Juni 17+ Ngelantur

Tak terasa kalender masehi telah memasuki bulan Juni. Bagiku sendri bulan Juni ada banyak makna yang terkandung didalam nya terutama pada tahun ini. Mungkin postingan nya akan saya buat tersendiri pada saat nya nanti. Sekarang postingan saya akan membahas makna pertama pada diriku. Bulan ini sekitar 17 tahun yang lalu, saya membuat keputusan yang sedikit kontroversial setidaknya bagi keluargaku sendiri. Ya, …. dikarena kan diriku yang merantau sendirian (kost) di tanah rantau orang menjadi pemicu utamanya.😆

Saat itu umurku tak lebih dari 23 tahun. Tahu sendiri kan tahun-tahun segitu, belum terjamah dengan namanya koneksi internet. Malah cerita internet hanya saya ketahui lewat film-film fiksi intelejen Amerika sono. Jadi intinya saat itu memang betul-betul jadul dan yang bisa menghubungkan manusia antar tempat, kota, propinsi dan pulau hanyalah sebuah surat. Itupun sampainya memakan waktu lama dan ada potensi nyasar atau balik lagi ke alamat si pengirim.

Dan pada saat itu bertepatan di bulan Juni ini, saya mengakhiri masa lajangku. Setelah merenung disana-sini dan konsultasi dengan semua orang yang bisa saya ajak curhat, akhirnya diri ini sepakat dengan sang pujaan hati menyatukan 2 raga menjadi 1 jiwa. Awalnya, saya merasakan ada rasa sesal karena terlalu cepat mengakhiri masa lajang di usia yang masih belia. Namun karena beberapa pertimbangan yang sering saya curhatkan pada orang2 tedekat, akhirnya keputusan ku untuk mengakhiri masa lajang itu saya kira sudah tepat.

Karena kalau saat itu saya tidak mengambil keputusan yang sangat mempengaruhi jalan hiudpku ini, mungkin aku sekarang tidak akan bisa seperti sekarang. Meskipun begitu, awal-awal saya membina rumah tangga ini sangat berat. Hal ini saya yakin akan banyak dialami oleh pasangan muda. Mau bagaimana lagi, lha wong pikiran 2 kepala di mergerkan menjadi pikiran satu kepala, tentunya sulit sekali.

17++

Namun untungnya dalam mengarungi kehidupan berumah tangga yang sudah di umur17 tahun ini saya beserta keluarga masih bisa menjaga biduk cinta. Pertengkaran, …. itu merupakan bumbu dalam berumah tangga asal tidak sampai terjadi kekerasan dalam rumah tangga. Dan pertengkarang bagi kami merupakan lem perekat agar kami bisa saling instropeksi diri. Dan kalau di hitung selama 17 tahun rumah tangga, tak lebih dari jumlah jari tangan kami saling merekatkan lem itu.

Dan dalam moment bulan Juni ini, tidak ada acara penyambutan apapun untuk mengenang hari jadi pernikahan kami. Karena bagi kami sendiri, acara-acara seremonial semacam itu tak lebih dari hal yang banyak kesia-sia an belaka. Hanya kami saling mengingatkan dan mengucapkan selamat kepada diri kami masing pada pagi hari saat baru bangun tidur. Karena sampai sejauh ini kami masih bisa menempatkan diri kami pada posisinya. Tidak lebih dan tidak kurang.

Mungkin ke depan nya harapan kami, semoga umur pernikahan kami bisa langeng sampai kami nenek kakek. Bisa lebih saling menghargai pribadi kami masing-masing. Dan bisa membesarkan anak-anak dan mensekolahkan sampai mentas dan bisa bertaqwa pada Allah SWT, berbakti pada kedua orang tua, berguna bagi bangsa, negara, keluarga, lingkungan serta agamanya.

Waduh….. postingan nya jadi ngelantur kemana-mana😉

56 Balasan ke Juni 17+ Ngelantur

  1. Mama Cal-Vin mengatakan:

    happy anniversary ya pak semoga langgeng selalu

    Makasih Jeng😉

  2. Lidya mengatakan:

    keputusan besar yang diambil, tapi itu membuktikan gentle🙂

    😳 jadi malu

  3. djangan pakies mengatakan:

    Assalamu’alaikum Kang,
    wah usia perkawinan kita hampir sama Kang, dan sayapun dulu ndak mau ribet-ribet acara pesta dengan segala macamnya. Siang ke KUA, malam ngundang tetangga walimatul ‘ursy dan besoknya sudah berangkat ke Pontianak.
    semoga keluarga kita selalu diberika kemudahan dalam membentuk keluarga yang sakina mawaddah marrohmah

    Kita ini pasti seumuran ya pak, do’a yang sama serta ucapan yang sama juga saya sampaikan untuk Jenengan😎

  4. pakde sulas mengatakan:

    sebelum terlambat dan tanggal tersebut terlewatkan pakde ucapin: HAPPY ANNIVERSARY AND GOD BLESS

    Makasih pakde😛

  5. apikecil mengatakan:

    Wah, bahagianyaaa
    semoga selamanya indahhh

    Makasih😀

  6. Lirik Lagu mengatakan:

    Selamat bahagia…ya..mampir ke blog ane, klo sempat. Thx

    Makasih, ane sudah mampir kesana➡

  7. choirunnangim mengatakan:

    wah sunnguh sangat romantis ya …
    sekaligus menjadi bahan ajar bagi kamiyang belum menjalani rumah tangga…
    semoga menjadi shabta hingga akhir hayat….

    Makasih mas, tapi saya tidak romantis (rokok makan gratis):mrgreen:

  8. choirul mengatakan:

    semoga ke depan semakin sukses dan bahagia ya pak…. aamiin

    Amien……..

  9. joe mengatakan:

    semoga untuk seterusnya semakin bahagia selamanya pak

    Itu yang saya harapkan mas😉

  10. alamendah mengatakan:

    Selamat ultah pernikahannya, Pak. Moga makin langgeng, makin bahagia, dan makin berkah.

    Makasih Kang…….😎

  11. salam kenla buat smua…. slam blogger…

    Salam kenal kembali mas🙄

  12. Susi mengatakan:

    Met ultah pernikahan ke tujuh belas, pak. Wah, sudah sejauh itu ya. Semoga langgeng dan sampai menjadi kakek nenek.

    Makasih mbak Susi😉

  13. Adi Nugroho mengatakan:

    hohohoho🙂
    Curcol pak, semoga langgeng ya..
    Salam..

    Makasih mas Adi, semoga sampean juga segera menuju ke arah yang sama😛

  14. Mabruri Sirampog mengatakan:

    happy anniversary pak…
    semoga makin sakinah mawadah warahmah…
    sukses selalu, jaya di udara, darat dan lautan…😀

    salaam

    Makasih mas Mabruri, tapi saya bukan orang RRI yang selalu jaya di udara😆

  15. jarwadi mengatakan:

    Happy Aniversary Pak Sugeng🙂 Semoga Abadi dalam Cinta🙂

    Makasih mas😎

  16. Arif Bayu mengatakan:

    Happy anniversary kang, semoga langgeng sampai nanti amin…..:)

    Makasih mas😛

  17. MENONE mengatakan:

    HAPPY ANNIVERSARY AND GOD BLESS….

    semoga makin erat n selalu bahgia………salam persahabatan selalu dr MENONE

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  18. anesavie mengatakan:

    Selamat ya pak, semoga kedepan depannya gak banyak ngelantur lagi hehehe

    He…he…he….😆

  19. melee mengatakan:

    wah selamat ultah untuk pernikahanya pak.
    sudah 17 tahun yah..
    semoga berbahagia selalu ya pak

    Iya mbak, baru 17 nih😉

  20. Triiz mengatakan:

    moga langgeng terus ya rumah tangganya dan di beri rizki yg banyak..

    Makasih mas Trizz. semoga dengan rejeki yang banyak ini bisa ,ebih banyak lagi berbaginya😆

  21. Sofyan mengatakan:

    selamat ya mas,,semoga langgeng selamanya,,amin

    Amien…. amien…. amien…..😉

  22. Batavusqu mengatakan:

    Salam Takzim
    Tetap terjaga rumah tangganya ya pak
    Salam takzim batavusqu

    Makasih mas Isro, do’a yang sama juga saya ucapkan untuk keluarganya sampean😉

  23. tunsa mengatakan:

    ooohhh…so sweet…sweety month😀
    si om ini bisa membuat pasangan muda yg masih ragu2 bisa jadi percaya diri untuk mengambil keputusan itu, hihi…:mrgreen:

    Eh, surat itu doyan makan waktu juga ya om.. kok gak makan nasi aja?😆

    Suratnya itu sekarang masih pesen nasi campur😆

  24. sedjatee mengatakan:

    juga tetap menjadi sejoli cinta hingga sama-sama menghuni surga..
    selamat bahagia Pakde Sugeng..
    sukses selalu,,

    sedj

    Makasih Kang Sedjatee :coll:

  25. aryadevi mengatakan:

    selamat kalau begitu mas untuk ke 17 tahun masa perkawinannya…semoga tetap langgeng sampai kiken niken yei…^__^

    Makasih Jeng🙄

  26. Lyliana Thia mengatakan:

    Selamat Ulang Tahun pernikahan utk Mas Sugeng dan Istri tercinta..
    Semoga pernikahannya diberkahi Alllah selalu…🙂

    A.M.I.E.N……………………😉

  27. Masbro mengatakan:

    17 yang indah buat Mas Sugeng sekeluarga. Salam hangat Mas, maap jarang mampir…

    Iyo mas…. gak terasa sudah gede2 anak ku😎

  28. Orin mengatakan:

    Saya selalu salut pada beliau2 yg memilih menikah muda Pak. Happy anniversary ya Pak, semoga bahagia selalu ^^

    Walah jadi malu aku Rin ….. itu mah sudah gak kuat nahan:mrgreen:

  29. Rie mengatakan:

    Wow… Sweet Seventeen… Selamat… Ikut senang…

    Makasih Rie😉

  30. Asop mengatakan:

    Waduh, saya mengamini harapan Mas Sugeng di paragraf terakhir. Amin.🙂

    Makasih Sop …… semoga bisa menjadi kenyataan😛

  31. bundadontworry mengatakan:

    Selamat Hari Jadi Perkawinan , Mas
    Alhamdulillah, telah diizinkan NYA mengarungi rumah tangga yg bahagia bersama dgn orang2 terkasih .
    Semoga selalu dlm berkah dan karunia NYA,amin
    salam

    Makasih bunda Lily, mungkin saya harus belajar banyak pada njenengan😉

  32. ceritabudi mengatakan:

    Wahhhhh selamat ya kang….semoga semakin romantis nich…..

    😳 Tapis ayang kang saya tidak romantis😆

  33. iffa hoet mengatakan:

    Selamat dech…, semoga makin sakinah, mawaddah warohmah

    btw, njenengan dari Surabaya to? maaf kok mirip teman yang pernah sekantor dengan saya dulu sewaktu di Surabaya, tapi beliau istrinya orang Kepulungan , Gempol, Pasuruan. Apa iya ta?

    Senes mbak, kulo memang asli Suroboyo nanging garwa kulo asli Pacitan😆
    Makasih do’anya mbak, ucapan dan do’a yang sama saya panjatkan untuk sampean sekeluarga.

  34. Budi Arnaya mengatakan:

    Semakin bertambahnya usia perkawinan tentu membuat semakin mencintai pasangan ya kang…mau nambah junior lagi ngak heeeee

  35. kips mengatakan:

    Turut mengucapkan selamat ulang tahun pernikannya, moga langgeng disertai berkah-Nya yang teraih, amin.
    Salam!

  36. purwanto mengatakan:

    bulan pernikahannya sama dengan saya Mas, cuma beda tahun saja

  37. Necky mengatakan:

    mas sugeng…17 tahun bukan seperti waktu yang lama yah…semoga selalu diberikan keberkahan dalam rumah tangganya…selamat ya mas

  38. lozz akbar mengatakan:

    pak lik Sugeng met hari jadi pernikahannya ya… salam buat bu lik di situ.. semoga keluarga anda senantiasa dikarunia berkah dan karunia oleh Gusti…

    Aamiin

  39. fi mengatakan:

    Komentarnya satu deh..
    “Salam sama istrinya akh, hehe”
    Semoga makin bahagia, dijodohkan pula di akhirat nanti.. Aamiiin..

    Doai kami juga ya, akh, ikhwan yang masih mencari putri, dan akhwat yang masih menanti pangeran.. hehe..

    Barokallah..

  40. mamah Aline mengatakan:

    selamat ulang tahun perkawinan ke 17, bukan waktu yang sebentar mengarungi biduk rumah tangganya kang sugeng, semoga diberi berkah selalu ya🙂

  41. situsonline mengatakan:

    itu baru gantlement mas.!

  42. hanif mahaldy mengatakan:

    wah, mereview kembali kehidupan yang telah lalu, menarik yah, semoga kedepannya makin sukses pak…

  43. Fonega mengatakan:

    amin, semoga yang terbaik buat keluarganya si om😀

  44. ysalma mengatakan:

    Selamat untuk sebuah keputusan 17+nya Pak,🙂
    langgeng terus ke ++ yang berikutnya.

  45. Ayahnya Ranggasetya mengatakan:

    wah, selamat milad ke 17 pernikahannya, pak. pada waktu itu, lelaki usia 23 sudah cukup matang untuk menikah ya…

  46. dewifatma mengatakan:

    Swit seventin nih, Pak, ceritanya…😀

    Hepi eniverseri, moga langgeng, sakinah mawaddah dan warrahmah… Bahagia lahir batin dunia akhirat. Amiiinnn…

  47. dhila13 mengatakan:

    wah 17 thn lalu… lama betul ya..

  48. Kakaakin mengatakan:

    Subhanallah…
    Usia 17 ssudah beranjak dewasa… Semoga semakin dewasa pula mengarungi biduk rumah tangga…

  49. mandor tempe mengatakan:

    17 tahun itu bukan waktu yang sebentar lho dalam mengarungi kehidupan bersama. Semoga tetep langgeng hingga akhir. Happy anniversary

  50. julie mengatakan:

    amiin amiin amiin
    semoga mas sugeng dan keluarga selalu dalam lindunganNya agar langgeng dan bahagia terus ya mas🙂

  51. amisha syahidah mengatakan:

    selamat anniversary ya mas..alhamdulillah sdh 17 thn ttp langgeng,smg u/selamanya di dunia maupun diakhirat.aamiin..

  52. Wew happy Annive ya pak …
    waaaaah Si Marry uda gede ^^
    hihi …

    semoga langgeng dan makin sukses ya ^^

    mampir2 ke blog saya , terimakasih banyak ^^

  53. 3snainc mengatakan:

    wah wah hebat sudah 17+😀 pasti sudah melewati banyak susah senang bareng… hebat deh masih pada setia… pasti karena cinta kepada yang diatas juga tentunya🙂

    happy anniversary ya…

  54. Andipeace mengatakan:

    salam sejaterah buat sekeluarga om sugeng

  55. honeylizious mengatakan:

    berarti umurnya sekarang 40 tahun…
    eheheheh…

    panggil Om aja dong kalo begitu

    saya sampe sekarang sudah 25 tahun belum juga memutuskan menikah dikarenakan emang belum ada yang mendekati..
    hehhe

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: