Menulis lagi

Setelah sekian lama (hampir 2 tahunan) tidak menuliskan kalimat yang tak terucap namun jelas terbaca malam ini saia memberanikan diri untuk memulai kembali. Tak jelas apa yang akan saia tuliskan, namun karena saia sekarang ikut beberapa komunitas jadinya mungkin tulisan ini juga akan seputar hal itu.

Tetapi sebelumnya saia sempat vacum dari dunia daring kurang lebih sepuluh harian. Karena perangkat yang saia gunakan mendapat eror yang tak bisa ditangani sendiri. Dan sangat terpaksa saia bawa ke service centernya. Pernah dengan smartphone merk SHARP AQUOS M1 ?!? Dengan perangkat inilah saia menuliskan postingan ini. Karena baru tadi sore smartphone / perangkat ini diambil, dan malam ini saia mencoba membuat postingan.

Yang jelas smartphone yang saia pergunakan mempunyai spek yang tangguh (kalau dilihat dari isi nya) namun hal itu bukan jadi jaminan akan jos gandos untuk pemakaian normal harian. Dengan memori RAM 3Gb, internal yang 64Gb dan layar 5,5″ mestinya sudah cukup gahar untuk pemakaian normal harian. Namun kenyataannya tidak demikian. Karena slot nomer HP bertype nano yang sangat kecil. Dan yang membuat agak shok adalah slot nomer 2 berada satu tempat dengan memory card. Jadinya terpaksa kartu 2nya saia akalin supaya bisa masuk. Saia bakar dan saia ambil chipnya selanjutnya saia tempel di balik memory card (karena tempatnya berbalikan dengan punggung memory card). Jadinya nomer slot 2 tidak bisa dipergunakan di HP jadulku yang lain. Karena nomer itu sudah nempel di memory card.

Dan HP dengan spek gahar itu akhirny eror juga. Dan ini sudah berlangsung beberapa Minggu dari beli. Erornya adalah, setiap di charger selalu kepencet sendiri. Jadinya setiap di charger selalu mencet layar kemana2 sampai pernah satu ketika saat mbaca group WA kantor, HP ku men-call atasan saia. Dan itu tidak bisa saia hentikan karena sudah terlanjur men-calling. Sampai akhirnya atasan saia itu ngerespon balik dengan call lagi. Gimana gak sontoloyo smartphone ini ??

Puncaknya adalah, smartphone ku itu selalu ngerestart sendiri dengan pembaruan sistem ynn idak pernah selesai. Sudah saia pake jurus mabuk terakhir (dengan ngerestart ulang setelan pabrik) tetap saja tidak bisa ngatasi. Setiap 15 menit restart sendiri. Apa gak bikin negh itu ??

Untungnya setelah sepuluh hari opname di service center nya, smartphone ku ini bisa di pake kembali namun saia belum mengoptimalkan semua fitur di perangkat. Semoga saja setelah perbaikan ini, HP ku tidak ada kendala lagi di kemudian hari.

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: