Mendapat Hadiah Sepeda Motor

Yang membuat aku tidak habis pikir adalah, modus mereka untuk menipu sudah dengan cara yang baru

hati-hati dengan undian

Hati-hati dengan undian

Siang tadi aku mendapat telepon dari +6281234411775 di nomer kartu a* ku. Padahal nomer itu sangat jarang aku pergunakan untuk menelepon ataupun SMS an kepada teman karena nomer ini aku pergunakan untuk bisnis kecil-kecilanku. Karena pangilan ini dari nomer yang belum aku kenal maka deretan angka-angka itu yang kelihatan. Tanpa merasa ada firasat apa-apa, langsung saja ku jawab panggilan nya.

Ternyata nomer ini (ngakunya dia) dari CS nya tel***sel, dan memberi penjelasan yang bla…bla….bla…… sampai capek telinga ini mendengar. Karena aku gak kepotong pulsa (karena nomer +6281234411775 yang menelpon) aku biarkan si petugas CS itu menjelaskan sesuatu yang bagiku merupakan hal yang gak penting. Sampai saat dia menginformasikan bahwa nomer telepon ku mendapat hadiah sebuah sepeda motor. Horeee…… sedikit bersorak dalam hatiku setelah pancinganku yang mengorbankan telingaku kena.

Aneh, setelah dia panjang lebar menjelaskan bahwa jangan percaya dengan semua SMS hadiah yang mengatasnamakan tel***sel kecuali yang menghubungi secara langsung seperti ini. Ternyata dia mencoba memberi hadiah sepeda motor menipu aku πŸ˜† serta menanyakan “Apakah bapak mau menberikan hadiah ini kepada yayasan sosial yang ditunjuk atau mau di kirim ke alamat bapak ?”. Langsung saja aku menyebutkan alamat fikitf ku, tapi untuk syarat pengiriman nya saya di suruh menghubungi nomer CS nya yang lain di nomer 081342067832 dengan orang yang bernama Drs. H. Suryanto.

Oala…. ternyata aku memang benar2 “mendapat hadiah sepeda motor” dari kelompotan penipu. :mrgreen: salah besar kalau mereka berangapan aku akan menuruti kehendak mereka. Tapi yang membuat aku tidak habis pikir adalah, modus mereka untuk menipu sudah dengan cara yang baru. Kalau sebelum-sebelumnya cuma lewat SMS nyasar, lha ini mereka sudah mau mengeluarkan pulsa untuk menelpon secara langsung kepada calon korban nya.

Aku sih cuma bisa berharap semoga tidak banyak korban yang termakan rayuan maut ini. Kalau calon korban nya seperti aku mungkin mereka akan mengigit jari. Namun kalau calon korban nya adalah orang yang polos dan tidak pernah mendengar gosip tentang trik2 menipu seperti ini, apa si calon korban gak langsung percaya dan mau mengtranfer ongkos kirim ke kelompotan ini πŸ˜• .

Aku sih belum melakukan tindakan balasan untuk nomer-nomer yang saya sebutkan diatas, tapi aku berencana menberi bom SMS lewat website gratisan yang banyak bertebaran di internet πŸ˜† πŸ˜› :mrgreen:

P.S: Gambar saya ambil dari sini

34 Balasan ke Mendapat Hadiah Sepeda Motor

  1. Prima berkata:

    Thanks banget nih mas info dan pengalamannya. makin gila aja orang menghalalkan segala cara. Nice info!

    makin berani, nekad dan inovasi dengan cara baru πŸ˜›

    • Usup Supriyadi berkata:

      kita berdoa untuk kesadaran mereka ya bang πŸ˜€

      Ya aku do’a kan semoga cepat ketangkap kelompotan ini 😎

  2. Pendar Bintang berkata:

    Selalu ada yang baru Om, heeee

    Yang heran juga no Sim yang biasa cuma di modem pun di sms in ma ditipu2 gt, capek dech!!!

    Mungkin nomer SIM mu pasaran han… πŸ™„

  3. Pendar Bintang berkata:

    tapi, aku juga suka isengngebalesin Om, kdg tak ajak kenalan, hahahahhaha

    penasaran aja, siapa sih penipu ini :mrgreen:

    Sekalian gunakan jurus maut untuk ngerayunya πŸ˜†

  4. advertiyha berkata:

    jadi bapak gak percaya ya dengan telpon CS saya kemaren?? padahal perusahaan kami benar-benar ingin memberi lho pak *memberi tipuan maksudnyahhhhhh* heheh…

    untung diselamatkan dari penipuan ini pak, semoga mereka segera disadarkan.. πŸ™‚

    Do;a ku semoga mereka lekas kembali ke tangkap jalan yang

  5. indra kh berkata:

    Wah modus baru ini, trims mas informasinya.

    Sama-sama mas, semoga gak banyak yang kena 😦

  6. aldy berkata:

    Lumayan dapat sepeda motor baru :mrgreen:

    Penipu yang berani tetapi ujungnya tetap sama, diminta untuk menghubungi orang lain. Bullshit!.

    Berani spekulasi pak, dapat atau ketangkap πŸ˜†

  7. tomi berkata:

    harus waspada pak saat ini.. banyak orang berniat menipu

    Waspada lah………………………. πŸ˜›

  8. trs kisah selanjutnya gimana itu, pak? nyuruh transfer uang gitu ya?

    Biasalah, ceritanya sudah bisa ditebak πŸ˜†

  9. pandebaik berkata:

    Berikut pengalaman saya gan…
    http://www.pandebaik.com/2008/02/17/penipuan-lagi/

    woew keren bli, terjadi tanggal 17-2-2008. Zaman itu saja aku belum bisa konek di iternet pak

  10. TuSuda berkata:

    kasihan..bagaimana kalau yang kena penipuan orang-orang yang lugu dan polos, yang mau percaya begitu saja ya Mas…

    Iya itu bli, maksudku untuk mempostingkan disinikan begitu πŸ™„

  11. Jasa SEO berkata:

    Kalo mreka sampai mau keluar pulsa untuk nipu, kita balik kerjain aja pak.. Dengerin apa maunya mereka, kalau perlu ajak ngobrol.. Saya pernah baca pengalaman blogger lainnya. Dia malah balik nipu, bilang kalau dia udah di ATM dll. Percakapannya sampai berlangsung 30 menit.. dan ujung2nya si blogger ngaku kalau dia nggak punya uang.. Si penipu kesal setengah mati. Lumayan juga modalnya.. 30 menit nelpon peak time, beda operator pula..

  12. baguΕ‘tejo berkata:

    wuah. gila. niat banget ya pak penipunya. demi uang, apa saja bisa dilakukan.

    Yups….. tapi dia berangkat dari rumah juga berdo;a agar dapat rejeki banyak πŸ˜† :mrgreen:

  13. halo mas jumpa lagi

    Waduh jaman sekarang pada pinter cari duitnya, sampai-sampai menitu ala 2010. hahaha. Tetapi itu benar, yg penting gak mudah percaya aja. Soalnya aku pernah dapat hadiah, tetapi dari selebaran yg dibagi di lalulintas. Trus aku menuju tempat itu dan akhirnya malah ketipu, aduh sial bener.

    mungkin kurang berdo’a kalee ya, sehingga rejekinya kepatok ayam πŸ˜†

  14. imadewira berkata:

    saya takutnya mereka yang masih awam mudah tertipu oleh hal semacam ini

    Iya bli, itu yang saya kuatirkan 😦

  15. bambang berkata:

    WAH MAS INI EMANG DAPATAN,AMPE2 YG BGINI JUGA DIDAPATIN. SLAMAT MAS………..

    πŸ˜† ada-*ada saja mas Bambang ini, gimana kabarnya koq masih mandeg blognya πŸ˜• ❓
    Bagi sahabat blogger mari mampir kerumah mas Bambang ini biar tambah semangat ngeposting tulian nya di blog.

  16. Asepsaiba berkata:

    Wah.. Selamat ya mas dapet motor baru… Rasain tuh penipu.. Penipu ditipu.. Uppss.. hehe.. Just kididng…

    Salam,

    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  17. bowo hadi Wibowo berkata:

    tkz bozz sharenya. kalo ak dapet tlpn biar pura2 gembira…wkwkwkwkw

    sambil jarinya dirapatkan di gigi, howwwwww………. koq kaya sule jadinya πŸ˜†

  18. open your mind berkata:

    kalo aku seringnya dapat sms pak

    SMS nyasar atao SMS mesra ❓ πŸ˜†

  19. tunsa berkata:

    hahaha..kirain pak sugeng dapet motor beneran, trus aku mau diajak jalan2 gitu, hihi

    memang dapat mas tapi masih sebatas pemberitahuan saja karena belum mentranfer ongkos kirimnya πŸ˜›

  20. Selamat malam… πŸ˜€

    :mrgreen: πŸ˜‰ Malam juga mbak, jadi malu 😳

  21. boyin berkata:

    emang udah semakin nekat ya mas..keliatan kalo jaman makin susah

    ya mas, kata mereka cari yang haram saja susah apalagi yang halal πŸ˜† 😯

  22. bundamahes berkata:

    kalo saya malah sengaja saya kerjain, saya telpon aja mereka dan saya “interogasi” sampe gelagepan! hahahaha…

    kasian juga Om orang yang kayak begitu itu, saking susahnya nyari duit sampe-sampe harus susah payah nelponin orang-orang :mrgreen:

    Kalau kasihan mari kita do’akan bersama-sama agar mereka segera di tangkap πŸ˜†

  23. HALAMAN PUTIH berkata:

    Saya juga pernah bang, iming2nya hadiah uang Rp. 15 juta. Tapi selama ini saya selalu punya prinsip bahwa uang atau apapun dalam jumlah besar tidak bisa di peroleh dengan cara yang segampang itu.

    Kenyataannya kok ada juga ya yang kena tipu mentah2…

    mungkin yang kena tipu itu mereka yang mau cara instant unuk cari duit πŸ˜›

  24. budiarnaya berkata:

    Yach…kalau saya akan rayu dulu biar ketemu pelaku utamanya heeee, terima kasih informasinya mas..

  25. igas berkata:

    ada lagi yg pura” kecelakaan minta transfer pulsa,
    modus lain yg pernah aku alami adalah surat yang aku sertakan dengan suatu kotak produk di kembalikan dalam bentuk amplop dan ada surat dari sana bahwa aku telah memengkan undian dan surat yg aku kirim buktinya..

  26. wahyu nurudin berkata:

    bapak ditariki uang berapa?

  27. aiysna berkata:

    saya jadi ingat teman kerja saya pak, dia kena tipu. modusnya juga hadiah, jika mengiginkan hadiahnya dia harus mengirim uang 2.500.000. karena dia orangnya polos banget.akhirnya dia mentransfer uang tabungannya ke rekening penipu itu. dia cerita ke saya sambil nangis2.kasihan dia…moga aja cukup teman saya saja yang kena tipu.

    salam kenal pak… πŸ™‚

  28. joe berkata:

    wah, aku juga sering banget mendapat kabar penipuan seperti itu, sampai kebal he he…

  29. isnuansa berkata:

    Mudah-mudahan penduduk Indonesia semuanya makin pinter ya Pak, dan nggak ada yang terjerat dengan aksi tipu-tipu macam itu…

  30. Masbro berkata:

    Alhamdulillah Mas nggak jadi ketipu..
    Semoga saja semua orang bisa seperti sampean, Amin;

  31. […] dibawah Sharing, Uncategorized. Anda dapat meneruskan melihat respon dari tulisan ini melalui RSS 2.0 feed. r Anda dapat merespon, or trackback dari website […]

  32. Ngopo ta pada main tipu segala…..

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

