Benarkah Tersangka Ku

Namun yang jelas, semangat ngeblog ku akhir-akhir ini memang menurun. Tidak pernah menjawab komentar di blog, tidak pernah nenggok in dashboard blog ……..

Semakin lama semakin saja diri ini malas untuk sekedar menuliskan ide yang melintas di kepala. Mungkin karena kesibukan yang menguras waktu, baik di kantor maupun saat di rumah. Sehingga untuk menyimpan ide saja sudah tidak bisa. Ada apakah dengan diriku ini ?!? apakah munkin persoalan yang klasik ini semua blogger akan mengalamainya, tidak bisa mengatur waktu dengan kesibukan yang ada. Dari beberapa blogger yang sudah ngeblog selama 3 tahun lebih mungkin bukan diri ini saja yang merasakan. Meski diri ini sudah jarang untuk blogwalking di blog sahabat namun dilihat dari status di FB sahabat blogger, kaya’nya mereka sama dengan ku. Lebih sering nongkrong di wall FB, daripada dashboard blog.

Dalam kasus diri ini, virus males ini bermula sekitar 3 bulan yang lalu. Mulanya sih masih sering nenggok in dashboard blog untuk melihat siapa saja yang komentar dam berapa orang yang nyasar masuk ke rumah. Setelah itu, karena kesibukan kerja (alasan klasik blogger yang sudah hiatus) jarang menjawab komentar yang masuk. Malah semakin sering nongkrongin “tembok’ nya FB. Malah sering interaksi saling komentar di FB. Malah semakin jarang buka dashboard blog. Malah sekarang hampir tidak terpikirkan bahwa komentar yang masuk di tulisan blog memang harus di balas. Dan sekarang (malah) tidak pernah buka dashborad.😦

Sesuatu hal yang tidak patut di contoh dalam memberi spirit ngeblog yang baik dan benar. Ngeblog itu suatu hal yang mudah kalau kita memang sering interaktif dengan orang yang berpikiran dan berhobie yang sama. Istilahnya kita selalu bergaul dengan orang yang selalu positif thinking. Bagaimana tidak, karena apa yang ada di hadapan para blogger itu bisa dirubah dari keyataan menjadi kalimat yang enak di baca. Dan dari sering berinteraktif dengan sahabat itu, ide tulisan bisa mengalir keluar dan datangnya bisa dari apa dan mana saja sampai jauh….. (kek iklan pipa PVC aja)

Dan ada satu lagi yang menjadi tersangka penyebab kemalesanku dalam ngeblog. Semakin sering nongkrong di FB !! meskipun penyebab ini menurut versiku sendiri, namun ini yang menjadi penyebab dominan bagiku. Namun diri ini heran juga dengan sahabat blogger yang sering nyetatus di FB namun masih saja aktif ngeblog. Nah… kalau begini siapa yang salah, blogger nya yang memang males atau FB nya yang menjadi penyebab❓ ha….ha….ha….. jadi bingung sendiri dengan kesimpulan tulisan ini.😦

Namun yang jelas, semangat ngeblog ku akhir-akhir ini memang menurun. Tidak pernah menjawab komentar di blog, tidak pernah nenggok in dashboard blog, tidak pernah membuat tulisan baru, tidak pernah blogwalking, tidak pernah menyapa dengan tulisan ”Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan”, serta tidak pernah…. tidak pernah yang lain. Namun diri ini masih mempunyai semangat berbagi itu meski tempatnya ada di dalam laci terbawah locker semangat ngeblog ku.

Semoga …………

10 Balasan ke Benarkah Tersangka Ku

  1. Lidya mengatakan:

    semoga sekarang semangatnay kembali lagi ya pak

  2. Kaget mengatakan:

    Turun naik biasa, wong saya pun begitu, tapi bukan harus meninggalkan blog🙂

  3. jarwadi mengatakan:

    artinya dengan menulis postingan ini ada mulai semangat lagi pak, ayo pak sugeng, genjot lagi semangat berbaginya🙂

  4. Fiz mengatakan:

    Tidak hanya Bli dan saya pribadi, nyatanya sejumlah “orang pinter” anggota agregator planet terasi pernah membahas fenomena sepinya blog karena keberadaan microblog seperti FB maupun twitter yang lebih ringkas dan praktis. Terlebih microblog bisa diakses di manapun dengan gadget apapun. Meski begitu, setidaknya saya pernah merasakan zaman keemasan blog tahun 2007-2008🙂

  5. pandebaik mengatakan:

    Seandainya saya gag ditodong nulis di Koran Tokoh, barangkali nasib kita bakalan sama :p

  6. Rawins mengatakan:

    orang kan suka angin anginan gitu
    tar juga jenuh nyampah di pesbuk dan balik lagi ke blog…

  7. Djangan Pakies mengatakan:

    halah, saya juga kadang sangat jenuh dengan ngeblog. Ketika itu maka ide akan sulit nemplok ke otak. Pyar pyur gampang ilang.
    Jadi benar kata Pakdhe Sulas blogger suroboyo, ngeblog itu semampunya, bewe sesempatnya

  8. Idah Ceris mengatakan:

    Benar sekalai, Om Sugeng.
    Sering nongkrong di FB membuat kita menikmati dunmay. . . 😀

    Ayooooo, ngeBlog lai, Om.😛

  9. Eva mengatakan:

    Have a good day yah …

  10. Jefry mengatakan:

    Semoga semangat ngeblognya bisa bangkit kembali mas
    sukses selalu ya..

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: