Modemku Gak Pernah Mbayar Pajak

ada gak yang tahu jeroan modem usb ❓ aku kemarin secara iseng-iseng sempat membuat bugil modem ku

Dalam beberapa hari ini saya sepertinya sibuk dengan kegiatan offline yang sangat memeras keringat dan pikiran. Sampai saat untuk online yang biasanya aku lakukan pada saat larut malam, dalam beberapa hari ini tidak sempat aku lakukan. Sepertinya waktu 24 jam yang aku miliki serasa kurang dengan seabreg kegiatan. Mulai dari jam 05:30 an pagi sampai jam 24:00 malam aku bersibuk ria dengan kegiatan offline. Setelah itu baru aku biasanya memonitor alamat email ku. Apakah ada surat yang masuk (komentar blog) atau hanya spamail yang isinya hanya pepesan kosong.


Apalagi ditambah dengan modemku yang bermasalah, serasa klop dah πŸ˜₯ . Namun aku masih tetap ada di dunia blogosphare koq, meski laju kegiatan ku dalam memposting tulisan baru tidak secepat sahabat blogger yang lain. Ya maklum saja karena kegiatan ku dalam memposting tulisan baru masih mendompleng karena modemku sendiri masih bermasalah. Oh ya, ada gak yang tahu jeroan modem usb ❓ aku kemarin secara iseng-iseng sempat membuat bugil modem ku. Inilah penampakan nya ➑

Modemku telanjang

Telanjang Bulat.01

Telanjang Lagi

Telanjang Lagi

Aku ragu dengan ke-eror-an modem ku. Karena saat aku sambungkan di internet, kadang bisa konek tapi ada masalah dengan speednya. Karena untuk membuka satu halaman saja bisa gak jalan-jalan. Pas aku refresh modemku, langsung ilang gak nonggol2 lagi 😦 payah deh.

Mungkin modemku ini tidak pernah bayar pajak kalee ya πŸ˜† karena seperti regulasi pemerintahan dulu, barang elektronik kan ada pajaknya. Dulu ada pajak televisi dan radio yang harus dibayarkan setiap tahun nya. Modemku selama aku beli tidak pernah bayar pajak :mrgreen: Ngomong-ngomong tentang pajak, aku ini termasuk orang yang taat membayar pajak loh. Termasuk pajak radio. Dan setiap membayar pajak radio biasanya langsung mendapat stiker untuk di tempel di radio yang terbayar pajaknya (peneng). Dan aku juga masih punya penengnya seperti yang tertempel di radioku.

Peneng pajak radio

Peneng pajak radioku

Kalau televisiku kekya sudah hilang deh penengnya karena televisiku yang lama sudah aku lego.

Bagaimana dengan anda apakah pernah membayar pajak radio ❓ ❓ ❓

Iklan

34 Balasan ke Modemku Gak Pernah Mbayar Pajak

  1. Djangan Pakies berkata:

    kalo nggak salah urusan peneng tipi terakhir sekitar tahun 90-an, kok sekarang masih ada peneng radio jangan-jangan salah tempel retribusi parkir hhhh.
    ….
    wah kegitannya seambrek ya Kang, yang penting jaga kesehatan. Semoga Allah memberikan kemudahan dalam segala urusan.
    Salam silaturrahim

    Makasih PakIes, do’a yang sama dan harapan yang sama saya ucapkan untuk sampean dan leuarga πŸ˜‰

  2. Lidya berkata:

    ada toh pak pajak radio? jaman dulu saya ingat ada iuran TV ya

    Itu terjadi bersamaan dengan iuran TV yang dipunggut oleh TVRI.

  3. genksukasuka berkata:

    waalah iya radio emang ada pajaknya yah om kukira cuma bayar listriknya tok , itu bknya byar pjak jga heee

    Pokoknya semua ada pajaknya, sampai pi2s di terminal ada juga pajaknya πŸ˜†

  4. arik berkata:

    pajak radio???? yang bener ????kapan ada peraturannnya????

    Masa sih gak tahu, yang benar saja tahun brapa lahir ???

  5. Masbro berkata:

    Kalau peneng sepeda kayuh masih ada nggak ya Mas? Salam hangat;

    Lha ini, aku juga gak tahu. Tapi aku juga pernah membayar peneng ini. dan saat lewat gak membayar dan ada operasi satpol PP, aku lari sembunyi. :mrgreen:

  6. mas-tony berkata:

    modem saya sudah saya pajaki mas, setiap bulan malah 50 ribu ke provider 3

    ha…ha…ha… itu mah bukan pajak yang di makan oleh gayus pak πŸ˜†

  7. ysalma berkata:

    baru dengar saya mas,, secara saya anak dari kampung, jadi radionya aja lebih suka kresek-kresek suaranya, malu kali yang mungut pajaknya ke rumah ortuku πŸ™‚

    kresek-kresek tapi masih ada keluar suara ya tetap saja kena pajak gayus nya πŸ˜†

  8. Prima berkata:

    baru tau ada pajak radio mas… (-_-‘)

    duh, aku harus segera bikin SPT, wkakakakaka… Thanks jadi diingetin!

    Tapi radio itu bukan termasuh harta yang tidak bergerak mas. jadi inget belum buat laporan SPT juga aku πŸ™„

  9. lozz akbar berkata:

    wah aku jadi inget nih Kang.. mesti menghindari hansip dulu pas naik sepeda.. takut kena gantol payung nih gara2 blum bayar pajak sepeda

    ternyata ini yang sering nunggak membayar peneng sepeda gayung to ❓ πŸ˜•

  10. mood berkata:

    Baru tau kalo radio ada pajaknya juga, tapi sekarang kayaknya gag ada lagi ya ? Begitu juga dengan Tv.

    Salam.. .

    Iya, itu sudah menjadi kenangan tersendiri bagiku 😎

  11. adipras berkata:

    ha…ha…
    modemnya kudu dibikinin npwp tuh…

    Sudah mas, nunut sama aku πŸ˜†

  12. fitr4y berkata:

    hehehhe baru tau radio n tv hars bayar pajak juga ..

    salam

    :mrgreen: masa baru tahu, berarti anak kemarin sore dong πŸ˜†

  13. Cahya berkata:

    Tapi kalau saya kena pajak lho Pak, hanya saja bukan modemnya tapi pembayaran ke ISP-nya :D.

    Itu mah PPN 10% πŸ™„

  14. Jumialely berkata:

    jangan-jangan modemnya maen ama virus pak.. ghehehehee

    aku mbayar pajak… tapi modemku ndak tau.. waktu belinya kan dah di pajakin πŸ™‚

    Virusnya yang nakal koq mau maenan dengan modem ku πŸ˜₯

  15. Ikkyu_san berkata:

    Kalo TV aku tahu, tapi radio belum pernah liat. Emang sekarangpun masih ditarik???
    Kalau di Jepang, kami wajib bayar TV NHK yang ditagih per 2 bulan. Kalau radio sih ngga ada pajak2an. Mungkin kebagian dari TV ya? Geblek aku ngga tau padahal pernah jadi announcer di radio NHK πŸ˜€

    EM

    Itu peneng pajak radio tahun dodol bu, sekarang keknya ku juga sudah tidak pernah membayar lagi πŸ˜†

  16. masyhury berkata:

    Pajak semacam itu kan model jaman dulu pak, sekarang apa masih ada pajak TV dan Radio???
    saya gak pernah bayar tuh.. πŸ˜€

    Keknya sekarang petugas yang narik in ke rumah2 sudah gak ada πŸ˜›

  17. Ann berkata:

    Saya juga baru tahu ada pajak radio.

  18. pri crimbun berkata:

    pajak radio… wah ada yah, sekarang tu masi ada juga mas? minta penengnya dong.. biar di koleksi πŸ˜€

  19. ndop berkata:

    wah baru tau kalau radio ada pajaknya, huwahahhaha

  20. Merliza berkata:

    hueheheeheh iseng tenan ya bikin bugil modem 😦
    tapi saya jadi pingin punya modem sendiri de 😦

  21. Kakaakin berkata:

    Saya juga baru tau ada yang namanya pajak radio πŸ˜€
    Kalao sekarang masih ditarikin pajak radio, pastinya beribet banget ya, soale dimana2 banyak radio, di hape, dll…
    Mas, mungkin kesalahan buklan pada modem Anda, tapi pada koneksi providernya yang nggak beres, haha…

  22. Pendar Bintang berkata:

    Pajak radio??
    hehehehhe
    Nggak punya Radio gimana Om?

    Btw, apa kabar Om…lama gak main-main kesini…..Hani lama juga nggak ngeblog sih….

  23. monda berkata:

    Iuran TV dulu ada petugas pungutnya, kl radio malah baru tau sekarang.

  24. Ceritaeka berkata:

    Moga modemnya cepet sembuh biar bisa jalan2 lagi mas’e πŸ˜€
    btw modemnya lumya gede ya ukurannya

  25. teguhsasmitosdp1 berkata:

    Semoga cepat dapat ganti modem yang baru ya pak, biar tidak mengganggu kegiatan online dan jalan-jalan. Salam selalu dari pekalongan.

  26. purwanto berkata:

    modem nya gak usah pake pajak Mas, entar pajaknya ditanggung oleh gayus !!

  27. advertiyha berkata:

    weleh, salute bgt nih sama pak Sg, masih pajak radio sampe sekarang, ckckck.. πŸ™‚
    emang masih diterima ya pak? bayarnya kemana? *ketauan gak pernah pajak* hihihi

  28. kang ian dot com berkata:

    hari gini masi ada pajak radio ya wakaka πŸ˜€
    baru tau saya pak..
    moga modemnya cepet sembuh pak

  29. maaf, modem itu… apa ya? kikikik… mana aku bisa nyembuhin modem, gunanya modem aja aku nggak tahu…

    salam hangat dari Jambi, Pak.

  30. and1k berkata:

    wah baru tau aku mas kalo dulu radio aja ada pajaknya yah

  31. Asop berkata:

    …sekarang masih ada ya pajak tipi??? πŸ˜€

  32. Ganti pakai speedy aja pak.. Tidak usah pakai modem lagi. Saya juga pernah pakai modem XL, tapi lemooooot..

  33. lintasberita berkata:

    Wah pajak radio ama iuran TV..mungkin kalau sekarang di adain lagi lumayan ya pendapatan pajak yang bisa ditarik pemerintah, tapi dengan syarat bukan om Gayus yang narik nya..he he he..


    Setuju, tapi pernah ngalami juga pajak TV ya πŸ˜†

  34. lintasberita berkata:

    Lintasberita bilang : postingan di blog ku setelah baca artikel ini mas, http://blog.umy.ac.id/lintasberita/2011/03/iuran-tv-dan-pajak-radio/ semoga berkenan dan tidak keberatan.

    Langsung ke TKP ➑

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: