Bukan Review OT219C

Genap sebulan lebih tidak update tulisan di blog membuat jemari malas manari di atas kayboard. Bukan tidak sengaja namun karena ada beberapa hal yang harus dikerjakan selama bulan puasa kemarin, membuat diri ini tidak sempat bertandang kemana-mana. Meskipun ada beberapa ide tulisan yang sempat dibuat, namun karena merasa belum final dan karena ada beberapa pertimbangan (takut terjerat UU ITE) jadinya tulisan itu masih mendekam di dalam memory PC.

Sedang bulan-bulan kemarin diri ini sempat dibingungkan dengan jalur komunikasi untuk bisnis kecil-kecilan istri yang ada di rumah. Kalau untuk komunikasi kami sekeluarga, sudah ada yang menjembatani dalam berhubungan. Ya biar selalu update kabar kami masing2 (anak-istri-suami) provider GSM biru sudah cukup mewakili. Masalahnya kalau untuk bisnis, kebanyakan di daerah kami selalu menggunakan jalur kabel (monopoli) dari telkom. Yang ada awalan kode daerah 0361…..

Sayanagnya di perumahan daerah rumahku belum terjangkau dengan jalur kabel telkom. Jadinya keinginan untuk berlangganan sapidi pupus sudah😆 . Untuk itu diri ini mencari penganti CDMA dari provider kuning yang sudah lama diri ini pakai. Kenapa diri ini menganti provider CDMA yang sudah 5 tahunan berlangganan ?!? ya karena diri ini sebagai konsumen pernah dibuat tidak enak hati oleh pelayanan dari satu bintang itu. Jadinya tidak segan lagi hatiku berpindah ke lain hati.

Pilihannya tidak ada yang lain selain provider CMDA dari perusahaan plat merah ini. Tidak banyak sih pengalaman dengan provider ini selain sebagai akses internet yang (katanya) super cepat di jalur CDMA ini. Cuma sekitar 5 bulanan menggunakan sebagai akses internet membuat diri ini tidak ragu lagi menggunakan sebagai layanan voice bagi bisnis kecil-kecilan kami. Karena handset CDMA diri ini yang dahulu lock dari providernya, mengharuskan diri ini mencari handset pengganti.

Setelah mencari di beberapa toko HP seputaran Denpasar, diri ini tidak menemukan yang cocok (harga dan fiturnya) sampai diri ini menemukan yang sesuai. Pilihan jatuh di HP CDMA Alcatel OT219C yang sudah di bundling dengan providernya. Kesan pertama, cukup ringan di kantong dan di genggaman tangan. Sekilas mirip dengan HP keluaran No*** yang sudah merajalela sebagai perusahaan HP yang terkenal, sekilas juga seperti HP yang terlock. Dugaanku ini karena di tampilan depan fisiknya terdapat tulisan dari provider yang menjualnya. Namiun setelah mencoba dan membaca beberapa review ternyata HP murah meriah ini unlock.

Flexi Alcatel

Artinya, dengan unlock berarti diri ini bisa berpindah kelain hati bilamana layanan dari provider langganan bermasalah. Wah gak rugi menjatuhkan pilihan pada HP ini. Belum lagi beberapa fitur yang tertanam di dalamnya sudah cukup mewakili keperluanku dalam hal berkomunikasi. Layar berwarna 56K berukuran 1,8 Inchi. SMS bisa sampai 1024 karakter, permaianan untuk mengisi waktu senggang, kontak telepon 500, SMS inbox bisa sampai 200.

Meski tidak berkamera namun fitur2 ini sudah bisa menwakili keperluanku. Jadinya sekarang saya kemana-mana mengendong 2 HP di kanan-kiri kantong (nyombong dikit:mrgreen: ). Tapi ada cerita yang lucu saat baru beberapa hari mengendong kemana-mana 2 HP ini, saat berkendaraan (motor) ada panggilan masuk di HP, gak ngerti dari HP yang mana, tanganku bergerak mengerayangin kantong kanan-kiri. Ribet memang, dan saat berhasil mengambil HP sambil jalan (tolong jangan di ikuti kelakuan yang SALAH ini) ternyata pangilan sudah mati. Asem !! panggilan hantu.

NB: moralnya, Jangan terima telepon sambil jalan naik motor

2 Balasan ke Bukan Review OT219C

  1. POPI mengatakan:

    2 hp? saya mah cuma satu. Itu juga sering ‘hang’ dan keypadnya rusak! Status saat ini: Menerima hadiah HP dengan senang hati

  2. Applausr mengatakan:

    wah pake alcatel nih mas… wah saya sudah males pake 2 hape… puyeng biasanya yang satu ga kepake cuma dibawa bawa saja…

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: