Berapa Kebutuhan Koneksi Internetmu ??

Selektiflah dalam mencari informasi tentang layanan data dari provider internet wireless yang ada. Apakah akan kita pergunakan mobile ataukah hanya nongkrong di pojokan kamar.

Masih tentang postingan modem dan koneksi internet yang sedang saya cari-cari. Karena menurut pengalaman dalam menyusuri jalanan dunia maya ini, kebutuhan koneksi internet merupakan suatu keharusan. Baik itu dalam ranah milik pribadi maupun secara pinjam sewa di warnet. Semua memerlukan speed koneksi yang memadai dan mendukung kebutuhan kita dalam menjelajah dunia tanpa batas ini.

Kebutuhan yang memadai dan mendukung (support) dengan aktifitas kita di dunia maya ini, untuk masing2 orang sangat berbeda. Belum tentu koneksi yang saya pakai (teknologi CDMA 2000 1x) dan selalu saya banggakan di depan teman kerja dan sahabat blogger cukup memenuhi kebutuhan teman yang harus selalu update pergerakan valas (karena memang dia bekerja di dunia valas). Pun demikian, koneksi yang super cepat yang selalu dipakai sahabat saya dalam bekerja di dunia valas, bisa cocok dan familiar dengan kantong saya yang cekak ini. Karena semua sudah ada porsi nya masing-masing.😆

Kalau saya paksakan memakai koneksi yang mumpuni itu bagi aktifitas keluyuran di dunia maya ini, bagi saya banyak mubazirnya dan membuat aku menjadi blogger yang keblingger. Bagaimana tidak keblingger kalau tiap bulan nya aku merogoh saku celanaku sampai sobek sampai jutaan rupiah hanya untuk cek surel masuk, update tulisan diblog, ngunduh file kecil-kecilan dan update status FB (yang sudah jarang aku lakukan). Kalau untuk semua aktifitasku ini speed koneksi yang tidak lebih dari 153Kbps (asal stabil) sudah lebih dari cukup.

Juga dengan kebutuhan ku yang cuma sakdulit itu, aku gak perlu speed koneksi internet sampai hitungan Mbps. Dan yang saya tahu operator wireless internet di negaraku tercinta ini masih banyak menjual “gombal” dalam segala promosinya. Belum tuntas cerita tentang speed koneksi HSDPA yang berjalan bak keong racun banyak bertebaran di surat pembaca berbagai media online. Yang katanya bisa ngebut sampai 2,1Mbps namun begitu di pake, membuka halaman beranda blog sendiri saja tidak rampung2😯

Jadi intinya, kalau memang kebutuhan internet kita hanya untuk membaca surel, upadate FB serta tulisan di blog janganlah kita berharap pada layanan yang wuzz…. wuzz…. kalau kita cuma membayar 50-100 ribu. Karena harga segitu hanya bisa untuk menutupi biaya promosi dan iklan yang sering nonggol di layar tipi.

Selektiflah dalam mencari informasi tentang layanan data dari provider internet wireless yang ada. Apakah akan kita pergunakan mobile (berpindah-pindah) ataukah hanya nongkrong di pojokan kamar. Kalau cuma diam di kamar, cari tahu sinyal yang bagus di sekitar rumah itu apa😕 . selanjutnya cari modem yang bisa support dengan aktifitasmu itu.

Saya sendiripun akhirnya tetap mengunakan layanan data yang dulu. Padahal jujur saja saya sangat tertarik dengan layanan data terbaru dari esia yang katanya sudah berjalan di jalur EVDO. Dan modemnya aku pilih yang murah meriah sesuai dengan kebutuhan ku. Oh ya aku membeli modem ini lewat modemku.com merknya venus vt-80n. Modem ini sudah support di jaringan EVDO sih tapi aku masih belum mau mengunakan nya. Karena aku masih takut dengan cerita pengalaman ku kemarin.:mrgreen:

Bagaimana dengan kebutuhan koneksi internetmu❓❓❓

14 Balasan ke Berapa Kebutuhan Koneksi Internetmu ??

  1. lidya mengatakan:

    saya sekarang lebih memilih im2, 200rb perbulan dpt 5 GB bisa sharing modem dan android

    Wah mau aku dengan quota sebesar itu, tapi per bulan nya yang gak mau😆

  2. segawon mengatakan:

    Larang ae didol…..

    Lha wong e kan pingin ngolek duwek juga😆

  3. Masbro mengatakan:

    Saya modemnya pake venus T10 trus langganan plexi,, nggak wus wus wus tapi Alhamdulillah cukup, sesuai kebutuhan Mas..

    Siippp…. ini yang aku mau. Cukup dan gak neko-neko😎

  4. alamendah mengatakan:

    (Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
    Saya juga pakai modem CDMA dengan speed maksimal 230 Kbps. Kapan bisa punya koneksi yang wuuuuzzz… wuzzzzz tapi murah, ya?

    Wuzz….. tapi murah😕 jadi kedengaran angin nya doang😆

  5. Mr.o2n mengatakan:

    Aku malah 10rb bulan,kneksinya ngebet pula,maklum pake opmin😀

    Kalau sama sampean aku percaya mas, lha wong tukang utak-utik opmin😆
    dapat gratisan lagi😎

  6. Cahya mengatakan:

    Saya 100rb sebulan untuk sekitar 100 GB data up to 200 kbps kalau dipakai terus😀. Tapi kadang kalau ndak mood, paling hanya 4 GB. #ngawur.

    😕 Kalau di geber terus menerus apa bisa nyampe segitu ya❓ kalau cuma sebesar 4 Gb itu mah bandwith yang aku habiskan dalam sebulan 😆

  7. Sarimin mengatakan:

    🙂 berapa ya…

    Mungkin sampean gak butuh koneksi yo:mrgreen:

  8. hudaesce mengatakan:

    saya berlangganan dengan Grahamedia.Net Pak, jadi ya Alhamdulilah…,selalu Wuzzz…,wuzzz…,wong speedtestnya za maksimal 1,5 MB.hehehe 😆

    Berapa biaya langganan sebulan nya mas❓ ada lemot nya gak❓

  9. masyhury mengatakan:

    wah.. saya pakai “3” yang murah meriah aja deh pak,, yang penting bisa onlen *meski pake bete!

    I like this !! Jempol dua
    Ini aku banget pak, sambil belajar bersabar😆

  10. Dangstars mengatakan:

    Saya masih tetap pake telkomsel ,,walau rada lumayan berrat😀

    Gak ada pilihan lagi ya kang❓ aku sudah nyoba telkomsel tapi ya tetap gak sreg😆

  11. wien mengatakan:

    sampai saat ini saya hanya mengandalkan modem Huawei dan T-Flash unlimited pak…100rb per bulan, lemot sedikit gpp lah yg penting tetep bisa update blog😀

    Siip, blogger yang begini aku suka😛 tetap semangat

  12. riez mengatakan:

    saya mah cuma nebeng kakak hehehe

    Enak nya ………. bisa nebeng terus😎

  13. maminx mengatakan:

    koneksi internet modem usb aku cukup lah..dipake buat browsing2 aja juga. dipake nya juga malem doank, kan klo pagi-sore pake inet kantor wuzz wuss, hehe. Setuju tuh tentang menjual “gombal” tentang kecepatan internet yang di iklan iklan kan🙂. Perihal komen mas di lapak aku. di coba nya pas hari kerja mas. ini hari libur, pasti servernya di mattin (gak kan ada yang trading di hari libur). makasih

    😳 Oo….. gitu ya mas, gak ngerti aku tentang valas😎

  14. kang ian dot com mengatakan:

    saya masih pakai gratisan pak koneksi warnet hahaha..
    tapi masih kurang ni soalnya saya suka download file yang gede2 hehehe

    Warnet koq gratisan😕 memang owner atau penjaga nya sih❓😛

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

