Keindahan Beramal

Sosok itu terus membayang dalam ingatan meskipun sudah saya mencoba menghilangkan. Bagaimana tidak, dia dengan rela berbagi denganku sementara dia sendiri sangat membutuhkan karena bapaknya sendiri sekarang sedang di rumah sakit. Penyakit darah tingginya kumat lagi.

Dengan langkah sumringgah aku langkahkan kakiku yang ada dipikiran hanya menebus obat untuk anakku. Sudah tiga hari ini demamnya tidak mau turun. Dan bertepatan dengan sakitnya anakku ini penghasilanku beberapa hari ini juga menurun.

Biasanya sehari dapat 50rb tapi sudah ada lima hari ini aku pulang cuma mengantongin uang tidak lebih dari 20rb. Namun tidak semua aku bawa pulang karena sebagian pasti aku masukan di kotak amal masjid dekat rumahku.

Disaat aku sedang membutuhkan seperti sekarang ini, aku seperti mendapat rejeki yang tak terduga.

Beberapa hari kemudian kabar yang kudapat orang tua sosok itu sudah baikan dan akan keluar dari rumah sakit. Apa ini juga ada hubungannya dengan keikhlasaan, wallallahu alam. Ternyata hikmah dari keikhlasan amal yang kita berikan kurasakan begitu indah.

********************

Tulisan di ikutsertakan dalam kuis cerpelai persahabatan.

Iklan

33 Balasan ke Keindahan Beramal

  1. Lyliana Tia berkata:

    Orang yang berbuat baik akan dibalas dengan kebaikan juga, Mas Sugeng… Cerita yang inspiratif… ๐Ÿ™‚

    Salam…

    Makasih Jeng telah mampir ๐Ÿ˜† cuma ikutan doang koq. Ini saja pendaftaran nya sudah hampir ditutup ๐Ÿ˜Ž

  2. Sukses dengan kontesnya ya Pak…

    Sangat menginspirasi. ๐Ÿ™‚

    ๐Ÿ˜ณ jadi malu aku ๐Ÿ˜ณ

  3. guru rusydi berkata:

    kata sosok di pragraf terakhir gak ada link-nya pak. yang baik akan mendapat balasan yang baik

    Masa sih pak โ“ makasih, sudah direvisi sekarang. Pak setiap aku mau mampir di rumahnya koq selalu susah ya masuknya. Dan itu hampir terjadi di setiap blog di blogdetik ๐Ÿ˜ฆ

  4. monda berkata:

    selamat berkontes mas,
    tema sederhana tapi ada hikmahnya

    Mestinya sudah lama mau ikutan Bun, tapi mau nyensor kata2 nya menjadi 150 saja susahnya minta ampun. Ide tulisan sih mengalir tapi pasti lebih dari 150 :mrgreen:

  5. Lidya berkata:

    sukses ya pak dengan cerpelainya

    Makasih mbak, sekedar ikutan paling buncit ๐Ÿ˜†

  6. umy berkata:

    Lintasberita says : salam kenal ya pak admin semoga sukses dalam kontes cerpen nya yah.

  7. umy berkata:

    Lintasberita says : upss dah ada di blogroll kok, wah gara2 jarang blog walking nih saya sampe lupa, maaf ya pak.

    Ha…ha…ha…. sempat heran juga. Kenapa sudah pernah nangkring di sini koq salam kenal dengan admin ๐Ÿ˜• jdi berpikir ulang dech โ“ โ— โ“

  8. Sukadi berkata:

    Berbagi tak pernah rugi.. ๐Ÿ™‚

    Semoga bisa menang dalam kuis ini Pak..

    Salam

    Ha…ha…ha….. menang itu satu merupakan satu lagi darikeindahan beramal pak ๐Ÿ˜†
    Tapi suerrr…. pak, gak ada niatan untuk menang koq. Sekedar ikutan mengukur kemmpuan menulis cerpelai. Ternyata gak gampang. Sedikit tapi ada ruh yang bisa diambil.

  9. saptriyawati berkata:

    Indahnya saling tolong menolong. Mama juga sellau bilang jika kita ikhlas menolong orang lain, INSYAALLAH disaat kita butuh pertolongan, akan ada saja pertolongan dari TUHAN dengan jalan yang tidak terduga. SUBHANALLAH

  10. niQue berkata:

    beramal memang selalu indah ๐Ÿ™‚

    seindah jika menang kontes dong, semoga ya mas!

  11. niQue berkata:

    eh iya mas,
    boleh tukeran link ya? ๐Ÿ™‚

  12. Pendar Bintang berkata:

    Saya percaya banget Om…saat kita menolong orang dnegan ihklas dan meski kita tak mengharapkan balasan malaikattelah mencatatnya…makanya saya selalu bilang ke teman-teman kantor saat mengumpulkan sumbangan “buat apa ini?orang meninggal, kan?” jangan ragu untuk memberi lebih tapi kalau sekedar teman ulang tahun “maaf kayanya jumlah itu kebanyakan…”

    Semoga rejekinya Om selalu lancar ya….

    Selamat berakhir pekan Om, salam buat si jagoan kecil…(masih suka main drumband?)

  13. marsudiyanto berkata:

    Semoga dengan Keindahan Beramal atau Indahnya Bersedekah ini Cerpelainya sukses Bang… ๐Ÿ˜€

  14. maminx berkata:

    banyak memberi / beramal pasti akan di berikan lebih rezeki. orang yang baik pasti akan mendapatkan hal-hal yang baik, yang kita tanam itu yang kita tuai ๐Ÿ˜€

    sukses lomba nya

  15. ysalma berkata:

    Ikhlas dalam berbagi,,
    sukses di cerpelainya ya Pak ๐Ÿ™‚

  16. ceritabudi berkata:

    Menabung untuk bekal yang lebih indah ya kang…dan sukses untuk acaranya kang

  17. aina berkata:

    sukses cerpelainya….

  18. 3sna berkata:

    kebaikan akan dibalas dengan kebaikan pula…
    moga2 menang dalam kuis cerpennya ya pak ๐Ÿ˜€

  19. ayomendidik berkata:

    sukses bang, semua berkat IKHLASSSSSSSS ๐Ÿ˜€

  20. bchree berkata:

    setuju banget, hanya dengan ikhlas, semua akan lebih labik lagi
    semoga sukses lombanya pak

  21. bundamahes berkata:

    insyaAllah semua yang dilakukkan dengan niat tulus dan ikhlas akan berakhir dengan manis Om!
    sukses untuk KCP-nya!

  22. Ifan Jayadi berkata:

    Beramal dengan hati yang ikhlas, Insyaallah akan memberikan kebaikan kepada kita semua

  23. sedjatee berkata:

    semoga amalnya ikhlas
    semoga pahala Kang Sugeng berlipat ganda
    semoga menang kontes cerpelay ya Kang

    sedj

  24. jarwadi berkata:

    ceritanya inspiring sekali pak sugeng, mengenai rahasia dan misteri berbagi, sepertinya akal manusia tidak cukup bisa menjelaskan ๐Ÿ˜‰

  25. Necky berkata:

    indahnya berbagi ya pak….semoga semua orang dapat berbuat yang sama…

  26. Muhammad Mufti berkata:

    Kebaikan akan selalu berbuah kebaikan, saya percaya itu pak…

  27. Agung Rangga berkata:

    wah, banyak banget ya yang ikut kontes itu… ๐Ÿ˜ฏ
    jadi pengen ikut nih… ๐Ÿ™‚

    oh iya, salam kenal ya pak… ๐Ÿ˜€

  28. choirul berkata:

    apa yang kita lakukan akan kembali kepada kita….

    sukses selalu ya pak…

  29. Nita berkata:

    Semoga 5000nya benar-benar ikhlas ya kak, semoga juga quisnya m3n4n6. Salam sayang.
    Nita – Semarang

  30. yasri berkata:

    Semoga Ini Menjadi Semangat Untuk Beramal,

    Makasih mas ๐Ÿ˜‰

  31. bintangtimur berkata:

    Cerita yang memotivasi kita untuk terus beramal, dalam kelapangan maupun kesempitan…

    Yups… betul bu ๐Ÿ˜›

  32. kang ian dot com berkata:

    sepuluh ribu untuk kotak amal..sepuluh ribu untuk saya pak xixi ..

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: