Nafsu Besar

Sudah beberapa hari ini aku agak jarang BW ke blog sahabat. Tidak tahu ada setan apa yang melintas di benak ku yang menyebabkan diri ini agak malas semales malesnya πŸ˜† . Padahal setiap hari aku sempatkan diri untuk bisa online di tengah malam meskipun hanya beberapa jam saja. Dan dalam aktifitas online ini aku juga terserang penyakit males ini.

Selidik punya selidik ternyata kemalesan ku ini adalah akibat dari nafsu ku yang terlalu besar. Koq bisa ❓ Kenapa sampai bisa begitu, padahal biasanya masalah nafsu ini korelasi nya selalu ke hal negatif thinking. Sekarang koq malah ada efek samping dari nafsu besar menjadi males. Karena nafsu besarku ini bukan sembarang nafsu yang biasa diobral di tempat2 mesum melainkan nafsu makan.

Memang benar nafsu makan ku dalam beberapa hari ini terlalu besar sehingga bawaannya perut kenyang. Dan ini menyebabkan mata ngantuk dan males kemana2 . Nah lo :mrgreen:

Memang susah untuk bisa merubah kebiasaan dalam menyantap asupan makanan yang masuk. Dimulai pagi hari, saya jarang mau sarapan secara normal (dalam artian makan nasi + lauk) namun sarapan ku bisasanya cuma segelas kopi kental manis ditambah beberapa gorengan tahu ataupun tempe. Dan itu akan bertahan sampai jam sepuluh pagi saat aku menyempatkan diri untuk rehat sekitar 15 menitan. Biasanya aku gunakan untuk menyantap sepotong buah dan segelas susu.

Makan nasi saya lakukan saat makan siang hari dan sore hari saat pulang kerja. Namun saat sore hari asupan makan ku memang sedikit lumayan dan porsinya double. Disinilah nafsuku selalu mengalahkan keinginan berhenti sebelum kenyang. Maklum saja aktifitas kerjaku seharian memang sangat menguras tenaga, jadinya sepiring bagiku sangat kurang.

Sekarang saja bobotku merangkak naik, dan sudah cenderung obesistas untungnya saya masih dikaruniai tinggi badan yang lumayan, 170cm. yang saya ingat saat pertama kali lulus sekolah dan merantau, bobotku cuma 63kg dan itu bobot maksimal. Setelah 21 tahun berselang ada penambahan sekitar 30kg lagi. Waduh …… !!! gimana ini rek.

Dengan bobot yang agak gede ini memang sangat menganggu kegiatan dalam beraktifitas. Dulu lari 5km bisa saya lakukan dengan enjoy. Sekarang baru beberapa raus meter saja sudah harus berhenti untuk mengambil napas. Tidak tahu itu napasnya siapa, yang penting aku tidak pingsan. πŸ˜† Ada sih rencana untuk mengaktifkan sepeda federal ku yang sudah aku gantung untuk berolah raga tapi itu masih belum kesampaian.

Mumpung sekarang lagi ngetren ngegowes, lebih baik sepeda itu aku turunkan lagi biar bisa sedikit mengurangi bobotku dan mengimbangi nafsu besarku πŸ˜†
Selamat berakhir pekan sahabat, semoga ada yang bisa kita raih di akhir minggu ini.

Iklan

42 Balasan ke Nafsu Besar

  1. Ikkyu_san berkata:

    wah nafsu besar yang itu rupanya. Saya jadi ingin menulis juga ttg nafsu itu pasca gempa. Karena ternyata gempa amat berpengaruh pada nafsu itu. Semoga bisa jadi satu posting deh sebelum lupa πŸ˜€

    EM

    he…..he…he….. iya yang itu bu, sengaja di pepetin koq. Pasca gempa apa iya nafsu makan nya berkurang ❓ aku tunggu bu.

  2. djangan pakies berkata:

    Nafsu makan besar bagus tuh yang penting diimbangi dengan olah raga biar ndak kelebihan lemak tubuh

    Iya pak, ini aku juga sudah merasakan efek nya. 😦

  3. niQue berkata:

    xixixi jangan ambil napas saya ya mas
    napas orang lain aja hahaha
    udahlah saya serius2 mbacanya dari atas,
    eh di tengah malah guyon hahaha

    sep sep … met gowes2 yaaa
    klo udah balik ke berat normal, kasi foto nya ya biar jangan dibilang hoax LOL

    Gak mbak, saya tahu koq kalau napas itu milik sampean, yang aku ambil cuma napas yang tak bertuan πŸ˜†
    Saya juga serius koq, gak guyonan dengan nafsuku :mrgreen:

  4. purwanto berkata:

    wuih… tambah ndut aja mas sugeng ini… jadi kalau bw umumnya para blogger itu malam hari ya ???

    Ya tergantung dari bloggernya mas, kalau aku blogger kalong. ya bisanya cuman malam hari πŸ˜†

  5. Agung Rangga berkata:

    hehe…
    Hati-hati loh pak, jangan terlalu nafsu makannya, nanti bisa tersedak… πŸ˜†
    Oh iya, sebaiknya makan itu jangan sekaligus banyak, tapi agak sedikit di-porsir, supaya nutrisi yang dikandung dalam makanan tersebut dapat terserap dengan baik… πŸ˜‰

    Ini aku juga sudah sedikit-sedikit Gung, sesendok demi sesendok tapi koq habisnya jadi 2 porsi πŸ˜›

  6. Asop berkata:

    Nah, Mas Sugeng, mari kita berjuang mencapai bobot badan ideal! πŸ™‚

    Ayo Sop, aku juga gak mau terus2 san begini πŸ˜†

  7. winterwing berkata:

    makan sampe lupa bw. bawa aja nasinya ke depan laptop lalu bw sambil makan.

    Gak biasa aku begitu, mendingnya laptopnya dibawa di depan warung nasi πŸ˜†

  8. ais ariani berkata:

    hehhehehhe.. hayuuk pak SUgen, sepedahan. mumpung besok hari minggu,
    biar tetap bugar pak sugeng
    πŸ˜€
    biar makan banyak tapi tetap berenergi
    (hihihi aku kek mau kampanye apaan ajah yak….)

    Ayo, …… siapa takut Ais ❓ ❗ ❓ πŸ˜†

  9. edratna berkata:

    Mungkin umur juga ada pengaruhnya, makan sedikit aja sudah menambah berat badan. Minggu ini saya juga tak bw ke teman-teman…baru sempat Sabtu ini, langsung ngebut.

    Awas bu, ngebutnya jangan cepet2 yo. Di depan banyak perempatan πŸ˜›

  10. Susindra berkata:

    Eh kok sama, ya? 2 minggu ini nafsu nge-blog diganti dengan nafsu makan & tidur.

    He…he…he……. ternyata aku juga banyak teman nya 😎

  11. wahaha, mas lucu deh.

    tapi itu memang benar, orang kalo kekenyangan bawaannya kalo ndak ngantuk ya males. makanya kalau makan secukupnya aja, untung

    sampean masih serius kerja, kalau males kerja gimana gara2 nafsu besar tadi πŸ˜€

    Walah Neng, aku bukan Tukul arwana lho. Itu jeritan hati dari lubuk terdalam πŸ˜†

  12. wah.. pak Sugeng berarti berat badannya sekarang 93 kg. πŸ˜€

    Gak segitunya sih, belum genap 90 koq 😳 😳 tapi aku berusaha untuk sehat Jeng

  13. Taman Sambas berkata:

    nah kalo ane kog kebalikan nya ya gan? ane malah kurang terhadap nafsu makan, bayangkan ane makan cuma di sore hari, trus malam..pagi dan siang kagak ada makan sama sekali….makanya ane di karuniai tubuh kecil…tapi percaya deh..ane termasuk tipe orang yg Imut..Manis..itu seh kata orang2 di sekitar ane πŸ˜€

    Makasih aku telah di kunjungi oleh permen πŸ˜† lha kan imut dan manis πŸ˜‰

  14. tunsa berkata:

    nah itu dia orang indonesia.
    abis makan kenyang, eh…malah ngantuk… :mrgreen:

    Penyakit keturunan dari nenek moyang πŸ˜†

    • Red berkata:

      soalnyadalam pola makan kita bnyk karbonya sih

      Jadwal BW bagiku mungkin pas akhir pekan πŸ˜†
      kalau kurang karbon nanti gak wareg πŸ˜•

  15. ronie berkata:

    hehehe wah si agan…saya lihat dari judulnya saya kira nafsu apa…hehehe

    kan sudah aku kasih tag SEO positif 😎

  16. Red berkata:

    aku juga jadi jarang bw lagi sob… nafsunya agak berkurang malah ehehehe

  17. choirul berkata:

    kalau aku malah nafsu untuk tidur ne yang terlalu besar, jadinya bewe nya jadi jarang deh

    Kalau tidurku mungkin sehari cuma 5 jam saja, kadang kurang malah πŸ™„

  18. Ade Truna berkata:

    aku bernafsu hingga naik turun hidungku tp tdk sampe2 tersengal-sengal…halah opo iki. *semangat nggowes aja, ya lur!

    He…he….he….koq sampean ngimbangin sampe ngos-ngosan begitu :mrgreen:

  19. 'Ne berkata:

    waduh pak Sugeng kalo gitu mah saya dukung banget tuh buat sepedaan di tambah lari juga boleh, jangan sampai obesitas donk..
    Ayoo pak semangaatt!!

    maksih atas dukungan nya ne, tapi aku belum mencalonkan diri jadi cabup koq πŸ˜†
    Mari kita lari dan gowes lagi ………

  20. drg. merry berkata:

    terima kasih telah berkunjung di purwodadi.net…. info hosting murah, perawatan gigi dan online bisnis

    Iya dok, aku tertarik dengan informasi perawatan giginya, terutama dengan behel :mrgreen:

  21. TuSuda berkata:

    yang terpenting masih etap kuat dan sehat ya Mas…
    Salam hangat dari Kendari. 8)

    Betul,….. sehat dan bugar 😎

  22. Cahya berkata:

    Nanti kalah lari sama anak-anaknya lho Pak πŸ™‚

    Kalau diadu beneran ya memang kalah, terutama napas nya πŸ˜†

  23. bundamahes berkata:

    hohohoho… saya dah mulai ngurangi porsi karbo nih Om! πŸ˜€

    Aku koq belum bisa ya 😳

  24. sunarno2010 berkata:

    padahal energinya lebih dibutuhkan pada pagi hari bukan malam hari, ketika asupan untuk pagi hari sangat sedikit akan merangsang periode berikutnya (bisa jadi untuk sore hari karena suasananya santai) untuk menutupi kekurangan dengan cara makan dengan porsi yang lain akibatnya bisa menjadi kegemukan, apalagi kalau menjadi pola tetap harian

    Ya itu mas, itu sudah menjadi pola yang baku bagiku πŸ˜₯

  25. r10 berkata:

    kalau mau nurunin berat badan ikutan fitnes, krn kalau ngowes itu untuk melatih stamina

    Kalau fitmes nanti aku bersaing dengan ade rai ngiklanin es** πŸ˜›

  26. Mhd Wahyu NZ berkata:

    hehehe… memang kata orang kalau makan itu secukupnya saja, tapi masalahnya cukup kata si A belum tentu cukup kata si B πŸ˜€

    Iya itu mas, cukup bagiku berarti berlebih bagi sampean πŸ˜›

  27. monda berkata:

    selamat berjuang mas Sugeng, semangat

    Semangat dan MERDEKA !!! πŸ˜†

  28. Sriyono Semarang berkata:

    semangat pak, naek sepeda sampe semarang pak… πŸ™‚

    Waduh, yo peyot mas :mrgreen:

  29. Rahad berkata:

    gowes sampe denpasasr aja pak πŸ˜€
    aku malah kepengen nafsu makannya gede, soalnya minggu2 ini abis UN kan sering begadang sama online, jadinya nafsu makan berkurang gara ngantuk.. berat pun merosoot πŸ˜•

    Mestinya kalau senang begadang harus diimbangi dengan pola makan yang bagus, biar gak ngedrop staminanya. Kalau gowes ker Denpasar …… kapan2 deh πŸ˜†

  30. hanif mahaldy berkata:

    diolahragain pak, hehe, setidaknya dengan berbagai macam olahraga dan minum-minuman berprotein tinggi untuk membentuk otot. hehe.

    Kalau aku berotot nanti mbok e anak2 pangling πŸ˜›

  31. kang ian dot com berkata:

    hahaha tambah berumur tambah tambun dong pak πŸ˜€ saya pengen tambah berisi tapi g mau gendut hehehe

    Aku pingin sixpack perut ku 😳 😳

  32. Rusa berkata:

    tanamkan semua makanan itu gak enak
    ini bahaya ini gak boleh
    pasti akhirnya jadi gak napsu2 banget deh πŸ˜€

    berarti harus mensugesti diri sendiri bahwa masakan istri gak enak gitu πŸ˜• keknya belum sampe kesitu deh πŸ˜†

  33. lia sikupu berkata:

    kalo ngegowesnya lewat tukang sate? makan lagi deh…

    Jadi kepikiran dengan asap satenya, keknya gak papa kalau cuma sepuluh tusuk πŸ˜†

  34. ysalma berkata:

    kalo gitu, mari kita goes bareng Pak,,
    menyamakan jamnya yang satu WIB yang satu WITA πŸ˜€

    Ayo……., siapa takut πŸ˜‰

  35. Tongkonanku berkata:

    Kalau saya memang dari kecil nafsu makannya besar. Tapi herannya, saya susah gemuk. πŸ™‚

    Mungkin salah dengan yang dimakan πŸ™„

  36. Kakaakin berkata:

    Hadoohh…
    Saya jadi mandangin timbangan lagi… 😦
    Mengapa angka itu susah turunnya…

    Rusak tu bu timbangan nya πŸ˜›

  37. bro eser berkata:

    Saya juga akhir-akhir ini malas blogwalkking bro, soalnya agak melelahkan juga jika kita harus blogwalking kesana kemari tiap ahri apalagi jika waktu untuk ngeblog terbatas

    Mungkin harus pinter2 ngatur waktunya ya πŸ˜•

  38. bintangtimur berkata:

    Sama…akhir-akhir ini saya juga jarang banget BW ke blog teman-teman, alasannya mungkin malas itu tadi…hehe, bad mood itu sukses bikin saya malas membuka komputer dan memilih buat baca atau nonton TV aja πŸ˜€

    Iya bu, gak papa. Yang penting di sehatkan dulu badan nya πŸ˜‰

  39. Lidya berkata:

    semangat pak πŸ™‚

    Merdeka !! πŸ˜›

  40. isnuansa berkata:

    wew, udah hampir sekintal dong pak beratnya πŸ™‚

    Kalau sudah pas sekintal mau aku obral murah perkilonya πŸ˜†

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: