Ikutan Nulis Tentang Norman

Tapi jangan coba membuat video nyeleneh sendiri dan diunggah di youtube serta menunggu “like” dari pemirsa youtube, karena bisa-bisa anda akan menjadi tersangka

Walah akhirnya aku juga ikut-ikutan nulis tentang Norman. Ya Briptu Norman Kamaru yang beberapa hari ini mendadak menjadi artis dan tampil dimana-mana dengan goyang India nya. Kenal kan dengan Norman, kalau gak kenal coba cari di mbah gugel dengan keyword polisi gorontalo menggila pasti akan menemukan siapa sebenarnya Briptu Norman ini 😆

Namun yang aku tulis ini bukan kenapa dia sampai bisa bergoyang India layak nya selo khan Sharuk Khan atau gaya menarinya menganut gaya menari India dari daerah mana. Namun yang aku tulis mungkin tidak ada sangkut pautnya dengan lagu Chaiyya chaiyya milik bintang film India tersebut. Namun yang akan aku tulis ini cuma sekedar keheranan dengan kejadian yang menimpa Briptu Norman tersebut.

Aku tidak sirik ataupun anti dengan tarian Indianya karena menurutku itu hal sangat manusiawi meskipun Norman adalah seorang polisi. Pernah liat acara ulang tahun brimob dan mendatangkan artis dangdut dalam mengisi acaranya ❓ Atau ulang tahun pasukan khusus TNI dan di isi dengan pagelaran dangdut yang mendatangkan artis2 dengan gaya tukang batu nya ( ngebor, ngecor, dan patah-patahin besi. Coba perhatikan mereka yang sedang bergembira tersebut, pasti akan mengikuti nyanyian lagunya dan bergoyang dengan lepas tanpa ada beban.

Salahkah mereka yang sedang melepas penat setelah seharian tegang dan berdisiplin tinggi dengan berjoget ❓ 😕 bagiku tidak ada yang salah. Juga pada apa yang dilakukan oleh Briptu Norman yang sedang menghibur rekan kerjanya karena ada masalah keluarga. Tapi apa yang dilakukan oleh institusinya ❓ kalau anda lupa coba cari (di mbah gugel juga) berita dengan keyword siapa polisi menggila. Isinya pasti pernyataan dari institusinya dan menganggap aksinya itu menurunkan wibawa dari seorang polisi. Dan intinya aksinya situ dianggap salah dan akan diberi sanksi.

Namun yang terjadi beberapa hari ini adalah si Norman mendadak menjadi artis dan di panggil sana-sini (termasuk di pangil oleh kapolri) untuk ngejob di dunia entertaiment. Dan anehnya pandangan salah yang diberikan oleh institusinya mendadak berubah. Kenapa berubah ❓ aku gak tahu persis tapi bisa jadi karena “like” yang mencapai 8400 dari 1,2juta orang pemirsa di youtube. 😆

Jadinya keherananku semakin menjadi, di negeri ku tercinta ini. Kenapa status salah dan benar bisa berubah hanya dengan like dan dislike 😕 kalau benar tindakan Briptu Norman ini dianggap salah kanapa tidak tetap berasumsi salah sampai diputuskan di pengadilan. Kalaupun tindakan Briptu Norman tidak menyalahi aturan yang ada, kenapa tidak sedari awal di jelaskan bahwa tidak ada yang salah dengan tindakan nya. Malah ada pernyataan yang meragukan kalau Briptu Norman adalah benar anggota polisi dari kesatuan brimob polda Gorontalo. 🙄

Wah benar-benar membinggungkan. Tapi jangan coba membuat video nyeleneh sendiri dan diunggah di youtube serta menunggu “like” dari pemirsa youtube, karena bisa-bisa anda akan menjadi tersangka. :mrgreen:

Iklan

21 Balasan ke Ikutan Nulis Tentang Norman

  1. Kakaakin berkata:

    Ya begitulah…
    Apapun bisa terbolak-balik di negri kita ini 🙂
    Tapi seru juga nonton Norman 😳

  2. monda berkata:

    Sang briptupun berkelana ke Jakarta, cuti ya?

  3. pandebaik berkata:

    Sang Briptu kabarnya malam ini ada di Bali loh… :p tapi ngomong”, MiRah putri kami malah ada sekitar 20an videonya diunggah di YouTube. sayang belum seberuntung Norman yang di-Like ribuan kali. hehehe…

    Iya sang Briptu sudah mengoyang Bali 😆
    Kalau video nya Mirah keknya gak seru. Coba upload video bapaknya Mirah yang agak gokil, pasti akan banyak jempol dari rekan2 blogger :mrgreen:

  4. lidya berkata:

    lucu lihat videonya, kalau masalah dibalik itu ga ngerti pak

    Sama mbak, itu cuma opiniku saja 😉

  5. Rusa berkata:

    pokoknya HIDUP NORMAN 🙂

    cahaiy-cahaiy …………….

  6. attayaya-mading berkata:

    jiahahahahaha…
    senyum sang briptu menawan hati para wanita

    dan bergelimang harta hasil show di mana-mana 😆

  7. TUKANG CoLoNG berkata:

    saya ga ikut-ikutan nulis norman lho..:P

    Tulis saja tarian Indian Polisi gokil 😛

  8. dhe berkata:

    chaiya chaiya chaiya chaiya chaiya (sambil mukul2in tangan versi Norman joget, hehe)..

    itulah Indonesia mas, semuanya serba seru, aneh, dan membingungkan.. kalo ini mah masih lumayan wajar, lah yang gk kalah heboh kan anggota DPR nonton video tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittt (sensor) pas lagi sidang.. keren kan?? hahahahahaha.. 😀

    Ngak mbak, itu cuma link yang di kirim lewat email
    **ngeles** 😈

  9. Masbro berkata:

    Dimana mana memang lagi anget membicarakan Briptu Norman,,

    Iya nih, cahaiy-cahaiy ……………… 😎

  10. business info berkata:

    terkadang kalau sengaja tidak seorangpun yang melihat, apalagi mengharap jempol

    tapi saya sangat setuju kalau briptu tidak tindak, karena masih banyak hal lain yang perlu ditindak

    salam dari pamekasan madura

    Maksudnya tidak ditindak gitu, kalau itu aku juga setuju. Tapi herannya para petinggi nya berusaha mengelak bahwasanya Norman itu anak buahnya. Tapi begitu ada jempol dan like, pandangan mereka berubah. oq bisa secepat itu berubahnya ya ❓ 😕

  11. andipeace berkata:

    hihihi norman oh norman 😀

    Sekedar menghibur teman yang dilanda kesedihan :mrgreen:

  12. Cahya berkata:

    Kodek etik profesi itu kadang tidak lengkap hitam di atas putihnya Pak. Misalnya pas dulu panduan kode etik dibuat belum ada Youtube, nah sekarang gimana dong sanksinya :). Susah kan?

    Betul, dan emang sengaja dibuat abu-abu gitu kalee….. 🙄

  13. Oyot Sutono berkata:

    gak usah ke gugel lagi, lgsg ajah ke http://ngrantan.wordpress.com

    Nonton sambil senyam-senyum sendiri 😆

  14. Mabruri Sirampog berkata:

    malah jadi seneng sama polisi,,
    itu lebih baik dari pada para “oknum2” polisi yang ternyata dibiarin ga dikasi tindakan tegas…

    Oknum yang senangnya minta di titipi uang tilang itu ❓ 😦

  15. achoey el haris berkata:

    Pokoknya Norman sip deh 🙂

    :mrgreen:

  16. maminx berkata:

    sebenarnya gak ada yang salah emang. Dan kata kapolri itu beliau joged2 gitu gak pas di waktu tugas ko, jadi aman dah. ayo atuh berjoget ala Norman, ser ah 😀

    Itu setelah banyak yang nge”like” di youtube, coba kalau banyak yang “dislike” apa bisa si Norman jalan2 ke Bali bersama OVJ 😆

  17. aryna berkata:

    lumayan sih, bisa menghibur rakyat republik ini. aksinya lucu….negeri ini juga lucu…^_^

    Yangbterakhir itu membuatku senyum simpul mati

  18. Ann berkata:

    Berarti institusinya mendengarkan suara masyarakat.

    Mungkin mereka takut duluan, dan liat2 situasi 🙄

  19. […] Sahabat tiru, namun bukan untuk mengolok-olok orang itu. Salah satu contoh yang kuambil adalah Norman yang meniru Shahruk Khan dan kita bisa melihat bagaimana ia berperan sebagai penghibur diantara teman-temannya. Atau mungkin […]

  20. kang ian dot com berkata:

    wkwkw saya g gitu ikut ambil pusing..pada lebay ah menurut saya biasa aja 😀 bener saya setuju mengapa pertama katanya mau diberi sangsi eh akhirnya malah dikasi kompensasi 😀

  21. Abied berkata:

    Bisa dilihat juga komentarnya Bang. Kalo like atau dislike itu hanya masalah hati. Yang suka, yang gak suka. Yang pasti, mau suka atau tidak, kebenaran tetap tidak terukur lewat itu. 🙂

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: