Mayday Dalam Angan

Semoga para pendemo dan penjaga demo mendapat perlindungan dari Allah SWT

Hari ini tanggal 1 Mei, dan di banyak negara tanggal ini dikenal sebagai mayday. Dan di hari ini di beberapa kota besar di Indonesia telah di persiapkan suatu demo untuk memperingati hari ini. Saya tidak antipati dengan segala demo yang dilakukan, karena pasti kita akan merasakan efek domino dari demo itu. Kalaupun berhasil kita bisa berlapang dada seperti saat demo menolak kenaikan BBM kemarin. Dan itu berhasil. Kalau tidak berhasil, kita siap2 dijejali aneka berita yang mempertontonkan tindakan anarkis pendemo dan penjaga demo (polisi).

Dan saya nilai tindakan yang keblabassan ini wajar saja. Karena satu orang takut, dia akan tetap takut. Dua orang takut ketemu dan berkumpul, mereka akan berusaha menghilangkan rasa takut itu. Tiga orang takut meeting, mereka akan berusaha menunjukan rasa tidak takut. ……
Seratus orang takut berkumpul, mereka akan menunjukan rasa pemberani dan tidak takut lagi. Kalau seribu orang berkumpul, …..dua ribu, tiga ribu sampai puluhan ribu orang takut berkumpul mereka jadi anarkis karena untuk mengkikis rasa takutnya itu. Brutal :sad: aku gak bakal lewat di depan orang2 itu

   demo ribuan

Kalau sudah begini banyaknya mendingan lariii

Demikian juga penjaga demo. Yang dari pagi sampai sore bahkan malam di panteng di bawah terik matahari, dicaci maki oleh para pendemo, di dorong dan dilempar batu namun tidak ada perintah untuk beranjak dari tempatnya berdiri adalah sangat menguras emosi, membuat rasa takut (akan terkena batu), juga sampai melalaikan tugas agama demi tugas negara. Dan itu bisa bercampur aduk jadi satu menjadi sifat yang sensitif dan mudah tersingung.

Apalagi merasa membawa senjata (tongkat rotan dan laras panjang), bisa saja telinga salah dengar perintah. Dari kalimat bertahan menjadi serang, siap menjadi tangkap, mundur menjadi pukul. Apalah jadinya, …….

senjata & peluru

Mencoba bertahan atau menyerang

Dan di tanggal 1 Mei 2012 ini, diri ini berharap bahwa demo itu boleh saja, karena memang hak semua orang untuk menyuarakan sesuatu. Tapi demo yang elegan dan tidak merusak fasilitas umum. Karena kalau sampai demo (yang katanya untuk menyuarakan hak-hak kaum buruh) jadi anarkis, semua masyarakat tidak akan simpati dengan kegiatan itu. Apalagi sampai terjadi huru-hara, sambil demo membawa bekal bensin sebotol, membawa batu sebesar kepalan tangan yang dimasukan di dalam tas, para polisinya mengisi magazin senjatanya bukan dengan peluru kosong tapi peluru karet dan tajam, seluruh dunia akan mengecam Indonesiaku tercinta.

Polwan & demo

Demonya adem ayem kalau yang jaga polwan cantik

Semoga para pendemo dan penjaga demo mendapat perlindungan dari Allah SWT, Sang Maha Agung yang mengatur semua ini. Semoga saja yang di demo juga mau mendegarkan suara buruh dan tidak memihak pada pengusaha saja. Semoga hari ini dilalui dan diakhiri dengan cerita manis pengantar tidur.

Selamat Hari buruh.

NB: gambar dari berbagai suber

About these ads

19 Balasan ke Mayday Dalam Angan

  1. giewahyudi mengatakan:

    Seru jalanan jadi ramai.. :)

  2. Applaus Romanus mengatakan:

    amin semoga demo hari ini menjadi damai dan aspirasinya dapat disampaikan dan diterima dengan baik…

  3. Lidya mengatakan:

    semoga demonya tidak rusuh dan tidka anarkis ya pak

  4. mintarsih28 mengatakan:

    waduh kalau yang jaga-jaga seperti di mbak polwan paling kanan damai-damai saja. wah akibat tunjangan kosmetk naik yang dulu juga di protes sama polwan lumayan buat pergi ke salon yach.

    semoga demo tidak rusuh, seandainya buruh dan majikan adalan teman yang saling menghargai hak dan kewajiban tak akan ada kerusuhan.

  5. mayday dari tahun ke tahun semakin ‘meriah’ aja ya.. semoga pemerintah benar2 mendengarkan nasib pekerja

  6. marsudiyanto mengatakan:

    Tiap 1 Mei kok selalu ada demo ya Mas…
    Sudah menjadi ritual rutin.
    Berarti pasti ada yang salah…

  7. Brotoadmojo mengatakan:

    Dengan seringnya demo berarti banyak masalah yang belum terselesaiakn, semoga saja ada penyelesaian yang terbaik..

  8. TonyKoes mengatakan:

    Dari dulu yang namanya demo yang paling tidak saya sukai, yaitu cenderung menjadi anarkis. Dengan demo pasti ada sesuatu yang salah atau ketidakpuasan terhadap sesuatu.. tapi inilah realita indonesia kita. salam

  9. Twicius mengatakan:

    kalo lagi demo kan sekarang bisa rada kalem, karena polwan nya banyak juga wanita, :D

  10. tomi mengatakan:

    kemaren demo emang lumayan mas.. bikin jakarta macet :D
    tp untungnya tidak ada tindakan anarkis

  11. Fajar mengatakan:

    demo boleh..boleh saja..namun.. jangan sampai demo menjurus..ke arah anarkis…

  12. emfajaar mengatakan:

    alhamdulilla demo buruh kemarin berjalan dengan damai dan lancar :)

  13. Imelda mengatakan:

    kalo di sini demonya dgn strike, mogok kerja, jadi aman :D

  14. Pulau Tidung-aja mengatakan:

    Ya, semoga demonya jelas dan tuntas.
    Salam demo

  15. ghea mengatakan:

    smoga tuntas demonya… :D
    klo boleh tukeran link ini link saya
    http://blog.umy.ac.id/ghea/
    klo sdah dpsg tlg kbrin yh.. makasiihhh…

  16. bensdoing mengatakan:

    May day…dimana-mana mmg spt itu…akan terjadi demo karena ini sudah menjadi “lebarannya” kaum buruh :)

  17. wahyu nurudin mengatakan:

    harsunya demo itu wujud reaksi rakyat yang tidak setuju kebijakan pemerintah, bukan tindakan aktif untuk memperingati hari tertentu.

  18. pakde sulas mengatakan:

    alhamdulillah, demonya berjalan tertib, dan moga kita para buruh nantinya dapat hidup dengan layaknya manusia

  19. rahassia mengatakan:

    amiiinnn
    salam kenal

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 101 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: