Antri Di Internet Keluarga

Hm…. begini rasanya kalau senjata untuk menjadi blogger menjadi barang milik bersama keluarga. Kalau mau update blog selalu menunggu (hampir) tengah malam, dan menjadi manusia kalong😆 . Selalu beraktifitas di dunia maya pada saat semua orang mulai beranjak tidur. Hal ini sudah lama aku jalani sejak aku menganti memory PC ku (senjataku cuman komputer dekstop loh) dengan yang lebih gede. Jadinya speed untuk game jadi lebih responsif (kaya’ mobil aja). Terus game yang dulunya cuma sebagai penunggu di partisi “data D” sekarang jadi sering digunakan. Yang sering memakainya siapa lagi kalau bukan anak dan istriku.

Internet Keluarga

Internet Keluargaku

Main nya sih kebanyakan sore / petang hari saat aku santai setelah beraktifitas seharian di dunia offline. Tapi mau gimana lagi, aku lebih baik menunggu sambil tiduran menunggu antrian internet keluarga. Terkadang karena lamanya aku menunggu, tak terasa mata ini dengan sendirinya merem barang 30-60 menit. Padahal account ku di beberapa email provider dan situs pertemanan yang sempat ke buka masih nyala (belum di sign out). Yang lebih membuat aku gak enak juga sewaktu beberapa rekan & kolega mengajak chat lewat situs2 itu. Setelah hampir tengah malan baru aku mendapat giliran memakai internetnya. Ternyata banyak juga undangan untuk chating tapi dengan posisi yang ngajak chating sudah offline.😕 Waduh gawat nih, ntar dikira aku sombong karena tidak mau menjawab chatingnya.

Lewat media blog ini aku juga meminta maaf kepada semua rekan & kolega yang pernah merasa negh dengan ulahku ini. Masak sudah online tapi di ajak chat tidak menghiraukan😆 . Sekali lagi teman, itu bukan aku sengaja, tapi system internet keluargaku yang membuat aku mengantri.😆 Sampai-sampai pernah aku update blog pada jam 23:45 malam, yang hanya terpaut 15 menit untuk berganti ke tanggal yang baru.😯

Padahal mau ku, kalau untuk istriku jangan cuma senangnya buka game aja. Sesekali tenggok dong dunia internet. Gak apa main game, tapi aku merasa sayang dengan nikmat yang diberikan oleh NYA. Komputer ada (meskipun bukan laptop), koneksi internet ada (yang penting bisa online setiap hari meskipun ambil paket yang termurah), kenapa juga gak memanfaatkan fasilitas yang ada. Malah dengah asyiknya cuman game yang dimaenin. Karena bagiku di Internet ini bisa mengapai dunia hanya dengan duduk-duduk di rumah.

Bagaimana dengan fasilitas Internet yang ada di keluarga anda❓

44 Balasan ke Antri Di Internet Keluarga

  1. djiesaka mengatakan:

    suka dukanya dah berkeluarga yah…🙂
    tp asik keliatannya

  2. krupukcair mengatakan:

    wah, masih enak ada internet dalam rumah. saya mesti lari sekilo dan antre di warnet hahaha

    iya itu mas, mumpung ada fasilitas kenapa gak di pake dengan sebaik2nya, asal tidak dipake untuk hal-hal yang negatif😆

  3. djiesaka mengatakan:

    q mo nanya.. itu link yg di alexa gmn cara dapetnya? bls kesini yah kl bisa🙂
    http://djiesaka.wordpress.com/tukeran-link/

    link alexa😕 aku cuma pasang aja dan aku ambil dari alexa.com. aku juga sudah mampir ke rumahmu😆

  4. Wempi mengatakan:

    Sebaiknya jangan, karena internet lebih banyak racunnya😆

    asal dengan pengawasan yang baik untuk keluarga saya rasa gak masalah, juga aku taruh kompie ini di ruang keluarga jadi bisa sama2 mengawasi😀

  5. diazhandsome mengatakan:

    wah, keluarga yg akur tuh kalau kayak gitu😀

    oh iya, mau koreksi dong. menurut EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) seharusnya bukan ‘antri’, tetapi ‘antre’. hehe.. agak aneh memang, tapi itu yg benar😀

    salam kenal, salam ganteng dari diazhandsome

    oh ya…… baru ngeh nih diaz, makasih infonya. akan aku pake pada postingan yang akan datang😆

  6. budisastro mengatakan:

    kurang lebih sama mas, saya kadang bahkan sering mengalami seperti yang sampean alami. tapi itulah indahnya kebersamaan dalam keluarga

    ha…ha…ha…. apalagi keluarga sampean ada yang jadi blogger juga. tapi awas jangan rebutan update postingan blog ya😕😆

  7. nurirwan mengatakan:

    Wah, gaul Mas Istrinya, gamers…:D
    asik ya Mas sekeluarga kompak…:D

    kompak tapi bukan kompak blogger tapi gammers😆

  8. jarwadi mengatakan:

    Beli laptop satu lagi mas, buat ditaruh dikamar khusus untuk nge blog dan sosial media, hehehe

    Salam🙂

    mo nya begitu tapi belum begitu urgent sekali sih, mending PC dekstop jadi bisa kerja rodi😆

  9. Irawan mengatakan:

    waduh mas jangan salahin hobi orang ngegame donk, saya juga suka maen game soalnya…. xixixixi… kebetulan saya masih membujang, jadi ga ada masalah soal antrian…

    gak masalah sama antrian, brarti bermasalah dengan kesendirian dong 😀

  10. Cahya mengatakan:

    Itu kan bagus jadinya Pak, bisa mengurangi jatah di dunia maya, dan kembali ke dunia nyata😀

    ha…ha…ha…. bisa saja pak dokter ini, gak usah antri dirumah aja jatahku di dunia maya ini sudah banyak kurangnya karena lemod mode on😆

  11. Joko Sutarto mengatakan:

    Beli aja satu netbook lagi buat ngeblog, Mas agar tak rayaan (berebut) dengan keluarga. He….He….

    maunya begitu pak tapi masih cari kesibukan yang benar2 memerlukan laptopo😆

  12. imadewira mengatakan:

    ya selama ini istri sudah mulai rajin fesbukan🙂

    kalo masalah ini, keluargaku masih nol persen. meski telah aku bikinkan akun nya gak pernah di utalk-atik. gimana mau internetan, lha senengnya cuma gamers😦

  13. hmcahyo mengatakan:

    sementara hanya saya pakai sendiri, anak-anak kadang2 saja pakai🙂

    enak dong, bearti monopoly fasilitas yang ada😆

  14. 2012 mengatakan:

    emng harus aman… bner jga mas!!

    btw jadi pngen tahu Spek komputer nya apa ajja?

    speknya sih kebetulan cocok untuk game semacam speed undercover😆

  15. orange float mengatakan:

    saya biasa pakai internet sambil kerja jadi ngak pernah nyampe tengah malam

    brarti bukan tipe blogholic yang kecanduan dalam stadium akut😉

  16. darahbiroe mengatakan:

    meski asyik
    klo ma keluarga
    pasti menyenangkan😀

    menyenangkan brarti harus sering mengalah demi kebersamaan😆

  17. zankjex mengatakan:

    mending ngantri mas,

    kalo saya boro-boro ngantri, komputer nya juga enggak punya,🙂

    o ia, salam kenal dari saya…

    tapi sudah jadi blogger sejati meski gak punya komputer😆

  18. Hmmm begitulah kalau sudah berkeluarga, kita harus berkorban demi yg lainnya. Hmmm yang tabah aja Mas, toh mereka keluarga sendiri

  19. diazhandsome mengatakan:

    sekarang masih ngantre ngeblog bos? hehehe😀

    kebetulan aku bisa online saat jarum jam menunjukan angka 21:55 Wita karena kesibukan dunia offline dan keluargaku sudah bosen main seharian. komputernya aja dinyalain sejak jam 14:00 tadi😦

    • diazhandsome mengatakan:

      oohh.. gpp lah, masih bagus ada kesibukan dunia offline. dari pada gak ada sama sekali…😀

      dunia offline sementara ini yang jadi tumpuan hidup. kalo yang online gak tau kapan bisa menghasilkan😕

  20. TuSuda mengatakan:

    Kalau saya pakai laptop dan modem flexi, bila ngadat ya kadang pergi ke warnet. Syukurlah sampai saat ini lumayan lancar juga Mas.

    enak dong bisa gak mati gaya. kalo aku sejak kompie terkoneksi internet sudah gak pernah ke warnet lagi😆

  21. Adi mengatakan:

    Aku lewat hape, senjata uTama saya ngeblog, jadi kendalanya jika pulsa habis, haha

    aku juga kepingin bisa ngeblog lewat HP. tapi sayang HP ku siemens c25 sudah aku utek2 tapi gak nemu ikon aplikasi java😆

  22. budiastawa mengatakan:

    Mas Sugeng, baiknya mas beli laptop sendiri lho. Yg Intel Atom itu harganya gak terlalu mahal lho [*ngomporin*]😆

    kapan hari aku juga dikomporin teman satu kantor karena ada kredit murah netbook hp, tapi sayang aku belum terlalu mobile. ngeblognya cuman dari rumah😀

  23. Debby mengatakan:

    besyukur dung Pak…saya soale make internet kantor
    kalo online di rumah cuma pake HP ga bisa ngeblog ^^

    enak dong bisa internetan dari kantor gak pake antri lagi😆 kalo aku dikantor gak bisa berbuat apa dengan komputer kantor. mau buat tulisan di word aja gak sempat😦

  24. ai mengatakan:

    beli PC ajha satu lagi pak…hehehehehe

    nunggu perusahaannya berkembang dulu baru beli PC lima buah lagi😀

  25. cahayabali mengatakan:

    kebetulan sih leppie nya punya saya sendiri jadi belum ada yang rebutin…kecuali kalau pulkam baru deh disandera ma ponakan hehehe

    berarti ada yang jadi korban ya, terus siapa yang bebasin sanderanya😆

  26. namakugusti mengatakan:

    hehehe….kan bareng keluarga tambah asyik lho mas…Juga Istri senang lho…karena mas standby dirumah terus….Salam kenal…

    salam kenal kembali mas, maksih udah mampir😉😎

  27. MattWahyu mengatakan:

    menjadi manusia kalong rasa-rasanya banyak di alami oleh sahabat2 blogger, tdk masalah dg kondisi spt itu mas

    semestinya bermasalah tapi mau gimana lagi. ambil positifnya aja, biar bisa sekalian sholat tahajjud😆

  28. budiarnaya mengatakan:

    Heeee…saya sendiri malam-malam baru jawab komentar pengunjung, kalau fasilitas,..kebetulan dipakai rame-rame juga, cuman main game aja, yang penting masih bisa berjalan yach mas, sukses selalu

    yups…. ternyata gak aku aja ya yang antre😀

  29. edda mengatakan:

    waaah klo saya sih di suruh nengok game atau inet
    mending inet dah😆

    brarti sudah kebali ke jalan yang benar😆

  30. ahsanfile mengatakan:

    Wakakaaa… ada yang bernasib sama neh seperti ane…

    nih buktinya jam 11 malam gini baru bisa menggunakan komputer, soalnya antri … kalao sore si kecil yang make sampe bobo… baru kemudian aku….

    hiks susahnya kalau si kecil bobonya sampe larut malam…

    kalo begitu selamt begadang aja pak, mari aku temanin sambil ngopi😆

  31. aldy mengatakan:

    Mas Sugeng,
    mendingan Internet kelurga, giliran bisa sambil tiduran atau nonton piala dunia.
    Lha, kalau warnet keluarga gimana dunk😀

    kalo warnet keluarga, brarti ada pegawai yang jaga karena warnetnya sudah berkembang dan menghaislkan duit😆

  32. joe mengatakan:

    beli lagi aja gan…

    makasih saran nya😆

  33. Laksamana Embun mengatakan:

    Indah juga sebuah keluarga… 1 untuk semua..🙂

    mestinya bukan begitu slogan nya tapi semua cuma kebagian satu😆

  34. alisnaik mengatakan:

    selamat pagi.

    coba aja ditawarin game online, kayak yg ada di yahoo tuh😉

    terima kasih dan mohon maaf😮

  35. bundadontworry mengatakan:

    suka duka jika sekeluarga senang internetan ya Mas sugeng🙂
    harus ngantri, tapi enak juga, ngantrinya bisa sambil tiduran plus nyemil, sambil nonton tv lagi…..🙂
    kalau di warnet khan gak bisa kayak gitu MAs .
    salam

  36. rawitcute mengatakan:

    belum berkeluarga..hehhee..sekarang cm pake fasilitas internet dari asrama aja..kapan aja..kueencenggg..hehe

  37. Devi Yudhistira mengatakan:

    Kok sama sihhh…

    Kami juga rebutan..hehehe…

    Kalo Sabtu Minggu terutama.
    Resiko semua punya blog ya gini to…

  38. gadgetboi mengatakan:

    internet di rumah saya ada untuk saya sendiri (pake USB dan lappie-kyu) tapi tetep ajah lelet dan saya bisanya hanya OL max 4 jam ,,, soalnya tugas offline buanyak! hehehe …

  39. nandini mengatakan:

    Alhamdulillah soal inet engga masalah.. lappy sndiri n USB modem yg murah meriah perbulannya.. membantu saya untuk browsing jurnal, artikel untuk bahan tulisan sambil tetep ngeblog pastinyaaa…😀
    salam Om SUgeng

  40. […] !! koq ke warnet sih, emang dirumah gak ada internet koq sampai mainan kesana !! begitu gumananku sedikit […]

  41. miyosi chan mengatakan:

    hehe

  42. […] sebutan sebagai siswa SMP. Dan jangan dibayangkan kalau siswa SMP saat itu sudah mengenal perangkat tekhnologi seperti sekarang. Mungkin yang sudah (agak) familiar adalah radio, itupun masih baru-barunya […]

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

