(Rencana) Reuni SMP Negeri 7

Setelah 23 tahun gak berjumpa kami berencana ketemu kembali

Ketika waktunya ujian masuk dengan sedikit rasa gelisah karena perolehan nilaiku yang sekedar cukup, aku merasakan adanya satu keberuntungan lagi menghampiriku. Aku diterima disekolah itu meski dengan modal pas-pas an. Padahal banyak juga yang nilainya lebih tinggi dari aku tidak bisa diterima untuk bersekolah disana. Maka mulai tahun ajaran baru tahun itu aku akan resmi menjadi siswa sekolah ini, Sekolah Menengah Pertama Negeri VII Surabaya. Yupsโ€ฆ SMP N 7 Surabaya dan itu terjadi 26 tahun yang lalu saat aku baru lulus Sekolah Dasar Negeri Krembangan Selatan No 19 Surabaya.


Tampak depan SMP 7 Surabaya

Itu sekelumit cerita saat pertama kalinya aku menyandang sebutan sebagai siswa SMP. Dan jangan dibayangkan kalau siswa SMP saat itu sudah mengenal perangkat tekhnologi seperti sekarang. Mungkin yang sudah (agak) familiar adalah radio, itupun masih baru-barunya tekhnologi radio dengan frequensi modulasi (FM). Televisi sudah ada namun masih banyak yang dual color, hitam dan putih. ๐Ÿ˜› Hand phone masih belum ada yang menciptakan, paling yang banyak dipakai untuk komuniksi adalah intercom. Masih adakah penguna intercom zaman sekarang ya โ“ karena era itu sudah sangat lawas dan menjadi cikal bakal ngebrik mengunakan radio amatir.

Btw, meski sangat jadul dan ketinggalan zaman namun masa-masa itu menjadi kenangan yang sangat berharga dan bisa menjadi memory yang tak terlupakan seumur hidupku. Mulai mengenal rasa malu terhadap lawan jenis, mulai kenal rokok (tapi suer sekarang aku sudah mematuhi anjuran / peringatan pemerintah bahwasanya merokok itu sangat merugikan, menganggu kesehatan dan janin ๐Ÿ˜† ), mulai bisa naik sepeda motor dan mulai mengenal monyet. Yap betul, monyet. Ups…… maksudku cinta monyet, karena saat itu aku juga punya teman yang sangat menarik hati dan selalu mengisi lembar-lembar buku harianku.

Pokokya masa itu meski ada kenalan remaja tapi tidak seperti sekarang. Paling yang banyak kenakalan remajanya adalah mangga sebelah rumah sering raib gak tahu rimbanya :mrgreen: . Sekarang ย setelah hampir 23 tahun aku meninggalkan masa-masa sekolah dengan celana pendek warna biru itu, aku mendapat info bahwasanya teman-teman SMP dulu mau mengajak reunian. Undangan nya bukan lewat surat ataupun SMS tapi lewat email akun facebook internet. Langsung saja aku sambut dengan suka cita meski jarak yang memisah tapi aku akan berusaha untuk datang. Karena sudah 23 tahun kami berpisah, tentunya kami sudah banyak berubah. Meski tidak banyak teman yang tidak bisa hadir tapi semoga dengan momentum ini bisa menjadikan masa-masa itu kembali menerawang dalam kenangan manis.

Btw, mengenai undangan lewat intenet sekarang internet itu banyak yang menyalahgunakan keyword SMP untuk hal-hal yang negatif. Melalui postingan ini aku kepingin sekedar ikut membebaskan anak SMP dari hal-hal yang berbau lendir dan XXX. Semoga dengan postingan ini aku bisa sedikit berbuat untuk generasi harapan masa datang ๐Ÿ˜†

28 Responses to (Rencana) Reuni SMP Negeri 7

  1. Cahya berkata:

    Reunian sama temen-temen SMP, seperti apa ya? Pasti sudah banyak temen-temen saya yang bawa momongan :).

    itu juga yang menjadi spiritku agar bisa hadir disana ๐Ÿ˜›

  2. PanDe Baik berkata:

    wiiiiihhh… pasca Reuni SMA awal april kemarin, saya blom kepikiran mau reuni SMP… entah nanti…

    pasti seru ya, reuni SMA tapi SMP juga seru karena masih culun ๐Ÿ˜†

  3. marsudiyanto berkata:

    Selamat reuni, selamat bertemu dengan kawan lama…
    Semoga ada sesuatu yang bisa didapat dari reuni ini…
    Salam!

    semoga aja pak, ada yang bisa didapat sebagai hikmah ๐Ÿ˜›

  4. pututik berkata:

    wah berarti bisa ketemu monyetnya donk ๐Ÿ™‚

    gak tahu monyetnya bisa datang gak ya ?!? :mrgreen:

  5. Gugun berkata:

    23 tahun? itu waktu yang lama saya aja belum lahir, mungkin sudah ada yang punya cucu ya

    masa sih ?!? emang gugun masih kelas berapa โ“ janga lupa cuci kaki sebelum tidur ta :mrgreen: :mrgreen:

  6. rajakupu berkata:

    omong-omong mengenai reuni saya juga ada rencana untuk reuni untuk teman-teman saya waktu di SLTA dulu, tapi sampai sekarang belun bisa terwujud karena kendala kesibukan masing-masing (sedih deeh…)padahal sudah kangen tuh, salam kenal ya buat sesama sugeng dilarang saling mendahului hee… (bercanda)

    mestinya harus ada yang mau berkorban waktu dan tenaga, kalau sibuk semua gak gitu gak akan bisa terwujud. aku sih tahunya beres

  7. teguhsasmitosdp1 berkata:

    Wow, smp nya bagus sekali Pak.

    bagus sekolahnya ta pak ??? aku juga gak tahu pak. itu saya ambil dari akun FB nya panitianya ๐Ÿ˜†

  8. sedjatee berkata:

    momentum lebaran sering jadi ajang reuni
    pas banget, pas semua pulang kampung
    salam sukses..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    iya nih, banyak yang mengambil momentum ini karena pasti banyak yang pulang kampung ๐Ÿ˜†

  9. ritasusanti berkata:

    hmm, sepertinya zaman-zaman SMP tuh zaman pertama kali mengenal cinta monyet yah ๐Ÿ™‚

    ๐Ÿ˜ณ ๐Ÿ˜ณ ๐Ÿ˜ณ ๐Ÿ˜ณ

  10. waah,
    bener2 mendukung SEO positif anak SMP nih.

    bagus.
    semoga reuni nya lancar.

    = = = = = =

    btw,
    saya punya komik nih,
    boleh di donlot dengan berkunjung balik.

    terima kasih
    dan maaf kalo merepotkan ๐Ÿ˜‰

    langsung ke TKP โžก โžก โžก โžก

  11. saipuddin berkata:

    semoga berjalan lancar.
    Bisa tukeran link ya, link mas udah saya pasang.

  12. kangmas ian berkata:

    masya alloh udah 23 taun wkwk senior banget itu mah pak ๐Ÿ˜€

  13. arsumba berkata:

    mudah2an reuniannya nanti membawa berkah ya pak.. G bisa mampir ke tabanan lg ni saya, haha..
    Btw, msa smp p sugeng dulu sangat bertolak belakang dengan saya.. Haha..
    Salam kangen,

  14. hanif berkata:

    Pasti sangat menyenangkan bertemu sahabat dan kawan lama. Aku kapan ya reuni SMP?

  15. budiarnaya berkata:

    Ketika reuni SMP wah…tidak nyangka memang…anak-anak kita langsung akrab..mungkin tau kali bapak-bapaknya pernah satu sekolah, semoga reuninya lancar mas

    mungkin sudah bawaan orok bli ๐Ÿ˜› apalagi dengan kawan karibnya pasti bisa ngocol

  16. si~j@ya berkata:

    Setelah 23 tahun gak berjumpa kami berencana ketemu kembali …
    woww keren … hampir 1/4 abad yang lalu … ๐Ÿ™‚

    bisa jadi fosil tu anggotanya ๐Ÿ˜†

  17. Masda berkata:

    heuheu, jadi inget saat-saat gw smp, udah berlomba-lomba bikin brik, maklum gan gw ngebrik dari sd kelas 6, itupun rakitan ndri, hahaha

    zaman keemasan ngebrik sudah berganti dengan chating, malah sekarang sudah beralih ke internet ๐Ÿ˜ฆ padahal dulu aku punya signcall “delta sepuluh” terbungkus DIO :mrgreen:

  18. Assalaamuโ€™alaikum mas Sugeng..

    Andai langkah berbekas lara . Andai kata merangkai dusta. Andai tingkah menoreh luka . Andai bahasa membedah jiwa. Maaf dipohon seribu ampun. Dari jauh ku kirim salam. Kuhulur tangan memohon kalam . Buatmu sahabat, di hari mulia kita bermaafan. MAAF ZAHIR DAN BATHIN.

    Taqabbalallohu minna wa minkkum. Kullu am wa antum bikhairiin.

    Salam Ramadhan Yang Barakah dan Salam Aidil Fitri Yang Bahagia.

    # Kenangan semasa sekolah sangat memberi erti yang tak tergambarkan. lagi menyeronokkan apabila bertemu semula dengan teman lama dan tentu masing2 punya cerita tersendiri untuk dikhabarkan. salut mas Sugeng untuk pertemuannya.

    Makasih bunda Fatimah, saya juga mengucapin Taqobbalallahu minna waminku, Shiyamana wa shiyamakumโ€ฆโ€ฆ semoga di hari yang fitri ini bisa membawa pencerahan pada hati yang membara ๐Ÿ˜‰

  19. Puspita berkata:

    SMPku rencanany juga mau ngadain reuni akbar di tahun 2011

    iya siap-siapin dari sekarang aja pus…… kalau aku tinggal jadinya aja ๐Ÿ˜Ž

  20. milimeterst berkata:

    waduuh .. saya bukan alumni nya nih… leh dateng ngga yaa ???

    boleh saja koq asal bayar iuran nya ๐Ÿ˜†

  21. isdiyanto berkata:

    saatnya lebaran, saatnya menggelar reuni,
    semoga di hari raya nan fitri senantiasa membawa berkah,
    saling bermaaf-maafan dengan keluarga, kerabat maupun teman dekat…

    momentum ini yang sering di pake untuk sekedar temu kangen

  22. […] lebaran padahal aku gak mudik. Bukan karena sengaja namun karena rencanaku untuk pulang menghadiri reuni SMP berantakan. Padahal menurut kata hati menginginkan ikut serta namun ada satu dan lain hal masalah […]

  23. adi jarwo berkata:

    wah, koq sudah sepi ya yang podho comment…. hehehe,

    ada yang lulusan taon 89 gak yo ? kalo 87 berarti ketua OSIS-se masih Niken yo? eehh,,, 88 opo 87 yo ? wah lali jeee…., ingetku cuman Pak Ismukoco dan Bu Endang Thok…. hehehe, suwun

    • Yurdi W berkata:

      Bu Endang iku biyen ayu lho, guruku ekonomi & kesehatan,aku sik eling Wakasek Pak Jamal sing mapras rambutku sampek entek,sebabpe aku mbolos mencolot pager mburi sekolah.Ooh yo aku alumni th 74 Rek wes dhuwe putu rek.

    • Sugeng berkata:

      Iyo, ketua osis e sek niken, terus kepala sekolah e sek pak Supanji ๐Ÿ˜†

      terus sampean pak Yurdi lulusan tahun 74 ๐Ÿ˜• aku sek bayi pak :mrgreen:

  24. achmad berkata:

    saya sekarang skola di smpn7 srbya biasa’ ajja

  25. Harriyadi berkata:

    lulusan smpn 7 th 72 ….goleki konco2 sing jik urip alumni 72

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

