Cinta Kepada Nya

Bagaimana bila cinta kepada pasangan nya itu di alihkan kepada sang khalik, Allah Subhana Wa Ta’ala

Cinta memang tidak mengenal rasa, cinta juga tidak mengenal lelah, cinta juga tidak mengenal usia. Semua orang berhak mengenal dan mempunyai rasa cinta. Tidak juga diriku dan manusia di muka bumi ini semua. Dan yang namanya cinta, pasti isinya cerita suka cita. Tidak ada derita yang akan mengikutinya. Biarpun banyak aral rintangan yang menyerta, semua akan sirna bila sudah bertemu muka. Namun apakah semua cinta itu sudah pada sasaran nya, ataukah malah tidak sampai ke tujuan Nya.😕 marilah kita renungkan secuil rasa cinta yang ada pada hati ini, tapi saya berharap rasa cinta ku ini bisa mengalahkan segalanya. Karena itu memang tujuan mulia.

Cinta, …… sebuah kata yang enak di dengar dan enak di rasa. Apalagi bagi yang sudah pernah merasakan nya. Dia akan membuat api semangat di kalbu yang tidak pernah padam, dan akan terus menyala. Biasanya orang yang sedang jatuh cinta akan mencari cara agar bisa mendapati dan bertemu dengan sang pujaan hati Nya.

Bila tidak mempunyai modal maksudnya uang, dengan modal cinta ini semua terasa ringan. Semua akan bernilai ibadah bisa di niatkan karena Lillahi ta’ ala. Namun banyak juga manusia yang masih terpedaya oleh para syaitan laknatullah, karena mereka masih meragukan hasil dari cinta yang tidak berwujud itu. Padahal bila dua anak manusia yang sedang di mabuk cinta, segala hal akan dilakukan hanya untuk bisa bertemu dengan sang dambatan hatinya. Tidak ada rasa lelah maupun derita. Meskipun jalan menuju kesana terjal dan selalu menghasilkan derita, namun tidak ada sesal di dada. Hanya untuk sekedar bertemu meskipun cuma sekejab mata.

Bagaimana bila cinta kepada pasangan nya itu di alihkan kepada sang khalik, Allah Subhana Wa Ta’ala😕 akankah bisa menjalani segala rintangan dan derita yang menunggu di depan mata❓ Segala aktifitas yang dilakukan hanya untuk mencari ikhlas kepada Nya. Semua hanya untuk mencari ridho Nya. Tidak ada keinginan dan pamrih yang menyertai hanya untuk berbakti kepada Nya.

Hm …… ternyata banyak manusia tidak berhasil dalam menjalani nya. Padahal secara logika, sekedar menganti obyek yang di cinta dari sesama manusia kepada Sang pembuat dunia dan seisinya. Apakah cuma sekedar itu❓ , ya secara teori memang sekedar menganti obyek yang di cinta. Namun banyak manusia lalai dan lari dari Nya. Semoga saja diri ku masih bisa mencintai Nya dalam segala hal dan bisa bertemu dengan Nya dalam suasana suka cita dan tidak ada derita. Semoga saja.:mrgreen:

Cerita ini diikutsertakan dalam kontes Bahasa Cinta di Atap Biru

NB : Gambar saya pinjam dari sini

45 Balasan ke Cinta Kepada Nya

  1. Ajeng Sari RahayuAj mengatakan:

    Amiin, saya juga mau seandainya bisa seperti itu. lebih mencintai Sang Khalik daripada apapun. Saya masih belajar dan terus belajar, banyak kesalahan yang harus diperbaiki juga.

  2. tunsa mengatakan:

    bismillah…
    mudah-mudahan bisa..

  3. isnuansa mengatakan:

    Saya sepertinya masuk golongan yang gagal…😥

  4. djangan pakies mengatakan:

    mampu menempatkan cinta tertinggi pada Alloh merupakan kesuksesan yang tak terbandingkan. Sehingga dengan itu dalam setiap tindakan, ucapan, pikiran tercurah mencintai dan membenci karena Alloh

  5. Majalah Masjid Kita mengatakan:

    sukses buat kontesnya ya kang🙂

  6. Mabruri Sirampog mengatakan:

    cinta kepadaNya melebihi apa yang dicintai di dunia. Harusnya sih begitu, namun prakteknya bgi orang2 biasa, butuh perjuangan yang besar. heheh

    semoga bisa lebih cinta padaNya.. aamiin

  7. Agung Rangga mengatakan:

    benar banget pak, cinta itu gak harus ke sesama manusia, tapi juga ke Tuhan, dan ke alam semesta~😀

  8. teguhsasmitosdp1 mengatakan:

    Sangat setuju Pak,…mudah-mudahan kita bisa mencitnai sang Khalik lebih dari segalanya ya Pak. Salam dari pekalongan.

  9. niQue mengatakan:

    aduh, kalah start, saya baru di draft nih … masih sempat ga yaaa😀

    sukses kontesnya ya Mas😀

  10. Ely Meyer mengatakan:

    good luck ya .. moga menang deh🙂

  11. Belajar Bisnis Online mengatakan:

    Pagi BAPAK, mudah2an menang KONTESnya, sukses!!

  12. Mbah Jiwo mengatakan:

    Wah, nampaknyanya semakin banyak yang kontes dimana2, semoga Bapak bisa menang ya pak…

    Salam hangat dari MALANG

  13. pakde sulas mengatakan:

    pertama pakde ucapin selamat berkompetisi dan moga sukses.

    yang kedua, (halah kayak lagi pidato saja) menurut pakde cinta kita terhadap pasangan dan terhadap Yang Maha Kuasa adalah dua cinta yang berbeda sifatnya, tetapi sama konsekuensinya. Bila kita mengalihan cinta kita pada pasangan kita kepada Tuhan, artinya kita telah “mencampakkan” pasangan kita, yang pada ujungnya adalah pasangan kita minta cerai atau putus. Tetapi bila kita mengalihkan cinta kita dari Alloh kepada tuhan yang lain, Alloh tetap mengasihi kita namun Alloh telah menyiapkan SIKSA yang sangat pedih.

  14. Catatan Negeri mengatakan:

    hati manusia masih banyak jelaga yang menutupinya… jadi agak sulit. Cinta itu akan benar2 beralih saat kita merusaha membersihkan jelaga itu dengan pengorbanan yang “berdarah-darah” agar benar2 menjadi cinta yang sesungguhnya…

  15. Dhenok mengatakan:

    bener banget mas, padahal Allah itu Maha Cemburu lho, cemburu ketika melihat hambaNya lebih mencinta orang lain selain Allah..semoga kita bisa lebih mencintai Allah..

    sukses kontesnya mas🙂

  16. Puspita mengatakan:

    Semoga kita bisa semakin mencintai Sang Khalik disepanjang sisa hidup kita. Amin.

    Semoga berhasil kontesnya. Amin.

  17. HALAMAN PUTIH mengatakan:

    Kalau cinta kepadaNya sudah hadir di dalam hati manusia, maka dunia sudah tak lagi ada artinya. Kadangkala cinta kita kepadaNya masih ternoda oleh keduniaan.

  18. Zulmasri mengatakan:

    Cinta pada-Nya, seperti kaum sufistik, tak berjarak antara aku dan Engkau

  19. iffa hoet mengatakan:

    Subhanalloh…., bila kita mampu mencintai Allah dengan utuh, insya Allah kita juga mampu mencintai hambaNya dg sempurna jua..

  20. Not To Bad mengatakan:

    Mungkin karena tidak kelihatan jadi sulit untuk sukses
    kebiasaan manusia yang cinta setengah hidup dengan seseorang yang tercinta. kalau berjauhan bisa saja terjadi selingkuh

    untuk menanamkan rasa cinta harus dekat, begitu juga kepa Tuhan kita. kalau kita jauh mana mungkin kita bisa cinta. apalagi dicintai

    salam dari pamekasan maura

  21. Belajar Photoshop mengatakan:

    penyebabnya mungkin karena manusia itu bersifat materi, realistik.. nyata dan terlihat… makanya sekedar mengganti obyek ajja gag bisa karena.. iia seperti yg saiia bilang tadi😦
    gitu gag sii kang iia?!?!

  22. Lidya mengatakan:

    sukses dengan kontesnya ya pak

  23. kaget mengatakan:

    Cinta pada sang Khalik mudah diucapkan, tapi prakteknya tidak demikian seiring kuatnya pengaruh setan yang tetap berbisik dikuping kita.

  24. Belajar Photoshop mengatakan:

    hehehe.. sekedar konfirmasi ‘kalau saiia bukanlah mbak..’ :p

  25. Belajar Photoshop mengatakan:

    huehehehe.. itu bukan photo rambut bergelung atau lainnya.. tapi itu photo keponakan saiia yg masih 4 tahun pake blankon kang🙂

    hehehe,, kang saiia pamit duluan kang iia mau saur *taelaaaahhh…

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Jakarta

  26. bundadontworry mengatakan:

    aku masih terus menerus mengharapkan cinta NYA , Mas
    semoga Allah swt memudahkan kita semua dlm segala ibadah dan kebaikan yg makin mendekatkan diri kita pd Sang Maha Segalanya ,aamiin
    salam

  27. fitr4y mengatakan:

    iya mas, aku juga sadar bahwa cinta sejati hanya Allah pemilikya, namun dalam prakteknya aku masih sering terhipnotis dengan ciptaan-Nya, namun aku selalu berusaha kembali ke alur yang benar,, setiap kali terjatuh harus secepatnya bangkit kembali,,

    Salam sukses 🙂

  28. kakaakin mengatakan:

    Kita (saya) terlalu sering menduakan…😦
    Semoga saya tetap dicintai-Nya…
    Semoga sukses pada kontesnya ya, Mas🙂

  29. @zizydmk mengatakan:

    Saya juga masih mengharapkan cinta dari Nya. Mudah-2an Allah mau menerima semua amal ibadah kita di bulan ini, dan kita juga senantiasa tak lupa bersyukur atas nikmat dari Nya. Amin…

  30. baju wanita mengatakan:

    indahnya kalau kita bisa cinta kepada-Nya🙂

  31. avokadojuice mengatakan:

    saya termasuk orang yg belum berhasil menjalaninya, tapi sangat sangat sangat ingin bisa melakukannya….
    semoga Allah mengampuni segala dosa dan alasan yang sering sengaja atau tidak sengaja saya (kita) ucapkan dan lakukan, amiinn…

  32. anazkia mengatakan:

    Mas Sugeng, apa khabar?
    Blog yang satunya amsih aktif gak?
    Waktu itu posting yang kebakaran kan?

    Masih belajar mencari cinta-Nya

  33. edratna mengatakan:

    Bagaimanapun kita harus berusaha lebih mencintai Nya dibanding apapun, agar langkah kaki kita ringan.

  34. Edi Psw mengatakan:

    Cinta, sebuah ungkapan rasa yang sangat mendalam banget.

  35. Ely Meyer mengatakan:

    kapan nulis lagi nih ?😉

  36. M Mursyid PW mengatakan:

    Selamat Idul Fitri 1432 H. Mohon maaf atas segala khilaf.

  37. ejawantahblog mengatakan:

    Segenap Keluarga Besar Ejawantah’s Blog mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1432 H.Taqobballahu Minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

    Semoga segala amal perbuatan kita di bulan suci Ramadhan diterima disisi Allah SWT dan kembali kepada fitrahnya.

    Seiring salam dengan kerendahan hati kami berharap sudikiranya sahabat menjemput kartu ucapan dari kami di
    http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/08/kartu-lebaran-idul-fitri-1432-h-untuk.html#comments

    Sukses selalu dan salam untuk keluarga.
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  38. shendy mengatakan:

    permisi..
    cuman mau share video bayi yg senyumnya cute bgt. sapa tahu jadi terhibur ngelihatnya

  39. Pendar Bintang mengatakan:

    Masih terus belajar mencintainya Om….

  40. maminx mengatakan:

    mudah mudahan saya bisa menempatkan cinta Allah S.W.T. di atas semuanya, amin..oh ya mas sugeng minal aidzin ya. taqabbalahhu minna wa minkum. mohon maaf lahir bathin ya🙂

  41. gadgetboi mengatakan:

    mohon maaf lahir da batin pak sugeng

  42. Puteriamirillis mengatakan:

    amiin …berkah selalu untuk keluarga anda…

    sharing kisah pernikahannya di quiz ini pak..http://puteriamirillis.blogspot.com/2011/08/blog-quiz-story-pudding-for-wedding.html

  43. dhila13 mengatakan:

    Mohon maaf lahir bathin dari dhila13 yaa🙂

  44. Nandini mengatakan:

    mungkin bukan mengalihkan ya Om, tapi mencintai pasangan karena cinta kita padaNya.. maka apapun yang kita lakukan pada pasangan semua atas dasar cinta kita kepada Alloh dan mengharap ridhoNya.. InsyaAlloh barokah, penuh rahmat dan menjadikan segala perilaku kita pada pasangan menjadi sebuah kebaikan..🙂

    mohon maaf, kalo bisa dibuat dalam sebuah cerita nyata InsyaAlloh saya akan ikutkan dalam buku Bahasa Cinta nanti.. terima kasih om..🙂

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: