Millad Labib I

Lama tidak menulis tentang perkembangan anakku yang ragil, akhirnya malam ini diri ini sempatkan menuliskan meskipun dengan agak tergesa-gesa. Sampai jadwal yang sudah tersusun seminggu yang lalu, dibatalkan demi menenangkan pikiran dirumah.😆 bukan karena apa, namun hari ini anakku sudah genap setahun. Tak terasa memang, dan selama setahun ini haruis aku akui bahwa gairah menulisku juga berkurang banyak. Karena sebagian besar waktu yang ada lebih banyak dipergunakan untuk mengendong serta momong. Sayang rasanya melewatkan waktu tanpa melihat kelucuan si Labib yang semakin tidak bisa diam.

Menelusuri kembali perkembangannya, seakan diri ini bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Nya. Bagaimana tidak, anakku yang ketiga ini besar dengan tidak mendapatkan suntikan vaksinasi apapun. Dan syukurnya lagi, kami (bapak-ibunya) tidak merasa was-was dan takut seperti yang kami alami pada anak pertama dan kedua. Takut dan was-was akan diserang penyakit yang tidak di imun kan kepadanya. Nyatanya dan alhamdulillah Labib tubuh dengan pesat, lincah, cepat tanggap dengan apa yang dilihatnya. Jadi jangan sampai dia melihat sesuatu yang jelek (kelakuan), karena itu pasti akan ditiru.

Keputusan kami untuk tidak memberi vaksin apapun padanya ternyata tidak salah. Karena dalam setahun perkembangannya ini, dia hampir tidak pernah sakit yang berarti. Kalau pilek, batuk dan diare memang beberapa kali menyerang tapi tidak terlalu parah. Mungkin sakitnya yang terakhir kemarin sedikit menguras tenaga karena kami harus menjaganya full. Diare yang disertai dengan tidak adanya asupan makanan yang masuk membuat badan nya lemas. Sempat diri ini bawa ke rumah sakit dan diinfus untuk asupan makanan dan cairan tubuh serta mengembalikan tenaga yang lemas. Itupun diinfus dengan berlarian kesana kemari.😕 sambil nenteng botol infus.

Foto-0216

Saat di infus

Juga karena terlalu over lincahnya, anakku ini beberapa kali jatuh tersungkur yang meninggalkan bekas luka yang lumayan besar di wajahnya. Namun begitu, kembali dia tidak pernah merasa lelah untuk berlarian seharian. Oh ya, si Labib ini termasuk cepat jalan nya (dalam cerita diatas malah diceritakan lari kesana kemari dan sering bermain bola) padahal teman sebayanya malah belum bisa lari sekenceng dia atau ada yang baru belajar jalan. Belum genap 9 bulan, Labib sudah jalan tanpa belajar merangkak. Dari duduk langsung berdiri dan meraih yang ada di depannya. Dan karena itu, dia berjalan tertatih dan akhirnya lari😯

Foto-0083

bekas jatuh

Sekarang, genap setahun usia Labib. Sengaja kami tidak mengadakan acara apapun dalam menandai millad pertamanya karena bagi kami bukan perayaan yang utama namun bagaimana kami bisa menjaga dan merawat untuk tumbuh sehat lebih penting daripada sekedar ceremony yang tidak ada dalam ajaran agama. Terakhir hanya do’a yang bisa kami sertakan untukmu.

Foto-0119

Foto-0249

Foto-0157

SELAMAT MILLAD PERTAMA ANAKKU. DO’A DARI KAMI SEKELUARGA TERIRING UNTUKMU AGAR MENJADI ANAK YANG PINTAR, CERDAS BERAKHLAKUL QARIMAH BERBAKTI KEPADA ORANG TUA, BEGUNA BAGI NUSA BANGSA DAN AGAMA

18 Balasan ke Millad Labib I

  1. ceritabudi mengatakan:

    Selamat ya kang…biar tambah anteng si Labib

  2. Agung Rangga mengatakan:

    huaaa, selamat ultah buat dek labib~😀

  3. Idah Ceris mengatakan:

    Setahun tapi sudah gede ya, Pak.
    Bongsor kali ya?🙂

    Sepupuku Hosea udah 9 bulan, tapi belum mau rambatan.😦
    Selamat ulang tahun Labib, semoga selalu diberi kesehatan dan tidak bertemu lagi dengan inpuus.
    Oiya, semoga besok bisa potong rambut ya.😆

  4. monda mengatakan:

    selamat ulang tahun buat Labib

  5. Erwin mengatakan:

    Semoga Labib menjadi anak yang sholeh…. aamiin..

  6. SIge mengatakan:

    wow tanpa suntikan apapun?? imunisasi dasar juga tidak…sippp mantab,

    btw selamat yah buat anaknya Bli Sugeng, sebayaan ama anak sy jg udha setahunan..

    good sharing

  7. applausr mengatakan:

    saya baru ketemu nih orang yang berani anaknya tidak di imunisasi. Yakin mas? polio juga tidak? luar biasa banget iman dirimu itu. Kagum saya.

    • Sugeng mengatakan:

      Bukan masalah kagum atau berani mas, namun sebagai bentuk tanggung jawab kami orang tuanya. Memang akan banyak berbeda pendapat dengan kebanyakan orang, namun semua dimulai dengan Bismillah,…..

  8. Rawins mengatakan:

    mending pake imunisasi alami
    anak anakku aja diumbar mainan tanah biar kebal

    selamat ulang tahun ya, labib…

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: