Modemku Bermasalah

Sekarang jangankan membalas komentar sahabat, jalan-jalan ke blog sahabat saja tidak bisa saya lakukan

Waduh….. gawat !! Gawat !! Keadaan akan genting dan tidak terkendali karena modem ku eror.😯 Padahal sebelum nya masih bisa aku pakai untuk menyambungkan PC ku ke dunia antah berantah ini. Namun karena saat aku koneksikan ini lewat OS windows XP (ada satu pekerjaan yang tidak bisa aku lakukan lewat ubuntu, maklum masih meraba-raba sendiri) dan saat selesai langsung aku restart tanpa mengeluarkan semua aplikasi yang masih nyala di desktop. Dan aku masuk di OS ubuntu. Sampai disini aku belum sadar kalau modem ku terkena masuk angin.

Setelah di ubuntu saat aku koneksikan modemku ke internet ada yang aneh. Di terminal nya ada tulisan “modem not responding”😕 apa nya yang salah ya❓ padahal modemku tidak pernah lepas dari soket usb di belakang CPU kompie ku. Dan selama itu pula parameternya tidak pernah aku rubah.

Modem yang selama ini menemaniku dalam melanglang buana maya ini sudah bersamaku sekitar 2 tahun 2 bulan. Selama ini tidak pernah bermasalah dengan cara koneksinya. Dia selalu mulus dalam menghubungkan kompie ini ke dunia internet, namun gak tahu kenapa hal ini bisa terjadi padanya. Memang sih saat aku mematikan terkahir kali tidak saya kelurkan / mematikan koneksinya terlebih dahulu. Namun hal ini sudah sering kali aku lakukan setiap online namun selama itu pula setelah aku matikan langsung kompie ku, saat aku menghidupkan kembali selalu lancar jaya internetnya.

Kali ini aku dibuat pusing kembali dengan masalah ini. Terus terang, meskipun aku jarang BW di blog namun kalau masalah online hampir tiap hari lewat radio streaming. Dengan mendengarkan radio steaming tersebut aku dapat update berita setiap harinya. Sekarang dengan tidak bisa terhubungnya aku dengan dunia internet, membuat ku menjadi tidak bergairah lagi.😥

Modem IVIO

Modemku sekarang sudah senin-kemis nafasnya

Sekarang jangankan membalas komentar sahabat, jalan-jalan ke blog sahabat saja tidak bisa saya lakukan😥 , sekarang modemnya memakai HP nokia 2730clasic. dan tidak bisa mendengarkan radio online lagi. Semoga saja kendala ini cepat berakhir dan aku bisa menjelajah dunia yang tanpa batas ini.😉

14 Balasan ke Modemku Bermasalah

  1. PanDe Baik mengatakan:

    Modemnya sudah jadul, musti ganti. :p Modem cdma saya jauh lebih jadul lagi, musti diganjel kertas kalo mau dinyalakan. :p Yang sekarang saya gunakan lebih banyak XL ketimbang IM2… jauh lebih maknyus…

  2. alamendah mengatakan:

    (Maaf) izin mengamankan KEDUAX dulu. Boleh, kan?!
    Wah….. saya malah gak mudeng star one. Modem saya yang Ceria ini meski gak kenceng banget tapi masih lumayan.
    Mungkin harus menghubungi providernya, Pak.

  3. joe mengatakan:

    beli lagi saja gan

  4. Lidya mengatakan:

    coba modem nya dikasih nafas buatan pak hehehe katanya nafasnya senin kamis ,kaya puasa aja🙂

  5. Sukadi mengatakan:

    Hampir sama, Pak. Kalau modem saya masih baik2 saja, tapi bermasalah dengan koneksi, mungkin karena sudah terlalu banyak yang pakai jadinya bikin lemot dan bikin males.😦

  6. r10 mengatakan:

    kalau aku dulu modem komputer desktop kena petir jadi ga bisa connect

  7. Cahya mengatakan:

    Modem CDMA saya masih pakai Pantech PX-500, masih error entah jaringan atau modemnya, padahal jatahnya cuma 1.5 GB, tapi udah puluhan GB kecepatannya download-nya masih bisa mencapai 150 kbps. Susah ndak tuh.

    Diganti saja Pak modemnya🙂.

  8. tomi mengatakan:

    mungkin bs pake AHA pak yg maknyus kalau ditempat saya😀

  9. Saipuddin mengatakan:

    wah modemnya sedang koma, semoga cepat sembuh mas.
    maaf tak ada saran yang bisa saya berikan untuk mas, karna saya juga nggk tau gimana cara memperbaikinya.😀

  10. lozz akbar mengatakan:

    langsung aja sambungim ke tower terdekat cak, eh lek Sugeng.. biar bisa wat wit wut lagi.. wah piye iki aku enggak punya teman lagi buat ngalong nih

  11. Fad mengatakan:

    pengen ganti yang baru tu.. tapi klo di windows XP juga nggak bisa ya?? hmmm

  12. kang ian dot com mengatakan:

    semoga cepat sembuh pak..ngaruh x settingannya di beda OS pak ^^

  13. BENY KADIR mengatakan:

    Wah, blogger mobile seperti saya tak bìsa kasih solusi, selain beli modem baru saja, Mas.

  14. mas-tony mengatakan:

    Yang jelas Modem saya cepat Panas PAK! Sudah saya tulis PAK

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

