Pengalaman Rebutan Produk Baru

Bagaimana rasa pengalamam pertama dalam lelang / launching perdana produk baru secara online ?!? Diriku tidak pernah mengikuti lelang online untuk produk-produk baru karena biasanya dilakukan di hari kerja, namun tidak untuk kali ini. Ya hari ini diriku mencoba sensasi lelang (baca: rebutan beli) perdana produk baru gadget di situs jualan online. Mestinya hal itu sudah diriku rencanakan karena launchinya dilakukan pas hari libur dan diriku ada dirumah. Ya maklum, kalau pas hari kerja selalu saja ada kesibukan yang tidak bisa di tinggalkan. Makanya jauh hari sebelumnya diriku sudah mendaftarkan email disana. Apalagi ada iming2bagi yang beruntung bisa mendapatkan gadgetnya gratis atau beli 1 dapat 2.

Dan tanpa ragu-ragu diriku sudah menyiapkan semuanya termasuk waktu (nongkrongin monitor plus menunggu detik-detik berganti menjadi jam 11 siang WIB) dan metode pembayarannya. Serasa lama karena dari pagi ada aja kesibukan di rumah, dari menebang pohon pelindung samping rumah yang tingginya sudah dan hampir mengenai jaringan listrik PLN serta bertandang ke tempat duka karena ada kematian dari jamaah kifayah di daerah kecamatan rumahku. Mendekati jam 11 siang WITA ada keluarga datang dari Denpasar dengan keluarga untuk silaturahmi dengan anaknya. Haduh…pikirku dalam hati, bisa ngak nanti online pas jam 11 WIB ya ?? karena kalau dengan anaknya pasti akan repot kalau online sendiri. Pastinya akan ikut online dengan bermain game.

Untungnya tidak sampai jam 11 WIB mereka pamit pulang karena ada keperluan lain. Dan tanpa menunggu lama langsung minjam tablet android anaku untuk membuka situs jualan online itu. Beberapa kali login tidak berhasil karena lupa password, sampai request password baru diriku lakukan namun tetap saja tidak bisa masuk. Sampai 15menitan baru bisa login (gak tahu ini karena koneksinya yang lelet atau ada hal lain sehingga susah sekalu masuk). Setelah bisa masuk, giliran buka produk yang dituju tidak bisa loading. Nyerah pake tablet itu, terpaksa membuka lewat laptop. Sama saja loadingnya lelet. Lengkap sudah perjuanganku yang menguras emosi (pingin cepat2) untuk membuka pintu tokonya. Ini baru mau buka pintu toko saja sudah sudah ribet kek gene, gimana nantinya.

Lanjut terus ceitanya,… setelah berhasil masuk di produk yang dituju, tanpa nunggu lama (langsung klik expres checkout) untuk melakukan metode pembayaran. Ternyata di menu expres checkout tidak ada metode pembayaran dengan kartu kredit (atau diriku tidak nemu menu itu). Terpaksa buka halaman baru untuk mengulang dari awal dan memilih produk pilihan tersebut. Sukses masuk, langsung klik ke metode pembayaran. Sudah oke, tinggal bayar lewat apa. Hatiku sudah setengah senang karena sudah bisa masuk dan memesan gadget terbaru yang bisa kenceng kek lewat jalan tol. Karena punya kartu kredit dan sudah lama tidak dipergunakan, langsung aja ngeklik pembayaran via kartu kredit.

Saat memasukan 16 angka kartu, langsung OK. Masukan nama pengguna di kartu, langsung verifikasi OK. Masukan masa berlaku kartu juga OK, angka rahasia CCV di balik kartu juga OK. Wah gak lama pasti ada kemungkinan dapat gadget gratisan karena beli 1 dapat 2. Pas ngeklik lanjutkan, ternyata ada uler kecil yang muter-muter di tengah layar monitor. Lho koq masih muter terus… loading koq lama sekali padahal jam sudah hampir 11:45WIB. Waduh gimana nih, lama nunggu ternyata gagal. Aku coba lagi sampai beberapa kali ternyata gagal terus. Walah kemungkinan dapat produk perdana gadget keren itu sudah ada. Sedikit binggung dengan kegagalan pembayaran dengan kartuku itu sampai ada ide untuk mengecek di web bank pengeluar kartu itu.

Ternyata dan ternyata kartu kreditku di blokir oleh pihak bank pengeluar kartu itu. Ada apa gerangan ini !!! koq bisa di blokir padahal masa berlaku kartu masih lama. Walah jatah gadget baru dan (kemungkinan) gratis itu perlahan-lahan sirna dari pandanganku. Tapi diriku tak patah semangat, masa sudah mendaftarkan emailnya dari kemarin untuk dapat yang gratisan gak jadi. Langsung saja reload halaman dan melakukan pembayaran via COD atau transfer bank. Reload halaman sukses dan langsung klik2 lagi di metode pembayaran. Ternyata nasib belum berpihak kepadaku. Cuma dalam waktu satu jam, penjualan perdana itu produk sudah habis karena disana tertulis “Maaf produk yang anda cari tidak tersedia”. Berakhir sudah perjuanganku untuk mendapatkan gadget baru itu, ternyata orang Indinesia itu jago juga untuk rebutan barang via online atau memang diriku saja yang kuper:mrgreen:

,,

Rebutan yang gagal

3 Balasan ke Pengalaman Rebutan Produk Baru

  1. Lidya mengatakan:

    belum rezeki ya pak, mungkin dilain waktu

  2. Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan:

    Satu jam saja sudah habis ya, Mas🙂

  3. pandebaik mengatakan:

    Belum jodohnya mungkin Mas… bisa jadi jodohnya itu ada di galeri selluler terdekat :p

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: