Selamat Ulang Tahun Anakku

Malam itu saya tidak dapat tugas shift malam, jadinya bisa dirumah, padahal kemarin aku sudah 3 hari tidak dapat tidur dirumah karena masuk malam.  Tidak ada yang istimewa sih aktifitas ku seharian semua biasa saja . Termasuk malam ini, anakku yang pertama juga sudah tidur tinggal aku saja yang kepanasan karena cuaca benar-benar panas dan pengab.

Tepat tengah malam lebih sedikit aku dibangunkan oleh istriku yang mengabarkan kalau perutnya mules.  Aduh, aku teringgat anakku yang pertama dimana proses kelahiran nya dimulai jam 12 malam dan baru lahir sewaktu adzan subuh mengumandang. Jangan sampai kejadian kelahiran anakku yang pertama terulang lagi. Dulu karena ketidaktahuanku tentang proses persalinan, istriku yang sedang sakit perut menahan si jabang bayinya yang mau keluar, dengan santai nya berucap: ” Bu, sekarang masih malam. Besok aja kita periksa ke dokter”. Gedubrak…..!!! kalau ingat saat-saat itu aku jadi tersenyum sendiri.

kali ini aku langsung aja mempersiapkan semua pakaian istriku dan baju baby nya ke dalam tas. Langsung aja aku berkemas2 dengan membiarkan anak ku yang pertama tertidur pulas (anak ku yang pertama dan kedua lahir dengan di rawat bapak-ibunya sendiri tidak ditemani oleh mbah nya). Semoga anakku tidak bangun sampai pagi, begitu kataku dalam hati. Cerita selanjutnya anak ku lahir dengan selamat dalam proses persalinan yang normal.

Itu cerita 7 tahun yang lalu saat anakku yang kedua akan menjadi penghuni bumi. Sekarang Ascarya Tranggana sudah berumur 7 tahun dan duduk di SD kelas 1. Dan yang lebih membuat aku gak enak hati saat aku tanya akan dirayakan atau tidak acara ulang tahun nya. Dengan santainya dia menjawab, “Ngerayain nya gak usah ngundang teman2 ku, diantarin aja nasi (kuningnya). Biar gak banyak-banyak in uang yang dipake belanja”. Jedueeer……… !!! kena lagi deh aku😦

Makanya seharian kemarin aku dan ibunya menyiapin semua permintaan nya yang mau dibikinin nasi kuning dan hanya diantar ke semua teman2 nya. Ini ada fotonya yang agak aku paksa untuk sekedar dipake dokumentasi.

Mie hun dan ayam sisit yang akan dipake teman nasi kuning

Gambar di atas merupakan bahan mentahnya yang akan dimasak.

Donat

Donat made in sendiri

Gambar ini tambahan kuenya, donat bikinan sendiri yang tak kalah rasanya dengan yang beli. cuman kalah penampilan aja

Nasi kuning

Nasi kuning yang telah siap antar

Gambar ini nasi kuningnya sudh siap diantar.

Kue tart yang minimalis sesuai pesanan anakku

Gambar diatas kue tart minimalis sesuai permintaan nya.

Pose sejenak setelah pulang sekolah

Gambar di atas sewaktu pulang sekolah dan sebelum berangkat ngaji.

Sesaat sepulang ngaji, sebelum dipotong kuenya

Gambat diatas sesaat sebelum dipotong kue nya.
Selamat ulang tahun anak ku😐 , semoga di tahun2 mendatang bisa menjadi anak yang sholeh & bertaqwa, berbakti pada ibu-bapaknya, berguna bagi nusa dan bangsa serta gemar ke masjid.

18 Balasan ke Selamat Ulang Tahun Anakku

  1. BimaSakti85 mengatakan:

    seLamat uLtah Ascarya😀
    semoga panjang umur & sehat seLaLu …

  2. alamendah mengatakan:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Selamat ulang tahun buat anaknya. Semoga menjadi anak yang sholeh berbakti sama orang tua dan selalu riang gembira serta bahagia

  3. achoey mengatakan:

    Met ULTAH buat anaknya
    Mg menjadi anak yang soleh
    🙂

  4. Asop mengatakan:

    Wah, selamat ultah lho Mas Sugeng, buat anaknya…😀
    Moga sehat terus, makin sukses pendidikannya, dan diberi umur yang barokah sama Allah SWT. Amin!🙂

  5. imadewira mengatakan:

    selamat ulang tahun ya dik, semoga tambah pinter dan sukses serta jadi anak yang berbakti pada orang tua🙂

  6. ridwan mengatakan:

    selamat ya… semoga jadi anak yang sholih..
    jangan lupa kuenya di kirim ke lombok😀

  7. bayuputra mengatakan:

    selamat ulang tahun untuk anaknya pak ….

  8. bayuputra mengatakan:

    sukses selalu dan panjang umur pak yah untuk anak tercintanya amin…..

  9. Wempi mengatakan:

    Selamat ulang tahun yee…., heee….

  10. delia4ever mengatakan:

    Wahhh senang banget lihat senyumnya..
    Selamat Ulang Tahun Ascarya…🙂
    Semoga menjadi anak yang berbakti dan membanggakan kedua orang tua…

  11. arsumba mengatakan:

    lucu pak yogane njenengan..
    titip salam buat ascarya ya pak.. turut ngucapin selamat ulang tahun..
    semoga kelak bisa menjadi anak yang sholeh, pinter, dan berbakti kepada orang tua..
    jadi teringat sama bapak dan emak nih..
    kalau saya ultah cuma ngundang tentangga dijak genduren..😀

  12. TuSuda mengatakan:

    Saat usia yang beranjak, bertambah umur, semakin banyak teman dalam pergaulan. Selamat berbahagia bersama keluarga tercinta.
    TERIMAKASIH telah berkenan berbagi cerita bersama…

  13. BENY KADIR mengatakan:

    Selamat ulang tahun buat anaknya.
    moga bertumbuh dan berkembang menjadi anak yg sehat jasmani dan rohani.
    Salam buat keluarga,Mas.

  14. budiastawa mengatakan:

    Met ultah yg ke-7 buat Ascarya (Mas Sugeng Jr.) Smoga jadi anak yg baik dan soleh. Kemarin anak saya ultahan juga pake nasi kuning. Rasanya nasi kuning pas buat bagi-bagi, sederhana tapi bemakna.

  15. […] aku selalu menanyakan keberadaan anakku. Sama seperti hari ini, begitu sampai dirumah aku mencari anakku yang kecil baru kelas II SD. Dirumah tidak ada siapa, beerapa menit kemudian baru Istriku datang. Aku Tanya […]

  16. Mochammad mengatakan:

    Mudah-mudahan nggak terlambat (pastinya terlambat hehehe), Selamat Ulang Tahun, ya, harus (di dalamnya termasuk “semoga”, “diharapkan”, “agar”, dsb) jadi orang yang berguna karena orang berguna pasti orang baik.
    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com/
    http://notulabahasa.com/

  17. […] ada kejadian apa sih yang menimpa anakku koq sampai diposting disini Mestinya gak terlalu ismimewa sih tapi membuat orang yang melihat […]

  18. […] pula dapat dibendung. Yang namanya perkembangan tekhnologi akhirnya juga menyentuh semua orang. Termasuk anakku yang masih berumur 10 tahun pada bulan April besok. Setelah beberapa bulan lalu dia meminta HP […]

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: