Terminal Mengwi

… jangan kaget kalau bulan2 depan akan di turunkan di Mengwi

Banyak jalan menuju Roma, banyak jalan pula menuju Bali. Ada yang lewat udara, ada lewat air dan ada yang lewat darat. Semua bisa dijangkau asal mau, namun kalau sikon nya tidak memungkinkan apa harus dipaksakan.❓ Misalnya kepingin lewat angin tapi kampung halamannya ada di samping Bali (baca: rogojampi Banyuwangi), apa memaksa ke Malang atau Surabaya dulu terus ke Bali😕 itu mah keberatan ongkos waktu ::lol:

Dan di Bali sendiri ada beberapa pintu masuk bagi yang mau berlibur atau nyari sesuap nasi dan sisanya bisa dibelikan rumah. Dan dari pintu-pintu masuk itu akan membawa kita lebih mengexplorer Bali lebih dalam. Sebelum kita lewat berbagai pintu akses itu juga kita bisa mengira2, kalau memang asal kita jauh lebih baik dan nyaman kalau kita lewat udara. Aku sendiri beberapa kali keluar masuk Bali lebih sering lewat darat. Maklum saja rumahku sendiri berada di jalur Denpasar-Gilimanuk, jadi lebih enak dan nyaman kalau lewat sana dan bisa langsung ke rumah😆

Sebagai informasi seandainya sahabat blogger mau berkunjung ke Bali dan lewat udara, pasti akan mendarat di bandar udara Ngurah Rai yang terletak di desa Tuban Kuta. Kalau mau ke Bali lewat air, pasti akan berlabuh di pelabuahn Benoa di daerah Suwung Denpasar Selatan. Dan apabila mau menggunakan jalan darat, pasti akan menginjakan kakinya di terminal Ubung di Denpasar Barat. Ups… gak deng karena per tanggal 7 Maret 2012 kemarin terminal tipe A Bali sudah mulai di uji cobakan. Terminal itu terletak di daerah Mengwi Badung, dan masih disebut dengan terminal Mengwi.

Selama tahap uji coba itu (kurang lebih selama 3 bulan sebelum di operasikan secara penuh) semua angkutan umum, baik AKAP maupun AKDP yang melewatinya antara jam 06:00 s/d 18:00 diharuskan masuk. Meskipun penumpang tidak turun disana. Namun kedepannya memang terminal ini yang akan mengantikan keberadaan terminal Ubung yang sudah tidak layak sebagai terminal tipe A. Berada di areal seluas hampir 30Ha. Lahan seluas itu termasuk pembukaan lahan untuk akses masuk dari sebelah barat di dekat perbatasan Badung-Tabanan sampai sebelah timur di dekat mapolres Badung.

plang terminal mengwi

Rambu yang menunjukan arah masuk terminal Mengwi

Jadi bagi sahabat blogger yang mau ke Bali lewat jalur darat, jangan kaget kalau bulan2 depan akan di turunkan di Mengwi. Sedang Mengwi sendiri dari Denpasar kurang lebih berjarak 11Km arah barat. Namun jangan takut tidak sampai Denpasar karena disana (kalau sudah beroperasi penuh) akan banyak angkutan umum (angkot dan angdes) yang siap mengantar sahabat semua sampai ke tempat tujuan. Dan jangan kaget bilamana nanti naik angkot di Bali, karena menurut diri ini ongkos angkot di Bali tergolong relatif tinggi bila dibandingkan dengan di daerah lain.

Dan bagi yang sudah sampai Bali, diri ini ucapkan Selamat datang di Bali.😆

19 Balasan ke Terminal Mengwi

  1. Lidya mengatakan:

    kalau bingung saya telppaksudeng saja ya🙂

    Ya pasti di jawab, “maaf nomer yang dihubungi salah sambung”😆

  2. mimi radial mengatakan:

    kalo nyasar saya, numpang di tempt pak sugeng aja ya ….:D

  3. Cahya mengatakan:

    Itu kan di sebelah rumah saya Pak😀.

    Oooo…. sebelahan Gianyar ajak Badung😆

  4. Imelda mengatakan:

    catat dehhh… eh tapi kalo aku pasti lewat Ngurah Rai sih

    iya mbak mel,…. kalau lewat darat bisa tekor berenang😛

  5. Evi mengatakan:

    Bagus untuk Bali ini Pak. Dengan demikian daerah sekitar Mengwi akan lebih dikenal lagi..

    pemerataan di sektor ekonomi😆

  6. marsudiyanto mengatakan:

    Semarang juga terminalnya mulai dipisah2…
    Yang dari Jakarta berhenti di Semarang Barat, yg dari arah Surabaya berhenti di Semarang Timur.
    Penumpang yg mau langsung harus pindah angkutan, yang berarti tambah biaya

    sudah trend nya pak, terminal di geser di daerah pinggiran. namun jangan salah ke depannya daerah itu kan ramai juga😉

  7. adhi mengatakan:

    kalo aku pengennya ke Bali dari jalur udara saja.ndak letih

    Siipp, makyuss sudah sampai😆

  8. Ni CampereniQue mengatakan:

    besok sih saya mo lewat udara saja.
    tp pas di bali mungkin mau dolan ke Mengwi😀
    klo diantar sama Mas Sugeng loh .. hehehe

    Oke lah kalau begicu, jangan lupa buah tangan nya🙄

  9. aldymaripin mengatakan:

    Kalau yang luar pulau, keknya lebih baik lewat Ngurah Rai.

    Bisa juga berenang di benoa pak😛

  10. Ely Meyer mengatakan:

    sdh lama nggak ke Bali nih , biasanya sih lewat udara🙂

    Kalau ke Bali, mampir ke kota ku mbak😎

  11. Djangkies mengatakan:

    bener kata mbak Lydia, kalo kebingunan jalan nggak usah repot repot, tinggal nelpon sampean ae Kang, dijamin gratis semua wkwkwk. Tapi yang ada dalam pikiran saya bukan mbali kang, tapi pingin nang lombok

    Lombok inggal nyabarang maneh Kang, tapi aku juga belum pernah nyabrang kesana pak😳

  12. yuniarinukti mengatakan:

    Ah saya ngikut sopir ajalah Pak, dari pada nyasar, malah dadi gawe..😛

    soipir e isih turu mbak😆

  13. maminx mengatakan:

    ahh nyobain tar boleh atuh ya pake jalur darat untuk menju Bali😀 ikut pak supir aja deh membawa kemana, hehe

    lewat darat bisa melihat panorama gilimanuk-ketapang yang terkenal dengan anak-anak pencari koin di laut.

  14. Sobat Bercahaya mengatakan:

    Orang indonesia tapi belum pernah ke bali🙂
    info yg bagus pak.

    mampir o nang omah ku mas:mrgreen:

  15. prih mengatakan:

    Semakin banyak pintu masuk ya mas, selama penunjuk arah berfungsi dan tersedia angkutan umum ke tempat2 strategis ok-ok saja. salam

    Sepetinya rambu2 itu sudah banyak terpasang di jalanan di Bali mas😉

  16. bundamahes mengatakan:

    blom pernah ke Bali oooom…😥

  17. Mentik's Blog mengatakan:

    gax pernah ke terminal mengwii palingan taman ayun

  18. mandariyanto mengatakan:

    sekarang di balu sudah ada trans Sarbagita (semacam transjakarta).

  19. mandariyanto mengatakan:

    upzz, *maksud sy di Bali sdh ada trans Sarbagita. Pemerintah Daerah Bali sdh mulai perhatian sekarang dengan angkutan umum.

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: