Email Erot-Erotan

setelah tidak bisa menggunakan layanan email itu koq berimbas pada semangat ngeblog jadi melempem

Sudah hampir sebulan ini aktifitasku di dunia tanpa batas ini banyak berkurang. Mungkin kalau cari kambing hitam penyebab malasnya diriku beranjang sana lewat dunia maya ini adalah email ku yang menjadi email utama di blog erot-erotan eror-eroran. Gak tahu kenapa. Yang jelas beberapa bulan yang lalu ada pemberitahuan di email untuk mengupgrade layanannya. Karena aku pencinta gratisan, selain blog, alamat email ku juga memakai layanan gratis seperti yang di miliki oleh anggota DPR beberapa waktu yang lalu😆

Yahoo upgrade

Yahoo Upgrade

Setelah aku mengupgrade layanan itu, semua berubah. Termasuk tampilan tampak depan layanan email ku. Dari sebelumnya yang dominan berwarna biru, langsung berubah menjadi dominan kuning. Dan dari sinilah semua malapetaka ini dimulai. Setiap mau melihat email masuk selalu saja macet. Padahal selain untuk konfirmasi di blog, alamat email ini aku pergunakan untuk berbagai kepentingan, termasuk yang berhubungan dengan dunia kerja offline ku.

Sampai pernah suatu kali ada email penting tentang kerjaan yang akan di konfirmasikan denganku, karena membuka berandanya saja gak bisa terpaksa dan dengan sengaja aku tidak membukanya hampir seminggu lebih. Hasilnya jawaban email nya sangat di tunggu namun dengan entengnya aku ngeles, belum terima email nya. Padahal saat itu sama sekali tidak “ngeh” kalau di antara email yang tidak bisa kebuka itu ada email penting. Baru setelah si pengirim teriak-teriak lewat telepon, diriku sadar 100%😆 bahwa ada email darurat.

Kembali pada aktifitas malam ku, setelah tidak bisa menggunakan layanan email itu koq berimbas pada semangat ngeblog jadi melempem. Mestinya bisa memantau komentar masuk di blog langsung dari wp-admin nya tapi bagiku tetap saja tidak bisa menyamai sensasi langsung dari email. Mungkin karena kebiasaan kalee ya😳 jadiya aktifitas BW jadi kurang menarik lagi. Dan ini sudah terjadi hampir 2 bulan. Kangen sih dengan aktifitas BW yang bisa ngelayap kemana-mana tanpa kenal batas teritorial, tapi mau gimana lagi. Salah satu point yang membuat diri ini betah dengan “pelepas penat” setelah seharian berlepotan peluh.

Banyak juga ide yang muncul di kepala namun karena belum bisa mengoptimalkan aktifitas ngeblog, jadinya untuk sementara di tunda dulu. Sampai layanan email gratisan ku pulih kembali

***Untuk sahabat yang menjalankan puasa, selamat berkatifitas saja dengan tidak mengurangi makna puasa yang sesungguhnya. Karena diluaran sana banyak godaan yang menyilaukan mata😉

25 Balasan ke Email Erot-Erotan

  1. Cahya mengatakan:

    Saya menggunakan Yahoo via Thunderbird, Pak, jadi tidak perlu khawatir membuka layanan yang berat dari dengan masuk langsung ke webnya. Inilah keuntungan menggunakan email client, lebih ringan.

    Kalau memang aksesnya berat, saya sarankan pakai email client saja Pak.

    Dulu saya juga makai emailclient ini, tapi sekarang sudah gak pernah lagi. gak tahu ada apa dulu sampai tidak memakai layanan ini lagi😦

  2. Masbro mengatakan:

    Santai saja Mas Sugeng. Saya doakan moga moga emailnya cepet beres, dan akhirnya baik2 saja.

    Selamat ramadhan ya Mas. Salam hangat selalu..

    Salam tengkyu mas Broo ……..😎

  3. lozz akbar mengatakan:

    mungkin sampean merubah emailnya ke Beta cak, jadi berat pas bukanya.. coba aja balikin ke yang klasik..

    alternatif lain coba ganti email aja buat akun blognya…

    sepi rasane aku gak punya teman buat teriak sahur kalau sampean ngilang

    Aku gak ngilang cak, sering juga nongkrong di pojokan WB tapi gak mesen apa-apa:mrgreen:

  4. niQue mengatakan:

    aku klo liat komen malah ga pernah dari email, pasti langsung dari wp admin, lebih sreg aja
    iya tuh mas sugeng udah kebiasaan lewat email jd ya gitu deh hehehe

    Cuma merubah kebiasaan saja ya, yo wes tak cobai dulu😛

  5. Lidya mengatakan:

    Yahooku lama gak dibuka😀 paling buka YM aja.
    lihat2 komen semua di gmail dari hp

    HP ku gak support mbak, maklum siemens c25😦

  6. Lyliana Thia mengatakan:

    Yahoo mail lagi error emang yah? Aku juga Mas
    Diupgrade gimana tau deh gak bisa balik ke semula…
    untung aku ngeblog pake gmail.
    tapi yang yahoomail aku gak bisa buka email, attachment apalagi
    ah ada apa sih yahoooo? *bete polll*

    Gmail ku untuk pemberitahuan dari FB Bu, nyesel aku mengklik upgrade nya😥

  7. pakde sulas mengatakan:

    kalo pakde menggunakan gmail, dan selama ini kagak ada masalah

    waduh sudah mulai terserang “virus kagak mood” ya, jika memungkinkan break/cuti dulu saja, biar segar he he he…

    Meskipun gak mood tapi saya masih sering inguk-inguk, pakdhe😆

  8. Arif Bayu Saputra mengatakan:

    Wah makanya jarang update samean kang, coba id kemalikan agi ke klasik kang, biar lebih emteng kayak semula, selamat berpuasa kang

  9. yunie mengatakan:

    Aku juga pake email yahoo tapi gak pernah ada masalah sich… memang pernah ada permintaan untuk upgrade udah aku lakuin ternyata gak berubah tampilan tetep tampilan lama… gak tau kenapa ?

  10. Susindra mengatakan:

    Tidak semua upgrade bagus, ya. So far sih tidak ada masalah emailku yg terupgrade. Mungkin komputernya perlu diinstall ulang?

  11. Mabruri Sirampog mengatakan:

    saya upgrade tpi biasa-biasa aja pak,,
    yahoo saya baik2 saja…..😀

    smoga cepat terselesaikan masalahnya pak

  12. Marchei Riendra mengatakan:

    Alhamdulillah saya ga pernah ada masalah dengan email2an. semoga dapat terslesaikan dengan baik ya pak, jadi makin asyik BWnya….😀

  13. Sofyan mengatakan:

    oo….ngefek ya kalau email gak di upgrade,,,baru tau,,tapi kapan hari Yahoo mail bermasalah mas…sekarang sudah normal

    Salam…..

  14. Kakaakin mengatakan:

    Apakah bukan karena masalah koneksi ya?
    Tapi saya hampir gak pernah lagi buka email yahoo saya. Agak lambat soale. Beda kalo buka Gmail🙂

  15. riez mengatakan:

    iya pak saya juga merasakan…dan sekarang pakai gmail

  16. tunsa mengatakan:

    perasaan lebih semangat pak sugeng deh ngeblognya daripada aku, hehe
    salam..

  17. idana mengatakan:

    kalau aku malah ngak pernah ngeliat komen dari email, enakan langsung di blog hehehe

    om,alamat di Tabanan sblh mana ? siapa tau lewat,kan bisa mampir😀

  18. Fiz mengatakan:

    Yahoo Email saya juga error. Kalau soal kotak surat elektronik, saya bisa pindah ke punya mbah Google yang lebih lancar, notifikasi blog dan FB juga sudah berpindah ke sana semua. Akhirnya saya punya ide untuk menghapus saja akun email punya Yahoo. Masalahnya ada satu akun terintegrasi punya Yahoo yang jadi andalan saya, Flickr! Aduuuhhhh…

  19. Fonega mengatakan:

    yah ayo dong dibiasain blogwalking tanpa pake email
    selamat berpuasa🙂

  20. Tamba Budiarsana mengatakan:

    Pak Sugeng bagaimana puasanya? Lancar? hehehe… *sengaja mengalihkan topik :p
    Saya pernah jengkel gara-gara pakai email Yahoo beta itu, balikin ke klasik aja lagi Pak, biar ringan..hehe… Toh wajah cantik berat diongkos ga ada gunanya..(baca : tampilan bagus, berat loadingnya )..hehe…

  21. situsonline dofollow mengatakan:

    Masa sih gara gara email doank bs patah semangat ngeblog…?masih banyak toh email gratisan…hhheh…selamat berpuasa ya mas suggeng

  22. HALAMAN PUTIH mengatakan:

    Saya masih senang pake gmail pak, yang di yahoo jarang dibuka. Semoga lekas beres nih…

  23. Wan ! mengatakan:

    bukan ngiklan.com…
    lebih baik segera ganti pakai gmail mas, trus dipasangi mozilla thunderbird di pc or laptopnya. dijamin gak akan putus informasi dari dunia online walau tanpa koneksi internet sekalipun.
    Pripun kabarnya “sang ananda” yang masih dalam kandungan ?? mudah2an sehat semuanya


    Saya punya 2 alamat email yang sering saya gunakan, di gmail dan yahoo dengan username sama. Tapi masing2 saya pergunakan untuk kepentingan berbeda. Semoga masih bisa semangat Kang😆

  24. r10 mengatakan:

    coba upgrade browsernya ke versi terbaru

  25. boedijaeni mengatakan:

    Kalo males ngeblog ,..harus minum roso-roso,..biar semangat,..hehehehe

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

