Bagaimana Kita Menemukan Kebahagiaan ?

Mencari Kebahagiaan

Ada yang mencari kebahagiaan sambil berwisata ke gunung. Ada yang mencari di pantai, ada yang mncari di tempat yang sunyi, ada yang mencari di tempat yang ramai. Kita mencari kebahagiaan disana-sini, di pertokoan, di restorant, di tempat ibadah, di kolam renang, di lapangan olah raga, di bioskop, di televisi, di kantor dan lainnya

Ada pula yang mencari kebahagiaan dengan cara kerja keras, sebaliknya ada juga yang mencarinya dengan bermalas-malasan. Ada yang ingin merasa bahagia dengan mencari pacar, ada yang mencari gelar, ada yang menciptakan lagu, ada yang mengarang buku, dll. Pokoknya semua orang ingin mencari kebahagiaan.

Pernikahan misalnya, selalu dihubungkan dengan kebahagiaan. Orang seakan-akan berberanggapan bahwa kita belum menikah berarti belum bahagia. Padahal semua orang juga tahu bahwa menikah tidak identik dengan bahagia. Juga kekayaan sering dihubungkan dengan kebahagiaan. Alangkah bahagia nya kalo aku punya ini dan itu, pikir kita.

Tetapi kemudian ketika kita telah memilikinya, kita tahu bahwa benda tersebut tidak memberi kebahagiaan. Kita pasti menginginkan kebahagiaan. Kebahagiaan bukan di puncak gunung…. Kebahagiaan bukan pula berada di dasar samudra……. Dimanakah tempatnya …..?

Kita harus rendah hati. Seringkali kita merasa minder dengan keberadaan diri kita. Sering kali kita berkata, Siapakah aku ini ? Apa yang telah aku miliki ? Bagaimana aku menghidupi keluargaku ? Bagaimana aku dapat tetap berpikir positif saat begitu banyak masalah datang menghadang ? Bagaimana aku dapat berbagi, saat orang yang semula kupercayai berbalik menikam ku ? Bagimana masa depan karierku ? Kita harus ingat, bahwa yang menentukan masa depan kita adalah Tuhan. Dan kita harus menyadari bahwa jalan Tuhan bukan jalan kita. Tuhan akan membuat semuanya indah pada waktunya. Yang penting disini adalah hikmat. Barangsiapa yang bijaksana dapat mencapai kebahagiaan dan kesuksesan di dalam hidup ini. Oh ya…., dimanakah letak kebahagiaan itu ?

DIHATI YANG BERSIH

PS: dirangkum dari majalah antusias tag. motivasi.

Iklan

53 Balasan ke Bagaimana Kita Menemukan Kebahagiaan ?

  1. cobaberbagi berkata:

    mensykuri segala nikmat dari tuhan yang maha esa n berpikir positif jika mendapatkan musibah –> bahagia
    pagi mas

  2. didta berkata:

    asal kita bahagia maka kita akan bahagia

  3. imadewira berkata:

    lama tidak main kesini, kemarin saya buka blog ini tapi tidak bisa, entah kenapa..

    salam 🙂

  4. Wempi berkata:

    PS: dirangkum dari majalah antusias tag. motivasi.

    wempi serasa sudah dejavu pernah baca ttg beginian ternyata iya.

  5. wahyu berkata:

    tapi mencapai kebahagiaan yang hakiki adalah kebahagiaan di akhirat nanti..

  6. alamendah berkata:

    Kebahagiaan itu ada di dalam hati ketika kita telah berusaha keras tanpa melupakan bertawakal dan mensyukuri hasil usaha keras kita itu.

  7. kardusbekas berkata:

    guru les inggris ku pernah bilang

    “God will not choose our way, God let us to choose by ourself, and then God will smooth our way”

    salam ^^

  8. liudin berkata:

    comment tanpa spam tetap saya jalankan dengan terus bersosialisasi mengajak blogger lainnya mas.

    “ada yang bilang bahwa orang yang benar-benar mengalami kebahagian adalah anak kecil dan sebagian kecil lainya adalah orang yang hidup dengan kreativitas”
    mungkin mudah bagi saya dan setiap orang mengatakan bahwa setiap kejadian ada hikmahnya, tapi bagaimana cara mengaplikasikannya? semua tergantung dari pengalaman kita dalam menyikapi setiap kejadian.

  9. agnes sekar berkata:

    Selamat pagi Sugeng, semoga kali ini bisa masuk, Menurut saya bahagia yang sejati adalah jika damai yang sesungguhnya bila hidup selaras dengan kehendak Tuhan, bukan yang sifatnya sementara tapi sifatnya abadi, yaitu hidup tentram dunia akherat. Terima kasih postingan yang bagus, Sukses untuk Sugeng

  10. andry sianipar berkata:

    Salam super,,
    mas Sugeng yang baik…
    bicara tentang kebahagiaan memang sesuatu yang kompleks,tapi pada akhirnya…
    hati kita juga yang menilai,ini membahagiakan atau tidak ?

  11. KangBoed berkata:

    😆 😆 😆 😆 😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  12. KangBoed berkata:

    Sadar tidak Sadar manusia bergerak selama ini mencari kebahagiaan.. dalam pencariannya inilah kebahagiaan mulai terbayang menurut persepsi dan pikirannya masing masing.. dalam perjalanannya pencarian ini akan mengerucut sehingga menemukan kebahagiaan hakiki kebahagiaan sejati.. cuma pertanyaannya apakah waktunya cukup..
    salam sayang

    maap kang, dimana-mana komeng nya kang boed koq jadi terjebak spam ya 😕 .

      apakah wakunya cukup ❓ ini yang jadi pertayaan kepada kita semua 😉

  13. KangBoed berkata:

    hadoh kayanya masuk kotak spam

  14. antokoe berkata:

    saya sedang mencari kebahagiaan itu, tapi menerima yang ada dan menikmatinya itu sangat membahagiakan…

  15. suyono berkata:

    Pak Sugeng, kunjungan balik Pak….
    Postingan yang sarat makna Pak, terima kasih sudah mengingatkan tentang arti kebahagiaan.
    Sukses untuk Anda Pak.

  16. Aulia berkata:

    saat waktu itu telah datang, disitu lah letak kebahagiaan yang akan kita peroleh 🙂

  17. mandor tempe berkata:

    orang yang mencari kebahagiaan maka kebahagiaan ada di luar dirinya.
    Orang yang mensyukuri apa yang telah didapat, bergembira atas apa-apa yang telah diterima dengan hari yang bersih, maka itulah kebahagiaan.

  18. darahbiroe berkata:

    berkunjung n mohon kunjungan baliknya… makasihhh

  19. larejawi berkata:

    Kebahagiaan tidak datang begitu saja…

  20. muntilana berkata:

    menikmati dan mensyukuri bahwa setiap helaan nafas adalah karuniaNya..dgn begitu semua akan menjadi indah

  21. oelil berkata:

    menikmati hidup yang diberiNya dan mensyukurinya pak…sy rasa itu udah cukup untuk bisa buat saya bahagia

  22. Nita berkata:

    aku bahagia karena sebuah benda..
    dengan benda itulah maka hari2ku tiada terasa samar-samar. walau benda itu mahal sekali..
    rasanya sebanding dengan apa yang bisa saya dapatkan dan kemungkinan besar yang bisa saya raih lagi dengan adanya benda itu..
    benda itu adalah hearing aid..

    btw salam kenal pak..

  23. […] Bagaimana Kita Menemukan Kebahagiaan ? […]

  24. Blogspreneur berkata:

    Semoga kita selalu diberi Hati yang Bersih sehingga kita dapat memperoleh kebahagiaan itu… :’)

  25. […] Bagaimana Kita Menemukan Kebahagiaan ? […]

  26. suwandi berkata:

    Bahagia … oh bahagianya bisa komentar di sini. salam kenal 🙂

  27. Mr.o2n berkata:

    Betul sekalitu meskipun uda bergelimpangan harta,tahta dan wanita,belum tentu kita bahagia.
    Berkunjung nh di blog sahabat barangkali aja dapet kungjungan balik 🙂

  28. lyna riyanto berkata:

    menurut saya bahagia itu sama dekat sekali dengan rasa syukur

    jika semua disyukuri, maka hati akan menjadi ringan dan bahagia

    salam kenal Pak 🙂

  29. Cahya berkata:

    Ini sangat menginspirasi, seperti tulisan Ponsel Mencari Sinyal.

    Salam,
    Cahya.

  30. edda berkata:

    mudah2an saya bisa mendapatkan kebahagiaan sejati.amiiiiiiin

  31. Hariez berkata:

    ketika semua itu terlaksana maka Tuhan akan meridhoinya yaPak 😀

    selamat berakhir pekan

    -salam-

  32. Hariez berkata:

    duh komen sayah masih saja di seret Aki Ismet tolong di bebasin ya Pak 😥

    IP koq ketangkep polisi sih pak, ketahuan deh kalo ngeshare IP dah……. :mrgreen:

  33. Hariez berkata:

    😯 doh..22nya ketangkep aki ismet.. komentar saya huaaaaaa 😥

    kebahagiaan sejati seorang blogger adalah komeng nya bebas dari bang aki ismot 😆

    • Hariez berkata:

      horeeee…bebasss… :mrgreen:

      kunjungan malam seraya ingin mengucapkan terima kasih sudah membebaskan komentar saya Pak 😳

      bebas…. 😕 kaya’nya ketangkep lagi deh tapi tenang aja ,mas hariez sudah aku bebaskan koq dari jeruji besi

  34. mas stein berkata:

    bener banget om, ndak usah jauh-jauh nyari. menjadi bahagia itu soal pilihan dan letaknya di hati.

  35. mikha_v berkata:

    Ada suatu ruang kosong di dalam kehidupan kita yang hanya dapat diisi Tuhan

  36. marsudiyanto berkata:

    Trims sudah berkunjung ke blog saya… 😀
    Salam kenal juga Mas

  37. Isnuansa berkata:

    Amin, semoga semua indah pada waktunya. Perlu lebih bersyukur atas pencapaian selama ini.

  38. sauskecap berkata:

    aku suka dengan “jalan Tuhan bukan jalan kita. Tuhan akan membuat semuanya indah pada waktunya”

    kalo aku pas makan baksosuka pake sauskecap kuahnya sedikit aja mbak baksonya satu pedas kuahnya sedikit aja

  39. casrudi berkata:

    Setuju Kang, kebahagian ada di dalam diri kita… Terkadang kita mencarinya ke luaran sanah, tak tahunya kebahagian itu terselip dibalik hati nan bersih…

    Salam hangat dari Jakarta, terima kasih sudah berkenan mampir di blog saya….

    Salam

  40. BENY KADIR berkata:

    Kebahagiaan ada dlm setiap hati dan tdk dapat diukur dgn benda,tempat,ruang,dan waktu.
    Menerima apa yg ada dan tahu bersyukur itu sudah cukup membuat hidup jadi nyaman.

  41. arkasala berkata:

    setuju sayah barang siapa yang bijaksana akan mencapai kebahagian. Terima kasih sekali.
    Salam hangat selalu 🙂

  42. […] Sejarah berkata bahwa sejarah tertulis dalam bukku dan tetap membaca buku, semua serba sejarah. Pak sugeng memberikan tips untuk menemukan suatu kebahagiaan. Wah ada info penting disini, mas wahyu […]

  43. Dewa Bantal berkata:

    Sama hal nya seperti Tuhan memberikan kita kebebasan untuk mengambil keputusan.

    Kebahagiaan juga keputusan kita, mau berbahagia atau tidak.

    😀

    keputusan ku adalah 😕 …… bahagia

  44. […] Sejarah berkata bahwa sejarah tertulis dalam bukku dan tetap membaca buku, semua serba sejarah. Pak sugeng memberikan tips untuk menemukan suatu kebahagiaan. Wah ada info penting disini, mas wahyu […]

  45. […] Bagaimana Kita Menemukan Kebahagiaan ? […]

  46. watisulis berkata:

    Yap btl tu kebahagian emank ada dlm diri kt masing 2 ,biar bergelimangan harta tp hati kt sunyi tanpa ksh sama jg b0h0nk kan ?!….

  47. Huang berkata:

    saya nggak tahu bagaimana harus berkomentar tentang kebahagiaan, karena ini sulit untuk dijadikan acuan/tolak ukur tentang kebahagiaan. ada orang yang sudah merasa bahagia tanpa perlu menikah dan punya anak. atau ada juga yang merasa bahagia saat barang dagangannya laku.

    cuma aku suka sama kalimat yang mas sugeng tulis :

    “Dan kita harus menyadari bahwa jalan Tuhan bukan jalan kita. Tuhan akan membuat semuanya indah pada waktunya. Yang penting disini adalah hikmat. ”

    rasanya begitu tentram baca kalimat ini.

  48. darahbiroe berkata:

    kebahagian yang sebenarnya

    berkunjung n ditunggu kunjungan baliknya makasih 🙂

  49. Darin berkata:

    Kesimpulan yang sangat mengena. Hati yang bersih. That’s all 😀
    Inspiratif pak sugeng 🙂

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: