Berbahayakah Deodorant ku ???

Kemarin sewaktu melakukan perjalanan  keluar kota, ada satu kejadian yang baru aku perhatikan. Meskipun hal itu aku lakukan hampir setiap hari. Awalnya sih secara gak sengaja aku perhatikan baju dalam yang diselipkan oleh istri ku didalam tasku. Saat aku ambil ada sesuatu yang keras di pinggir baju dalam ku. Sekedar diketahui yang namanya baju dalam bagiku bukan kaos singlet warna putih dan bermerk raider’s tapi aku buat sendiri (maksudku bikin sendiri dari kaos oblong (Tshrit)yang aku potong lengan nya). Bukan karena pelit ataupun gak mau beli kaos dalam tapi bagiku kalau memakai kaos dalam yang  banyak di jual di pasaran, membuat gatal badanku karena bersentuhan dengan baju yang aku pake. Solusinya ya pake yang buatan sendiri tapi ada juga kekurangnya kalau memakai kaos oblong (Tshrit)

Kurangnya apa kalau memakai kaos dalam yang bikin sendiri itu ??? hal ini yang akan aku jadikan bahan postingan kali ini 😀 . Oke, ….. langsung saja aku mulai. Memakai kaos dalam yang model begini, aku pake sejak beberapa tahun yang lalu bersamaan dengan masuknya aku kedalam staf kantorku bekerja. Tapi dengan keberadaan nya sekarang yang seperti itu, aku jadi berpikir bagaimana kalau kulit ku yang menjadi keras seperti itu ??? mungkin efek dari deodorant itu adalah menyumbat pori-pori di kulit yang berperan sebagai tempat keluarnya keringat.

Kaos dalaman ku yang menjadi keras seperti terkena plastik

Ini kaos ku yang menjadi keras, sampingnya kunci motor sebagai skala

Ini adalah kaos ku yang karena sering terpapar terkena dampak deodoranat. Penampakan nya menjadi keras seperti terkena plastik. Aku mencari info di mbah gugel tentang kandungan dari deodorant ku. 😯 😯 😯 Aku terkaget2 sampai 3 kali melihat efek dari deodorant itu.

Salah satunya bisa menimbulkan kangker. Pemicunya adalah zat yang bernama Aluminium Chlorhydraat (selanjutnya aku sebut AC). Cara kerjarnya AC ini yaitu menutupi pori-pori areal yang diolesi sehingga mempersempit / menutup jalan keluarnya keringat. Karena area yang aku olesi di bagian ketiak dan selalu bergesekan dengan kaos ku itu jadinya serat-serat kaosku juga terkena dampaknya, menjadi keras. Jadinya kaosku meninggalkan bekas pada sisi pinggir yang bersentuhan dengan badanku. Aku jadi kepikiran bagaimana seandainya kulitku yang menjadi keras seperti terkena (tersiram) plastik 😕 ❓

Memang kecurigaai AC sebagai pemicu kangker itu masih dianggap rumor oleh sebagaian orang karena memang belum ada penelitian / pengujian yang bisa di pertanggung jawabkan secar klinis. Namun kalau melihat efek keras dan kaku seperti kaos ku itu apakah aku masih bisa tenang dan nyaman kalau terus memakai deodorant yang seperti itu 😕 keknya aku akan menguranginya sedikit demi sedikit selanjutnya akan berhenti memakainya.

Terus menurut anda sendiri bagaimana efek dari deodorant itu 😕

39 Responses to Berbahayakah Deodorant ku ???

  1. alamendah berkata:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Bahaya juga, ya. Untung gak pernah pakai…

    brarti menjadi orang yang pertama bau ketek 😆 , mas kasi resep dong supaya bisa jualan pertamaxxxx :mrgreen:

  2. Cahya berkata:

    Maaf Pak Sugeng, saya tidak pernah menggunakan deodoran jadinya tidak pernah merasakan efeknya langsung.

    Tapi coba dicari lagi pakai Mbah Google, jangan lupa pasang plugin HONCode di firefox biar lebih tepat sasaran 🙂

    terus caranya supaya gak bau….. gimana 😕 😆

  3. Dewa Bantal berkata:

    Aku selalu pake deodoran sejak SD sampe sekarang lho O_O; Yang sekarang kupake Axe punya (batang).

    Gak pernah ada iritasi atau apa, dan kandungannya agak sedikit berbeda disini.

    Aluminium Zirconium Tetrachlorohydrex GLY (yang tertulis). Entah sama ato kagak tuh.

    Yang pasti sih kalau mandi, ketiak disabunin sampe bersih 🙂 Mungkin kaosmu yang terkena deodoran berlebih, terus numpuk di tumpukan baju kotor terlalu lama? dan mengeras?

    keknya aku menanamkan budaya irit dan pelit jadi kalo make deodorant porsinya biasa saja. tapi itu kejadian yang menahun loh…… 😕

  4. imadewira berkata:

    saya kadang pake deodoran juga 🙂

    maksudnya sehari make, dua hari engak gitu bli ❓ :mrgreen:

  5. BimaSakti85 berkata:

    buset . . . jadi keras gitu kasonya kang ?

    btw kunjungan balik 😀

    iya kang, itupun kalo ditarik jadi robek 😯

  6. budies berkata:

    Saya dibikinkan isteri berupa tawas yang ditumbuk halus. kemudian untuk aroma/ farfum baru dibelikan yang spray.
    menurut saya kandungan tiap deodoran gak sama, tapi unsur utamanya adalah aluminium dan aluminium juga terdapat pada tawas

    tawas juga mengandung aluminium ❓ biasanya aku make tawas untuk menjernihkan air sumur yang agak kotor. hasilnya lumayan bening, tapi apa hubungan nya dengan aluminium ya 😕

  7. arsumba berkata:

    biyuh kok sampek begitu ya pak…
    saya juarang banget pake deodorant nih.. heheh..

    oh ya, sambil memberi kabar foto pak sugeng sudah terpampang di blog saya.. hehe..
    terima kasih sebelumnya,
    berkunjung di tengah malam… 😀

    makasih kunjungan nya mas, sudah kulihat koq gambar buronan nya 😆 :mrgreen:

  8. cah ndeso berkata:

    hwaduuhh…. saya jarang bahkan bisa dibilang ndak pernah pake deodorant. jadi ya ndak begitu mudeng efek sampingnya. Kalo oli samping, dikit2 saya masih mudeng Pak 😆

    oli samping juga ada efeknya kalo minumnya kebanyakan 😆

  9. darahbiroe berkata:

    wakwakwka
    yg nunjuk kok kunci gak jari
    mang jarina knp kna deodoran juga kah hehehehhe

    berkunjung

    koq tahu jarinya kaku juga :mrgeen:

  10. marisa berkata:

    alhamdulillah ga pernah memakai lagi….
    lebih ke alami aja…
    sering mandi dan minum habbats (jintan hitam)
    alhamdulillah badan ga bau.. 🙂

    habbatus sauda itu bumbu dapur jintan hitam toh ❓ , baru ngeh. wah bisa dicoba nih 😀

  11. sunflo berkata:

    wuadooh.. sy sendiri ga make jeh mas… waah… efeknya sungguh rruaarrrr biasaa… ^^

    istriku aja sampek kaget juga liat aku berubah perubahan kaosku 😆

  12. nurhayadi berkata:

    Saya malah gak pernah pake deodoran. Males. Gimana kabare pacitan pak? Pro jupe pa kontra nih.

    yang gag males pake apa mas ❓ . JUPE PACITAN , 😯 NO WAY !!.

  13. ridu berkata:

    saya sih tidak menggunakan deodoran, tapi parfum yang ditubuh itu,, kira2 berbahaya juga gak yaa?? serem juga sih banyak kandungan kimia di kulit kita jadi kanker =_=’

    kalo bisa mencegah lebih dini , mendingan pake yang alami aja mas 😀

  14. Kalau melihat effeknya seperti itu berarti berbahaya juga ya mas, apalagi dalam jangka panjang …

  15. antokoe berkata:

    merknya apa pak…..?

    dua merk yang sudah kupake, rex*** dan casa****a. semua yang roll on. 😐

  16. abrus berkata:

    Waduh … kita sama mas … kaosku juga gitu mana kuning lagi 😦
    jadi mikir 2x nih … nice info … makasih … 😛

    semua kaos dalam ku jadi korban nya mas, sama-sama 😀

  17. abrus berkata:

    oya lirik post-ku terbaru – trim’s :
    http://abrus.blogdetik.com/2010/04/01/gjah-pku/

    saudah mampir kesana mas

  18. info kucrit berkata:

    sugeng injing pak sugeng..
    maaf pak, cuma mau numpang tenar aja.. hehehe..

    wah ada tamu baru, berkunjung balik ah…….

  19. Hariez berkata:

    waduhhh.. 😯 😯 kebetulan deodorant ku juga seringkali membuat keras kaos ku Pak..berarti bahaya yakz..?? 🙄 wajib diganti yg lain nih kayaknya…btw matur tengkyu Pak untuk informasinya sangat membantu saya untuk segera mengganti deodorant :mrgreen:

    salam hangat

    makasih telah berkunjung mas hariez. salam hangat serta jabat erat selalu dari tabanan 😆

  20. […] sehat, mendatangi lamannya dengan pingback. Yang jelas asal tidak salah pakai saya pikir aman-aman saja. Apakah ini benar saja, tapi bagaimana caranya biar…. Sahabatku yang lagi bagaimanapun tetap di […]

    trik yang jitu cak…..

  21. Nanang Abdullah berkata:

    Saya sekarang dah lama gak pakai deodorant. Ma’af mas ada titipat award mohon diambil disini
    http://nanang07.wordpress.com/2010/04/03/pr-dan-award-dari-sahabat

  22. Wempi berkata:

    Menurut wempi orang yang make wewangian itu karena kurang pede sama BB nya 😆
    Tanya saja ke sebelah. Badan gw bau gak? kalo kagak ya gak usah pake. kalo iya, kasihan juga orang disebelah :lol:. Obati…

  23. M Mursyid PW berkata:

    Sy jarang buanget pake deodoran, tapi dlm satu hari setidaknya ganti t-shirt 3-4 kali.
    Ya, bagaimanapun juga memang setiap produk kimia pastilah mengandung racun yang membahayakan, kita harus waspada bener mengenai ini.

  24. richo berkata:

    katane pake deodoran memang tidak sehat, tapi masalahe klo ga pake bau heheh…… pake klo pas perlu aja tapi setelah itu di cuci bersih biar keringat keluarnya lancar

  25. jun berkata:

    gawat juga sih pak, tapi trus supaya jadi gag BB gimana dunk?

    kan pake cologne ntar tambah bau lagi–serasa iklan :mrgreen:

  26. andipeace berkata:

    😀 dari kecil sampai sekarang ga pernah pakai deodorant… 😀 hanya kadang pakai parfum baju doank..tapi alhamdulillah ga BB 😀

    salam peace

  27. sahabatblogger berkata:

    saya seh jarang pake dedoran..soalnya BB saya masih tarap tidak mebahayakan..hehe..soalnya sering mandi susu..haha

  28. sahabat blogger berkata:

    hehe…ide buat kaos dalam sendiri neh perlu ditiru. karena kalo pake kaos dalam yang ada dipasaran sering molor..

  29. khatulistiwa berkata:

    jika yang kita pakai ada mengadung bahan kimia, pastinya akan berbahaya..tidak hanya deodoran..tapi juga produk lainnya..parfum atau sejenisnya..

  30. TKB berkata:

    Saya yakin bisa menimbulkan efek depan mas. 😆

  31. Mariska Ayu berkata:

    Setahu Mariska, deodorant itu berbahaya hanya jika ini kak:
    1. Dicium habis-habisan.
    2. Disedot pakai mulut.
    3. Dibakar.

  32. catatan harian berkata:

    gila, keras banget terus sampai berwarna begitu. ih… keringatnya keras. kayak karak ya?

  33. I Putu Budiastawa berkata:

    Mas Sugeng, kejadiannya sama dgn yg saya alami. kaos dalamku jadi kaku keras dan gampang dirobek. Untungnya aku jarang potong bulu ketek, jadinya bulu ketekku ini cukuplah buat menahan deodoran itu, he he he he (sorry nih jadi jorok dikit).

    Baca postingan mas Sugeng, aku jadi ikut negeri sama yg namanya AC. Terus terang aku pake Rexona for men. Dulunya ga begitu, tapi satu batang terakhir efeknya seperti itu, ga tau kenapa…

  34. […] award di dunia online tapi kalau di dunia offline sering, kemarin tanggal 3 April 2010 mendapat komentar dari sahabat blogger yang mengabarkan kalau aku mendapat titipan award harus diambil kalau gak diambil akan hangus dan […]

  35. pandebaik berkata:

    wiiiihhh… rame punya.
    Deodorant ya ? baru pake setelah diprotes ma Istri. :p

  36. isnuansa berkata:

    Saya pilih tetap pake, daripada menanggung rasa malu akibat BB…

  37. annosmile berkata:

    ngeri banget pak..
    sekarang ini saya juga tambah berhati-hati membeli suatu produk

  38. […] Buat aku sendiri sih, memang sengaja membuka moderasinya biar orang yang berkomentar bisa sebebas-bebasnya. Toh kita juga punya hak yang bisa mengatur komentar itu sesuai dengan kita atau gak. Kalau sesuai ya biarkan tapi kalau memang dianggap menggangu yang tinggal delete saja. Toh kita juga sebagai admin blog sehingga bisa seenaknya kita sendiri saja asal jangan komentar yang benar2 bagus di delete. […]

  39. Gamis Baru berkata:

    berarti pake deodrant dalam jangka waktu yang lama berbahaya ya?

Silakan Komentar Bebas Tanpa Moderasi Namun Admin Berkuasa Untuk Mendelete