Menghadiri Penandatanganan MoU Astra Honda

ternyata tidak satupun diri ini menemukan sesosok wajah Blogger

Tidak seperti biasanya diri ini mewakili bengkel tempat diri ini bekerja menghadiri dalam acara penandatangan MoU antara PT. Astra Honda dengan SMK. Tepatnya SMK PGRI 2 Mengwi Badung Bali. Program ini sudah yang kesekian kali dilakukan oleh PT. Astra Honda sebagai tanggung jawab CSR dan sebagai tranformasi tekhnologi dari dunia industri ke dunia pendidikan. Program ini sudah dilakukan dari Sabang sampai Merauke, namun di provinsi Bali merupakan kali pertamanya. Meskipun ada dua kandidat yang sempat dilirik oleh manajemen PT. Astra Honda pusat, namun karena satu dan lain hal ternyata SMK PGRI 2 Badung ini memang layak untuk mendapatkannya.

Acara dimulai dengan tarian penyambutan selamat datang yang di suguhkan oleh 3 orang siswi yang dilanjutkan dengan sambutan dari kepala sekolah SMK Drs. I Gusti Ketut Sukadana M.Pd yang menerangkan bahwa ini merupakan kali kedua penandatangan MoU dengan PT. Astra Honda setelah tanggal 1 Oktober 2002 melakukan kerjasama untuk memulai jurusan tekhnik otomotif kelas sepeda motor. Dan pada hari ini tanggal 30 November 2012 kerja sama ini di tingkatkan lagi dengan pemberian berbagai fasilitas penunjang praktek.

MoU

MoU Astra Honda Dengan SMK

Dan saat Handy Hariko, senior general manager TSD PT. PT. Astra Honda memberi sambutan, dijelaskan oleh beliau bahwa kerjasama ini merupakan salah satu pengaplikasi Catur Dharma Astra. Yaitu “Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara”. Honda juga ingin peran sertanya ini bisa menghasilkan lulusan SMK yang bisa berkompetensi di dunia kerja. Maka dari itu PT. Astra Honda mengembangkan serta mendukung diadakan nya Kurikulum Tekhnik Sepeda Motor Honda seperti yang dilakukan di SMK PGRI 2 Badung ini.

Meskipun sumbangan yang tidak terlalu besar, beliau berharap para guru pembimbing serta staf SMK PGRI 2 Badung ini bisa memelihara sumbangan itu. Jangan sampai mechanic truster atau alat2 yang lain “terbawa” oleh siswa ataupun guru karena itu merupakan aset yang berharga dan semestinya bisa diserah terimakan kepada adik kelasnya. Dan terakhir pesan beliau bahwa SMK PGRI 2 Badung diharapkan bisa menjadi pelopor safety riding dalam berkendara dan apabila memerlukan kurikulum untuk safety riding bisa menghubungi divisi safety riding Astra Motor Denpasar.

Selanjutnya sambutan dari kepada dinas pendidikan pemuda dan olah raga kabupaten Badung (waduh tadi siapa namanya ya😕 ), yang mengharapkan bahwa kerjasama ini bisa berlanjut terus dan tidak terjadi hanya di tahun ini saja. Dan mengharapkan kepada pihak sekolah bahwa lulusan dari SMK PGRI 2 Badung ini bisa siap kerja apabila telah lulus nanti sehingga tidak memerlukan kursus lagi apabila akan terjun ke dunia usaha. Serta mengharapkan kalau mampu bisa membuka lapangan usaha baru sehingga bisa menampung lulusan baru di kemudian hari.

Tak terasa setelah acara seremony serta pidato yang panjang lebar itu hari telah beranjak siang. Dan dilanjutkan dengan keliling wokshop di SMK PGRI 2 ini, dan ini membuat diriku terkejut. Ternyata MoU ini PT Astra Honda memberikan beberapa unit sepeda motor injeksi baru (spacy) untuk dijadikan bahan praktek (plus HDiS= Honda Diagnosis Injection System) selain sylabus kurikulum tekhnik sepeda motor, mechanic truster (peralatan kerja mekanik satu set berbentuk meja), serta alat simulasi wiring diagram sepeda motor Vario Tekhno.

Oh ya sahabat, penanda tanganan MoU ini juga diliput oleh beberapa awak media yang ada di Denpasar. Dari wajah-wajah mereka diri ini mengenal bahwa mereka bekerja di media massa atapun tabloid yang ada di Bali. Namun sayangnya saat diri ini melengok kesana kemari ternyata tidak satupun diri ini menemukan sesosok wajah Blogger. Apa memang blogger di Bali ini umumnya dan Denpasar pada khususnya tidak dianggap layak untuk menyampaikan kabar kepada khalayak ?!? ataukah memang perusahaan besar yang ada di Bali ini tidak tahu kekuatan sebuah tulisan seorang blogger sehingga tidak merasa perlu untuk di ikut sertakan.😦

NB: Terjadi galat saat proses unggah foto, jadi foto menyusul😥

9 Balasan ke Menghadiri Penandatanganan MoU Astra Honda

  1. Djangan Pakies mengatakan:

    Sebagian orang menganggap blogger kurang memberikan kontribusi dalam penyebaran informasi, padahal menurut saya mereka belum tahu bahwa kebanyakan artikel yang muncul ketika seseorang mencari artikel adalah hasil karya blogger. Tapi saya yakin Pak, semakin meningkatnya dan semakin gampan pemakaian internet, saatnya nanti blogger menjadi hal yang diperhitungkan. Ini menepis sebagian orang yang mengatakan dunia blogging sudah mulai surut

    • Sugeng mengatakan:

      Dengan banyaknya socmed yang booming akhir2 ini dunia blogging seakan mati suri. Sempat juga diriku marasakan hal itu Kang, namun jujur dari kalbu terdalam diriku tidak rela kalau Internet cuma isinya socmed yang menurutku sebagai racun. Kangen juga dirku merasakan saat seperti dulu saat baru mengenal blog, namun kadang waktu juga yang membuat kita berubah. Semoga tulisan blogger masih setajam belati

  2. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    Kayanya masih belum tahu kali Mas..
    mungkin lama lama..suatu saat juga baru mengerti..

  3. SIge mengatakan:

    Mungkin lom nyampe ke ‘telinga’ blogger kali infonya ^^

  4. applausr mengatakan:

    saya hafal mati tuh catur dharma mas… hahahaha…. salah satu alumni dan akan selalu menjadi nilai buat hidup saya tuh…

    blogger mana mau ngumpul ke tempat yang gratisan gitu hahaha

  5. EO Kids Party mengatakan:

    nice…congrats yaaa

  6. Lidya mengatakan:

    walaupun ada socmed saya lebih suka blog pak

  7. Jefry mengatakan:

    seharusnya blogger juga diundang agar bisa tersampaikan secara luas di internet sebba blogger memberi pengaruh besar pula terhadap penyebaran informasi di internet

  8. wah pada ngumpet kali tuh para blogger nya. hehehe

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: