Tulisalah Semaumu Namun Jangan Dihapus

garing menurut kita belum tentu garing bagi orang lain

Ide ini aku dapat setelah mampir di rumah sang sailormoon usagi yang lagi mati gaya😆 . Disana dia bercerita tentang kesuntukan saat di kantornya. Padahal yang kita tahu sang sailormoon tersebut biasanya paling jago membuat tulisan yang berbobot, namun entah setan apa yang menghampirinya saat tanggal yang cantik. Sebelas Januari duaribu sebelas. melihat dari tanggalnya mestinya banyak ide yang bisa ditemukan, dan yang keluar adalah mati gaya.

Disana dia bercerita sering menghapus tulisan nya yang dianggap tidak ada nyawa nya dan garing banget. Masa sih …..❓😕 Padahal saya melihat tulisan sudah seperti biasanya namun kalau kurang panjang mungkin iya karena seperti yang kita tahu sang sailormoon ini paling bisa melakukan magic merubah huruf menjadi kata dan kalimat yang indah. Tapi kenapa koq dihapus usagi❓ karena gak ada nyawanya dan akan menjadi sampah yang dipaksakan, begitu jawaban nya.

Waduh koq sebegitunya banget sih, padahal yang menilai tulisan kita itu bukan kita lho. Tapi para sahabat blogger yang sering menjalin tali silahturahmi dunia maya. Coba tanya mereka apa benar tulisan mu garing dan tak bernyawa, pasti jawaban nya enggggaaaakkkkkk !!!

Aku sendiri pernah menulis, yang isinya begiku biasa saja dan garing banget (meminjam istilahnya usagi). Namun dari komentar yang masuk malah aku melihat yang sebaliknya. Mereka tidak melihat kegaringan ku padahal saat aku buat tulisan itu pas air minum galon ku habis😆 tapi meskipun garing menurutku tetap tidak saya hapus. Karena bagiku pantang menghapus tulisan yang sudah terlanjur di publish karena malu sama blogger yang btelah berkunjung.

Untuk itu saya meinta kepada para sahabat blogger semua, jangan lah kita sampai menghapus tulsian kita karena alasan garing dan tidak bernyawa. Karena yang menilai tulisan kita itu bukan kita lho, karena garing menurut kita bisa jadi dirasakan orang lain sebagai tulisan yang mengundang banjir air mata.

Untuk Putri usagi, mohon maaf kalau tulisan ku menyinggung dirimu. Tidak ada sedikitpun niat untuk menghunjat namun hanya sedikit saling semangat menyemangati.😉

49 Balasan ke Tulisalah Semaumu Namun Jangan Dihapus

  1. Nandini mengatakan:

    pas lihat judul saya tau ini pasti bahas Put-moon. Saya juga pernah hapus tulisan, tapi alasannya bukan karna garing dan ga bernyawa..:mrgreen:

    yang penting nulis dengan jujur dan jadi diri sendiri.. ya kan Om? *maksa*😀


    Yups…. setujuh😆 jujur dan jadi diri sendiri

  2. Denuzz BURUNG HANTU mengatakan:

    Iya… Bagus di mata kita, belom tentu bagud di mata orang lain… Buruk di mata kita, bisa saja indah di mata orang lain…
    Karena pada hakekatnya pemikiran dan sudut pandang orang itu berbeda…

    Ehm… Denuzz belom berkunjung ke blog Mbak Usagi nih…

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…


    karena cara pandang berbeda makanya biarlah tetap angkring disana

  3. pandebaik mengatakan:

    saya ketika senggang juga melakukan hal yang sama sebetulnya, alasannya kurang lebih sama. Apalagi itu merupakan tulisan”yang jujur saja, saya lakoni saat masih numpang di blogspot. hehehe…


    Tapi masih bisa di lihat sampai sekerang kan bli❓

  4. wempi mengatakan:

    wempi pernah tuh menghapus tulisan, huehee…


    Alasan nya kenapa wem❓😕

  5. pink mengatakan:

    betul sekali.
    saya bahkan bukan type blogger yang pintar menulis postingan yang menarik. postingan saya kebanyakan isinya nggak penting dan nggak berbobot. tapi itu saya jadikan pelajaran untuk diri saya sendiri, makanya sekali saya nulis, biar tulisan itu jelek dan nggak ada yang suka, saya nggak pernah menghapus tulisan itu.


    tetap semangat dalam menulis dan jangan di hapus😎

  6. Sukadi mengatakan:

    Yang penting menulis dengan hati, masalah garing atau tidak biarlah orang lain yang menilai. Karena apa yang kita anggap bagus/tdk garing belum tentu demikian yang drasakan oleh pembaca…🙂
    Terimakasih motivasiya Pak..


    Betul pak, yang penting tetap menulis. Masalah garing atau banjir itu urusan ke 6 setelah pancasila😛

  7. fitr4y mengatakan:

    ok lah mas, qu gak kan menghapus tulisan qu agy, .. ckckckck .. lo og qu, coz qu juga sering menghapus tulisan qu .. heheeheheee😉


    kalau dihapusin terus kan gak akan bisa penuh quota WP nya😎

  8. achoey el haris mengatakan:

    Yup, tulisan2 Usagi bagus kok, apalagi tulisan Mas di sini.
    Nah kalo pagi ini, sehabis futsal saya nulis narsis, gak apa2 kan😀


    Tulisan narsis itu seperti apa ya, langsung ke TKP😆

  9. sedjatee mengatakan:

    semangat Kang
    nulis tak harus selalu idealis
    yang penting bisa menjadi pengobat rindu
    bagi para sahabat
    salam sukses..

    sedj


    Setujuh, jangan idealis dengan JAIM mending nulis saja terus😆


  10. advertiyha mengatakan:

    Bener Pak.. jangan lah dihapus, biarin aja ada disitu, sapa tau itu justru tulisan yang ditunggu2 orang..🙂
    kalo soal sailormoon cempreng itu mah, saya gak komen ah, memang begitu tuh dia, suka riweh, padahal tulisannya kan bagus ya pak.. heheheh… *jangan bilang2 ya pak Sg* hehehhe,,,


    Waduh kalau yang gini aku gak komentar, takut anaknya datang :rool:

    • mylitleusagi mengatakan:

      ha….ha…ha..ha.

      i’m here…
      aku baca loh..
      he…he…he..makasihhh makasihhh tulisannya dibilang bagus😀😀😀
      (*jadi pengen terbang..😛


      tyha apa ku bilang, pasti datang kan😆

  11. masyhury mengatakan:

    saya baru tahu pak, tulisan itu punya nyawa juga, hihi,,😀


    😆😀😛

  12. mylitleusagi mengatakan:

    he…he…he..(^_^)
    aku merasa terharu..sekaligus tersanjung…
    mati gaya ya…baru kali ini saya ngalaminnya,,,
    rasanya aneh aja…
    udah ketak ketik..tapi kok garing yakk..
    saya ampe hapus 4 tulisan yang sudah diketik.,,sekaligus 2 tulisan yang sudah di publish total semua nya 6
    ha….ha…ha…ha..

    baiklah…aku akan mencoba mempublish nya dan kemudia membiarkan public menilai…

    yang terpenting adalah menulis dengan hati,,dan menjadi diri sendiri,,🙂
    makasih ya buat Semangatnya..🙂

    jadi terharu baca bagian ini..
    “sang sailormoon ini paling bisa melakukan magic merubah huruf menjadi kata dan kalimat yang indah”

    jadi ge er:mrgreen:😀😀😀




    Kita tunggu tulisan itu😆

  13. orange float mengatakan:

    kadang merasa ngak oke, tulisan itu malah lama mengendap di daftar draft. menunggu untuk dipublish


    Mungkin ngerasa gak oke itu kaena belum jadi tulisan nya. Kalau sudah jadi langsung posting dan publish masalah garing atau ngak itu terserah yang komeng😎

  14. marsudiyanto mengatakan:

    Pencerahan yang indah Mas…
    Semoga jadi penyemangat buat kita semua.
    Prinsip saya juga sederhana, nulis ya nulis ajah…
    Memang tak akan ada tulisan yang disuka semua orang, tapi juga tak ada tulisan yang tak disuka semua orang.
    Sama kayak makanan.
    Enak itu relatif.
    Salam!


    Yupss…… benar pak. saya sangat setujuh:mrgreen:

  15. ais ariani mengatakan:

    bener pak sugeng.
    dulu, wkat ujaman SMP ada guru bahasa indonesia ku ngasih tips
    “kalau habis menulis, jangan langsung di baca. kadang kita pernah kan tuh beberapa kali penasaran pengen lihat tulisan di paragraf awal, padahal kita lagi nulis paragraf dua, baiknya kita selesaikan dulu tulisan kita. kita simpan dulu. baru kita baca. pasti akan berbeda deh cara kita memandangnya”
    sejak ituu.. aku tiap nulis maen hajar bleeh dulu, yang penting nulis.
    hihihihi


    Hajar dan tetap semangat🙄


    • Nandini mengatakan:

      hahahaa.. aku jugaaa… tapi aku selalu menikmati tulisan Put moon dan ais kok.. semua blogger yang menulis sendiri dengan ciri khasnya sendiri pasti menarik..🙂


      Ciri kahs ini yang tidak dipunyai oleh blogger lain. Nama boleh sama tapi isi kepala tetap gak bisa disamakan😆

  16. alamendah mengatakan:

    Saya pernah menghapus tulisan dari blog saya atau enggak, ya?. Keknya belum


    tumben gak pertamaxx😆

  17. Masbro mengatakan:

    Saya sependapat dengan judul artikel ini. Yang penting tetap menulis, terus berproses, dan lebih indah kalo nggak dihapus. Setidaknya disimpan di data pribadi.

    Tentang tulisannya Mbak Usagi, yang paling menarik (menurut saya) adalah pas dia bercerita tentang kekurang sukaannya pada Mahasiswa yg demo pake bakar bakar ban bekas. Sayang saya lupa judulnya. Itu saya suka banget, soalnya sepemikiran, haha..

    Salam hangat Mas Sugeng..


    Karena berproses itu makanya jangan dihapus biar bis dibaca di kemudian hri:mrgreen:

  18. Runa Van Error mengatakan:

    Makasih mas atas pendapatnya
    ngebuka pikiran aku hehe


    sama-sama mas🙄

  19. genial mengatakan:

    tapi kang… baru ajja saiia menghapus tulisan yg baru publish… orang niatnya buat tanggal nanti.. ee malah muncul… gag ngerti saiia settingan tanggalnya kacau😦 kalau seperti itu gpp kan kang di hapus😦 ?!?!?

  20. dhedhi mengatakan:

    menulis untuk kesenangan!🙂
    teruslah menggerakkan pena
    *eh, keyboard ya heheee


    Betul, menulis untuk kesenangan dan hobi😛


  21. Kelabang's Blog mengatakan:

    Artikel yang bagus buat semangat, abisnya aku kadang ragu buat tulisan sesuatu gara2 takutnya garing.


    tulis aja kang, masalah garing itu kan urusan belakang
    **sambil bawa air seember

  22. tengku mengatakan:

    berkunjung dimalam hari, semoga sukses selalu…

    <blockquotet


    dengan senang hati😆

  23. lozz akbar mengatakan:

    apa engga sebaiknya tulisan itu disimpan dulu, nah kalau nanti sreg baru dikeluarin.. lah kita ini ampe mumet bikin tulisan, malah mbak Usagi dhapus tulisan yang dah jadi.. piye toh Mbak…
    tolong jangan dihapus komenku ini loh cak Sugeng

    “Karena bagiku pantang menghapus tulisan yang sudah terlanjur di publish karena malu sama blogger yang btelah berkunjung”



    kalau komeng dari lozz akbar tidak akan saya hapus😛

  24. Cahya mengatakan:

    Pak Sugeng,
    Kayanya Pak sugeng deh yang paling suka sering hapus tulisan😀.


    Salah Dok, yang benar sering nyoret tulisan😆

  25. kucrit mengatakan:

    assalamu alaikum…
    setelah sekian lama vakum, akhirnya bisa berjumpa lagi dengan pak sugeng…
    pripun kabare pak??


    waalaikum salam…
    wah ada tamu baru dengan membawa kerinduan akan ngeblog. kabare apie k ae mas, kucrit sendiri kama saja koq gak pernah nonggol😆

  26. achoey el haris mengatakan:

    hehe, kemarin coba bikin tulisan narsis
    sekarang coba bikin fiksi🙂

    silakan mampir


    Langsung ke TKP➡

  27. M Mursyid PW mengatakan:

    Lama tdk menyapa saudaraku di Tabanan. Semoga sehat selalu.


    alhamdulillah sehat semua pak, semoga tambah gayeng dengan media pembelajaran nya😆

  28. nitnot mengatakan:

    biasanya bila ada tulisanku yang terhenti…gak akan aku hapus dan pasti tersimpan sebagai draft…bila mood itu datang kembali baru aku lanjutkan lagi….

  29. auraman mengatakan:

    ni juga saya bikin fiksi mas, mau di batalin sayang ah, namanya juga belajar hihi, cek TKP😀

  30. Darin mengatakan:

    Sip, betul itu. Garing atau ngga kan hanya persepsi. Dan persepsi pembaca sangat beragam. Yang penting tak menyinggung SARA dan SARU, itu dah mantep menurut saya hehe🙂

  31. A Fauzi mengatakan:

    Kalau saja tulisan itu seperti kata yang terucap, sekali keluar gak bisa masuk lagi …😀
    Nah, kalau bisa menelan kata sendiri, apa kata dunia ?

    Salam

  32. jesica mengatakan:

    semangat semangat..dan salam kenal sob..

  33. Daun mengatakan:

    Betul sekali mas biarkanlah aspirasi kita kita tuangkan dalam bentuk tulisan di sini apapun hasilnya biar orang lain yg menilai jika memang penilaianya kurang baik ya di koreksi saja tapi jangan dihapus,karena baik buruknya sebuah aspirasi pasti ada guna dan manfaatnya serta bisa kita ambil hikmahnya.

    Salam Hangat Kembali dari Bandung

  34. rubiyanto19 mengatakan:

    Pelajaran menarik tentang menulis, thanks dah share ….
    salam kenal ….

  35. purwanto mengatakan:

    Rupanya ada juga ya kasus sering ngedel tulisan seperti yang sering saya alami. Ada 1 pelajaran yang bisa diambil “sesuatu yang kita anggap buruk ternyata dianggap baik oleh pembaca lainnya”.
    Terimakasih atas informasinya
    salam persahabatan

  36. kodokz mengatakan:

    kalo saya sih.. simpen di draft dulu..
    tapi semua tulisanku kan geje dan garing.,, haha

  37. Nurdiana Atmanagara mengatakan:

    Itulah kebiasaan buruk saya yang seringkali gak pede ketika membaca ulang postingan …😦

  38. iskandaria mengatakan:

    Ha..ha..ha.. Setuju banget mas. Bagi saya sendiri, tulisan-tulisan mas Sugeng di blog ini lucu-lucu loh (walaupun jarang saya komentarin).

  39. Pendar Bintang mengatakan:

    Oh iya Om???

    Wah..apa gara2 aku jarang BW ke rumahnya si Putri yah, jd dia anggap itu nggak berbobot, heee

    Iya Om..biarkan orang yang menilai…

  40. eyha4hera mengatakan:

    setuju, bli…
    semangattt semangattt… :p

  41. andinoeg mengatakan:

    garing atau enggak tergantung siapa yang membacanya. semua khan poenya selera masing-masing. jadi jangan pesimis dulu dengan tulisan kita

  42. achoey el haris mengatakan:

    JJS
    jalan2 sore😀

  43. BENY KADIR mengatakan:

    Wah, kenapa ya, sudah dua kali komentarku tidak muncul.

  44. wien mengatakan:

    kalau saya ga pernah hapus tulisan yg udah publish pak, walaupun tulisan saya garing2 semua…hihihi

  45. Mbah Jiwo mengatakan:

    saya juga pernah menghapus tulisan lo pak…

  46. kang ian dot com mengatakan:

    kayanya tulisan di blog saya juga sudah mulai garing ni pak akibat jauh2an dr istri😀



    efek negatif satu lagi yang keluar tapi akan kelihat
    n romantis dan melankolis😛

  47. genksukasuka mengatakan:

    yah emang kadang kita bilang bagus kta orang beda dan sebaliknya..

    tergantung manusianya kali yehhh

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: