Update Status Facebook Via BlackBerry Gadungan

Sudah ada beberapa minggu ini penyakit demam facebook ku kambuh lagi. Gara-gara nya sih aku di add oleh teman SMP untuk ngajak in reuni. Setelah itu aku terus mantengin account facebook ku pagi dan malam kalo siang-sore aku gak sempat mantengin karena sibuk dengan aktivitas offline nunggu kalee aja ada pemberitahuan lebih lanjut. Padahal pelaksanaan nya sendiri masih jauh, sekitar bulan September. Maklum aja kami sudah 23 tahun tidak pernah bertemu eh la dalah (minjem istilahnya si welas asih nya SSTI-suami-suami takut istri) sekarang ada media yang bisa membuat aku bisa saling komeng dan interaksi.

Setelah sering OL di facebook, aku sering ngelihat status nya teman2 yang update dengan embel-embel melalui “Facebook for BlackBerry” juga melalui “Facebook fo BlackBerry”. Ada perbedaan di keduanya kalau tetikus (crusor mause) diarahkan di tulisan tersebut. Kalau yang pertama tautan (link) nya tertulis http://www.facebook.com/mobile/?v=web tapi kalau yang kedua tertulis http://www.facebook.com/apps/application.php?id=115445931809343 seperti yang nempel di status ku 😆 .

Mestinya setelah melihat perbedaan tautan nya pasti yang kedua itu Blackberry gadungan atau jadi-jadian. Kenapa saya bilang gadungan ❓ karena itu dijalankan dengan jalur applikasi facebook yang banyak bertebaran. Yang sering aku gunakan (selain di getjar.com) adalah di http://okykrismadi.co.cc/ . Disana kita bisa mengunakan bermacam2 applikasi untuk facebook seperti yang sering aku gunakan.

Status ku de Facebook

Status ku di Facebook for BlackBerry

Dengan mengunakan applikasi ini ada banyak teman ku yang menyangka kalau aku sudah punya BB. Padahal yang namanya BB itu gak muat keypad nya menampung semua jari satu tangan ku, maklum aja jariku ini jempol semua :mrgreen:

aplikasinya okykharismadi.co.cc

okykarismadi

Caranya gampang banget dan gak ribet, tinggal kita masuk di okykrismadi.co.cc . Selanjutnya pilih update status via apa, disana tersedia banyak pilihan. Klik, terus ada konfirmasi untuk ngeklik lagi, pilih “klik ini dulu untuk authorize update status”.  Selanjutnya konfirmasi izin masuk di akses applikasi, klik izinkan.  Sudah kita bisa update status di facebook lewat applikasi pilihan kita. Oh ya, nulis status di kotak diatas tulisan update status. Semoga membantu untuk memakai applikasi Facebook. 😀

25 Responses to Update Status Facebook Via BlackBerry Gadungan

  1. Arya Utama berkata:

    wah bisa neh dicoba……

  2. Hana Aryana berkata:

    Bikin sendiri tambah lebih asyik mas, bisa update status via apa saja..hehehe

  3. doelsoehono berkata:

    kunjungan perdana … jalin talisilaturahmi .

    okelah kalau begitu Infonya ,

  4. doelsoehono berkata:

    kunjungan kedua … yang tadi hilang .

  5. I Putu Budiastawa berkata:

    Mmm… boleh juga neh. Sekali-sekali update status di FB via Blackberry gadungan…. biar saya dikira kaya dan biar beneran cepet punya blackberry, he he he…

    Thanks infonya mas Sugeng….

  6. darahbiroe berkata:

    hmmm
    makasih yaw
    😀

  7. Jay berkata:

    Saya malah gak suka internetan pake HP… rasanya kurang puas mata ini menatap layarnya hahaha…. (alasan karena HPnya jadul aja ya….. 😆 )

  8. Moblogger United berkata:

    hehe bikin status kayak gitu tinggal bikin sendiri di http://www.hancur.com gampang kok

  9. A.J.I berkata:

    thanks infonya sangat bermanfaat

    TELKOMSEL UNLIMITED ready stock

  10. Asop berkata:

    Hoooooo bohong ternyata. 😆
    Asik juga Mas, bisa “membohongi” teman2. 😀

  11. deny marisa berkata:

    saya ga bisa pake hape model qwerty….
    rasanya susyeh…
    jadniya beli hp biasa aja… 🙂

  12. sunflo berkata:

    wah… aq masih pake cara jadul dan yang standar aja nieee… 😛

  13. imadewira berkata:

    saya juga baru beberapa hari yang lalu nyoba aplikasi ini, hehe

  14. delia4ever berkata:

    wakakakakak.. kok lia baru tahu ya…ternyata oh ternyata….
    Makasih pak sugeng…..ini baru info yang muannntapppp

  15. wah,saya jg baru tahu ini.. maklum, di fb saya termasuk yg ndag suka begaya2an 😀
    salam kenal

  16. faiza berkata:

    hehehe..ada2 saja..

    maaf..baru berkunjung soob..

  17. madimuktiyono berkata:

    hahaha.. lucu jg nih.. maksa bgt ya biar keren pake BB.. hehe.. salam kenal..

  18. yanrmhd berkata:

    hahayyy…boleh, boleh,
    bwt hepi2an aja dah :mrgreen:
    siiip 😆

  19. TuSuda berkata:

    Sudah hampir setahun saya jarang lagi update status FB. Paling hanya lihat pesan masuk dan permintaan lainnya untuk dikonfirmasi.

  20. pandebaik berkata:

    Mantapppp… ini bisa melanjutkan keisengan update status via hape pinjaman, kantor pos dan warnet itu. :p

  21. […] ide tulisan berikut bukanlah murni ide dari pengalaman sendiri, tapi gak sengaja nemu dari blogwalking ke rumahnya Mas Sugeng Harjono. Bagi yang belum tahu blogger mantap ini, monggo melihat langsung ke […]

  22. rainbroccoli berkata:

    infonya berguna…sayangnya saya ga pake BB 🙂

    kalo BB itu sudah merupakan keseharian ku
    sambil menciumi ketek ku

  23. nahdhi berkata:

    Saya kalau update FB juga tulisannya VIA NOKIA 3315. 😀

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

