan bolanya gag masuk😯

  5. ridwan mengatakan:

    lama gak onlen… sama nih🙂
    btw, saya pernah setting HP ke mode “flight mode” , tapi sama pramugari-nya dibilangin kalau gar**a tdk memasang pengaman flight mode di pesawatnya.

    Hmmm…. binun

    oh gitu ya mas,😕 aku gag pernah naik gar**a sih. maklum naik pesawat ekonomi kelas teri

  6. U-marr mengatakan:

    wah s mas ini, ktanya gak tkut mati wong itu sudah takdirnya, tp kok wktu pesawatnya jalan, pke komat kamit sgala.😀

    cuman sekedar nyoba ilmu aja koq ngerapal nya:mrgreen:

  7. BENY KADIR mengatakan:

    Tugasnya makin banyak ya,Mas.
    Org2 yg bikin seenaknya itu,mesti ditegur,Mas.
    Dari pada kita tdk pernah nyaman dan tdk bisa merasakan nikmatnya naik pesawat.
    Selamat berjuang dgn tugas yg kian berat,moga tetap sehat dan selalu sukses.
    Salam hangat kembali,Mas.

    makasih mas, telah berkunjung. salam buat keluarga😆

  8. delia4ever mengatakan:

    iya pak.. saya sebal banget kalo ngelihat orang yg masih nyalakan hp didalam pesawat…..
    Apa krn mereka sudah sering naik pesawat dan sebelumnya tidak pernah ada kejadian apa2..😦 … saya pernah tegur ehhh malah dibalas “nyante aja lagi mbak ” kan nggak ganggu mbak..nahh looo..

    akhirnya sama sperti yg dilakukan pak sugeng..”berdoa dalam hati “

    makasih mbak telah mampir, mungkin mereka belum pernah ngerasain jatuh dari pesawat😆

    selamat kembali pak sugeng…🙂

  9. Asop mengatakan:

    Iya, emang hal yang kayak gini ini yang menyebalkan. Entah apa yang dipikirkan orang2 itu. Kok yakin sekali nyalain hape waktu pesawat masih berjalan menuju appron (habis landing).😦

    gag tahu pak, aku sendiri gag nyalain samapi masuk gedung toh gag ada yang di call. pali cuman istri😆

  10. arsumba mengatakan:

    hahaha.. berarti mereka itu lebih pemberani ya pak..😀 huh.. memang liat orang kayak gitu menyebalkan pak. ..
    tapi saya belum pernah naik pesawat nih.. (katrok).. yak apa ya rasanya.. kalau pulang naik pesawat nanti ndak bisa mampir ke tabanan.. hehee..

    sugeng rawoh pak sugeng.. ngapunten baru berkunjung..😀

  11. abrus mengatakan:

    Suka melanggar aturan adalah Sifat Yg Tidak Terpuji …
    tapi itulah … ada saja Oknum yg melanggarnya …😦

  12. Basuki Pramana mengatakan:

    A nice Blog. Keep Blogging.

  13. rumahsehatafiat mengatakan:

    ada pepatah peraturan untuk dilangar , memang benar terjadi sudah sepantasnya untuk diingatkan kepada pemilik hp tersebut. kadang kita tidak merasa sadar terhadap hal2 yang penting .bila tersadar bila sudah terjadi hal yang tidak diinginkan . Semoga ini menjadi pengingat kita semua . Untuk mentaati peraturan yang ada.

    Salam kenal di tunggu kedatanganya di blog kami yang baru
    http://rumahsehatafiat.wordpress.com/

  14. jun mengatakan:

    jadi ingin merasakan juga gimana “indah”nya naik pesawat😉

  15. NURA mengatakan:

    salam sobat
    sama dengan saya mas,,takut mati,,,tetapi semua takdir ALLAH SWT.
    pasti semua nanti juga akan mati,,kenapa ditakuti.
    yang penting selalu berdoa dimanapun ,,,apalagi saat naik pesawat.

  16. idisuwardi mengatakan:

    salam kenal.
    Setiap orang pasti takut mati, tapi mati bukan untuk ditakuti. Ada yang bilang mati itu indah. semua beban didunia hilang….

  17. Ngeposting ni yee mengatakan:

    bLAckwalkIng sOre sObat..
    salam kenal,,..,.

  18. Nanang Abdullah mengatakan:

    Kalau saya sih baru 2 kali naik pswt. hmm…menurut kabar, signal hp bisa mengganggu dan merubah navigator pesawat, pdhl kan kalau berubah walaupun cuma sedikit itu bisa berbahaya.

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

