Penipuan Kupon Berhologram

ada syarat yang harus dilakukan, yaitu menyetorkan uang untuk biaya administrasi dan segala pajak nya

Di jaman sekarang ini trik penipuan dengan modal hologram yag dibuang tercecer dijalan koq masih ampuh membuat orang keblinger. Sampai-sampai tetangga, kolega dan sahabat saya di rumah termasuk dalam korban “kena deh !!”. Padahal yang saya tahu anak-anaknya memang sangat gaul dalam pergaulan di dunia maya ini. Namun yang namanya apes memang tidak kenal bulu (tapi kalau sial karena di tipu orang apa termasuk apes juga ya )😕

Singkat cerita, saat membeli sesuatu keperluan di warug, tetangga saya (sebut saja namaya mas Inal) menemukan sesobek kecil berhologram dari tablet anti masuk angin (anta***) yang memberitahukan memenangkan undian dengan hadiah utama sebuah mobil Toyota yaris. Dan disana tertulis nomer call center yang bisa di hubungi 021-45425222 juga web yang bisa di klik http://www.deltomed-lab.co.cc . Oops …. koq dot co dot cc sih😕 dari sini saja mestinya sudah tercium aroma yang tidak beres.

Dan apesnya lagi, mas Inal ini beserta anaknya berusaha keras untuk menghubungi call centernya dan mencoba mengklik alamat web nya. Sampai akhirnya alamat itu bisa di klik dan terpampang segala pernak-perniknya yang sama persis dengan kupon berhologram nya. Dari sini lah ke-apesan mas Inal dimulai. Maklum saja sahabat saya ini tidak pernah mengenal dan bersentuhan dengan tehknologi internet.

Setelah beberapa kali di coba tidak bisa masuk di web phising itu, akhirnya bisa masuk (saya sendiri mencoba masuk di web nya tidak bisa, tapi menurutku itu bukan alamat web tapi alamat blog). Dan setelah membaca isi blog tersebut semakin terpacu andrenalin nya untuk mencoba menjadi salah satu pemenangnya. Namun ada syarat yang harus dilakukan, yaitu menyetorkan uang untuk biaya administrasi dan segala pajak nya.

Mungkin mas Inal sudah terpedaya untuk memiliki sebuah mobil, akal sehat nya sudah tidak berkutik. Dan tidak berkutiknya ini di ikuti oleh semua anggota keluargnya serumah. Semua yakin akan dapat yaris dari undian, dan masalah biaya-biaya yang diperlukan akan diusahakan dalam waktu dekat. Akhirnya mas Inal mentranferkan sejumlah uang dalam beberapa kali transaksi ke rekening 0794-01001879504 BRI cab. Jakarta atas nama Bayu Erlan. Total semua uang yang ditranferkan sekitar 20jutaan dalam 5 kali transaksi.

Padahal mereka (klompotan penipu) mencatut nama managing director dari produsen obat anti masuk angin, yaitu Mulyo Raharjo. Hal ini saya ketahui setelah googling di internet tentang apa dan siapa deltomed itu. Ternyata benar bahwa di perusahaan ini terdapat Managing Director yang bernama Mulyo Raharjo. Namun aku yakin bahwa klompotan itu cuma nyatot (apa bahasa Indonesia nya ya😕 ) nama besar dari managing director nya. Karena gak mungkin seorang managing director akan ikut turun tangan dalam penyerahan hadiah.

Intinya kalau sanak-saudara para sahabat blogger menemui kupon undian seperti gambar di bawah ini, tidak usah di hiraukan karena mereka adalah klompotan para penipu. Oh ya tulisan ini sudah mendapat persetujuan dari mas Inal untuk di publikasikan agar tidak ada orang yang kena tipu dengan cara seperti ini. Meskipun sahabat saya tersebut telah kehilangan sekitar 23juta, tapi dia (terpaksa) rela agar tidak ada lagi yang menjadi korban penipuan itu.

kupon undian antangin

NB : Sampai sekarang kasus ini tidak dilaporkan ke kepolisian karena satu dan lain hal.

26 Balasan ke Penipuan Kupon Berhologram

  1. Lidya mengatakan:

    mudah2an tidak ada orang yg tertipu lagi ya pak

    Mudah-mudahan kelompok itu bisa cepat ketangkap😆

  2. djangan pakies mengatakan:

    kasihan ya kang jika terjebak undian semacam itu. Padahal kasus seperti ini sudah sering terjadi.

    Itulah Kang, kadang masyarakat kita gampang sekali di perdaya oleh bujuk rayu gombal:mrgreen:

  3. pakde sulas mengatakan:

    gelap mata,ingin kaya mendadak,sehingga orang menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan uang, bahkan dengan cara menipu, memalsu dsb

    Semoga cepat kembali ke jalan yang benar💡

  4. kangmartho mengatakan:

    di tempat kami juga pernah ada malah ada foto polisinya segala sebagai penanggun jawab promo tsb namun tidak ada alamat webnya

    Pernah terjadi di daerah Lumajang, penipuan nya lebih canggih. Datang di depan rumah dengan membawa mobil dan aparat resmi dari polsek dan kecamatan untuk menyerahkan hadiah namun tetap dimintai uang administrasi yang jumlahnya lumayan. Setelah serah terima kurang lebih 3 bulan datang tagihan dari kantor kredit mobil, ternyata mobil itu mobil kreditan dan sudah 4 bulan tidak membayar cicilan. Nah lo ….. !!!!😡

  5. Ely Meyer mengatakan:

    pernah dengar cerita serupa, cuman bisa ngelus dada saja, soalnya apa yg nipu itu ndak takut karma ya ?

    Mungkin di pikiran mereka, karma bisa diatur dengan uang administrasi😛

  6. alamendah mengatakan:

    Mudah-mudah ini menjadi pelajaran bagi kita senua untuk tidak mudah termakan oleh tipuan kek gini.

    Setuju Kang, pelajaran bagi kita semua😎

  7. Asop mengatakan:

    Wah….. gila… saya baru tahu ada penipuan yang sampai bikin website sendiri…. meskipun untuk tujuan phising, tetap saja itu penipu niat sekali….😯 Menjengkelkan, tapi salut juga…😮

    Terencana dengan sempurna dan ada kelompok dengan tugas masing2, hasilnya bagi rata😆

  8. saya kalo ada hadiah, tapi menyetorkan uang dulu itu udah nggak percaya.
    dulu malah saya pernah dikasih surat ke kampus saya, bahwa saya memenangkan sepeda motor Ninja, tapi ya itu, harus bayar biaya administrasi sekian juta.
    awalnya tergiur, tp untungnya banyak sahabat yang mengingatkan bahwa itu penipuan.

    Itulah gunanya sahabat😉 , bisa mengerem saat mau loncat ke sisi jurang penipuan

  9. tunsa mengatakan:

    haha…temen saya sampai dapet 3 kali dan ditunjukkan ke saya kalo dapet. terus ku bilang, kalo mau uang ya usaha sendiri, jangan mengandalkan hadiah..hehe..
    saya tidak percaya dengan berbagai undian berhadiah..apalagi yang seperti ini
    salam

    Siippp …………. setuju 13 kali😎

  10. dedekusnpeace mengatakan:

    Pak Ustad Tetangga sy juga pernah ketipu…, dengan modus yg sedikit berbeda.
    Mudah2an tak pernah kejadian sama kita

    Koq tega sekali pak ustadz juga jadi target sasaran🙄

  11. susisetya mengatakan:

    sekitar tahun lalu kaka ipar saya juga hampir kena tipu dari sebuah detergent kemasan att**k, yang berhadiah mobil honda Jazz, untungnya karena tabungannya kurang dia gak jadi transfer dan setelah kita selidiki ternyata itu semua bohong alias penipuan…

    Untung yang terlambat meskipun masih untung:mrgreen:

  12. iiNgreeN mengatakan:

    Sayang sekali ya gak dilaporin aja..Petugas kebersihan di skolah saya juga pernah dapet kasus penipuan yang berhologram seperti ini.. Tapi bedanya via telp dan bahkan sudah ketemu langsung sama si “penipu”nya.. Pesan untuk orang-orang yang dapet undian penipuan adalah harus tetap tenang dan minta pendapat orang lain, biar aman..

    Kalau sudah yakin dan takut diserobot orang lain gimana dong❓😆

  13. Zippy mengatakan:

    Pernah dapet juga mas😀
    Mereka rupanya emang sengaja buang kupon tsb di depan jalan, biar ada yang lewat dan gak sengaja lihat trus ketipu deh😀
    Ah..ada2 aja ya mereka.

    Iya itu, mereka berbagi tugas untuk sebuah kejahatan👿

  14. riez mengatakan:

    Wes-ewes-ewes bablas duitnya

    Wuzz…….. wuzz……. wuzz……………😛

  15. citromduro mengatakan:

    bukan lumayan lagi yang raib pak sugeng, tapi tanpa bayar kayaknya cukup dech buat beli mobil bekas dan tidak terlalu butut

    ya namanya juga apes apapun alasannya tetap apes, penipulah yang bikin mas Inal apes

    salam dari pamekasan madura

    Aku sendiri uang segitu juga besar pak, cash lagi😆

  16. mulyonoaja mengatakan:

    Astaghfirullahhaladzim … prihatin banget saya

    Makasih mas atas keprihatinan nya, bisa di wujudkan dalam bentuk lain mas😆

  17. Orin mengatakan:

    Lho? kenapa ga dilaporkan saja toh mas?😦

    Itulah masalahnya mbak, ada satu dan lain hal, jadi tidak dilaporkan. Dia juga takut lapor kehilangan ayam, jadi kehilangan sapi😦

  18. Legy Masyhury mengatakan:

    Wah.. sayang banget yah.. memang gawat juga kalau hari gini gaptek internet, bisa di bodoh-bodohi.. hemm..🙂

    Jaman sudah berubah dengan cepat, siapa yang ketinggalan bisa diapus i😆

  19. Mood mengatakan:

    Thank’s inponya Pak.
    Maraknya penipuan semacam ini memang sudah seharusnya membuat kita untuk lebih waspada bila menemuinya.

    Kalo bisa sekalian laporkan saja pak kepihak yang berwenang.

    Salam.. .

    Mungkin maksudnya mas Inal, biar orang lain saja yang melaporkan😥

  20. r10 mengatakan:

    google saja alergi sama domain co.cc, seharusnya sudah waspada

  21. wich mengatakan:

    adek saya waktu beli produk itu juga mendapatkan kupon berhologram berhadiah toyota yaris,, nah lalu saya telfon nomor yang tertera, anehnya si costumer service tidak tahu apa2, malah saya di kasih nomor ke entah direkturnya katanya, yang bernama mulyo raharjo. setelah itu saya berkomunikasi dengan yang bernama pak mulyo itu. memang kata2 yang diluncurkannya membuat orang sangat percaya. awalnya mulyo bilang segala biaya ditanggung perusahaan…. setelah bicara panjang lebar, mulyo menyuruhkan mengirim dana untuk mengurus bpkb dan stnk di polda metro jaya sejumlah 4,7 juta. dan besok mobil akan segera dikirim. dari situ saya mulai tanda tanya?? kalau tanpa biaya sih ok ok aja, tapi kalau sama biaya ya bisa saja penipuan. akhirnya saya googling. dan disitu saya menemukan 2 situs deltomed, paling itu situs yang asli, disitu menyebutkan bahwa deltomed tidak pernah mengadakan undian berhadiah apa lagi menyuruh mentransfer uang ke rekening tertentu. dan akhirnya ya wes lah dengan sedikit kecewa karena kehilangan pulsa bwt nelfon.. ya udah di lupakan dan di cuekin saja. karena aku yakin bahwa itu penipuan..

    MAsih mendingan mas, ilang pulsa paling cuma sepuluh ribuan, lha ini teman saya sampai 23 jeti. Saya saja kasihan banget dengannya tapi mau gimana lagi😕

  22. Nicho mengatakan:

    Kakak Saya Tdinya Nelpon saya bahwasanya dia mndapat kupon hologram dri antangin, Jdi saya tnya ternyata ada nmor yg bsa dhbungi, Dan Stelah berbincang , Saya pn dsruh untuk mntransfer uang sbanyak 3,5 juta,.,.Namun saya tdak prcaya bgtu saja walaupun sudah di iming”i Mobil,..,maka saya Buka Stus yg tertera,,.Eh Ternyata Bneran pnipuan,.,.
    Syukur Smpat Buka Internet, Klau G’,.,.Apa G’ lenyap Tuc Duit.,,.,.

  23. Ev i mengatakan:

    Pak Polisi tolong di tuntaskan lah ………………….

  24. […] postingan kali ini, tulisananya masih sekitar penipuan. Namun ini sekedar sharing saja bahwa ada juga modus yang seperti ini. Tulisan ini terinspirasi […]

  25. MazJohnnKouple mengatakan:

    Terimakasih info ini sudah terbaca sebelum saya tertipu..
    Dua hari lalu HP saya dapet SMS dari:
    (Penipu Goblok) no: 0852 552 859 92, bunyinya:
    “Kejutan E-PROMO Antangin bagi pengguna T-Sel terpilih !
    Selamat anda meraih kado istimewa 1 Unit Honda Jazz (SN-95747).. Hub: 0823 251633 34, dan http://www.pt-deltomed.co.cc “”
    Jelas saya curiga dengan #dot co dot cc# yang aneh dan tidak biasa..

    Saya penasaran coba phonecall nomer pengirim, nggak diangkat,, maksudnya cuman mau tanya: dari mana bisa dapet nomer saya ?? dia jawab: hubungi saja nomer yang dianjurkan dalam berita SMS..
    Saya hubungi nomor itu berkali-kali, tidak juga diangkat.
    Penasaran ? Saya klik saja (via HP) URL yang disarankan..
    Lha kok bisa masuk ?? itu HomePage (ternyata palsu/ tiruan) nya PT Deltomed ..
    Disana, untuk masuki halaman hadiah promo, kudu mengisi kolom SN-….. dan kolom registrasi…
    Nomor SN saya punya dri mereka, tapi nomor registrasi ini yang harus menghubungi kontak person yang disarankan di SMS pertama..
    Sampai disitu saya Mati Angin, keliatannya Group Penipu Goblok itu sudah mencium gelagat saya yang pengen nyelidik ..
    Jadi mereka nggak akan menerima phonecall saya..

    Masih penasaran saya buka LapTop dan ketemu Blog anda ini ..
    Dan berceritalah saya disini…

  26. ariedaycoveries mengatakan:

    Hmm. Semoga nggak kejadian ke saya aja deh. Baru baca soalnya.

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

