Keluargaku Kebal Virus

kalau disuruh mengarang selalu berkeringat dingin dan sakit perut

Memiliki fasilitas internet di rumah tidak bisa membuat anakku bisa menjadi internet addict apalagi untuk menjadi seorang blogger. Padahal aku lihat di warnet di daerah rumah ku, para usernya sampai antri hanya untuk mengunakan fasilitasnya. Lha ini sudah ada dirumah malah tidak disentuh sama sekali😦 . Paling saat mau lagu baru, baru dia mencari MP3 nya di internet, selesai mengunduh langsung asyik dengan SMS an dan dengerin lagu hasil unduhan nya tadi. Begitu seterusnya yang terjadi pada anak ku yang pertama.

Padahal aku sudah mengajak dengan segala cara, mulai yang ringan sampai dengan sedikit ancaman, tidak memberi uang jajan. Namun semua usahaku masih sia-sia saja. Mungkin yang menarik perhatian nya adalah yang selalu berienteraksi dengan nya secara langsung. HP dan SMS adalah kesenangan serta hobi utamanya. Padahal apa yang di SMS kan dengan kawan2 nya adalah sesuatu yang gak bermutu. Malah yang lebih parah adalah mereka sering mengunakan bahasa 4LA¥ yang menurutku gak ada sastranya sama sekali.

Ngomong-ngomong tentang menyebarkan virus ngeblog di keluargaku keknya akan mati suri. Karena yang saya tahu mereka (anak yang pertama kelas X, yang kedua kelas II dan istriku terlalu sibuk dengan pekerjaan rumah tangganya) meski tidak mengahalangi aktifitas ku yang seneng mantengin layar monitor tapi mereka tidak tertarik sedikitpun dengan internet. Apalagi setelah saya berpindah dari OS lama ke OS yang free dan legal, karena memang tidak saya pasangin games yang banyak.

Padahal maunya aku dengan seringnya ngeblog (dengan membuat postingan) akan sangat berefek positif dalam bidang karang mengarang. Tidak seperti bapaknya saat sekolah dulu yang kalau disuruh mengarang selalu berkeringat dingin dan sakit perut. Kalau sekarang sih beda, dengan seringnya membuat postingan di blog bisa mengeluarkan apa saja yang ada kepala menjadi tulisan yang bias.😆

Terkadang saya iri dengan sahabat blogger yang bisa menyebarkan virus ngeblog di dalam keluarganya.

Gambar saya ambil dari sini

24 Balasan ke Keluargaku Kebal Virus

  1. lozz akbar mengatakan:

    Sabar Cak… saya yakin suatu saat mereka kan bangga dengan ayahnya yang menjadi seorang blogger Kalong, eh sejati ding…


    Kalau masalah kalong mengalong aku sih wes biasa, karena setiap menjelajah dunia antah berantah ini aku selalu sendirian:mrgreen:

  2. Cahya mengatakan:

    He he…, mau bagaimana lagi Pak. Ada sesuatu yang lebih menarik daripada komputer di rumah.

    Kalau saya mungkin malah akan memasang Windows di komputer rumah, karena Windows kan masih terjangkau harganya, yang penting peranti lunak di dalamnya legal.


    Gimana men dok, lha di rumah cuman punya satu aja kompie nya😆

  3. alamendah mengatakan:

    (Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
    Keknya emang lagi kena virus sms. Nanti pastinya akan mereda sendiri dan berganti dengan virus ngeblog.
    Semoga.


    Makasih kang, semoga saja bisa berubah😥

  4. Ikkyu_san mengatakan:

    mungkin karena teman-temannya hy punya sms saja, jadi yg dipakai ya sarana sms. Kalau teman2 nya juga punya sarana internet, lalu kenal chat, FB dsb dsb. Bisa jadi di depan komputer terus deh hihihi

    EM


    Ya ini aku yang gak omes nunggu mereka mau berubah😎
    omes —> sabar

  5. masyhury mengatakan:

    Wah, kan bagus tu anaknya pak! kalo sempet dia addict ke internet, bisa bahaya juga. Internet kan gak semuanya baik.😀
    Teman2 kampus saya juga kebal virus kayaknya, masa saya sendiri yang punya blog!😀

    salam,


    Kan internetnya di taruh di ruang keluarga, jadinya kalau bapakya ngeklik yang macam2 jadi ketahuan😆

  6. zee mengatakan:

    Pelan-pelan saja Pak.
    Biasanya anak2 kalau melihat langsung orang tuanya sedang apa, dia akan tertarik untuk mengikuti. Mungkin saja kemarin anak2nya sedang heboh dgn suatu hal baru barangkali jadi belum ngeh ke ajakan ngeblog ya pak.🙂


    Semoga saja begitu mbak😉

  7. dinohp mengatakan:

    Pelan2 saja kang, beri dia semangat kang


    Okey lah kalau begitu😉

  8. sp mengatakan:

    anak-anak memang lebih tertarik pada yang sesuatu yang berbau ‘fun’ mungkin buatkan saja blog yang berisi games on line yang source nya bisa diambil secara free di games.co.id
    semoga membantu… salam !!


    Kalau yang ini aku paling gaptek, lha wong aku sama anakku kalau main game online selalu kalah😆

  9. marsudiyanto mengatakan:

    Dua anak saya malah internetan nonstop…
    Di rumah ada speedy dan koneksi berlangganan lain.
    Tapi tetep beli lagi karena dipakai di kost…


    Lha ini baru keluarga internet blogger yang anti biasa😆

  10. arie iswadi mengatakan:

    semangat terus ya pak nularkan virusnya.. Salam kenal..😀


    penularan nya lambat sekali mas🙄

  11. Djangan Pakies mengatakan:

    Sama kayaknya kita Kang, serumah yang seneng ngeblog cuman bapaknya. Anak-anak sampek aku buatkan blog lengkap dengan asesoris menarik, kenyataannya dipancing dengan postingan pertama selanjtnya ndak pernah disambangi.


    Kalau aku sempat menularkan di teman kerja tapi cuma sebatas postingan pertama selain hallo word😥

  12. Agung Pushandaka mengatakan:

    Yah, manfaat internet kan bermacam-macam, tergantung kebutuhan dan hobi setiap orang. Ada yang hobinya baca, ya internet cuma dipakai untuk membaca artikel yang disukai saja. Yang hobinya main game, memanfaatkan internet untuk game online.

    Nah, yang butuh/hobi menulis akan ngeblog dengan sendirinya. Jadi menurut saya ndak apa-apa.


    Iya sih, tapi kalau gak dipicu duluan mana mungkin bisa jalan🙄

  13. yoriyuliandra mengatakan:

    Emang hobi itu nggak bisa dipaksakan ya…
    Tapi semuanya bisa diusahakan at least…

    Sukses untuk usaha virusnya…🙂
    Lingkungan yang tepat akan menjadi pendukung yang tepat untuk kemajuan anak… *duh, kayak yang udah punya anak ajah:mrgreen:


    Semoga bisa cepat mempunyai anak biar bisa berbagi cara mengasuh nya:mrgreen:

  14. Masbro mengatakan:

    Belum saatnya aja paling Mas. Atau dibikinkan blog sendiri dulu aja Mas, yang isinya lagu lagu kesukaan mereka, jadi kalo mereka butuh lagu tinggal cari di blognya sendiri, hehe…


    Lha kalau ngelink dengan lagu MP3 legal nanti ak bisa di demo sama keluarga tamasya, katanya tidak menghargai karya intelektual mas Baim😛

  15. Marfin mengatakan:

    Siplah bos, memang begitu bos. Kadang ada kemauan tapi ga ada kemampuan, ya seperti saya ini yang lom punya PC apa lagi fasilitas internet. Kadang ada kemampuan tapi ga ada kemauan.


    Semoga secepatya punya PC plus koneksi internet sendiri danbisa rajin ngeblog😉

  16. lidya mengatakan:

    mungkin pakai taktik pak agar anak bisa kecanduan ngeblog: )


    Ada saran gak lidya❓😕

  17. anna mengatakan:

    justru kalo saya ini yang ketularan virus dari suami. dia kan kerja di bidang IT..

    sabar aja Pak..
    kenalin aja dengan blog secara pelan2.. lama2 kalo dia udah ngerti apa tiu blog, asyik nya di mana.. pasti dia juga tertarik🙂


    Kalau punya usaha sampingan catering kecil2an dan sering di mintai tolong memasak pada acara hajatan teman sekomplek peruymahan. Tapi kalau nungu dia buat blog tentang rahasia dapur keknya aku gak berharap deh. Karena dia sangat tidak mau tahu dengan dunia ngeblog😆

  18. and1k mengatakan:

    dengan blog kita bisa mengkspresikan diri kita dengan tulisan


    Setuju aku mas😎

  19. Remaja Penuh Warna mengatakan:

    wah anak pertama sama kayak aku pak.
    Duduk di kelas X he
    oh ya, keinginan ngeblog biasanya datang dari diri sendiri pak
    mungkin dia belum tau sensasi apa yang ditimbulkan saat ngeblog hhe


    Wah ini baru generasi muda yang sudah senang ngeblog, salut aku untuk Cahya. Btw, Cahya ngeblog ini memang dari diri sendiri atau ada yang ngajak in❓

  20. rinaldimunir mengatakan:

    Coba bikinkan dulu akun di wordpress untuk anaknya pak, lalu suruh dia menulis satu kalimat atau dua kalimat saja pda posting pertama. Kemudian minta beberapa orang teman bapak mengomentari tulisannya, lalu si anak memmbaca komentar itu. Pasti dia akan “ngeh”, lho tulisanku dibaca juga ya, dikomentari lagi. Dia pasti akan semangat karena tulisannya diapresiasi dan akan bersemangat menulis lebih baik lagi.

  21. Andy MSE mengatakan:

    sekeluarga saya ngeblog semua, pak sugeng! tapi cuma saya sendiri yang cukup rajin… lainnya ya asal punya blog aja, hehe

  22. fendik mengatakan:

    Wah.. saya baru saja berhasil menularkan virus ini kepada istri saya pak. Bentar lagi tak tularkan kepada teman2 guru yang lain.😀. Sabar ya pak. hihihi

  23. bundamahes mengatakan:

    kirain virus apaan!😀

  24. kang ian dot com mengatakan:

    gkgkgk aku lg nyebarin virus ngeblog sm istriku..tp dia terlalu sibuk jadinya angot2an aja😀

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

