Sunat Massal Dalam Rangka HUT Tabanan

Selamat ulang tahun Tabanan ku yang ke 517, semoga engkau semakin bisa mengayomi wargamu

Tak terasa kotaku sudah semakin tua. Perasaan baru kemarin aku menuliskan ini, sekarang aku harus menuliskan lagi dengan tema yang sama namun dengan nuansa yang lain. Karena bertepatan dengan ulang tahun kotaku yang ke 517, bersama itu pula diadakan beberapa kegiatan untuk memeriahkan nya. Dari yang bersifat olahraga, seni, kebersihan, pasar murah, bedah rumah, pengeropyokan tikus, pengobatan masal secara sekala dan niskala dan pecahkan rekor sunatan masal 40 jam. Mestinya banyak lagi yang dilakukan namun aku membahas yang sunatan massal saja dech😆 .

alat sunat

Sunatan massal ini di ikuti oleh sekitar 176 anak-anak dari seputaran kota Tabanan. Dan dimulai pada pukul 00.00 wita tanggal 28-2-11-2010 di lokasi stikes advaita medika banjar gerang Tabanan. Dan dilakukan oleh singel operator dr Wibowo dan dibantu oleh beberapa perawat dan paramedis. Rencana nya kegiatan ini dilakukan selama 40 jam nonstop karena untuk memecahkan rekor MURI (rekor MURI sekarang sunatan massal selama 36 jam). Dan akan selesai pada tanggal 29-11-2010 sekitar jam 16.00 wita. Selain tanpa biaya para pesertanya akan mendapatkan bingkisan dari pihak panitia.

Dalam mencari peserta sunatan massal ini bukan perkaran mudah. Meski aku bukan termasuk dan duduk di jajaran panitia namun aku mendapat amanat untuk menyampaikan di majelis taklim di daerah perumahan ku. Meski agak kesusahan namun akhirnya di masjid besar Al Huda Kediri Tabanan telah terdaftar sebanyak 34 anak. Dari usia 7 tahun sampai yang terbesar 11 tahun. Semua anaknya sudah siap namun pihak orang tuanya yang belum siap. Maklum saja karena perhelatan ini dilakukan selam 40 jam nosntop dan dilakukan oleh singel operator (satu orang dokter) tentunya malam haripun tetap berjalan.

Inilah yang sedikit membuat para orang tua peserta sedikit kerepotan dan protes. Seperti anaknya tetangga sebelah rumah, si anak sudah siap lahir batin tapi begitu anaknya mendapat jadwal giliran eksekusi sunat pada Senin dini hari jam 03.00 si orang tuanya protes dan tidak mau. He…he….he…. maksudnya orang tuanya kan sudah menyiapkan bubur merah pada hari minggu nya kenapa koq baru Senin nya dipotong❓ aya-aya wae😆 . kalau mau begitu jangan dong ikut sunatan massal, cari dokter bedah saja sendiri

Mungkin saat tulisan ini saya publish di blog ini, pelaksanaan nya baru memasuki jam yang ke 25 dan masih tersisa 15 jam lagi. Semoga pelaksanaan sunatan massal ini sukses dan bisa memecahkan rekor MURI sekaligus sebagai hadiah ulang tahun kotaku yang ke 517. Berbicara mengenai memecahkan rekor MURI, kotaku juga pernah melakukan nya pada waktu kepemimpinan bupati Adi Wiryatama. Yaitu pada pelaksanaan tari cak massal yang melibatkan sekitar 5000an orang dan dilakukan di areal Tanah Lot. Bupati yang sekarang yang merupakan anak dari bupati yang terdahulu (Arya Wiryatama) dan merupakan satu-satunya bupati perempuan di Bali, tidak mau kalah. Ingin juga memecahkan rekor MURI dan masuk dalam sejarah, tapi yang jadi sedikit pertanyaan apakah kesuksesan memimpin ini harus di tandai dengan pemecahan rekor MURI ??.
Aku gak tahu.😐

P.S: Gambar saya ambil dari kompas.com

20 Balasan ke Sunat Massal Dalam Rangka HUT Tabanan

  1. aldy mengatakan:

    Mas Sugeng, sampeyan ikut dalam panitya sunatan masal ini ya? Selamat Mas, semoga sukses.

    OOT, ntar dagingnya dikumpulkan ya…

    Gak pak, cuma sebagai corongnya saja, yang dikumpulin bukan daging pak. Cuma kulit dan bakal dibikin krupuk rambak😆

  2. Vicky Laurentina mengatakan:

    Kesimpulannya, anak yang beru disunat Senin itu makan bubur merahnya kapan??

    Yang jelas makan bubur merahnya setelah mateng😛

  3. sedjatee mengatakan:

    hhhmmmmm….
    acara yang “mengerikan”
    ulang tahun diwarnai potong-memotong…
    potong tumpeng aja Mas Sugeng…
    hehehe… salam sukses…

    sedj

    Potong tumpeng itu merupakan kewajiban mas, kalau sampai lupa berarti kebangetan pantia intinya😉

  4. marsudiyanto mengatakan:

    Mau daftar sunatan massal Mas…
    Ada hadiahnya kan?
    Denger2 hadiahnya HP

    gak menerima pendaftar yang sudah masuk kategori uzur😆 , bingkisannya memang HP tapi yang mainan:mrgreen:

  5. Abdul Hakim mengatakan:

    wah pak, kalo mau mecahin rekor di indonesia mah gampang, tinggal kumpulin orang dan kasih yang gratis pasti sukses acaranya

    💡 ide bangus untuk para ambisius yang pingin mesuk di musium.
    Maksudnya musium rekor Indonesia😆

  6. riFFrizz mengatakan:

    wah, saya mau ikut kok sudah sunat ya, nanti malah habis, he he he

    bagi yang sudah pernah sunat tapi masih ngebet pingin ikut boleh koq. nanti ujungnya akan dimodel seperti punya buaya😛

  7. Pendar Bintang mengatakan:

    Ini yah kesibukan Om…heeee

  8. Pendar Bintang mengatakan:

    LUpa ngucapi dirgahayu kota Tabanan, denger iklan di radio banyak acara yg diselenggarakan di HUT Tabanan ya Om…

    acaranya banyak hani, dan sudah dimulai sejak awal tanggal 20 kemarin.😉

  9. Masbro mengatakan:

    Meskipun bukan jajaran panitia, tapi sibuk juga menjalankan amanat ya mas? hehe..
    Semoga Tabanan semakin cantik. Tanpa harus memecahkan rekor apapun, saya tahu kalau tabanan memang cantik mempesona..

    Kalau mau ke Bali boleh koq mampir di Tabanan. Dan rumahku pas dibelakang masjid al huda Kediri Tabanan😛

  10. tunsa mengatakan:

    banyak juga yang sunat yak? aku daftar masih ada kesempatan nggak? hehe…woahahaha…

    Tunsa mau daftar juga😕 jangan deh ntar kasian calon bini nya😆

  11. advertiyha mengatakan:

    Moga acaranya sukses pak.. dan bagi anak2, moga jadi berkah dah selamat mendapat bentuk baru..🙂

    Bentuk baru❓ jadi ingat power rangger, sekarang sudah BERUBAH !!!

  12. achoey mengatakan:

    Selamat Ulang Tahun Kota Tabanan
    Moga makin membuat semuanya betah dan sejahtera🙂

    makasih mas , semoga bisa membuat semua warganya sejaterah😉

  13. Fir'aun NgebLoG mengatakan:

    semoga masyarakat tabanan semakin maju dan rukun, Amin.

    mohon dukungannya di sini Raport Merah Komunikasi yach pak, terima kasih😀

    makasis mas, langsung ke TKP➡

  14. Ann mengatakan:

    Semoga dr Wibowo diberi kekuatan dan kesabaran. Biar gak ada yang salah potong

    kalau salah potong bisa gawat nich😆

  15. Ikkyu_san mengatakan:

    waaahhhh kok aku ngeri kalo dilakukan oleh single operator gitu. Tanpa istirahat??? Kalau salah iris gimana ya? Jangan mau nomor-nomor belakang ahhh.

    Terima kasih kunjungannya di TE yaa

    EM

    setiap beberapa anak yang sudah di khitan, dokternya boleh istirahat beberapa menit termasuk untuk makan siang, malam dan sarapan koq mbak. btw, aku kalau dari rumah aku gak bisa masuk di blognya, kenapa mbaknya❓

    • Imelda mengatakan:

      dari rumah pake koneksi apa pak? Kalau I*2 memang sering tidak bisa masuk ke tempat saya. Server saya di USA sptnya agak milih-milih koneksi tuh heheheh

      EM

      bukan i*2 bu tapi masih satu keluarga di ind***t tapi yang CDMA. aku beberapa kali msuk dari PC gak bisa tapi kalau dari HP bisa namun keluhananya jariku jadi keriting😛

  16. hudaesce mengatakan:

    Selamat Ulang tahun Kota Tabanan !!!!
    gak kebayang nih gimana ramenya acara sunatan massala kayak gitu, 😆

    mkaih mas, yang pasti rame dan berlangsung lama. 40 jam.😆

  17. elmoudy mengatakan:

    Sunatan massal….gambar yang diambil kok pisau mirip cutter…. jadi takut saya hahahaa

    gambarnya saya ambil dari kompas.com karena disana ada juga liputan nya

  18. indra kh mengatakan:

    Duh butuh level konsentrasi yang tinggi terus tuh dokter. Ngeri juga😀

    Salut tapi pak atas kegiatan kemanusiannya.

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: