Penipuan Lagi

kepada semua sahabat blogger agar hati-hati saat menerima tawaran untuk menjadi agen pulsa

Weleh weleh, setelah ramai dengan SMS mama yang senengnya minta pulsa, sekarang ada lagi trend cari duit dengan penipuan gaya baru. Kenapa saya bilang gaya baru ❓ karena memang benar2 baru dan belum sesemarak SMS mama. Penipuan itu masih mengunakan jalur SMS namun mengunakan cara dan modus yang canggih. Mereka menawarkan menjadi agen pulsa dengan harga voucher yang jauh lebih murah dari agen pulsa elektrik yang ada. Lho Sugeng koq tahu lebih murah ❓ lha iya lha wong aku kan jualan pulsa elektrik, jadi tahu berapa ongkos yang di keluarkan untuk satu kali transaksi. (ngiklan sedikit gak papa kan πŸ˜† )

agen pulsa all operator

Sedia voucher elektrik all operator

Biasanya pulsa elektrik nominal 5000 sampai 25000 semua operator jatuhnya pasti lebih mahal dari nominal yang masuk. Ya, itu untuk ongkos administrasi dan keuntungan dari agen pulsa nya, aku sudah mafum dengan hal itu. Tapi yang di tawarkan oleh para kelompotan itu lebih murah dari nominal yang ada. Pulsa 5000 dijual dengan harga 4500, pulsa 10000 dijual dengan harga 8500 dan pulsa 20000 dijual dengan harga 17000 bagaimana gak tertarik dengan margin keuntungan yang lumayan. Hal ini yang memang dimanfaatkan oleh kelompotan ini dan banyak juga yang tertarik karena mereka menawarkan ini secara acak. Aku saja dalam seminggu ini mendapat SMS tawaran menjadi agen pulsa sebanyak 7 kali pada nomer yang berbeda.

Meski aku tidak tertarik dengan tawaran yang tidak realistis ini, ada juga orang yang tertarik dengan menjadi agen pulsa dan mentransferkan uang sebagai pembelian saldo pulsa nya. Dari sinilah awal penipuan dimulai seperti yang dialami oleh bapak Budi berliton yang saya baca pada surat pembaca kompas. Ini ada sedikit kutipan seperti yang dikeluhkan :

………………
Saya coba 2 transaksi utnuk nominal 10rb, dan 2 sms konfirmasi cukup meyakinkan bahwa pembelian pulsa berhasil. Lalu yang bersangkutan terus menelpon untuk mengajak saya deposit lebih besar lagi, hingga akhirnya saya menerima sms bahwa saya menerima saldo 19500000. Dengan sangat menyakinkan ybs mengatakan bahwa ada yang salah transfer dan masuk ke akun saya. Saya diminta untuk transfer sebesar 20 persen saja, sisanya dapat dibayarkan kapan saja, hingga pulsa habis ………………..

Hm …… betul2 cara yang baru untuk mengeruk keuntungan dangan cara menipu, 20% dari 19.500.000,- berapa ya ❓ . Utungnya aku kemarin saat mendapati SMS itu tidak langsung tertarik (meski sebelumnya sedikit terpengaruh oleh tawaran nya). Untuk itu, kepada semua sahabat blogger agar hati-hati saat menerima tawaran untuk menjadi agen pulsa karena mereka merupakan kelompotan penipu. Jangan sekali-kali ikut jualan pulsa dari nomer SMS yang tidak dikenal. Kalaupun mau jualan pulsa mending langsung saja berhubungan dengan agen yang dikenal di lingkungan kita karena mereka masih bia mempertanggung jawabkan apabila terjadi pulsa gak sampai.

Yang jadi keherananku adalah kenapa nomerku yang untuk modem dan sangat jarang saya pakai SMS an dan menelpon koq di kirimi juga SMS seperti itu πŸ˜• ❓ Pastinya sahabat blogger sudah pernah menerima SMS seperti ini juga kan πŸ˜†

Iklan

50 Responses to Penipuan Lagi

  1. 'Ne berkata:

    wah makin pinter2 nih orang yang pada nipu. harus makin waspada juga kita. terima kasih infonya Pak Sugeng πŸ™‚

  2. genial berkata:

    mungkin memang lagi trennya seperti itu kang iia..!?!?
    makin aneh ajja dunia 😦

  3. Masbro berkata:

    Wah, tambah macem macem ae model penipuan via sms ini.
    Saya belum pernah dapet sms serupa Mas. Makasih infonya;

  4. lozz akbar berkata:

    wah agen pulsa juga ya Cak Sugeng?.. saya juga punya counter pulsa berjalan loh.. namanya Utank cell

    matur nuwun infone yo cak

  5. Trims infonya ya Sob

    Salam

    “Ejawantah’s Blog”

  6. Cahya berkata:

    He he…, masyarakat seharusnya tahu bahwa masing-masing provider memiliki batas kredit untuk isi ulang pulsa via sekali isi/transfer. Apa karena kebanyakan dari masyarakat kita seringkali pakai layanan tapi lupa baca aturannya ya? :D.

  7. kucrit berkata:

    sering juga saya dapat sms kayak gini.
    berhubung ndak tertarik ya.. langsung tak apus.. hihi..
    mungkin ini gara-gara si mama yang ngambek anak-anaknya nggak ada yang peduli dimintai pulsa ya.. haha…

  8. kucrit berkata:

    oh ya pak.. link ku diganti dunk.. (suoroku.tk) arsumba dah wafat tuh.. haha..

  9. Pulsa berkata:

    yup harap berhati-hati dan lebih cermat dalam memilih sumber pulsa elektrik. Carilah sumber pulsa yang terpercaya; cek apakah web/blog memiliki fixed phone, alamat jelas, dll..

  10. abel nuovoz berkata:

    Thanks banget ya infonya ,temenku hampir aja kena tipu .. Untung saya googling ampe nyasar kesini .. Sekali lagi thanks infonya …

  11. Lucky dc berkata:

    Pokoknya zaman sekarang harus selalu waspada deh, zaman makin susah ada korelasinya dengan kriminalitas yang semakin tinggi, gak hanya kuantitasnya yang meningkat, tapi juga kualitasnya dari kejahatan itu meningkat..

  12. yusuf berkata:

    Sekarang mesti banyak hati-hati, banyak sekali jenis penipuan

  13. joe berkata:

    harus lebih berhati-hati, penipuan di mana-mana …

  14. isnuansa berkata:

    kalo modus ini saya belum pernah terima, pak. kalo mama minta pulsa pernah.

    terimakasih udah berbagi cerita.

  15. SanG BaYAnG berkata:

    Hal ini memang sudah bukan rahasia lagi Pak..,kalo saya pribadi menyikapinya dengan tenang atau malah acuh terhadap SMS macam itu.
    Namun kalo udah jengkel mending gantian di forgot aja itu nomer HP biar gantian ngerasaain gimana di manfaatin orang..hehehe
    Makasih infonya Pak..

  16. wiwin9 berkata:

    aku juga sering dapat sms seperti ini bang,syukur gak ditanggepin ternyata sms penipuan juga ya. harganya emang menggiurkan apalagi bagi para pedagang pulsa,tapi gak masuk akal juga karena sejak awal aku jualan pulsa (buka konter pulsa juga kek bang sugeng hehehehe)harganya gak akan sampe seperti yg ditawarkan di sms2 itu…ya kan bang???
    salam dari manado
    wiwing

  17. purwanto berkata:

    sepertinya ada akademi penipu di negeri ini. tiap saat muncul modus penipuan yang beraneka ragam, setelah modus mama di kantor polisi, sekarang muncul lagi penipu berkedok penjual pulsa.
    Semoga kita semua bisa berhati-hati di era informasi ini.
    Salam…

  18. nymph34 berkata:

    gitu penipuan gaya barunyaa.. waspadalah para penjual pulsa.. πŸ˜€

  19. anang nurcahyo berkata:

    makin pinter aja orang indonesia kalo masalah tipu-tipu

  20. tunsa berkata:

    saya belum dapet pak, hehe…baru tau di sini..

  21. brodinjoss berkata:

    sama pak,3 nomer saya juga sering dapat yang beginian..
    kebetulan beberapa teman saya adalah player di bidang penjulalan voucher elektrik,jadi sedikit banyak saya tahu seluk beluknya..

  22. Prima berkata:

    makasih mas infonya, akan segera saya sebarkan!

  23. Agung Pushandaka berkata:

    Hehe! Banyak banget orang kreatif di negeri ini. πŸ˜›

  24. indobrad berkata:

    untungnya saya belum pernah mendapat SMS seperti ini. tapi thanks atas pencerahannya.

    oh iya, belum kenalan juga ya, hehe. saya dari bekasi πŸ˜€

  25. rubiyanto19 berkata:

    Sama, aku pernah dapat juga, tetapi karena memang sudah tidak percaya dengan modus seperti itu, saya jadi abaikan saja …..

  26. Bali Property berkata:

    Wah itu bener-bener penipuan gaya baru ya,
    tapi apakah juga bisa untuk transaksi?
    saya juga pernah mendapat sms ditawari jual pulsa harganya murah, seperti itu.
    Bali Villas Bali Villa

  27. wah.. bener-bener penipuan baru.
    saya aja yang jadi agen pulsa dari pusatnya harganya jauh banger dari situ, padahal server saya termasuk server termurah.

  28. hudaesce berkata:

    Saya belum pernah mendapat sms semacam itu pak, hemm…,untung ada yang ngingetin,kayak bapak ini. jadi kita semua bisa ekstra hati2 deh ma yang model2 kayak beginian. πŸ™‚

  29. Ceritaeka berkata:

    Oalaaaaaaaaaaaaaah parah amat siy orang2 ini usaha nipu..
    Ma kasih infonya!
    Kmrn ada sempet terima sms begini, kirain emang dr org yg ,au usaha. Tapi krn aku gak tertarik jd tak cuekin. Eh tyt ini modus penipuan baru toh

  30. naruto berkata:

    kalo aq seh setiap pagi pasti ada yg nelpon bilang dpt hadiah dr ini itu…. yg lucunya tuh kebanyakan orangnya sama tetep aja telpon lagi2…

  31. aldy berkata:

    Hehehe…cari duit mudah, yang beginian biasanya orangnya creatif πŸ˜€

  32. Karina berkata:

    waah iya aku juga pernah dapet sms seperti itu. Tapi untungnya juga aku ga tertarik, jadi baca sekilas langsung hapus smsnya. aduuh aduuh mudah2an ga ada lagi yang ketipu deh. niatnya pengen bisnis biar untung, malah rugi. kasihan… 😦

  33. bayuputrabio berkata:

    Selamat malam pak .. wah saya malah sangat sering juga pak 1 hari bisa sampai 2x dapat sms serupa .. tetapi kebetulan saya mantan penjual pulsa jadi mana mungkin saya percaya … paling2 saya sms ke si penipun, maaf anda telah meng sms ke polisi dan kami akan melacak keberadaan anda … siap2 anda akan kami tangkap .. haaa pasti nomor penipunya langsung nggak aktif lagi.
    terimakasih untuk kabarnya pak .. sebagai informasi kepada sesama.

  34. and1k berkata:

    oh ya kang saya juga pernah tau yang kayakgini soalnya pernah temen saya ketipu ya modusnya sama kayak gini

  35. alwathaniyah berkata:

    Memang benar pak.. saya sendiri juga pernah dikirimin. beberapa kali. info ini meyakinkan bahwa itu memang penipuan. makasih pak infonya.. πŸ™‚

  36. Bung Iwan berkata:

    oohh jadi ini penipuan toh? saya ngga pernah perhatikan sms dr orang asing. termasuk operator. terima kasih infonya, pak.

  37. sawali tuhusetya berkata:

    wah, makin beragam modus operandi penipuan zaman sekarang, ya, mas. untung saja saya ndak dapat sms yang begituan.

  38. andipeace berkata:

    seperti kata bang napi :
    waspadalah…waspadalah…. πŸ˜€
    salam jabat erat selalu om

  39. Ifan Jayadi berkata:

    Wah, aku harus memberitahu kakakku agar tidak tergiur dengan sms penipuan ini. Masalahnya ia juga penjual pulsa dan kalau tidak diingatkan bisa2 ia melakukan seperti si pengirim surat di kompas tsb

  40. kholist berkata:

    thank buat infonya !!!

  41. auraman berkata:

    masih tertipukah ?? mending maen badminton mas ^_^

  42. […] penasaran dengan cara-cara penipu mendapatkan nomer telepon yang akan dijadikan mangsa. Sepertinya mereka tidak membabi buta mengirim SMS karena nomer nomer yang dikirimi itu bukan nomer […]

  43. bundamahes berkata:

    wah, baru tau kalo itu juga bentuk penipuan! kirain cuma sms iseng dan kurang kerjaan!
    makasih banyak Om Sugeng atas inponyah!

  44. estiaRana berkata:

    pernah juga dapat sms kaya begitu ya, dan karena kebeneran juga aku jualan pulsa juga, jadi mikir2 ko murah amat. karena di sms ada alamat ke situs juga, akhirnya iseng aku buka aja alamatnya, dan ternyata alamat memang benar ada, tetapi bukan situs agen pulsa melainkan situs untuk kirim sms gratis via internet…jadi…waspadalah..waspadalah… πŸ™‚

  45. Wahh… perlu tingkatkan kewaspadaan neh…
    thanks sharingnya kang….

    *Kunjungan Malam neh πŸ˜€

  46. kang ian dot com berkata:

    wah iya saya juga dapet tuh pak beberapa kali..tapi aku cuekin aja..

  47. yhantee berkata:

    makasih pak atas infonya….. emang jaman sekarang yang serba sulit ini makin banyak jenis2 modus penipuan..

  48. afandi berkata:

    wahh…
    saya sering banget tuh, dpt sms model begituan.
    tapi untungnya, saya sudah tahu harga normal pulsanya.
    jadi, sudah pasti itu penipuan.
    maka, saya cuekin aja dehh..

  49. Mohamad Tabroni berkata:

    Sy pernah tertipu sms semacam itu (dia mengatas namakan MultiCell). Pertama sy daftar spt biasa. Trx 1 dan 2 Lancar ketiga dpt sms suruh telp center Krn terblokir. Sy diminta jadi master dng transfer 500rb. Stelah itu sama seperti pertama sy diblokir lagi. Minta masukkan sms banking BCA dengan dipandu, tp sy diminta memasukkan No hp yg dia sebutkan. Untungnya cuma sampai disitu sy sadar telah tertipu. Semoga uang saya 100 rb + 500rb menjadi beban penipu di dunia dan akhirat. Aamiin..

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: