Feedjit Tidak Salah Lagi

yang tercatat tetap kunjungan dari Surabaya meski aku berdiam diri di pojokan kamar di satu wilayah desa di pelosok Tabanan

Bagaimana seandainya identitas asalmu di dunia maya ini tercatat dan bisa terbaca oleh semua orang :?: tentunya akan ada 2 jawaban. Senang dan tidak senang. Yang tidak senang mungkin karena berniat selalu menutup diri dan tidak mau diketahui oleh orang lain. Istilah nya jadi silent reader, meskipun berkunjung di blog sahabat tapi tidak memberi komentar. Namun kehadiran nya disana tetap tercatat di statistik pengunjung nya. Dan bagi yang senang ini mungkin seperti saya contohnya, identitas dari mana saya berasal tercatat dan terlihat.

Kalau di blog terpasang aplikasi widget feedjit, maka kehadiran kita akan tercatat dan terlihat oleh semua orang. Pasti semua sahabat blogger tahu apa itu widget feedjit. Karena dengan memasang widget ini semua pengunjung yang mampir ke blog / website akan diketahui dari mana berasal. Dan beberapa hari ini saya dibuat kaget dengan record feedjit saat saya berkunjung di blog sahabat.

Ceritanya sih, saya sudah biasa ngenet sendiri sekitar awal tahun 2009 yang lalu. Dan saat mencari informasi tentang sesuatu hal pasti googling dan pasti mampir di satu blog. Nah saat mampir di blog yang terpasang widget feedjit selalu yang terekam di live traffic feed ada new visitor from Surabaya. Padahal selama saya ngenet tidak pernah sekalipun posisi saya berada di Surabaya. Lha saya lho kalau ngenet itu jauh di pelosok kota yang bernama Tabanan.

Aku heran juga, bagaimana ceritanya koq sampai yang terekam di feedjit itu kunjungan ku berasal dari Surabaya. Mungkin secara logika saja bahwa saya mengunakan provider CDMA dari indosat. Dan untuk kawasan timur Indonesia, indosat berpusat di Surabaya. Meski di Bali (Denpasar) ada kantor cabangnya yang cukup megah namun stasiun relay nya tetap masih di Surabaya. Dan yang tercatat tetap kunjungan dari Surabaya meski aku berdiam diri di pojokan kamar di satu wilayah desa di pelosok Tabanan.

feedjit

Kunjungang tidak salah lagi

Baru beberapa hari ini aku kaget :shock: setelah mampir di blog sahabat ternyata kunjungan terakhir dari Denpasar. Ada rasa senang saat mengetahui kunjunganku tercatat sebagai dari Denpasar. Bagaimana tidak senang karena selama ini feedjit telah salah merekam kehadiran ku di rumah sahabat. Dan saya yakin anggota Bali blogger yang aktif di dunia blogosphare Indonesia yang mengunakan layanan CDMA dari indosat mungkin  cuma saya saja. Yang lain kebanyakan memakai layanan dari provider GSM ataupun CDMA yang berfrekuensi 1900Hz.

Jadi jangan sungkan dan ragu kalau di rumah sahabat blogger yang terpasang feedjit terekam jejak kunjungan dari Denpasar. Sudah dipastikan kalau itu adalah diriku :lol:

N.B: Gambar saya ambil saat mampir di blog sedulur Lozz Akbar.

———- Selamat berhari Waisak bagi yang merayakan ——–

About these ads

34 Balasan ke Feedjit Tidak Salah Lagi

  1. dede6699 mengatakan:

    wahh kurang ngerti..masih beljar..hee.. bgus artikel’a..

    Makasih atas kunjungan nya ;)

  2. ayomendidik mengatakan:

    heeee …. mungkin mas sugeng ada tidak ke mana-mana tapi ada di mana-mana heeee :D :D
    masang Feedjit emang ada dampak positif dan negatifnya, yang jelas keakurattannya masih tidak 100%

    Maksudnya …… aku msih di pojokana kamr koq :razz:
    Aku jua gak tahu kurang akurat pembacanya ini karena kesalahan feedjitnya atau memang dari tempatku ngerelay nya langsung ke Surabaya :?

  3. Orin mengatakan:

    Waduh, saya mah masih gaptek Pak…

    Sama Rien …. makanya aku bingung juga :lol:

  4. niQue mengatakan:

    Orin, gpp, ada temennya saya sesama orang gaptek, sing penting kita hadir di sini, siapa tau ada yang gaptek juga, jadi mereka kita yang sambut xixix

    maaf mas sugeng, kami perempuan2 ini jadi OOT udah ga ngerti malah OOT xixixi

  5. Cahya mengatakan:

    Pak Sugeng, yang direkam biasanya adalah alamat ISP. Kecuali kita berlangganan paket Internet yang memberikan kita public IP address, tapi biasanya paket tersebut mahal :).

    Jika tidak ingin direkam, berselancarlah dengan mode privasi. Masing-masing peramban memiliki caranya tersendiri, sehingga tidak meninggalkan jejak di Internet. Tapi kalau agak sulit memahami hal ini, gunakan peramban yang memang khusus melindungi privasi seperti SRWare Iron Web Browser :).

  6. Masbro mengatakan:

    Saya nggak masang widget itu Mas, jadi kurang paham, hehe. Salam ronda..

  7. Kakaakin mengatakan:

    Kalo saya pake sepidi, biasanya selalu terlihat sesuai kota saya di feedjit. Tapi kalo saya pake 3 biasanya tercatat dr kota lain :-D

  8. widget feedjit memang begitu pak. saya sering baca teman yg menulis tentang ini. tidak bisa dipercaya 100% :D

  9. ysalma mengatakan:

    Tenang Pak Sugeng,, Surabaya, Denpasar tetap Indonesia,,
    Widget itu mah cuma alat, pasti salah juga :D

  10. bundamahes mengatakan:

    sekali dua kali “rumah maya” saya tetep di Jakarta tuh Om! 8-)

  11. Abi mengatakan:

    Pengalaman yang sama kang.
    Feedjit membaca kehadiran pengunjung blog sesuai dia menemukan link kita di Blogwebnya orang lain.
    Untuk Mas Sugeng Salam kenal…ma kasih dah berkunjung ke blogku yg sederhana, semoga berlanjut silaturrohim ini.

  12. Arif Bayu mengatakan:

    iya kang sama, saya kan domisili dijember waktu berkunjung diblog temen yang masang feedjit ganti jadi Jombang bahkan Indonesia,,,,hehehehe

  13. amisha syahidah mengatakan:

    jadi pengen nyoba masang widget feedjit..

  14. Marchei Riendra mengatakan:

    Saya juga pasang live trafic feedjit pak. Pernah waktu awal ngeblog saya dikira dari Jakarta. Padahal saya dari Semarang. Sekarang udah ga salah lagi sih.. hehehe

  15. tunsa mengatakan:

    Saya mungkin salah satu org yg dsebut oleh pak sugeng. Saya orgnya cuek kalo masalah begituan, hehe…
    Yg pnting nulis, trus BW hanya itu

  16. kang ian dot com mengatakan:

    saya mau jadi blogger yang tak terkenal pak..tapi mau gimana yah udah terlanjur terkenal..ya udah saya bilang aja sy blogger cirebon yang sedang malang melintang di bogor :D

  17. Feedjit emang widge yg mantab y sob….
    senang membaca tulisan sobat yg bagus ini. Salut,,,,

  18. masdhenk mengatakan:

    wah, saya ter detek ma feedjit nih brarti :)

    salam hangat dari Magetan, kangmas!

  19. Batavusqu mengatakan:

    Salam Takzim
    Hehe kalau saya tertangkap feedjit pasti dari Jakarta pak, karena memang saya ngenetnya di Jakarta
    Salam Takzim Batavusqu

  20. Agung Rangga mengatakan:

    hmm…
    Kalau saya belum mau pasang widget semacam feedjit, karena, akan menambah beban loading halaman blog… :(

  21. Lidya mengatakan:

    kalau saya dikenali dari jakarta hihihi padahal kota tetangganya

  22. Lyliana Thia mengatakan:

    Kalau Surabaya dan Tabanan itu mgkn masih dekat, Mas Sugeng… nah saya punya teman dari Jambi, yg terekam di feedjit adalah visitor dari New Mountain, California!! Hahahaaa jauh amat,.. dia nggak percaya sampe cek dan ricek! jam kedatangannya pun di cek! yup bener… yg dari jambi tercatat dari California! aaah feedjit bisa ngawur juga Mas Sugeng…

  23. personal health care mengatakan:

    belom pake yg begituan mas,, hehe :)

  24. fitr4y mengatakan:

    iya.. belom ngerti mas … :)

  25. Edi Psw mengatakan:

    Aku malah dideteksi dari Jerman karena aku pake proxy.

  26. Triiz mengatakan:

    ow fedjit, masi ga tau tu buat apaan

  27. lozz akbar mengatakan:

    begh..begh kok ora ijin iki ambil gambar di rumahku, ojo lali royalti rokok sebungkuse loh cak hehehe

    IP tu ada 2 macam cak, IP statis yaitu IP yang sifatnya personal dan tetap, macam speedy.. jadi biasane kalau jember yan bacanya di feedjit jember..

    satu lagi IP dinamis, yaitu IP yang berubah-rubah alias satu IP dipake banyak orang, contohe modem flexy.. nah mungkin ini yang sampean pake. aku kadang kalau pakai modem flexy di rumah login di jember eh malah terbaca jombang

    wis tah Cak mumet aku, asline kemeruh hahaha

  28. Hariyanti Sukma mengatakan:

    dan skrg yang dari Balikpapan berkunjung juga nih…
    makasih ya kunjungannya dirumah mayaku.

  29. umy mengatakan:

    Lintasberita says : wah ga merhatiin malah selama ini saya

  30. obinhut mengatakan:

    Saya salam aja…

  31. Necky mengatakan:

    malah baru tahu ada widget model gini…emang di blogspot bisa dipasang?

  32. nia/mama ina mengatakan:

    wahhh gak enak juga ya Mas dari bali dibilang dr surabaya…..padahal yg berkunjung Mas Sugeng nanti disangkanya Pakdhe Cholik hihihihih……

  33. bintangtimur mengatakan:

    Waaaah, kok bisa beda banget antara Denpasar dengan Surabaya…tapi bener, seneng rasanya kalo yang datang berkunjung ke blog kita itu berasal dari bermacam-macam kota :D

    Salam dari Garut, kebaca nggak nama kota saya di feefdjit blog-nya mas Sugeng?

    Betul bu, berarti tulisan kita bisa jalan kemana2 :lol:
    Di blog ku gak aku pasang feedjit bu, bingung mau masang dimana alasan saja padahal gak bisa masang nya

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 101 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: