Refleksi Akhir Tahun

karena diri ini masih yakin bahwa Allah masih tetap mendengarkan do’a hambanya

Saat tulisan ini saya posting, mungkin tahun 2011 hanya tersisa beberapa menit saja. Namun diantara sempitnyaa waktuy tersebut diri ini menyempatkan diri untuk bisa menutupnya dengan satu tulisan yang mengakhiri 2011. tidak banyak hal yang bisa saya ingat dengan runtut dari awal sampai akhir, namun semoga saja diri ini tidak salah mengingatnya.

Dimulai awal tahun, tidak ada yang berubah dari tahun sebelumnya, selain masih menjadi seorang pekerja di dunia nyata namun nekad memilih blogger sebagai selingan di dunia maya. Memilih menjadi seorang blogger tidak dengan seketika, namun karena memang berhobi menuliskan tentang apa saja yanga da didepan mata. Namun memasuki tahun ketiga menjadi seorang blogger kadang kejenuhan pernah melanda. Padahal keriangam ketemu sahabat blogger selalu saja mengoda.

Pertengahan tahun masih saja kegiatan browsing dan sufring plus blogwalking menjadi sensasi yang selalu kuharap saat bisa online, namun di pertengahan tahun ini pula ada saingan yang nyata saat blogwaking. WB = warung blogger menjadi kendala  kesenangan diri ini untuk blogwalking. Karena disana menjadi tempat berkumpulnnya para blogger keren dari seantero Indonesia serta beberapa be;ahan dunia yang masih bisa menjamah. Dengan hadirnya WB ini, kesenangan untuk BW menjadi berkurang, setidaknya itu yang diri ini rasakan.

Namun di tahun ini pula ada yang membuat diri ini sedikit kaget dan terkejut dengan kenyataan yang ada. Disaat usia perkawinan kami memasuki uisa yang ke 17, kami masih diberi kepercayaan untuk mendapat momongan lagi. Usia sudah tidak muda lagi, dan program untuk mendapat momongan baru memang tidak ada. Tapi ada daya,  manusia hanya bisa berusaha namun semua Allah SWt yang menentukan. IsyaAllah bulan depan diri ini mendapat momongan baru, anak ketiga dari istri yang pertama😆 .

Akhir tahun, waktu untuk surfing dan blogwalking hampir tidak pernah, hanya sesekali diri ini menyapa lewat WB. Waktu yang diri ini miliki memang sama dengan sahabat bloggeer yang lain namun makin lama diri ini merasa semakin susah untuk bisa blogwalking. Buka karena apa, namun semua karena kesibukan yang kian mendera. Berangkat pagi pulang menjelang malam dengan badan yang sudah letih, membuat diri ini enggan berlama-lama di depan PC. Malah terkadang laporan kerja yang rencanaya dikirim setelah di rumah, ternyata terbelengkelai sampai esok dengan tidak terjamah. Duh ,…. semakin sibuk saja.

Harapan di tahun 2012, akan ada perubahan yang segnifikan dalam dunia kerja. Karena diri ini ada job khusus di tempat kerja di dunia nyata. Semoga saja diri ini bisa menjalaninya meskipun sepertiya diri ini melihat ada “udang di balik batu” dengan penugasan ini. Namun diri ini yakin, bahwa mereka juga manusia yang hanya bisa berusaha tapi hasil akhir tetap saja Allah SWT yang menentukan segalanya. Diri ini sih mencoba berpositif thinking dengan semua yang ada di depoan mata, karena diri ini masih yakin bahwa Allah masih tetap mendengarkan do’a hambanya.

##Tulisan ini tidak saya ikutkan dalam kontes apapun yang sewdang marak di ranah blog sahabat semua. Karena diri initidak yakin dengan kemampuan serta bakat menulis yang ada.

36 Balasan ke Refleksi Akhir Tahun

  1. Joko Sutarto mengatakan:

    Pekerjaan setiap tahun yang selalu berulang kita lakukan adalah melakukan refleksi atau evaluasi tahun yang lalu, yang sudah kita lewati. Dan harapannya itu sebagai pembelajaran untuk melangkah lebih baik lagi di tahun yang baru. Selamat tahun baru 2012, Mas Sugeng. Sukses, ya untuk blogging dan karirnya.🙂

    Sukses untuk kita semua Kang Joko😛

  2. Asop mengatakan:

    Saya ikut mengamini harapan Mas Sugeng. Aamiin!🙂

    Tak lupa, mari terus berdoa, semoga di tahun masehi yang baru ini kita semua tetap diberi kesehatan, tetap bisa berkumpul bersama keluarga, semoga segala urusan pekerjaan maupun akademis kita dilancarkan, dan kita berharap semoga di tahun 2012 ini umur kita selalu diberkahi oleh Allah SWT. Aamiin!

    makasih Sop, itu meamng harapan kita semua😉

  3. Lidya mengatakan:

    Selamat tahun baru pak sugeng

    Tapi aku gak ikut dalam perayaan kemarin ini gimana ?!?😆

  4. Cahya mengatakan:

    Kesibukan kan rejeki Pak🙂 – Selamat tahun baru 2012.

    Yups…. dok, karena rejeki bisa di dapat dari mana saja datangnya. Rejeki masih bisa sibuk😛

  5. teeyara mengatakan:

    Wah , anak ke 3 di umur pernikahan ke 17 ? Snangnya😀
    barakallah ya buat bapak skluarga . Smoga Allah sllu mlindungi kita🙂

    Amien, makasih mbak Yara😉

  6. Ego Dafma mengatakan:

    semoga ditahun baru ini,kita mampu menjadi lebih baik dan mampu membuat catatan terbaik ditahun ini.salam kenal…

    Salam kenal kembali mas, semoga semua asa dan cita kita bisa terwujudkan di tahun ini😉

  7. Sugeng dalu pak sugeng… mugi tetep sugeng sedoyo nggih.🙂

    Alhamdulillah udah mau punya momongan lagi ya pak moga menambah berkah aamiin 3x.

    matur suwon mas, semoga kita semua masih dalam lindungan Nya😉

  8. dir@admin mengatakan:

    KUNJUNGAN PERTAMAX, kunjung baliknya,kompersal

  9. danyf5habibi mengatakan:

    Selamat tahun baru untuk pak Sugeng.
    Semoga apa yang menjadi impian bapak, dapat terwujud di tahun 2012 ini.

  10. Muhammad Fajar mengatakan:

    Makasih sob udah comment di blog baru aku…

  11. Outbound Malang mengatakan:

    semoga kedepan lebih baik aja ya mas..
    dan saya suka quote nya “karena diri ini masih yakin bahwa Allah masih tetap mendengarkan do’a hambanya”
    pasti mas, saya yakin. bukan masih yakin.. hehe
    semangat selalu mas
    ditunggu kunjungan baliknya ya mas
    happy blogging,🙂

  12. jarwadi mengatakan:

    tahun 2011 kemarin, batasan antara kehidupan maya dan nyata saya seolah sangat kabur, hehe

    entah apa yang terjadi pada tahun 2012. mudah mudahan Alloh menambahkan rejeki untuk saya. Aamiiin

  13. bro eser mengatakan:

    Semoga target dan impian di tahun 2012 ini bisa tercapai bro… Saya sendiri mempunyai tiga target besar di tahun 2012 ini

  14. Rojak is Reza mengatakan:

    asik bakal punya anak lagi pak? ketiga ya? haha selamaat

  15. marsudiyanto mengatakan:

    Selamat Taun Baru, Selamat nunggu datangnya momongan baru…

  16. aryakmdn mengatakan:

    weeh…walau merasa ga ada bakat, tapi tuu bisa nulis panjang..jeeeee ^__^….bagus isinya mas…

  17. aryakmdn mengatakan:

    semoga terlaksana..sesuai denga refleksinya…

  18. r10 mengatakan:

    barakallah, mas (untuk kelahiran anak ke-3)

    *untuk bw mungkin bisa diakali dgn bw via smartphone jadi bisa mobile bgitu

  19. imadewira mengatakan:

    Selamat tahun baru 2012, keep posting🙂 hehe

  20. Zippy mengatakan:

    Semoga di tahun 2012 dapet momongan lagi mas, hihiihih….😀
    Semoga resolusinya tercapai ya mas, dapat kerjaan yang lebih pas di hati dan di kantong😀

  21. cosmo florist mengatakan:

    amiin,
    saya ikut mengamini do’anya mas,

    salam kenal

  22. kakaakin mengatakan:

    Kata teman saya sih bukan sibuk, Pak. Hanya terlalu banyak hal yang harus dilakukan😀
    Semoga segala rencana Pak Sugeng dan keluarga, bakalan lancar ya…🙂

  23. indobradad mengatakan:

    senang berkunjung lagi ke mari. semoga tahun baru ini membawa berkat utk Mas Sugeng😀

  24. yanuar catur mengatakan:

    moga harapan-harapan di tahun 2012 ini segera terwujud..amiennn

  25. Lyliana Thia mengatakan:

    selamat tahun baru, Pak Sugeng.. semoga semua cita2 dan harapan bisa terwujud di tahun yg baru ini.. amin🙂

  26. Kaget mengatakan:

    Wah, optimis tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya. Begitu kan, Pak?😀

  27. odisumantri mengatakan:

    Izin baca-baca pak.

    Semoga resolusinya tercapai

  28. HALAMAN PUTIH mengatakan:

    semoga kita dapat mewujudkan segala cita2 di tahun ini dengan suasana dan kondisi yang lebih baik dari tahun sebelumnya pak

  29. gadgetboi mengatakan:

    “anak ketiga dari istri yang pertama …😆 ” emang di tahun ini berencana ada yang kedua:mrgreen: *kabur* …

    Semoga di tahun baru ii harapan dan doa kita akan didengar dan dikabulkan yah mas😀 …

  30. sepatu kerja pria mengatakan:

    kl saya sendiri harus banya bertobat nih pak

  31. zonapedia mengatakan:

    Semoga harapan segera menjadi kenyataan, dan tidak lupa berdoa…. Harapan yang bagus semoga menjadi awal yang bagus….. Selamat Tahun baru….

  32. TZ mengatakan:

    semoga sukses.

    *numpang lewat

  33. Muro'i El-Barezy mengatakan:

    Hidup memang penuh dinamika…selamat atas momongannya mas…dan terus semangat..!!!!

  34. mintarsih28 mengatakan:

    semoga lahir ayah-ayah yang hebat. Ayah yang hebat adalah kenangan manis buat anak gadisnya yang dijadikan rujukan kelak untuk memilih pasangan hidupnya.

  35. ghea mengatakan:

    wah bagus tulisannya,,salam kenal yah..
    oya kalo boleh tukeran link ini blog saya
    http://blog.umy.ac.id/ghea
    kalo sudah terpasang tolong dikabarin yah..makasih

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: