Menunda-nunda Tulisan

Gara-gara menunda tulisan aku gak update postingan blog

Sudah banyak kesibukan yang aku lakukan dalam beberapa minggu kemarin. Selain di sibukan oleh kerjaan yang tidak (akan) pernah ada habisnya, juga karena acara rutin tahunan ku setiap menjelang bulan Ramadhan. Ya, setiap menjelang Ramadhan aku selalu menjemput putriku yang sekolah (mondok) di pesantren Tremas Pacitan. Kebetulan tahun ini dia lulus dari MTs nya (setingkat SMP) dan minta pindah sekolah MA (setingkat SMA) di Bali. Akhirnya aku dengan sedikit menahan penat di badan menjemput sendiri kesana PP dalam waktu 3 hari. Jarak yang harus kulalui kurang lebih 700 Km x 2 = 1400 Km 😯

Selama itu pula aku tidak masuk di dashboard blogku. Jangankan untuk membalas komentar yang masuk, untuk membaca komentarnya saja aku gak sempat. Badan terasa melayang karena penat yag mendera. Itupun masih terasa sampai beberapa hari setelahnya. Pikiran jadi tumpul, meski ada banyak rencana dan tema postingan namun saat memulai mencoba mengerakan jari diatas keyboard semua seakan sirna. Apakah ada korelasi antara kepenatan badan dengan aliran imajinasi tulisan, aku tidak tahu persis. πŸ˜•

Tapi yang pasti dan sangat bisa aku rasakan adalah, dengan menunda-nunda membuat tulisan yang sempat mampir di kepala akan berakibat mandeg nya tulisan di blog. Hal ini sudah sering menghinggapi semangatku dalam membuat tulisan. Angan di kepala sering menyeruak-nyeruak kepingin keluar namun karena gak ada tempat yang cocok untuk menampungannya jadinya energi yang sangat kuat itu hilang sirna gak berbekas. 😦 Padahal banyak ide πŸ’‘ yang akan dijadikan bahan tulisan, karena masalah tunda-menunda itu jadinya update postingan di blog jadi terhenti.

Mungkin menurutku yang lebih baik adalah selalu menuliskan sesuatu yang mampir di kepala kita, gak tahu sesuatu itu berguna bagi kita atau hanya menuh-menuhi space bandwith di blog kita dan menganggu orang lain :lol:. Pokoknya asal ada waktu dan ada inspirasi untuk buat tulisan, lansung aja tancap gas ambil media apa saja untuk mendokumentasikannya. Apalagi zaman sekarang, gak harus berhadapan dengan keyboard PC atau laptop untuk membuat corat-coret tulisan. Ponsel (format SMS nya) sangat bisa untuk sekadar mencatatkan point2 yang akan dijadikan tulisan. Gak harus semuanya dicatat, hanya point2 pentingnya selanjutnya terserah mau ditambah bagaimana agar tulisan kita enak dibaca dan perlu.

Selanjutnya mungkin tinggal dari diri kita sendiri, mau diteruskan update postingan atau hanya dijadikan koleksi tulisan yang gak jadi πŸ™„ karena koleksi tulisanku yang gak jadi itu berjibun. Ada yang HP, ada yang di konsep email, ada yang di word memory harddisk, dan ada juga yang di sobekan kerta bekas bungkus kacang. :mrgreen: Karena dengan sering menunda-nunda tulian itu aktifitasku untuk sekedar blogwalking jadi terganggu. Bagaimana dengan aktifitas tulisan sahabat blogger semua ❓ πŸ˜•

16 Balasan ke Menunda-nunda Tulisan

  1. Service AC berkata:

    Kalu saya karena kesibukan jadinya ggak bisa langsung di post paling tidak di save di word duluu dwhh mana kala ada waktu baru di post.

    Selamat menunaikan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan

    sama pak, emang begitu juga diriku. sampai nulis dimana2 tapi gak ada yang jadi πŸ˜†

  2. TuSuda berkata:

    Syukurnya lancar-lancar saja Mas, sambil melaksanakan kegiatan sosial sehari-hari, semua bisa teratasi dan dijadwalkan tulisannya bisa terbit setiap hari. :mrgreen:

  3. Satria Yudha berkata:

    andai sy bisa ngeblog tiap hari…:D

    kalau saya andai bisa posting setiap hari πŸ˜†

  4. jika dapat ide, saya selalu menyimpan tulisan di wordpad… apalagi untuk kegiatan sehari2. saya jarang mempostingnya di blog, kadang malu jika di baca orang lain… :mrgreen:

    wordpad ❓ πŸ˜• aku gak pernah memakai aplikasi iu. biasanya yang sering aku pake notepad atau langsung di word office. kalau yang bersifat pribadi aku simpan layaknya buku harian dan berpassword πŸ˜‰

  5. Brotoadmojo berkata:

    kalau ditunda2 biasanya akan lupa, kalau saya lagi ada ide biasanya saya tulis di blog namun saya simpan di draft dulu sambil disempurnakan tulisannya sebelum di posting.
    kalau lagi jarang online biasanya saya catat dalam ms word.
    terimakasih πŸ™‚

    itu juga yang sering aku lakukan , maksih telah mampir πŸ˜†

  6. Reza Saputra berkata:

    untungnya saya belum membina keluarga pak, hanya seorang mahasiswa kecil yang sedang menuntut ilmu,,, jadi masih bebas deh, pacar juga belum punya…

    kalau sendiri itu malah garing loh πŸ˜†

  7. budiastawa berkata:

    Mas Sugeng. Mungkin sepanjang Ramadhan nanti, mas Sugeng bisa lebih banyak nulis πŸ˜†

    BTW, Selamat Menunaikan ibadah Puasa.

    mungkin juga bli, tapi kadang malah sibuk jadwalnya. maklum pejabat kampungan πŸ˜†

  8. imadewira berkata:

    mungkin sesekali perlu rapi-rapi draft itu pak..

    tapi topiknya kadang sudah gak nyambung pak πŸ˜†

  9. BENY KADIR berkata:

    Pengalaman yg sama juga, Mas.
    yg penting kita tdk sampe meninggalkan dunia blogging.

    Selamat memasuki bulan suci Ramadhan buat Mas Sugeng sekeluarga dan para sahabat Blogger.

    Salam hangat selalu dari Flores.

    harapanku juga begitu pak, ngeblog jalan terus πŸ˜†

  10. budiarnaya berkata:

    Masa-masa sulit pasti ada kang… makanan yang kita konsumsi tiap hari juga beda-beda, pas kita makan enak, ide penuh dan siap posting, begitu makanan tidak ada sayur dan daging 😦 ide jadi mentok dan malas posting πŸ˜‰

    kalau tiap hari di serang tempe tahu terus gimana dong ❓ πŸ˜• πŸ˜†

  11. alisnaik berkata:

    kalo banyak ide tulisan, mending di-jadwal-kan aja terbitnya.

    bisa 2 atau 3 hari untuk 1 post.

    itu saran saya πŸ˜‰

    itu juga yang jadi pertimbanganku, makasih Lis atas saran nya πŸ˜†

  12. bundadontworry berkata:

    kalau bunda juga mengalami hal yg sama, kalau ditunda2, malah gak jadi nulis, idenya dah keburu hilang.
    biasanya solusi nya sih, ditulis dulu saja di draft, nanti kapan ada waktu, baru diedit lagi.
    salam

  13. isdiyanto berkata:

    ngeblog sewajarnya saja….

  14. kangmas ian berkata:

    betul mas..kalau g dipaksakan malah g akan jadi tulisan ^^

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

