Cara Penipu Dapat Nomer HP kita

ada orang yang cari foto copy an daftar nomer yang beli pulsa

Masih penasaran dengan cara-cara penipu mendapatkan nomer telepon yang akan dijadikan mangsa. Sepertinya mereka tidak membabi buta mengirim SMS karena nomer nomer yang dikirimi itu bukan nomer yang mati (hangus). Terbukti nomerku yang tidak pernah aku pakai menelpon keluar (cuma SMS) bisa mendapat kiriman SMS penipuan juga. Hm….. dari mana mereka mendapat nomer itu ya :?: :???: apakah ada permainan dari operator, saya tidak tahu.

Tapi sebagai pelampisan rasa penasaran, saya sempat juga bertanya-tanya pada beberapa teman dan kepada sesama penjual pulsa. Dan tidak disangka ada teman yang sempat berkomentar “Kemarin ada orang yang cari foto copy an daftar nomer yang beli pulsa”. Aduh ada apa dengan daftar pembeli pulsa itu :???: jadi penasaran lagi nih.

Kalau aku sendiri daftar pembeli pulsa itu bukan untuk koleksi namun sebagai bukti otentik bahwa nomer yang dibeli itu sudah sesuai dengan yang di berikan. Tidak ada maksud lain selain itu, karena aku juga pernah merasakan kehilangan pulsa karena nomer yang diberikan tidak sesuai dengan yang dimaksud. Namun ini daftar pembeli itu dimita orang, untuk apa :?: :!: :?: . Tiba-tiba pikiranku melayang dan ber-suudzon dengan orang yang mencari daftar pembeli pulsa itu. Apa memang dari nomer-nomer itu mereka memulai petualangan nya :?: entahlah.

Dan yang saya tahu nomerku yang tidak pernah aku pakai menelpon itu, dapat SMS seperti itu. Padahal biasanya nomer itu aku kirimi pulsa dari jualan ku sendiri. Apakah ini berarti sang perusahaan penjual pulsa (agen besar) yang memberikan daftar database nya kepada pihak ketiga, aku juga tidak ngerti karena tidak paham dengan hal-hal yang beginian. Namun sebagai pembenar dari opiniku adalah bahwa nomerku yang tidak pernah aku pakai menelpon orang dan cuma SMS doang (itupun cuma ke beberapa teman dekat) mendapat SMS seperti itu, berarti memang ada apa-apa dengan datebase agen besar penjual pulsa.

Tapi itu masih sebatas opiniku dan tidak ada bukti otentik nya, mungkin yang bisa saya lakukan sebagai tindakan preventif adalah berhati-hati dalam bertransaksi pulsa. Baik untuk diri sendiri maupun untuk para langganan ku. Kalaupun ada orang yang memang mencari foto copy an daftar pembeli pulsa, ini yang patut dicurigai sebagai kelompotan penipu lewat SMS. Karena bagiku mencegah lebih baik dari komplain pada orang lain yang belum tentu benar. :lol:

Bagaimana menurut anda :?: :???:

penipuan

About these ads

41 Balasan ke Cara Penipu Dapat Nomer HP kita

  1. Karina mengatakan:

    Aku juga sering dapat sms2 baik yg berupa penipuan maupun yg aneh2 ga jelas juntrungannya. Pernah juga bahkan yg benar2 freak. Kadang jg dpt misscall dari entah siapa. Temenku bilang memang itu bisa aja dtg dr orang yg liat nomor kita di daftar pembelian pulsa. Sejak saat itu aku slalu brhati2 beli pulsa. Biasanya dr ATM atau dr teman yg jual pulsa. Sebisa mgkn ga dari org lain, apalagi yg jualan di pinggir jalan. Habis takuuut..


    Iya mbak, sebisa mungkin kita memprotek diri kita sendiri. Salah satunya ya kalau beli pilsa jangan di sembarangan orang

    :roll:

  2. Masbro mengatakan:

    Wah gawat itu Mas. Modusnya sudah seperti itu, mencari data nomor pembeli pulsa dari kios ke kios. Semoga cepat terungkap pelaku2nya, kasian yg jadi korban.


    begitulah mereka mas, berusaha dengan tidak kenal lelah

    :twisted:

  3. estiaRana mengatakan:

    Sering juga dapet sms yg rada2 aneh ke no simpatiku, mulai iming2 dapat hadiah, papa mama yang minta pulsa, sampe yang ada nawarin asuransi segala…bikin bete aja…


    Betul mbak, bikin bete dan itu terjadi tidak kenal waktu

    :sad:

  4. menone mengatakan:

    mbethul bgt sob, dl menone juga bk counter hp plus pulsa, kadang2 catatan nomer pelanggan menone buang begitu saja, mungkin ga ya nomer to ditemukan orang lalu di copy hehehehehehehehe………..

    salam persahabatan dr menone


    Malah katanya teman itu satu foto copyan di beli 10rb, gila ngak gitu :???: edan .

  5. Nandini mengatakan:

    saya punya langganan tetangga sendiri om.. jadi hampir ga pernah dapet sms tipuan2 gitu.. kalopun dapet, pasti saya balas “terimakasih sudah repot2.. monggo hadiahnya untuk anda saja.. itu juga kalau memang ada :mgreen:”


    Lebih baik juga begitu biar gak ada dampak di belakang nya :cool:

  6. usagi mengatakan:

    Pernah dengar yang kaya gini,,
    Mreka biasanya kerjasama dengan agen yng jualan pulsa
    Nah abis itu baru disms-in
    Ada juga dari lembar formulir apply krtu kredit atau tabungan
    Aku pernah baca bahwa data kita itu diperjualbelikan

  7. lozz akbar mengatakan:

    Husnudzon aja Cak… yah sapa tau orang itu mau pake nomernya buat ngeramal togel hehehe.. heran sampean sekarang kok malah jadi intel pulsa ya


    Biasa lah cak, pingin jadi intel beneran gak kesampaian sih :razz:

  8. Cahya mengatakan:

    Saya membeli pulsa lewat sms banking, jadinya sementara ini aman Pak.
    Tapi kok bisa penjaja pulsa itu menyerahkan begitu saja nomor-nomor pelanggannya, itu kan ndak etis….


    Semua berawal dari tawaran barter dengan lembaran 10rb :sad:

  9. nchie mengatakan:

    waah..menghalalkan segala cara ya ..gawat..
    hmm..kayanya perlu waspada lagi kalo mo beli pulsa,soalnya aku juga pernah dapet sms menang hadiah,tapi cuekkin aja dah tau pasti penipuan..

    salam..

  10. ysalma mengatakan:

    wah,, sepertinya itu benar sekali Pak,,
    hmmm, saya baru-baru ini juga dapat sms tipu2 itu,
    pemenang kuis anu,, weleh2,, gimana mau menang, ngikut kuis-kuisan aja kagak pernah..

  11. Agoest mengatakan:

    walah,aku juga baru tahu kalau cara dapetin nomernya seperti itu…
    padahal aku kalau re-charge nomor hp bisa di sembarang tempat,tapi kepintaran sang penipu pantas di acungi jempol juga…

  12. teguhsasmitosdp1 mengatakan:

    Cara-cara penipuan pun sudah memanfaatkan teknologi canggih,…mudah-mudahan sobat blogger tidak ada yang tertipu, amin. salam dari pekalongan

  13. nia/mama ina mengatakan:

    wah kalo aku sering banget dapat sms seperti itu, maklum no. ku memang tercantum di website (toko online), bahkan ada sms ttg pinjaman KTA, layanan bagi pemegang KK yang ngga bisa melunasi pinjamannya, dan sms2 semacam itu. cuma klo aku terima sms kayak gitu ngga pernah aku tanggapin, langsung dihapus aja…

  14. eyha mengatakan:

    bener, bli…
    aku malah pernah di telpon dan di sms mulu sama orang yg gak aku kenal, gara-gara abis isi pulsa di elektrik…
    dia bialng ngambil nomerku di tukang jualan pulsa itu..
    sebel dehh…gangguin ajahh..

  15. Lidya mengatakan:

    Allhamdulillah jarang hampir ga pernah

  16. sgenk mengatakan:

    tolong kirimi aku pulsa, penting bnget,
    he he he, lam kenal mas sugeng.. Namanya sama . He he he

  17. sgenk mengatakan:

    selamat anda dapat yamaha vixion dari telkomsel

  18. diarykudiblog mengatakan:

    saya juga sering dpt sms penipuan sperti itu, cukup logis juga sih si penipu dpt nmr dri hasil copy di penjual pulsa. Tpi kalo dia udah tau kaya gini kaya’nya dia bakalan cri cara laen dh…

  19. joe mengatakan:

    wah saya sudah sering banget dapat sms seperti itu, mungkin karena nomor saya cantik he he

  20. advertiyha mengatakan:

    Penipu2 ini, rupanya mau usaha juga ya pak, gak asal ngawur. tapi, saya rasa, minta fotokopian itu juga gak cuma-cuma tuh pak, pasti pake bayar.. *suudzon juga jadinya deh.. :( * hehhe

  21. marsudiyanto mengatakan:

    Semoga kita tak pernah menipu dan nggak juga tertipu…
    Salam!

  22. HALAMAN PUTIH mengatakan:

    Tak perlu dipercaya sms atau telpon dengan iming2 uang an sebagainya. Biasanya kalau operator yang mengadakan undian atau memberikan hadiah akan diberitahukan secara resmi dan bisa ditanyakan langsung di kantor cabang terdekat.

  23. M Mursyid PW mengatakan:

    Thank you telah diingatkan.

  24. Madzhab Bisnis OnLine mengatakan:

    beberapa tahun kebelakang, ketika saya masih aktif memasang iklan bisnis di koran, dan sempat mendapatkan lebih dari 1000 nomor hp yg sms saya, berikut alamat lengkap. kemudian ada sms yg bersedia membayar saya untuk kopian catatan tsb. tapi saya tidak menjualnya!

    intinya, kita harus berhati-hati dan tidak mudah tergiur dengan tawaran yang misterius via tlp/sms, dan juga hati-hati dalam mengirimkan sms untuk iklan di koran/tv!

    terima kasih atas sharingnya :-)

  25. bayuputra mengatakan:

    Selamat siang pak ..
    wah saya paling benci jika mendengar penipuan karena penipuan perbuatan yang paling hina (yang pinter bukannya membantu yang kurang pintar didalam bidang tertentu .. eh ini mlah menipu) …
    setuju sekali pak .. kalau waspada terhadap penipuan …

  26. BP-BIO mengatakan:

    Semoga untuk kedepan tidak ada lagi penipuan …

  27. Chalief mengatakan:

    begh,, info menarik… sip sip..

    salam kenal.

    maen2 keblog butut saya.
    chalief

  28. kucrit mengatakan:

    semakin hari semakin kreatif aja para penipu ni.. jangan-jangan ada sekolahnya. haha..
    sugeng sonten pak..

  29. mamung mengatakan:

    namanya penjahat dan penipu, apapun dilakukan untuk tindak kejahatannya..
    memang bener, kitalah yang harus waspada..

  30. naruto mengatakan:

    ooo jd seperti ini yah modusnya…. ketauan sekarang..

  31. mas-tony mengatakan:

    sekarang saya jualan pulsa juga pak tapi saya tidak pernah merekap yang beli.

    Harus hati2 terhadap penipu yang makin mahir

  32. duryat mengatakan:

    iya tuh mbak…sering..aq jg gitu…
    dapet sms dan miscall…

    skrg saya lebih milih beli sama temen yg kebetulan jualan pulsa…bahkan lebih enak..bisa ngutang dulu,,,hahahah…

    salam kenal mbak…

    sekalian mo ngasih info
    sapa tau butuh jasa penulisan Konten pd blog atau web..

    ini bisa di coba http://www.PenulisContent.com

    Recommended ^_^

  33. Kakaakin mengatakan:

    Buat apa coba, memfotokopi daftar nomer hape kek gitu kalo bukan untuk tujuan yang nggak-nggak :(
    Semoga kita-kita gak bakalan ketipu deh…

  34. sedjatee mengatakan:

    penipu makin kreatif
    kita harus lebih hati-hati
    salam sukses..

    sedj

  35. alwathaniyah mengatakan:

    Wah.. begitu ya.. info yang bermanfaat sekali mas.. Salam :D

  36. SERBA GRATISAN mengatakan:

    wah..perlu hati hati benar nih….

  37. lozz akbar mengatakan:

    mana yang baru cak… masih blum selesai nih jadi intel pulsa hahaha

  38. darmantomuat mengatakan:

    betul mas sugeng.. aneh2 aja cara orang cari duit.. haram dihalalkan… astaghfirulloh..

    salam,

  39. kang ian dot com mengatakan:

    wah ngeri yaa,, apalagi no telp cewek wkwkw bs digodain ntar kalao ceweknya cantik xixi..
    pa izin ngelink y blognya ^

  40. dhedhi mengatakan:

    bisa jadi… bisa jadi emang dari penjual pulsa…
    kadang kesel juga sih. kok kynya mereka ga menghargai privasi orang ya :(

    yaudah, yang penting jangan sampai tertipu heheee

  41. Tamba Budiarsana mengatakan:

    Saya sering mengalamainya pak sugeng. bahkan, baru saja ganti kartu Telkomsel (Simpati yang paling baru), baru sehari aktif, saya aja blm hafal nomornya. masa sudah dapat sms memenangkan mobil? Aneh kan? Smapi-sampai saya buat postingannya. Selama saya pakai Telkomsel, dalam satu minggu pasti ada saja 2 atau 3 sms penipuan masuk. Intinya, banyak yang mengincar nomor telkomsel. Kartu lain yang saya pakai, malah selama 3 tahun nggak pernah dapat sms aneh seperti itu. Waspadalah! waspadalah!!

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 103 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: