Tabanan Penuh Dengan Tempat Plesir

Ada komentar yang mengusik pada tulisan yang terakhir, yaitu mengenai kotaku Tabanan

Wah tidak terasa saya sudah 6 hari tidak sempat update postingan. Tidak kemana-mana koq diriku namun karena memang diriku ada kesibukan yang lumayan berjibun. Maklum saja aku kan jadi pejabat kampung, jadinya ya harus sering kerja sosial terus πŸ˜† . Blogwalking, he…he…he…. selama aku gak aktif di blog selama itu pula aku tidak pernah BW. Juga karena ada rasa malu kalau saat komentar di blog tetangga aku belum memposting satu tulisan baru. Makanya sebelum berlama -lama aku diam dan tidak update postingan, ya terpaksa tulisan yang tersimpan di lemari pendingin aku keluar kan.

Ada komentar yang mengusik ku pada tulisan yang terakhir, yaitu mengenai kotaku, Tabanan. Seperti pada tulisan ku yang disini, Tabanan merupakan salah satu dari kabupaten yang ada di Bali. Dan kotaku mempunyai banyak obyek wisata yang patut di kunjungi bila sahabat blogger berkunjung di Bali. Makanya aku gak segan untuk mempromosikan kotaku, jangan sampai kita sering berinteraktif lewat berbagai komentar namun saat membayangkan dimana posisiku berada malah membayangkan aku berada di Tuban Jawa Timur. :mrgreen:

Lanjut terus yuk, …… kali ini postingan ku mau sedikit berpromosi tentang kotaku. Ada banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi di Tabanan bilamana sudah menginjakan kaki di pulau Bali. Karena tidak afdol saat berkunjung di Bali bila tidak datang dan berfoto narsis di depan obyek wisata ini.

  • Tanah Lot
tanah lot

Tanah Lot Tabanan-Bali

Adalah sebuah pura yang berdiri di pulau karang yang menjorok ke tenggah laut. Berada di kecamatan Kediri. Ini yang sering menjadi ikon pariwisata (pura) yang ada di pulau Bali. Disana bisa melihat sunset (matahari terbenam diantara) diantara pulau karang.

  • Bedugul

Sebuah kawasan berhawa sejuk yang sering menjadi tujuan saat libur hari raya umat Hindu. Dikawasan ini ada banyak obyek wisata yang bisa di kunjungi. Ibarat sekali dayung ada dua tempat wisata yang di kunjungi. Pertama kebun raya Bedugul, di kebun raya (namanya kebun Eka Karya) ini tersimpan ribuan jenis tanaman langka yang hanya bisa di temukan di Indonesia dan ada yang khusus hanya di Bali. Dan merupakan satu diantara empat kebun raya yang ada di Indonesia.

Pura danau beratan

Pura tumpang sebelas

Yang kedua danau Beratan. Di danau ini terkenal dengan foto pura tumpang sembilan yang berada samping danau Baratan.

  • Taman kupu-kupu

Terletak di kecamatan Wanasari (kurang lebih 6 kilometer ke utara kota Tabanan). Merupakan taman yang dipenuhi dengan berbagai macam kupu-kupu dari daerah di Indonesia. Namun jam buka di taman ini dari jam 08:00 sampai jan 17:00, tidak di buka nonstop karena kalau malam kupu-kupunya tidur semua πŸ˜›

  • Panorama sawah Jatiluwih
view terasering

Terasering di Jatiluwih

Terletak di kecamatan Penebel. Di desa ini kita masih bisa ditemukan sawah yang belum terjamah oleh tangan tangan kekuasaan pembangunan kota. Sawah yang berundak menjadi ciri khas dari sawah terasering dengan pola bercocok tanam subak nya. Dan jangan kuatir, disini tidak akn di temui crop circle. πŸ™„

Masih ada lagi lokasi wisata yang belum saya sebutkan disini, kapan-kapan aku sambung lagi. Oh ya, kalau sahabat blogger jadi berwisata di Bali jangan lupa kontak aku ya. Biar aku yang jadi guide nya selama berholiday disini. 😎

Apa nama tempat wisata di darah mu ❓ πŸ˜† πŸ˜•

P.S : Gambar saya ambil dari sini, sini dan sini.

22 Responses to Tabanan Penuh Dengan Tempat Plesir

  1. Masbro berkata:

    Dua minggu yang lalu saya membelah Kota Tabanan lho Mas. Waktu perjalanan menuju lombok. Nah, sekarang giliran sampean yang maen ke Jember. Tak traktir kopi wes Mas, hehe…
    Tabanan pancen oyi..!!!


    Wah koq gak calling aku, kan aku bisa membawakan bendera dan menyemangati
    **biasa jadi suporter tour de Indonesia πŸ˜†

  2. udienroy berkata:

    Kota Bali yo jauh to, Sama daerahku, Naik bus bisa 3hari3malam perjalanan. Kalau pesawat sih sebentar dah nyampe lha buat ongkos pesawat iki seng boros hehe


    Kalau dari Batam lurus saja, ada perempatan pertama belok kiri lurus saja sampai ada lampu merah sebelum pos polisi belok kanan. Terus saja sampai ada masjid, sampean tanya dimana Tabanan. Pasti deh di jamin nyasar πŸ˜†

  3. joe berkata:

    pemandangannya luar biasa indah, dan duniapun mengakuinya


    He…he…he…. dan itu sudah bisa menjadi kebangaan terhadap kotaku 😎

  4. Cahya berkata:

    Katanya jalan ke Bedugul sekarang padat merayap ya? Ah…, enaknya era masa lalu :).


    begitulah Bali sekarang ini Dok, semua serba macet. Apalagi sekarang sepanjang jalan ke Bedugul sudah menjadi areal villa. Ya seperti di puncak πŸ˜†

  5. aiysna berkata:

    Bali itu indah ya pak…..pingin juga jalan2 kesana bersama keluarga, tapi tabungan saya masih belum cukup untuk pergi kesana.


    Untuk sementara hanya dari blog aja, mungkin suatu saat nanti bisa kesampaian πŸ˜›

  6. Martha Andival berkata:

    Pura Tumpang sebelas wuihh manteb sekali

    soalnya sudha pernah kesitu… memang keren Indonesia kita


    Keragaman yang harus kita pelihara πŸ˜‰

  7. Ann berkata:

    Tanah Lot dan Bedugul pasti sudah banyak yang tahu, tapi tidak tahu kalau kalau itu letaknya di Tabanan.
    termasuk banyak juga yang belum tahu sadar loh, kalo lukisan di uang 50ribu itu pura danau Beratan.


    **cepat2 buka dompet cari gambar uang 50rb
    Wah banar juga, baru nyadar aku :mrgreen:

  8. pututik berkata:

    saya pernah lewat dan menyaksikan terasiring jatiluwih yang masih alami, mengingatkan daerah saya dulu di solo seperti itu namun kini sudah panas padat dengan perumahan. kurindu suasana alam nan segar

  9. lidya berkata:

    tabanan memang keren ya pak. Insya Allah mau kesana lagi ngajak anak2

  10. Djangan Pakies berkata:

    heheh, Pejabat Kampung itu apaan ya Kang eh Blih, Pak Lurah ato Pak Camat?

    Tabanan, terus terang saya belum pernah ke sana (parah banget) padahal dulu 4 tahun menimba ilmu di Jember. Insya ALlah ada rencana ke sana bersama keluarga.
    ===
    kalo ditempatku yang favorit adalah, Makan Bung Karno berikut Rumahnya serta Museumnya. Trus adalagi Candi Penataran

  11. Agung Pushandaka berkata:

    Sudah lama banget saya ndak berkunjung ke obyek wisata di Tabanan. Rasanya, akan lebih lama lagi saya puasa berkunjung ke sana, soalnya saya sekarang sudah di Jakarta. 😦

  12. marsudiyanto berkata:

    Saya tertarik dengan sawah yang masih menghijau itu, yang bukan tak mungkin sekian puluh tahun lagi bisa berubah jadi vila mewah. Apalagi kalau di Jawa

  13. gotaufik berkata:

    wah teringat sama kampung halaman… πŸ™‚

  14. bundadontworry berkata:

    wah, asik dong …………
    beneran ya Mas Sugeng nanti kalau ke bali , bunda dan keluarga bisa minta Mas Sugeng jadi guide ? πŸ™‚

    inilah indahnya dunia blog, kita sudah seperti saudara ya Mas .
    saling menawarkan persahabatan yg indah .
    salam hangat utk keluarga
    semoga selalu sehat
    salam

  15. gayahidup berkata:

    ternyata tanah lot itu di tabanan ya Mas Sugeng
    xixixii….pernah kesana tapi gak tau kalau letaknya di tabanan … 😳
    terimakasih utk infonya Mas Sugeng
    salam

  16. mood berkata:

    Bali, karunia besar tuhan yang tak bisa dikatakan dengan kata kata.
    Semuanya indah.
    Sayang saya belum bisa berksempatan kebali, coz belum ada uang buat kesana 😦

    Salam.. .

  17. Zippy berkata:

    Whuuuuaaa…keren banget ya mas.
    Pengen deh skali2 ke Tabanan.
    Apalagi ke Tanah Lotnya πŸ˜€
    Andai aja Jayapura – Tabanan, Bali dekat 😦

  18. ratansolomj9 berkata:

    Anak2 saya malah udah pada ke Bali, saya dan isteri malah belum … πŸ™‚
    Kapan ya bisa ke Bali?

    Salam sukses

  19. Inda Rozalia berkata:

    Saya ke Bali waktu liburan sekolah jaman kecil dulu. Skrg blm pernah lagi. Jd keinget tanah lot dan pantai kuta-nya.. πŸ™‚

  20. Asop berkata:

    Nah, panorama sawah yang terakhir itu yang pernah saya lihat di tipi… 😯
    Hijaaaaaaaau banget…. πŸ˜€

  21. Jadi seneng baca tentang Kota Tabanan. Mampir ke Twitter ku ya

  22. wahh jadi pengen ke tabanan lagi nih hehe

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

