Berusaha Tetap Update Blog

Apa acuan untuk membuat aktifitas online kita bisa ideal

Seberapa lama anda berada di depan lapie / PC untuk OL❓ . pertanyaan ini sering menghampiriku saat melihat suatu blog yang ramai pengunjungnya dan ramai juga yang memberi komentar. Padahal kalau dipikir-pikir si admin blog tersebut pasti dalam sehari cuma punya waktu 24 jam. (lha iya lah, masa punya waktu 30 jam/ hari) Namun dengan jumlah waktu tersebut mereka sudah bisa me-management waktunya sehingga bisa memaksimalkan nya. Entah itu untuk kegiatan offline (karena aku yakin bahwa blog yang ramai trafic nya pun pasti si admin nya akan tetap membutuhkan hubungan dengan sesama manusia secara langsung, ya paling gak untuk beli rokok dan kopi) maupun untuk kegiatan online. Yang jadi pertayaan lagi, berapa persen alokasi waktu yang dilakukan untuk tetap menjaga tali silaturahim antar blog❓ . Ini yang menjadi keherananku pada mereka.

Padahal secara aku sekali, waktu online ku dalam sehari mungkin bisa sampai 4 jam. Itu aku lakukan saat pulang kerja dan nyampai dirumah. Memang sih waktu selama itu bukan aku maksimalkan untuk ngeblog saja. Karena masih banyak kegiatan dan kunjungan disana-sini sehingga kegiatan ku untuk online itu bisa menyenangkan dan banyak mudhorot nya😆 . Tetapi masih saja aktifitasku dalam dunia daring / online ini jauh dari ideal.

Ngeblog yang ideal

Ngeblog yang ideal

Apa sih acuan nya untuk membuat aktifitas online kita bisa ideal❓ Yang jelas ideal bagi seorang blogger satu belum tentu bisa sama dengan ideal bagi blogger yang lain. Aku sendiripun tidak tahu, namun yang pasti idealnya itu bisa membuat jejak blog kita ada dimana-mana meski denga jatah waktu yang mepet.😆 itu menurutku loh, sekali lagi menurutku. Jadi bisa saja menurut sahabat blogger idealnya itu lain. Karena banyak juga blog-blog indie (kaya’ group band saja) dalam artian mereka nulis ya nulis saja gak peduli ada yang nenggok apa gak (untung-untungan ada yang kasih komentar) yang penting isi kepala bisa keluar.

Kadang dengan blog yang begini aku merasa iri. Mereka bisa dan dengan gampangnya meramu huruf demi huruf, kata demi kata serta kalimat demi kalimat sehingga bisa mengupdate postingan hampir tiap hari. Iya, hampir tiap hari. Lha wong aku saja yang sudah berpikir keras serta belajar keras sampai ubanan di mana-mana, masih belum mampu membuat postingan tiap hari. Jangankan tiap hari, tiap 3 hari sekali saja masih belum mampu. Jadinya disini update blog gak bisa di prediksi waktunya. Bisa 3 hari, bisa 4 hari ataupun bisa juga terjadi  1 bulan pengunjung blog ini disuguhi dengan menu yang sama.😳

Apalagi dalam beberpa minggu ini aku masih disibukan dengan urusan perut setelah lebaran install ubuntu yang gak kunjung selesai dan malah memakan korban. Tapi semangatku untuk sekedar menuliskan apa yang ada di kepala ini masih kuat, ya sekedar untuk pelampiasan uneg-uneg yang masih belum bisa dikeluarkan. Lha sekarang inti dari psotingan ini apa koq melebar kemana-mana😕❓ intinya ya untuk mengisi biar gak berlama-lama tidak update blog:mrgreen:

36 Balasan ke Berusaha Tetap Update Blog

  1. andipeace mengatakan:

    hehehe saya malah lebih para sobat..kurang lebih sebulan setengah tak update dan BW..sampai-sampai mendapat ganjaran dari tante alexa trafik 954😦 dan mulai sekarang sudah aktif lagi..hehe

    salam adem ayem serta jabat erat selalu

    Selamat kembali ke jalan yang benar aja sob😆

  2. mungkin kalau kerjanya di warnet bs 24 jam online hehe…
    salam semriwing dari Kota Bekasi

    mungkin bisa lebih pak 48 jam sehari karena sekaligus buka di 2-3 windows:mrgreen:

  3. pandebaik mengatakan:

    Tumben bisa masuk urutan komen nomor kecil. :p Soal online, saya pribadi bisa dikatakan sangat banyak meluangkan waktu untuk itu. Lihat saja volume pemakaian Internet saya di salah satu album foto FB beberapa waktu lalu. NAMUN, banyaknya waktu online itu lebih digunakan untuk donlot Video Musik dari YouTube ataupun aplikasi OS ponsel. Sedangkan untuk BLoG ya sesempatnya saja. hehehe… Online untuk BLoG sendiri biasanya hanya untuk memasukkan tulisan dan mengatur skejulnya, trus melihat apakah ada tanggapan atau tidak dan sekedar iseng mampir ke blog teman seperti hari ini.🙂 Terkait Rahasia dapur blog http://www.pandebaik.com sebetulnya tinggal dipublikasikan saja, tapi entah kapan saya sendiri blom pasti. Masih ada sekitar 11 tulisan lainnya yang bukan termasuk berita terkini, menanti jadwal publikasi untuk sekian hari kedepan.

    Salam dari Pusat Kota Denpasar

    kalau untuk sedot bandwith aku nyerah deh sama bli pande, tapi kalau dilihat dengan hasil postingan yang berjibun itu mestinya blognya jadi yang utama baru didukung FB tapi itu sekedar mau ku sendiri. aku tunggu bli rahasia dapurnya ……..😛

  4. Cahya mengatakan:

    Saya sih kalau sempat saja Pak Sugeng, ndak sempat ya ndak memaksa, kalau sempat ya nulis, paling itu doang🙂.

    Aku juga berusaha sak sempat-sempat e nulis pak, kadang dengan nulis ada rasa plong di hati😛

  5. aryo seno mengatakan:

    yang penting tetap semangat lah mas

    betul, semangat empat lima😎

  6. purwanto mengatakan:

    pas mas…. saya baru saja menemukan blog yang berbagi tips menjadi penulis.. lihat disini..http://www.fadlymuin.com/kiat-dan-tips/rahasia-penulis-tetap-kebanjiran-ide.html#more-1354
    btw saya juga iri melihat para blogger senior seperti pak de Cholik atau pak wali yang rajin banget nulis psotingan yang bermutu.

    ➡ langsung ke TKP pak

  7. Hanif Mahaldi mengatakan:

    mungkin butuh lebih banyak baca buku, majalah, jalan-jalan, biar sering dapet insprasi. hehe.

    memang itu salah satu cara untuk cari inspirasi😉

  8. JoO mengatakan:

    hehehe kalo aku gag terpengaruh kek gituan, saya ngeblog selama masih bisa saya nikmati, kalo saya sampe tertekan dan gag bisa menikmati lagi, aku buat day off
    pengunjung dan komentar bagi saya hanya bonus. yang penting bisa jalan-jalan cari apa yang bisa (enak) di baca.🙂

    Aku setuju sekali dengan mu JoO:mrgreen:

  9. marsudiyanto mengatakan:

    Mari semangat…
    Mari mengupdate…

    mari pak mars …….😛

  10. neo renggana mengatakan:

    selamat ngeblog,, banyak baca (buku atau blog yg lain), lama2 ide untuk nulis bakal semakin banyak

  11. tomi mengatakan:

    saya sehari paling juga cuma 1 – 2 jam an.. kalau posting pake schedule.. jadi tinggal bw aja😀

  12. finical mengatakan:

    minimal BW mas.. kalau update postingan min sminggu sekali sudah cukup hehehe

  13. jejak annas mengatakan:

    mantabs bos. blog sebagai cikal bakal dari buku. semoga kita menuju ke sana

  14. mamah Aline mengatakan:

    saya juga merasa kekurangan waktu untuk Ol atau berkunjung blog lain, paling 2 jam saja sebab ada aktivitas lain yang menyita waktu

  15. ngatirin mengatakan:

    kalau bagi saya. semau hati aja pak, karena jalan-jalan didunia maya ini tidak akan ada habisnya

  16. dedekusn mengatakan:

    Ol memang sangat mengasikan, membuat kita sering lupa waktu… berapapun waktu sepertinya selalu kurang ketika OL.
    Salah satu resiko kurangnya waktu untuk OL bagi saya juga sama ‘jarangnya udate blog… walau sebenarnya’.
    but.. sukses terus ya Sob!

  17. tunsa mengatakan:

    hehe,,,intinya itu yang ku suka pak,:mrgreen:
    saya juga gak bisa rutin tiap hari bisa update..

  18. pendarbintang mengatakan:

    He he he
    Om Sugeng ini isi blognya selalu punya “value” itulah kenapa sebelumnulis butuh pemikiran panjang🙂

    Bedah lagi dengan Pendar Bintang yang menulis hanya pada saat sumpek atau ada maksud tertentu untuk orang tertentu membacanya (ya intinya mengeluarkan uneg-uneg gitu.

    Kebetulan activitas Online Pendar Bintang sangatlah panjang, wong hari-hari kerja juga di depan computer, email-emailan gt jd BW jd semacam hiburan biar gak stress and terus bersengat dan satu lagi tak pernah kehabisan ide!

    Salam hangat selalu!

    • pandebaik mengatakan:

      ngomong”soal VALUE, bisa dilihat dari jumlah orang yang berkomentar juga ya ? mantap nih…🙂

      VALUE itu makanan opo bli😕 aku gak tahu juga pokoknya aku tulis saja masalah ada yang terima atau tidak itu terserah yang mampir😆

  19. Fadly Muin mengatakan:

    tergantung daya tariknya mas..,
    kalau happy melakukannya, kita akan selalu menyisihkan waktu untuk blogging. minimal untuk update.

  20. imadewira mengatakan:

    yang penting diupdate aja pak🙂

  21. Agung Pushandaka mengatakan:

    Ndak perlu dipaksakan mas. Yang penting enjoy dunia akhirat, eh..maaf, maksud saya enjoy dunia maya dan nyata. Hehe!

  22. beni mengatakan:

    hati2 pak otak ny jgn d suruh mikir update’an trz, ntar bsa ngebul🙂

  23. alamendah mengatakan:

    Maaf juga, nih Pak. Akhir2 ini meskipun update masih rutin tapi BW saya rada tersendat.

    OOT:
    Mohon bantuannya untuk ikut menerjemahkan kata “Hutan, Binatang, dan Tumbuhan” dalam BAHASA DAERAH yang sobat kuasai. Ditunggu bantuannya di Menyebutkan Kata Hutan, Binatang, dan Tumbuhan dalam Bahasa Daerah | Alamendah’s Blog

  24. […] Berusaha Tetap Update Blog « Blognya Sugeng Harjono […]

  25. Tetap semangat, Sob…:mrgreen:

    kalo saya ngeblog masih terkalahkan oleh kerjaan. kalo waktu libur bisa fulltime BW & update.

  26. sugiarto mengatakan:

    kayaknya saya juga merasakan hal yang sama,mas..salam kenal dari bekasi…

  27. […] Berusaha Tetap Update Blog « Blognya Sugeng Harjono […]

  28. […] Berusaha Tetap Update Blog « Blognya Sugeng Harjono […]

  29. isdiyanto mengatakan:

    tetep semangat ngeblog,
    tetep berusaha mencari ide tulisan,
    tetep blogwalking…

  30. Lita mengatakan:

    *NUMPANG LEWAT
    “Jadilah yang PERTAMA tau untuk info INTERNET ter-UPDATEnya. Langsung kamu dapatkan dari hp kamu, CARA-nya? GAMPANG! gabung aja langsung di club kami, hanya dengan mengetik REG NET kirim ke 9789(khusus pengguna Telkomsel) akan langsung ter-update di hp kamu, so Tunggu apa lagi. Buruan gabung…..”

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

