Online Ku Cuma Malam Hari

Maafkanlah wahai sahabatku karena aku masih belum bisa berinteraksi dengan komentarmu

Sudah beberpa kali saat aku postingkan sebuah tulian di blog kata yang tidak terucap ini selalu saja ada beberapa narablog yang berkunjung dan memberi koment lebih dari satu. Dan komentar itu meskipun belum sempat saya jawab tapi tetap saja ada sambungan nya dengan komentar yang ada di atasnya. Padahal saya selaku admin blognya belum menjawab (merespon) satu pun komentar yang masuk. Maklum saja karena aktifitasku di dunia maya ini tidak bisa 24 jam online terus karena sibuk dengan dunia offline.


Padahal jujur saja aku malu dengan kunjungan dari sahabat semua yang sudah sering mampir disini dengan membawa semangat persaudaraan yang telah di perlihatkan. Namun sampai dengan malam ini, aku masih sibuk dengan dunia offline ku. Kalau pas hari kerja, biasanya aku bisa menghubungkan diri dengan dunia tanpa batas ini pada 5 jam terakhir di akhir malam. Itupun tidak semua waktu ku online aku pake di depan PC (karena aku pake paket unlimted aku biarkan saja online tapi orangnya ngobrol di luar). Jadi praktis sepanjang hari aku bermandi peluh dan dengan rasa pegal di sekujur tubuh.

Namun kalau hari libur, aku biasanya menghabiskan hampir separo hari dengan klik sana klik sini, komentar sana komentar sini dan semua aktifitas dunia maya. Tapi kalau kerjaan sosial networking di masyarakat sedang penuh, jangan harap bisa berleha-leha di depan monitor untuk menuliskan ide yang sudah lewat. Kalaupun idenya ketemu (hampir lupa karena sudah lewat jauh) itu harus saya perjuangkan mengingat sambil mengheningkan cipta selama 45 menit tidak bernapas πŸ˜† . Hasilnya tulisan nya bersambung tapi tidak to be contineu namun untuk mencari titik sambungan nya selalu kesulitan bahan. :mrgreen:

Padahal sesuai dengan planning ku beberapa hari lalu, hari minggu ini aku akan bertemu dengan beberapa kawan untuk membahas rencana hari raya Idul Adha besok tanggal 17 November 2010 serta mencatat ide yang sempat melintas di angan. Namun apa sudah dikata, hari Minggu ini rencana tinggal rencana tanpa bisa aku membuat satupun bahan postingan untuk beberapa hari ke depan. Karena dari pagi aku sudah sibuk dengan kerjaan sosial lagi.

Untuk itu maafkanlah wahai sahabatku karena aku masih belum bisa berinetraksi dengan komentarmu. Bukan karena aku niatkan dengan sengaja dan bulat tapi karena kesibukan ku di dunia offline (terutama sosial) yang banyak menyita waktu. Tapi aku masih sempat2kan untuk mengupdate postingan blog meski gak ada yang bisa dibagi. 😎

P.S: Postingan ini aku sempatkan tulis di pagi hari sebelum beraktifitas offline.

39 Balasan ke Online Ku Cuma Malam Hari

  1. ahsanfile berkata:

    Selamat pagi…

    Senangnya hatiku bisa komen pertama di blog terkenal ini…
    Memang Pak, ngeblog kadang harus butuh waktu ekstra untuk berkunjung balik, tapi pada blogger maklum koq…
    soale semua pernah mengalami hal yang sama πŸ˜€

    Salam dari http://ahsanfile.wordpress.com

    Waduh bisa disembelih aku, karena orang yang dipuji berat ibarat orang yang disembelih (berdasarkan hadist).
    Blog terkenal itu mana pak ❓ mungkin yang benar blog yang sering blogwalking kemana-mana karena gak ada kerjaan πŸ˜†

    • ahsanfile berkata:

      Jiakakkaa….
      Kalo mau disembelih kayaknya sebentar lagi deh Pak… (hari raya qurban) hi hi hi….

      iya itu yang saya salut Bapak bisa BW kemana-mana… dan itu bikin terkenal

  2. edda berkata:

    met siaaang
    ane yg kedua nih komentnya πŸ˜€

    Betul Neng 😎

  3. Kakaakin berkata:

    *kunjungan balik*
    Selamat bersibuk-sibuk ria πŸ˜€

    πŸ™„ Sibuk sudah tiap hari pak, tapi selalu menyempatkan mampir meski gak ada aktifitas yang bisa dilakukan πŸ˜•

  4. tunsa berkata:

    hehe…nyanti pak, itu kan sudah umum di masyarakat maya, hehe. dan memang ngeblog kan bukan satu-satunya aktivitas, jadi jalani aja pa adanya. ni tulisan juga sebagai update kan? hihihi…
    tapi saya salut, dg kesibukan yg ada, pak sugeng mampu eksis dalam dunia blog, hehe
    salam

    Kalau sibuk pasti mas, lha wong bisa duduk manis di depan PC ini saja sudah larut malam. Maklum mas jadi pejabat kelas kampung nya gurem πŸ˜†

  5. Kampung Perawan berkata:

    Kalo gag sempet balas komentar ya cukup dibaca aja, he2..

    Kalau membaca itu sudah pasti setidaknya lewat HP tapi gak bisa membalas komentarnya πŸ˜›

  6. hudaesce berkata:

    Gak papa Om….,yang penting masih bisa OL dan ngecek komeng yang pada masuk. daripada gak sama sekali kan…… πŸ˜†

    Iya pak, itu yang terpenting meski belum bisa berkunjung balik πŸ˜‰

  7. Cahya berkata:

    Saya mampir, mungkin bisa menambah rasa bersalah Pak Sugeng, ah…, malah jadi ndak enak :).

    Saya cuma datang membaca, ibaratnya numpang lewat depan rumah orang sambil lihat koleksi bonsainya :D.

    😳 😳 😳 Jadi malu aku dok

  8. Tamba Budiarsana berkata:

    Saya juga, nengok sebentar dari tembok sebelah berharap dipersilahkan masuk dan dibuatkan secangkir kopi..hehe..
    Santai aja pak Sugeng, yang penting tetap semangat. Masih ada banyak waktu. πŸ™‚

    masalah kopi jangan disini, mari sama-sama mampir di rumah pendarbintang, disana banyak kopi. Tinggal minta pasti datang :mrgreen:

  9. aldy berkata:

    Layak mendapat julukan Batman Blogger From Tabanan.

  10. ~jayaros berkata:

    mas sugeng malam malah lebih tenang …
    tapi saya kunjungan pagi nih πŸ˜€

  11. wiradynamic berkata:

    wajar dan manusiawi mas, dunia nyata harus diutamakan dulu, baru dunia maya..
    hhe,
    salam knal mas..

  12. budiarnaya berkata:

    Heee saya juga molor nich..dan waktu mulai ngak tentu kayaknya, biasa kesibukan hehehehe

  13. advertiyha berkata:

    Sebelum pak Sugeng meminta pun, maaf itu sudah saya berikan kok pak.. πŸ™‚

    jangan khawatir pak, jalani aktifitas offline dengan nyaman n nikmati aktifitas online saat senggang.. πŸ™‚

    keep blogging
    saya akan selalu setia mampir kemari, insyaAllah…

  14. Zainur Rochim berkata:

    kunjungan pertamax gan, berarti hampir mirip dengan ane gan, tidak bisa selalu konsisten untuk update blog, karena kesibukan didunia offline, tapi selalu ane usahakan untuk update.

    meskipun ga update, ane slalu menampung ide yang terlintas, untuk nantinya bisa dikembangkan buat posting blog…

    so keep blogging gan n be creative…

  15. idana berkata:

    santai aja mas….semua yang ngeblog pasti punya urusan offline yang nga bisa ditinggalkan
    ngeblog itu untuk fun bukan malah jadi terbebani, nah…nanti baru aku mau membebani hehehe….

  16. Pendar Bintang berkata:

    Om….

    Hani juga begitu…
    ada koment2 di beberapa postingan nggak Hani balas gara2 kesibukan, tapi kalau utk posting Hani masih sempet karena Hani orangnya spontan sih….

    Heeee

    Ngerasa nggak enak hati banget, tapi sebis mungkin Hani jawabin…

  17. Anda hebat kok mas dengan kesibukan yang seabreg, eh masih sempat membuat karya berupa blog.. saluut..

    Salam kenal dar Jember

  18. Lucky dc berkata:

    Selamat pak, banyak aktifitasnya….
    Tinggal pinter2 curi waktu buat online heheh πŸ™‚

  19. aldy berkata:

    Jam gini belum bangun blogwalking, palingan sek ngorok…

  20. bundamahes berkata:

    dimaafin koq! πŸ˜€
    maafkan saya juga karena baru sempat berkunjung kembali!
    dan maafkan saya lagi karena saya mohon ijin untuk memasang link blognya di blog saya! πŸ™‚

  21. Masbro berkata:

    Yang offline dululah mas, diselesaikan dulu. Biar pas online nggak kepikiran, hehe;
    Salam hangat ya Mas.

  22. ummurizka berkata:

    Sama-sama pak, masing2 orang punya kesibukan sendiri2..maafjg jk saya lama belum bisa balas komen..

  23. Fadhly berkata:

    Hehe…sama mas, saya jg online malam hari… πŸ˜€

  24. fitr4y berkata:

    Ku maaf kan pak,, palagi mau idul adha ,, jadi kita saling memaaf kan aja .. hehehe

  25. Assalaamu’alaikum mas Sugeng

    Nggak apa-apa mas, utamakan yang menjadi prioritas di dunia nyata. Untuk maya ini sekadar santai buat penghilang lelah.

    Semoga tetap berbagi walau hanya malam menjadi temannya. selamat malam dari Sarikei, Sarawak πŸ˜€

  26. aldy berkata:

    Kayaknya yang punya blog sedang kursus Ubuntu πŸ˜€

  27. ok berkata:

    dimaafkan kang, toh aku juga lagi ga bisa ngapa2in selain bloging soalnya wp ku bermasalah πŸ˜€

  28. nurhayadi berkata:

    Komentar nggak harus dijawab. Saya juga demikian, saya ol seminggu 2x itupun pas dinas malam, itupun pake hotspot area, jadi saya maksimalkan untuk posting dan bw saja, untuk menjawab komen waktunya dah ga cukup.

  29. Teras Info berkata:

    kesibukan itu pasti terjadi Mas pada setiap orang…jadi….no problem Mas….he..he..he…

  30. kangmas ian berkata:

    hehe g papa pak yang penting sehat dan sukses selalu ^^ dunia nyata itu lebih penting πŸ™‚

  31. TuSuda berkata:

    Ya, MAAFKAN juga, Mas, saya sering datang terlambat berkunjung balik kesini…
    SALAM hangat dari Kendari…. 8)

  32. purwanto berkata:

    lama gak jalan2 ke sini…
    wah mas sugeng emang care betul dengan pengunjung blognya, sesuatu yang belum bisa saya lakukan. selamat mas.. semoga bisa nambah saudara dan nambah teman..

    😳 😳 jadi malu pak, itu cuma kerjaan orang iseng saja koq πŸ™„

  33. […] kegiatan ngeblog dan blogwalking ini aku semakin sering menjadi pendekar malam. Onlinenya pun bisa hampir sepanjang malam sampai pagi mau berangkat kerja. Pulang kerja sebelum […]

  34. […] blog yang angin-anginan seperti aku, ya begini ini. Nonggolnya cuma malam hari dan update nya juga seminggu sekali -8.560188 […]

  35. […] tulisan di blog dan ada yang ngasih komentar jangan harap komentarnya langsung dijawab. Karena aku gak ada waktu untuk menjawab komentar yang masuk pada siang […]

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

