Postingan (pertama) Ku Lewat Ubuntu

Rasa senang dan kenikmatan yang aku rasakan tidak bisa aku ukur

Beberapa hari ini aku di sibukan dengan kesenangan ku pada hal yang baru. Karena kemarin yang baru dalam hidupku adalah CD ubuntu, terpaksa dalam beberapa waktu kemarin usahaku kalau sedang dirumah dan bisa megang PC ku adalah mencoba setiap waktu bagaimana menyelaraskan OS yang open source ini bisa konek dengan modemku. Kalau untuk sekedar browsing di internet gak bisa, bagaimana aku mau bernasis ria ๐Ÿ˜† lha wong dengan terhubung di internet ini aku gak mati gaya.

Pertamanya aku sempat males mengunakan ubuntu ini karena satu hal tadi, namun seiring dengan browsing dan nanya sana-sini di om google akhirnya aku berkenalan dengan sang ilalang yang dari Sumba dan masdin yang dari Makasar. Lewat beliau-beliau lah aku dengan setia bertanya ๐Ÿ˜† bagaimana menyelaraskan modem ini dengan ubuntu ku. Mulanya (hampir 4 hari aku mencoba secara intensif) aku coba meng-connetc-an ubuntu ku ini dengan modemku namun selalu gagal. Kegagalan yang semestinya tidak perlu terjadi seandainya aku tahu dan mengerti bahasa pemrograman.

Berbekal ilmu copas dan coba-coba aku nekad mensetting di terminal ubuntu dengan huruf-huruf dan angka-angka yang aku sendiri tidak tahu akan di eksekusi secara bagaimana. Pokoknya saat ada info tentang cara setting modem di ubuntu langsung aja aku telan utuh. ๐Ÿ˜€ Namun sayang semua artikel yang ada tidak sesuai dengan modem yang aku pakai. Sebagai gambaran modem ku adalah merk IVIO type iv-2000u yang aku beli bundling dengan kartu CDMA starone. Aku browsing di portalnya, tidak menemukan keterangan apapun tentang modem ini. Sekilas bentuk modemku ini persis dengan modem CDMA venus VT-80. Berbekal keyakinan itu aku tembak keyword di google dengan kata tersebut.

Hasil pencarian itu masih beragam dan saat aku gunakan settingan nya ternyata modemku tidak terdeteksi sama sekali. ๐Ÿ˜† Terpaksa aku coba-coba dengan ilmu kanibal ada gak ya belajar bahasa program dengan cara mengkanibal seperti aku ternyata setelah aku gabung-gabungkan semua tulisan itu aku bisa connect di alam maya ini. ๐Ÿ˜† rasa senang dan kenikmatanku aku tidak bisa terukur saat pertama kali aku bisa berselancar di dunia maya ini dengan ubuntu.

Sekarang setiap aku bermain-main di dunia yang tanpa batas ini selalu aku coba ubuntu dulu kalau tidak bisa baru aku make yang bajakan ๐Ÿ˜† tapi yang jelas ubuntu ku akan aku jadikan prioritas yang pertama. Oh ya ini update postingan ku aku buat lewat ubuntu dan aku tulis di open office 3,2. Untuk settingan modemku IVIO akan aku postingkan tersendiri.

35 Responses to Postingan (pertama) Ku Lewat Ubuntu

  1. Cahya berkata:

    Ha… Ha…, met bernostalgia deh dengan Ubuntu, sekalian pasang blogging client juga dong Pak Sungeng ๐Ÿ™‚

    blogging client โ“ ๐Ÿ˜• opo kui pak. maklum aku gak ngeh sama sekali apa semacam pluggin ya, yo wes besok2 tak coba

  2. suarakelana berkata:

    wah wah wah, perjuangan yg amat dahsyat. Saya harus mencontoh semangatnya nih mas.
    Semoga lancar terus deh…

    makasih pak atas dukungan nya ๐Ÿ˜†

  3. alamendah berkata:

    (Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
    Selamat atas langkah awalnya yang berhasil

    makasih mas Alam, makasih lagi sudah confirm di FB ๐Ÿ˜‰

  4. tunsa berkata:

    selamat pak, akhirnya orisinal juga, hehe…
    wah kapan2 boleh belajar sama pak SG donk…

    jangan belajar sama aku mas, lha aku juga kadang2 gak ngerti maunya apa nih :mrgreen:

  5. dreesc berkata:

    selamat yg dah bisa posting…. semoga lancar terus posting na..

    lam nal dari dree….

    makasih dree sudah mampir, monggo di nikmati hidangan yang ada ๐Ÿ˜†

  6. Masdin berkata:

    Selamat mas sudah bisa konek… ๐Ÿ˜€

    Masalah memang sering timbul ketika berurusan dengan hardware di Linux, tetapi yakinlah pasti ada solusinya… jadi jangan cepat putus asa ๐Ÿ˜€

    makasih mas atas support nya, masalah hardware aku gak tahu. ini aja memory harddisk ngilang belum bisa ngembaliin.

  7. nurhayadi berkata:

    Kalo dah bisa gitu nanti yang lainnya pasti lebih mudah. Mudik ke pacitan nggak pak sugeng?

    ๐Ÿ˜† langkah pertama sudah berjalan selanjutnya terserah anda :mrgreen:
    Gak tahu nih mas, kemarin akhir sya’ban aku sudah pulang jemput anak di termas

  8. ascarya berkata:

    bro jangan lupa sekarang hari puasa

  9. budiarnaya berkata:

    Mantap nich…saya jadi ngiri kapan punya Laptop selama ini hanya mengandalkan Speedy ๐Ÿ˜ฆ

    laptop ๐Ÿ˜• aku juga masih ngidam pak. katanya speedy juga bisa untuk linux

  10. teguhsasmitosdp1 berkata:

    Bagi ilmunya dong mas Sugeng tentang Ubuntunya,….

    waduh ini aja aku masih bingung-bingungan pak, tapi kalau sudah sip pasti tak posting :mrgreen:

  11. Selamat…. ๐Ÿ˜€
    Semoga kedepan tidak ada halangan dgn ubuntu….

    itu juga harapanku, semoga tetap jaya di udara ๐Ÿ˜†

  12. Brotoadmojo berkata:

    dimana ada kemauan disitu ada jalan ya Pak, walau harus meng-kanibal akhirnya sukses juga ๐Ÿ™‚
    Salam…

    maklum baru bisa bermain dengan permainan itu ๐Ÿ˜†

  13. Red berkata:

    aku malah gak tahu apa itu ubuntu mas ๐Ÿ˜€

    aku juga baru kenalan dengannya kemarin di mall

  14. Bali Property berkata:

    selamat yah, akhirnya berhasiljuga, bisa buat pelajaran dan pengalaman kalo bergitu?
    kalo brusaha pasti akan jalannya.
    Bali Villas Bali Villa

  15. Agung Pushandaka berkata:

    Yang penting blognya ndak sampai buntu di tengah jalan. ๐Ÿ™‚

    semoga aja dech karena sekarang sudah bisa konek dengan ilmu aneh ๐Ÿ˜†

  16. pendarbintang berkata:

    Dulu, 4 tahun lalu pernah dapat CD gratis UBUNTU dalam sebuah seminar gitu, tapi karena g ngerti ya aku kasih ama teman (bukan g ngerti sih, emang g mau ngerti alias cuek) dan sekarang kayanya hampir tiap hr dia bicara tentang Ubuntu begini n begitu….

    duh…..sama halnya saat kenal si pinguin pertama kali dulu, bingung !

    menurutku secara basic gak ada yang beda dengan windows namun masalahnya cuma terbiasa atau gak ๐Ÿ˜†

  17. d-Gadgetโ„ข berkata:

    wahhhh..sukses deh pak…
    saya mah blm pernah pake ubuntu hehehe

    apa mau dikenalin sekarang ๐Ÿ˜Ž

  18. Didienยฎ berkata:

    mungkin kalo saya yg ngoprek g akan berhasil, karena saya ini gaptek masalah beginian om..
    trimakasih atas silaturrahminya ke blog sederhana saya ya om Sugeng…

    salam, ^_^

    mas aku gak ada kemampuan untuk oprek-mengoprek tentang masalah ini, tapi nekad saja ๐Ÿ˜†

  19. Carideโ„ข berkata:

    saya ga tau dan g pernah coba dg ubuntu..kalo denger mah sering..hehehe

    ini mah baru nyoba-nyoba dan malah kesengsem ๐Ÿ˜†

  20. aldy berkata:

    Ubuntu ternyata tidak buntu. Selamat datang di Open Source.

    makasih pak, rekomendasinya kemarin gak salah sasaran ๐Ÿ˜†

  21. masndol berkata:

    pengen coba juga suatu hari nanti

    silakan aja masndol ๐Ÿ˜†

  22. citromduro berkata:

    mantabs sudah beralih pada open source
    saya masih bajakan ni pak sugeng

    aku juga msih nyimpen pak, biasanya dipake anak2 ku untuk maen game

  23. gadgetboi berkata:

    selamat atas suksesnya berinternet ria via ubuntu ๐Ÿ˜€ … semoga dengan koneksi internet yang lancar, keinginan mendalami ubuntu semakin besar. amien ….

    makasih gadgetboi, supportmu menjadi pemicuku ๐Ÿ˜†

  24. rumahsehatafiat berkata:

    wah-wah aku malah belom konek neeh. hmm harus belajar banyak lagi neeh sama empunya blog

    punya ubuntu juga ta pak โ“ coba browsing tentang mensinkronkan modem di linux pasti banyak nemu jawaban nya. ntar cara settinganku aku coba posting juga ๐Ÿ˜†

  25. kangmas ian berkata:

    weh keren mas..hebat dong. saya juga mau neh tapi bukannya bisa ubuntu tapi otak jadi buntu wkwkw

    :mrgreen: kalau buntu di bor lagi aja

  26. marsudiyanto berkata:

    Saya juga pengin migrasi ke ubuntu tapi belum kesampaian…
    Salam!

    ini baru coba pak

  27. fansmaniac berkata:

    mantap mas, saya baru sekali lihat ubuntu dan Open office, saya belum mencobanya. Modem GSM memang sekarang sudah mengalami kemajuan jadi udah gak lelet lagi. Semangat mas…!

    kalau modem GSM malah gampang pak ngonek nya karena tinggal colok langsung kedeteksi ๐Ÿ˜†

  28. isdiyanto berkata:

    selamat dan sukses ya…

    Makasih :mrgreen:

  29. Erdien berkata:

    Perjuangan hebat nih! ๐Ÿ˜€

  30. pandebaik berkata:

    Sebetulnya Pemerintah sedang berancang”pindah ke Linux (dalam hal ini saran saya siy Ubuntu) lantaran dikeluarkannya aturan soal OS dan Office Original. Tapi sayangnya yang namanya anggaran biaya blom jua turun sampe hari ini, yang artinya ya… bakalan lama prosesnya. :p

    padahal kalau mau sebenarnya bisa dan cpat tapi mungkin karena pameo “kalau bsia diperlama ngapain di percepat” ๐Ÿ˜ฏ ๐Ÿ˜ฏ ๐Ÿ˜ฏ ๐Ÿ˜ฏ ๐Ÿ˜ฅ ๐Ÿ˜ฅ ๐Ÿ˜ฅ

  31. purwanto berkata:

    ubuntu memang gak pernah buntu !!!

    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  32. […] sekarang linux (ubuntu dan blankon) masih belum bisa saya install secara permanen. Kalau saya browsing di internet tetap saja CD live nya aku gunakan. -8.560188 […]

  33. […] memang ada ganjalan dalam aktifitas ku untuk melakukan aktifitas itu. Dari sebelumnya yang sempat menghilangkan hampir memory harddisk ku (yang sampai sekarang masih ada sisa kesedihan nya ) sekarang masalah baru menghantui setiap kali […]

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

